Mandi Air Hangat Ditemani Produk Scarlett Body Scrub dan Brightening Shower Scrub Loving


review scarlett body scrub dan body shower scrub loving

Tahun ini saya resmi menyandang gelar ibu-ibu antar-jemput anak sekolah. Ya, Yumna putri sulung saya sudah masuk SD dan karena saya mendaftarkannya ke sekolah dekat kantor, artinya Yumna akan berangkat dan pulang sekolah bersama saya setiap harinya. Karena ini jugalah sekarang jam berangkat kerja saya jadi lebih awal yang biasanya pukul 7 lewat baru berangkat sekarang menjadi pukul 7 kurang agar saya tidak terlambat tiba di kantor setelah mengantar Yumna ke sekolahnya.

Selain bersekolah di SD Negeri, Yumna juga saya daftarkan di salah satu TPQ yang lokasinya sekitar 2 km dari kantor. Untuk jam belajarnya, TPQ ini belajar dari Senin-Kamis mulai dari pukul 15.30 hingga pukul 17.00. Jadi pas banget jadwalnya dengan saya pulang bekerja bisa langsung menjemput Yumna di TPQ tempat dia belajar.

Kalau boleh jujur, masa-masa awal menjadi ibu anjem ini cukup melelahkan bagi saya karena harus bolak-balik naik motor untuk mengantar dan menjemput anak. Saya ingat sekali di hari pertama sekolah, setiba di rumah saya terkapar karena tubuh terasa sangat lelah. Padahal kalau dipikir saya tidak melakukan pekerjaan berat dan hanya naik motor. Namun mungkin karena perubahan ritme ini cukup mempengaruhi tubuh saya, ya. 

Dengan kondisi tubuh yang lelah ini, ingin rasanya saya memanggil tukang pijat untuk melemaskan otot yang terasa kencang. Namun tentunya saya tidak bisa minta pijat tiap hari jadi allternatif lain agar otot saya bisa terasa lebih rileks adalah dengan mandi air hangat sepulang kerja. 

Manfaat mandi air hangat bagi tubuh

Mandi merupakan salah satu cara kita untuk menjaga kebersihan tubuh. Apalagi jika tinggal di negara tropis seperti Indonesia yang cuacanya cukup panas, aktivitas mandi 2 kali sehari ini rasanya sudah jadi kewajiban harian berbeda dengan di luar negeri yang cenderung dingin. Selain untuk membersihkan tubuh, mandi juga memiliki efek yang baik untuk kesehatan tubuh kita baik itu mandi dengan air dingin ataupun mandi dengan air hangat.

Mandi dengan air hangat biasanya dilakukan jika suhu udara cukup dingin. Selain itu, saat kondisi tubuh lelah juga akan sangat tepat jika. Beberapa manfaat dari mandi air hangat bagi kesehatan ini antara lain:

Meredakan nyeri otot dan persendian

Saat mandi dengan menggunakan air hangat atau panas, pembuluh darah kita akan melebar sehingga bisa melancarkan sirkulasi darah. Sirkulasi darah yang lancar inilah yang kemudian membantu mengendurkan otot yang tegang sehingga dapat meredakan nyeri.

Mendukung kesehatan jantung

Siapa sangka ternyata mandi air hangat juga bisa mendukung kesehatan jantung? Sebuah studi menunjukkan kalau berendam 60 menit di air hangat dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu studi lain juga menyebutkan kalau rutin mandi air hangat juga mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular.

Meredakan stress dan mengurangi depresi

Mandi air hangat juga bisa meredakan stress karena air hangat dapat membantu tubuh mengeluarkan hormon endorfin yang dapat meningkatkan mood dan mengurangi stress. Selain itu mandi air hangat juga merangsang hormon oksitoksin dan memberikan efek relaksasi sehingga membantu menenangkan sistem saraf dan mengurangi geajala kecemasan. 

Membantu membuat tidur lebih nyenyak

Manfaat lain dari mandi air hangat adalah bisa membuat tidur lebih nyenyak. Penelitian menyebutkan kalau mandi air hangat 10 menit sebelum tidur bisa meningkatkan kualitas tidur kita. Hal ini mungkin karena saat mandi air hangat otot kita menjadi lebih rileks sehingga membuat tubuh lebih siap untuk tidur. 

