Nongkrong Sejenak di Kafe Coco Churros


Nongkrong Sejenak di Kafe Coco Churros


Beberapa waktu yang lalu saya dan beberapa rekan kerja mengikuti pelatihan yang diadakan oleh kantor selama kurang lebih 4 hari. Dua hari pertama pelatihan diadakan di hotel dan 2 hari berikutnya diadakan di lapangan dan kantor. Kalau kata trainer-nya sih hari ketiga kami akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengamatan terhadap tekanan air di beberapa titik

Sesuai dengan rencana, pada hari ketiga pelatihan kami semua berkumpul di kantor untuk melaksanakan praktik lapangan. Para peserta pelatihan sudah terbagi menjadi 15 kelompok yang masing-masing terdiri dari 2 orang. Setiap kelompok akan stand by di titik yang ditentukan dari pukul 10 pagi hingga 6 sore dan mengecek tekanan air pada pipa setiap 1 jam sekali.

Setelah mendapat pengarahan, saya dan Nurul, rekan kerja langsung berangkat menuju lokasi pengamatan kami. Lokasi tempat kami adalah si sebuah jembatan kecil yang sudah dipasangi manometer untuk mengecek tekanan dalam pipa tersebut. Awalnya kami agak kebingungan di mana harus "nongkrong" selama melakukan pengamatan tekanan. Beruntung di samping jembatan ada sebuah rumah yang pemiliknya tak keberatan kami pinjam terasnya untuk menghabiskan hari.

Baca juga : [Review] Menyantap Menu Western Day Avenue Cafe Banjarmasin
 

Selama beberapa jam pengamatan, saya dan rekan kerja masih lumayan enjoy dalam melakukan pengamatan. Apalagi grup Whatsapp juga ramai dengan berbagai foto dan celotehan rekan kerja di lokasi mereka masing-masing. Namun memasuki pukul 2 siang, mata semakin terasa berat. Tak hanya itu, baterai hape juga mulai berkurang. Akhirnya Nurul kemudian mengusulkan agar kami rehat sejenak di sebuah tempat untuk menghilangkan kantuk sekaligus mengisi baterai hape.

Usai salat zuhur, kami pun memacu motor menuju kawasan Kayu Tangi yang memang lokasinya tak jauh dari lokasi pengamatan kami. Kawasan Kayu Tangi sejak dulu dikenal sebagai salah satu tempat nongkrong di Banjarmasin karena lokasinya yang merupakan kawasan perkuliahan di Banjarmasin dengan adanya Universitas Lambung Mangkurat dan beberapa kampus lainnya.

Awalnya saya dan Nurul berencana untuk mampir ke kopi Janji J*wa yang kalau kata peta sih ada di dekat kampus ULM. Namun karena tak menemukan lokais kopi kekinian tersebut, Nurul akhirnya mengajak untuk mampir ke Coco Churros, sebuah kafe baru yang letaknya dekat lampu merah pertigaan Glow minimarket.

Baca juga : Ini Dia 5 Tempat Makan Kuliner Khas Banjarmasin yang Patut Dicoba




Begitu memasuki kafe, saya disambut dengan ruangan berdinding putih dan sofa-sofa dan tempat duduk yang ditata dengan apik. Meja kasir sekaligus bar tempat mengolah pesanan terdapat pada bagian depan kafe. Pada dinding ruangan tampak terpajang poster film-film Mandarin jaman dulu yang bahkan saya tidak mengenal para aktornya. Entah apakah pemilik kafe ini penggemar film Mandarin, namun bagi saya ini agak aneh mengingat nama kafe ini adalah Coco Churros yang notabene masakan Spanyol.





Begitu duduk di salah satu meja, salah satu pegawai mendatangi kami dan langsung menyerahkan daftar menu. Saya langsung membuka daftar menu yang diberikan. Hmm ternyata ada cukup banyak pilihan menu di kafe ini. Mulai dari appetizer hingga dessert ada. Menunya sendiri ada yang lokal dan menu Italia juga. Harga makanan di sini juga bervariasi mulai dari Rp. 15.000 untuk Churros hingga Rp. 50.000,00 untuk menu western seperti Chicken Cordon Blue dan menu Western lainnya.




