Monday, October 8, 2018

[Review] Menyantap Menu Western Day Avenue Cafe Banjarmasin

[Review] Menyantap Menu Western Day Avenue Cafe Banjarmasin


Beberapa waktu lalu, saya dan 2 rekan kantor menikmati makan siang kami di Day Avenue Cafe & Restaurant yang terletak di jalan Gatot Subroto Banjarmasin. Bagi saya ini merupakan pertama kalinya saya mengunjungi kafe tersebut. Sementara untuk 2 teman saya tersebut,  Day Avenue Cafe & Restaurant ini bisa dibilang salah satu tempat favorit mereka.

Cafe Day Avenue sendiri terletak di sebuah ruko di jalan Gatot Subroto No. 40 Banjarmasin. Letaknya mungkin agak tersembunyi jadi harus benar-benar teliti menyusuri jalan saat ingin mengunjungi cafe ini. Sebuah papan nama dengan logo burung hantu menyambut kami saat tiba di depan cafe. Dari luar, saya lihat hanya ada beberapa orang di cafe tersebut. Ya namanya jam makan siang juga cafe kan ya? Kalau mau penuh ya ke warung makan. Hehe.



Begitu memasuki cafe, saya disambut oleh interior yang cukup menarik. Salah satu bagian dindingnya dihiasi gambar aneka burung hantu, maskot dari cafe ini. Dua buah sofa diletakkan di bagian depan tepat setelah pintu sementara untuk bagian dalamnya disediakan kursi dan meja kayu bagi para pengunjung. Saya sendiri beserta kedua teman memilih meja di bagian dalam dekat kasir dan dapur Cafe.

Baca juga : [Review] Mencicipi Makanan Korea di Rabenshi Cafe Banjarmasin

Interior Cafe

Sofa di bagian depan


Begitu kami duduk, di atas meja meja sudah disediakan sebuah menu berupa karton berukuran besar.  Saya membaca menu-menu yang tersedia. Ada 3 jenis menu yang disediakan di cafe ini. Menu pembuka, menu utama dan menu penutup. Bisa dibilang menu yang ditawarkan di Day Avenue Cafe & Resto ini lebih mendekati Western Food. Adapun untuk minumannya terdiri atas aneka varian teh, kopi dan tentunya jus.


Daftar menu

Setelah melihat-lihat daftar menu (plus harganya), saya akhirnya memilih Hamburg Steak dengan tambahan Mashed Potato, Cream of Spinach dan saus Spicy Rosemary sebagai menu utama saya. Menu yang saya pesan ini dibandrol dengan harga Rp. 58.000,00. Alasan saya memilih menu ini sebenarnya karena penasaran setelah menonton drama Korea Reply 1988 saat adegan keluarga Kim makan di sebuah restorant. Nah, jika saya memilih Hamburg Steak, maka kedua teman saya kompak memilih Pan Fried Chicken dengan Mushroom Sauce yang harganya Rp. 48.000,00. Kata mereka sih Mushroom Sauce ini rasanya enak banget.

Selang beberapa menit, menu yang kami pesan pun tiba. Tanpa babibu saya langsung mencicipi Hamburg Steak milik saya. Pertama-tama tentunya saya mencicipi dagingnya yang berbentuk seperti isian burger itu. Rasanya enak, apalagi ditambah saus Rosemary yang pedas-pedas menyegarkan. Untuk Mashed Potato-nya sendiri juga tekturnya lembut dan berasa banget kejunya. Enak deh pokoknya. Lalu untuk Cream of Spinach-nya, hmm, sebagai seorang yang tak terlalu doyan sayur bisa dibilang cukup bisa menikmati menu ini. 

Namanya makan bareng teman, rasanya nggak afdol ya kalau tidak mencicipi menu milik tetangga. saya pun mencicipi ayam dan sauce Mushroom yang dipesan kedua teman saya. Rasanya memang enak dan bikin nagih. Heu. Tapi kalau untuk menu proteinnya saya masih memilih Hamburg Steak milik saya. Hehe.