Lengkapi mandi air hangat dengan produk Scarlett Body Scrub dan Scarlett Brightening Shower Scrub Loving


scarlett body scrub dan body shower scrub loving

Bicara tentang mandi, tentunya takkan lengkap jika mandi tanpa menggunakan sabun untuk membantu membersihkan tubuh kita dari kotoran. Sabun sendiri terdiri atas 2 jenis yakni sabun batangan dan sabun cair yang kerap disebut body shower. Selain untuk membersihkan tubuh, sabun juga dapat menutrisi kulit dengan kandungan-kandungan tambahan yang ada di dalamnya.

Selain sabun, produk lain yang juga kerap digunakan untuk mandi adalah body scrub. Body scrub merupakan produk perawatan kulit yang berfungsi mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit sehingga membuat kulit lebih halus dan lembut. Body scrub biasanya digunakan sebelum mandi dengan cara menggosokkan produk body scrub tersebut ke seluruh tubuh kemudian dibilas dengan air. 

Jika membicarakan tentang brand untuk body shower dan body scrub, tentunya teman-teman cukup familiar dengan brand Scarlett yang didirikan oleh Felicya Angelista. Di awal-awal kemunculannya, Scarlett merupakan brand skincare yang mempopulerkan kandungan glutathione dalam produknya yang berfungsi mencerahkan kulit. Seiring perjalanan waktu, Scarlett kini juga menambahkan 1 kandungan baru pada produk bodycare-nya yakni Ceramide. Tidak tanggung-tanggung, ada 7 kandungan ceramide yang ada pada produk Scarlett ini yang pastinya memberikan nutrisi ekstra bagi kulit.  

Ceramide merupakan salah satu jenis asam lemak bernama lipid yang secara alami terdapat pada sel kulit manusia dan membentuk sekitar 50% lapisan kulit terluar (epidermis). Sebagai bahan untuk produk kecantikan, ceramide bertindak seperti semen pada struktur kulit yang berfungsi melindungi dan menghalangi kulit dari paparan luar yang merusak lapisan kulit. Selain itu ceramide juga dapat mencegah keluarnya air yang dapat memberi kelembapan pada kulit. 

Salah satu varian terbaru dari Scarlett adalah Scarlett body scrub dan Scarlett Brightening Shower Scrub Loving yang memberikan wangi mewah hasil perpaduan dari wangi bunga mawar, jeruk, dan buah berry. Wangi yang dihasilkan produk Scarlett Body Scrub Loving dan Scarlett Bocy Shower Scrub Loving ini memberikan kesan flirty, graceful, dan hopeless romantic. Lalu bagaimana kesan saya setelah menggunakan kedua produk pelengkap mandi dari Scarlett ini? Yuk baca ulasan berikut ini:

Scarlett Body Scrub Loving





Scarlett Body Scrub Loving adalah produk scrub dari Scarlett yang berfungsi mengangkat sel kulit mati dan merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering. Scarlett Body Scrub Loving ini dikemas dalam jar putih berukuran 250 ml, sama seperti produk body scrub Scarlett yang lainnya. Label pada bagian atas pada varian ini berwarna pink salem dengan mencantumkan gambar dari kandungan parfum yang ada pada produknya. 

Saat tutup jar dibuka terdapat aluminium foil yang berfungsi sebagai segel dari produk. Sama seperti produk body scrub Scatlett yang lain, Scarlett Body Scrub Loving Ini memiliki warna putih susu dengan tekstur yang tidak terlalu padat. Untuk wanginya sendiri merupakan perpaduan dari wangi bunga mawar dan aneka buah berry yang tahan lama. 