Karena keterbatasan waktu, hari itu saya hanya memesan Oreozilla yang kata Mas-nya adalah minuman yang terbuat dari Oreo sementara teman saya memesan segelas Apple Tea dan tortilla pizza Beef . Harusnya sih saya juga memesan Churros ya yang dijadikan nama kafe ini agar lebih afdol. Apalagi harganya juga sekitar 15 ribuan aja. Tapi namanya waktu sempit akhirnya nggak kepikiran deh.

Tanpa perlu menunggu lama, pesanan kami pun tiba. Oreozilla seperti yang dikatakan Mas pegawai merupakan minuman yang terbuat dari Oreo Taro dengan tambahan toping Oreo dan es krim di atasnya. Rasanya cukup enak dan tidak terlalu manis kalau menurut saya.

Sedangkan Tortilla Pizza Beef merupakan roti tortilla yang ditata bundar seperti pizza dan di atasnya terdapat topping daging cincang saus Bolognaise.Yang agak ribet dari menu Tortilla Pizza Beef ini adalah bagian tortilla yang saat diangkat tidak bisa menahan beban topping beef-nya. Jadi memang sebaiknya saat menyantap tortilla pizza ini kita menggunakan sendok saja agar tidak bleber kemana-mana.






Saat waktu menunjukkan pukul 4 kurang, kami pun menyudahi acara nongkrong singkat kami. Kalau menurut saya, kafe Coco Churros ini bisa menjadi pilihan buat mereka yang ingin nongkrong di tempat yang cozy dan pastinya instagramable. Saya sendiri jujur masih penasaran karena nggak sempat mencoba menu lain terutama Coco Churros-nya. Semoga saja nanti saya ada kesempatan mengunjungi kafe ini lagi.

Update : Akhirnya saya mencoba Churros-nya lewat ojek online. Churros di Coco Churros ini memiliki rasa yang enak dan tidak bikin eneg. Cocolannya yang saya pilih adalah tiramisu yang juga enak. 


30 Comments

  1. Dari luar terlihat biasa aja ya, tapi pas masuk.. Ya ampun bagus sekali dekorasinya. Menunya juga banyak dan enak-enak pasti.. Keren keren!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Dekorasinya bagus dan enak dilihat. Aku juga masih penasaran sama menu mereka yang lain. Heu

      Delete
  2. Aku pernah sekali cobain churros pas msh awal2 masuk JKT dulu. Restonya khsus churros pula lagi. Tp pas dicoba, kayaknya aku ga terlalu cocok mba. Muaniiis bangettttt hahahahah.ada yg rasa coklat, vanilla, dan lain lain lah. Churros ya sendiri manis, dipping sausnya jg sama. Yg ada aku giyung.sejak itu agak menghadiri sih menu churros :D.mending aku coba menu Spanyol lainnya lah :D.

    ReplyDelete
  3. aku pikirnmenunya cuma churos semua lho hihi tempantnya nyaman banget ya ka

    ReplyDelete
  4. Kayaknya aku bakal suka sama si oreozilla itu mba.. aku suka banget minuman taro yang dikasih toping Oreo. Memang dulu pernah minum produk sejenis di cafe di Medan. Aku suka..

    Bisa deh ya kalo ke Banjarmasin datang ke Coco churros

    ReplyDelete
  5. Wah churros ini lagi viral banget yah Mbak. Aku Belum pernah nyoba. Mau pesen GoFood/grabfood belum bisa euy.

    ReplyDelete
  6. Menunya enak-enak nih. Suasana ya juga nyaman. Bakal lama-lama seandainya ada di sana.

    ReplyDelete
  7. Lihat pizza nya aku jadi pengen order juga..hehe tapi jauh banget ya Mba.
    Suasana cafe nya juga enak Dan nyaman, bikin betah.

    ReplyDelete
  8. aduduuu jam segini liat potongan pizza itu bikin aku auto pengen datengin ke cafe coco churros

    ReplyDelete
  9. Tempatnya instagramable banget, aku suka sama nuansa putih nya dan juga harganya sangat bersahabat. Pas banget buat ngajak anak

    ReplyDelete
  10. Kaku melihat tempat nongkrong, wisata kuliner, atau acara jalan-jalan beginian pengen segera pandemi corona segera berakhir. Iya, semua ingin segera normal dan kita bisa bebas beraktivitas ya

    ReplyDelete
  11. Sayangnya lagi harus dirumahaja kalau nggak bisa nyobain churosnya. Duduk-duduk sambil ngobrol sama teman-teman pasti asyik.