Baca juga : 5 Menu Rumahan Urang Banjar yang Perlu Diketahui

Hamburg Steak with Spicy Rosemary Sauce, Mashed Potato & Cream of spinach

Pan Fried Chicken with Mushroom Sauce

Sebagai sebuah cafe yang menyediakan menu western, bisa dibilang saya cukup senang menikmati makan di tempat ini. Tempatnya cozy dengan interior yang menarik. Rasa makanannya pun terbilang enak. Untuk urusan harga, Day Avenue Cafe & Restaurant mematok harga mulai dari Rp. 25.000,00 hingga Rp. 100.000,00 untuk menu yang disediakannya. Mungkin kalau masih awal bulan bisa deh ya saya ke cafe ini lagi untuk mencicipi menu yang lain. Day Avenue Cafe & Resto ini sendiri buka dari hari Selasa-Minggu mulai pukul 12.00 dan tutup pukul 23.30.


Day Avenue Cafe & Resto
Jalan Gatot Subroto No. 40, Kebun Bunga, Banjarmasin



36 comments:

  1. Massih tanggal muda ini mbak, bisa tuh ke sana lagi. Kencan sama pak suami hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih pengen ngajak suami kapan-kapan ke sini. Heu

      Delete
  2. ahaha...samaaaa.... Kalo pergi makan ke tempat begini sama temen atau keluarga, suka pesen makanan yang beda2 supaya bisa saling mencicipi :D Ngirit juga kan ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Pantang kalau nggak nyicip punya teman. Wkwkwk

      Delete
  3. Unik : Rest urant :D
    Qiqiqiq ...

    ReplyDelete
  4. dagingnya yg hamburg stick ..kayaknya enak tuh :)

    ReplyDelete
  5. beneran aku laper parah gara2 ngliat Pan Fried Chicken with Mushroom Saucenya mbak

    ReplyDelete
  6. Sering lewat kafe ini, sudah cukup lama berdiri nya kayaknya ya, tapi belum sempat kesitu, tapi ternyata dalam nya kelihatan cozy banget ya mbak, makanannya juga beragam. Cocok buat hangout nih.

    ReplyDelete
  7. Steak Hamburg itu, kalau side dish-nya diberi potongan wortel mungkin akan kelihatan lebih menarik. Dagingnya gimana, matangnya merata atau masih ada alot-alotnya?

    ReplyDelete
  8. hahaha, ternyata bukan aku saja milih menu makanan karena film. aku sering kulineran juga karena pengaruh film dan juga yang kekinian. hihihi

    ReplyDelete
  9. kayanya enak semua ya makanannya.. jadi ngiler euy padahal baru selesai makan siang nih wkwk..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih. Aku juga jadi penasaran pengen nyicip menu lainnua

      Delete
  10. aku bayangin mashed potatoes nya kayanya lembut gurih gimana gitu yaa.. ngilerr huhuhu

    ReplyDelete
  11. Hahahaha ini deket bgt sama rumah aku tp kok aku belum pernah lah..hehehe ya ampun :) harganya lumayan jualah ternyata. tapi baiklah, bisa buat sesekali kesana trutama kalau lg berlebih hehehe..

    ReplyDelete
  12. kebetulan banget saya ada rencana ke banjarmasin bulan depan InsyaAllah, mampir ah

    ReplyDelete
  13. Kapan ya bisa ke banjarmasin dan ke cafe ini :)

    ReplyDelete
  14. Wahhh baru tau aku, aku suka banget mashed potato, jadi pengen nyoba juga

    ReplyDelete
  15. Sebagai soerang warga Banjarmasin belum pernah coba tu cafe lagi, kalo dilhat makananny sih gurih2 enak. Tapi kalo lihat harga hhmm mikir2 dlu deh hahha

    ReplyDelete
  16. Entahlah apakah lidah kampung ini bersahabat dengan menu ala western. Yg pasti kd bersahabat kantongnya pang.

    Tp sp tahu suatu saat ada rezekinya ada yg mau nraktir ke sana. Gak nolak lah. Xixii

    ReplyDelete
  17. Jd pengen nagih pak suami deh kalo gajian kesini aja. Haha. Kayaknya enak banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo cobai, winda. Kalau aku sih suka sama menunya. Cuma kayaknya makannya cuma bisa beberapa bulan sekali. Hihu

      Delete
  18. Wah, Hamburg Steak, Mashed Potato, dan Cream of Spinach-nya menggiurkan sekali. Sama Mbak, aku juga nggak terlalu suka sayur. Jadi kalau ada makanan yang sayurnya nggak terlalu kelihatan itu aku pasti langsung suka.

    ReplyDelete
  19. Kalau liat harganya sebenarnya di atas budget buat jajan bagi aku yaaa... Tapi kl ada yg mau ntraktir, aku akan dg senang hati menerimanya hehehe

    ReplyDelete