Scarlett Body Scrub Loving memiliki kandungan utama glutathione, Vitamin E dan juga Ceramide 7x dengan manfaat dari setiap kandungan adalah sebagai berikut:

  • Glutathione memiliki fungsi mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, kandungan antioksidannya membantu membuat kulit lebih sehat. halus dan lembut
  • Vitamin E berfungsi membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, merawat kekencangan kulit,  menjaga kelembapan dan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari
  • Ceramide berfungsi menjaga lapisan pelindung kulit, meningkatkan hidrasi kulit, mencegah penuaan dini dan juga melindungi kulit dari bahaya sinar UV
Adapun kandungan lengkap dari Scatlett Body Scrub Loving adalah: 

Aqua Demineralisata, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Glycol Distearate, Titanium Dioxide, Glycerin, Fragrance (Parfum) Components and Finishing Fragrances, Propanediol, Dmdm Hydantoin, Gluthatione, Tocopheryl Acetate, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phyto sphingosine, Caprooyl Sphingosine, CI 16035, CI14270, CI 15525


Scarlett Brightening Shower Scrub Loving


scarlett body shower scrub loving

Scarlett Brightening Shower Scrub Loving memiliki kemasan yang sama seperti produk body shower Scarlett yang lain yakni botol berukuran 300 ml dengan tutup flip top berwarna putih. Di sekeliling badan botol terdapat logo brand, kandungan produk hingga kode barcode keaslian produk.

Jika dilihat sekilas, warna dari label yang menempel pada Scarlett Brightening Shower Scrub varian Loving ini agak mirip dengan varian Jolly dan Happy. Ketiga varian produk ini menggunakan warna pink/merah dan turunannya untuk labelnya.  Untuk varian Loving ini sendiri, label yang digunakan berwarna pink salem. 




Untuk teksturnya, Scarlett Brightening Shower Scrub Loving memiliki tekstur gel berwarna pink salem dengan butiran scrub di dalamnya. Gel dari body shower ini terasa lembut di kulit dengan wangi mawar bercampur buah berry sama seperti wangi body scrubnya. Scrub yang ada pada produk ini sendiri memiliki fungsi mengangkat kulit mati namun saat digunakan tidak menimbulkan rasa perih di kulit kita. 

Scarlett Brightening Shower Scrub Loving memiliki kandungan glutathione, vitamin E, hydrolized collagen dan pastinya juga Ceramide dengan manfaat merawat skin barrier kulit, membantu mengangkat sel kulit mati, membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh dan membantu menyegarkan tubuh. Manfaat dari setiap kandungan utama dari produk ini antara lain:
  • Glutathione memiliki fungsi mencerahkan dan meratakan warna kulit, menjaga kelembapan dan elastisitas kulit, kandungan antioksidannya membantu membuat kulit lebih sehat. halus dan lembut
  • Vitamin E berfungsi membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, merawat kekencangan kulit,  menjaga kelembapan dan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari
  • Ceramide berfungsi menjaga lapisan pelindung kulit, meningkatkan hidrasi kulit, mencegah penuaan dini dan juga melindungi kulit dari bahaya sinar UV
  • Hydrolized Collagen berfungsi merawat kulit agar tetap halus dan lembut, menjaga kelembapan kulit dan kekencangan kulit
   
Adapun kandungan lengkap dari produk Scarlett Brightening Shower Scrub Loving antara lain:

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolimer, Potassium Cocoate, Sodium Lauryl Sulfate, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum),+ Components and Finished Fragrances, Glycerin, Cocamidopropyl Betaine, Hydrolyzed Collagen, Dmdm Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Polyethylene, Ceramide NP, Ceramide NS, Ceramide AP, Ceramide EOP, Ceramide EOS, Caprooyl Phyto sphingosine, Caprooyl Sphingosine, CI 16035

Kesan setelah pemakaian 


review scarlett body scrub dan body shower scrub loving


Saat menggunakan kedua produk Scarlett ini untuk pertama kalinya, hal pertama yang saya notice adalah wanginya yang sangat mewah seperti menggunakan parfum. Perpaduan antara wangi mawar, jeruk dan aneka buah berry menghasilkan wangi yang terasa seperti menggunakan parfum mahal. 

Untuk kinerja produknya sendiri, tentunya saya tak perlu meragukannya lagi. Scarlett Body Scrub Loving secara efektif membantu mengangkat sel kulit mati pada kulit tanpa memberikan efek yang terlalu harsh di kulit. Setelah menggunakan produk ini tubun terasa lebih halus dan lembut. Pun hal yang sama berlaku untuk produk body shower scrub-nya yang memiliki busa lembut meski tak melimpah. 