    ReplyDelete
  12. Lihat kafe cakep begini aku jadi sedih. Huhu, kangen bisa nongkrong ngopi-ngopi dan ngobrol sama temen-temen. Semoga ya kondisi seperti sekarang bisa segera berlalu. Biar kita bisa main dan jalan-jalan ke luar lagi.

    ReplyDelete
  13. Aku bisa sih bikin minuman sama cemilan2 gitu... tp nongkromng di cafe emang bikin seger sih...
    Aduuh kangen nongkrong :(
    Semoga badai cobaan ini cepat berlalu... smeoga selalu sehat dan dalam lindungan Allah aamiin

    ReplyDelete
  14. Nongkrong2 begini memang enak sambil kulineran. Menunya menarik semua. Nanti setelah pandemi berakhir, aku pengen nongkrong di Kafe Coco Churros.

    ReplyDelete
  15. Churos ini kesukaan anakku..lumayan juga kalau 15 ribu harganya...di Jakarta lebih mahal dikit
    Menu banyak pilihan ya, dan tempatnya menyenangkan

    ReplyDelete
  16. Kafe nya asik mbak, jadi pengen nongkrong lagi. Btw Pizza nya ini enak banget mbak, rasanya pasti maknyess.

    ReplyDelete
  17. Wuaahh mau pizza tortila hehe. Mbak masih kerja atau udah WFH? Stay safe yaaa.
    Pasti kangen ya bisa nongkrong2 gtu sama rekan2 sekantor, moga pandemi ini lekas berlalu yaa

    ReplyDelete
  18. Cafe nya cozy banget... Enak makanan nya dengan harga terjangkau... Pas banget buat santai naikin mood buat menulis

    ReplyDelete
  19. Semenjak lulus dari kuliah, sdh jarang lewat daerah kayu tangi ini, huhu. Apalgi sekarang ada cafe yang notaben nya cakep dan enak banget buat nongki. Harga juga bersahabat.

    Mau au, kalo ke daerah ini. Mampir dan ikut menikmati makanan yang ada di sana hihi

    ReplyDelete
  20. kangen euiii masa-masa nongkrong begini, tahan duluuu, tunggu badai corona berlalu, baru bisaaaa meet up cantik dan asik beginiiii

    ReplyDelete
  21. Asing semua saya dengan nama menu-menunya, hahhah, *KudetModeOn*. Semoga ingat untuk mengunjungi kafe ini nanti kalau ke Banjarmasin.

    ReplyDelete
  22. Kalau daku mungkin nggak sejenak nih mbak, tempatnya asik buat hangout dan bisa buat nambah stok foto dah buat di posting di medsos

    ReplyDelete
  23. Cafe nya cocok untuk nongky , tempatnya cozy, minuman dan makanannya juga enak semua

    ReplyDelete
  24. Baca tulisannya jadi kangen nongkrong di kafe bareng teman-teman. Sayangnya sekarang di Jogja kafe-kafe udah pada tutup efek pandemi covid-19. Hiks... sedih tapi memang sementara harus #dirumahaja.

    ReplyDelete
  25. Lihat foto pizzanya bikin pingin. Semoga covid-19 segera berlalu ya, jadi bisa kuliner lagi

    ReplyDelete
  26. Aku kangen banget jalan jalan dan kulineran huhuhu. Dan ini cafe kayanya cozy banget buat ngerjain tugas dan deadline ya mbak.

    ReplyDelete
  27. Tempatnya lumayan nyaman nih kak. Apalagi pilihan menunya cukup beragam. Pasti bikin betah dehn
    Dalam keadaan sekarang pasti jadi kangen nongki cantik gini ya kak.

    ReplyDelete
  28. Foto makanannya bikin ngiler Mbak hehe. Suka nih desain kafenya keren banget buat foto-foto ya, emang instagramable

    ReplyDelete
Previous Post Next Post