Setelah menggunakan produk ini pastinya efek yang dirasakan adalah kulit yang lebih bersih, wangi dan lembut. Apalagi jika dikombinasikan air hangat pastinya semakin memberikan efek rileks pada tubuh setelah mandi. Pas banget nih kayaknya varian Scarlett Body Scrub dan Scarlett Brightening Shower Scrub ini jadi pelengkap kita saat mandi dengan air hangat. Oh, ya untuk bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal jangan lupa juga gunakan produk Scarlett Body Care lainnya seperti body lotion, body cream dan body serum dari Scarlett

Nah, buat yang penasaran dengan produk dari Scarlett body scrub dan Scarlett Brightening Shower Scrub Loving ini bisa membelinya di https://linktr.ee/scarlett_whitening yang merupakan link official dari priduk Scarlettt di berbagai marketplace agar bisa mendapatkan produk yang asli karena produk Scarlett ini termasuk cukup banyak dipalsukan. Tentunya kita semua tidak perlu khawatir dengan produk Scarlett karena sudah mengantongi BPOM dan juga sertifikat halal. Selain itu, untuk mengecek keaslian prodk Scarlett yang kamu miliki bisa dengan mengunjungi https://verify.scarlettwhitening.com/ dan ikuti langkah yang diberikan. Untuk harganya ini produk Scarlett Body Scrub dan Body Shower Scrub bisa dibeli dengan harga Rp. 75.000,00.


Sumber tulisan:
https://kesehatan.kontan.co.id/news/5-manfaat-mandi-air-hangat-yang-terbukti-menyehatkan

10 Comments

  1. langsung nyess yah mak kalo udah mandi pake air hangat ditambah bisa scrub pake scarlett, serasa daki-daki alias kotoran rontok seketika

    ReplyDelete
  2. Scarlett Loving tuh wanginya emang enak banget sih. Di rumah bukan cuma aku aja yang suka, tapi anak-anak juga demen. Selain emang karena wanginya enak, tampilannya juga cerah dan menarik sih yaa soalnya, ihihi

    ReplyDelete
  3. Lihat warnanya uda jadi kabar gembira lagi nih.. Karena hadir dalam varian baru lagi.
    Brightening Shower Scrub Loving dan Scarlett Body Scrub Loving. Paling pingin cobain karena aku penggemar warna pink, hiihhi~
    Tapi yakin banget kalau Scarlett selalu terbaik dalam produk body care dan skincare.

    ReplyDelete
  4. Bagiku mandi kayak me time tersendiri, hehehhe apalagi mandinya pakai brightening shower scrub loving wanginya khas banget, jadi lebih rileks dan pikiran lebih fresh

    ReplyDelete
  5. suka sama shower dari scarlett, wanginya tahan lama dan di aku awet banget pemakaiannya
    scrubnya juga lembut nggak terlalu bikin kulit iritasi juga waktu diapply

    ReplyDelete
  6. Wah kalau ini bisa jadi me time buat mama-mama nih, nggak perlu ke salon atau tempat spa lagi. Yang penting anak di/amankan dulu biar pas mandi nggak gedor2 atau teriak2 nyariin emaknya, hahaha.

    ReplyDelete
  7. Betul sekali, Scarlett tu wanginya enak banget jd kadang gak pakai parfum lagi abis mandi pakai produk ini. Gak cuma bantu membersihkan tubuh tapi juga bisa membuang sel2 kulit mati dan mencerahkan ya si shower scrub ini.

    ReplyDelete
  8. Wanginya enak ya ini?
    Jadi mau coba Scrub-nya
    Soalnya aku pakai yang Kopi
    Bisa relaksasi di rumah

    ReplyDelete
  9. Waaa ini sih me time banget ya Mba, mandi dengan air hangan dan sabun kesukaan yang wanginya mewah. Huhuhu ... aku jadi membayangkan pengen begitu juga eh tapi belum punya scarlett harus beli dulu nih.

    ReplyDelete
  10. Karena kulit aku kering, aku pakai body serum dan body cream varian Loving. Belinya juga random sih (biasanya aku pakai yang Jolly). Ternyata wanginya Loving ini enak yaa. Pas tahu ada sabun mandi dan scrub-nya, aku langsung co di toko oren kemarin.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post