Aplikasi Siap Kerja QuBisa Bantu Tingkatkan Kompetensi Diri

aplikasi siap kerja qubisa
 
Setiap beberapa tahun sekali, perusahaan tempat saya bekerja mengadakan assesment bagi para karyawannya. Assesment ini biasanya diadakan untuk meningkatkan karir bagi para karyawan. Entah itu dari staf menjadi supervisor atau dari supervisor menjadi manajer. Mereka yang memenuhi persyaratan seperti masa kerja dan tingkat pendidikan bisa mendaftar assesment ini dan mengikuti tes yang diadakan berupa tes tertulis. 

Mereka yang lulus tahap seleksi tertulis akan mengikuti tahapan selanjutnya yakni tahapan presentasi dan wawancara dengan para direksi. Dalam sesi presentasi, karyawan yang terpilih harus memaparkan ide dan inovasi yang dimilikinya untuk kemajuan divisi tempatnya ditempatkan. Hasil akhir dari assesment ini tentunya ditentukan dari hasil wawancara yang dilakukan dengan para direksi. Meski demikian, bagi yang tidak terpilih tidak perlu bersedih karena nama mereka akan jadi prioritas saat ada pergantian posisi berikutnya. 


Pentingnya meningkatkan kemampuan bagi karyawan

 

meningkatkan kemampuan kerja

Bisa meraih jenjang atau jabatan yang lebih tinggi di bidang yang kita geluti pastilah menjadi sebuah pencapaian tersendiri, terutama kalau kamu berstatus sebagai karyawan. Dengan mendapat kenaikan pangkat, maka secara otomatis pendapatan juga akan meningkat sekaligus lebih menaikkan prestise diri. Apalagi bagi mereka yang dalam hidupnya memiliki target pencapaian tertentu. Terus-terusan berada di zona nyaman pastilah bukan hal yang mereka sukai dan akan selalu berusaha untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi.
 
Namun untuk bisa mencapai jenjang yang lebih tinggi ini seorang karyawan harus bisa meningkatkan kemampuan yang dimilikinya baik itu lewat upskilling ataupun resklilling kemampuan. Upskilling kemampuan ini bisa diartikan sebagai proses meningkatkan kemampuan di bidang yang sedang digeluti. Misalnya seorang yang bekerja di bidang humas akan berusaha meningkatkan kemampuannya dengan mengikuti pelatihan di bidang sosial media untuk lebih mengenalkan perusahaan tempatnya bekerja. 
 
Sedangkan reskilling merupakan proses meningkatkan kemampuan diri dengan mempelajari kemampuan baru di luar bidang yang sedang dijalani. Misalnya seorang karyawan SDM mengikuti pelatihan public speaking untuk bisa meningkatkan kemampuannya berbicara di depan umum. Atau juga seorang karyawan yang mendalami fotografi untuk menambah portofolionya sehingga bisa menambah penghasilan di luar jam kerja. 

Bagi sebuah perusahaan atau institusi kerja sendiri, program upskilling dan reskilling bagi karyawannya merupakan sebuah hal yang wajib dan penting diadakan. Program upskilling dan reskilling yang diadakan sebuah perusahaan akan sangat membantu dalam berkembangnya perusahaan tersebut. Bagi karyawan sendiri adanya upaya perusahaan untuk meningkatkan kemampuan karyawannya pasti juga akan memberikan motivasi dan meningkatkan loyalitas yang bisa diberikan karyawan pada perusahaan tempatnya bekerja. Selain itu dengan meningkatkan kemampuan diri ini pastinya akan lebih memudahkan karyawan saat terjadi mutasi kerja di bidang baru di luar latar belakang pendidikannya, misalnya. 
 

Meningkatkan kemampuan diri lewat aplikasi belajar online QuBisa 

kelebihan aplikasi siap kerja qubisa


Untuk meningkatkan kemampuan karyawan, perusahaan biasanya mengadakan berbagai pelatihan baik itu bersifat teknis maupun pengembangan personal dari karyawan tersebut. Selain mengikuti pelatihan yang diberikan oleh perusahaan, karyawan juga bisa mengembangkan kemampuannya dengan mengikuti kursus online gratis maupun berbayar yang sekarang bisa kita temukan di beberapa aplikasi siap kerja. Tentunya dengan mengikuti kursus di aplikasi belajar online ini akan lebih praktis karena membuat proses belajar gak ribet karena bisa dilakukan dari rumah.

Salah satu aplikasi siap kerja yang bisa dicoba bagi karyawan adalah QuBisa yang merupakan platform yang dapat membantu kita dalam meningkatkan kemampuan diri. QuBisa memiliki misi menyiapkan para lulusan baru dan profesional muda agar bisa lebih kompeten dan kompetitif dalam menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Tak hanya itu, QuBisa juga memberikan banyak akses untuk pendidikan dan pelatihan yang berkualitas bagi semua orang di mana saja dan kapan saja serta bisa menjadi Road Map karir bagi lulusan baru.
 
Sebagai sebuah aplikasi belajar online, QuBisa memiliki berbagai kelebihan jika dibandingkan dengan aplikasi lain yang sejenis. Kelebihan tersebut antara lain:
 

Mudah diakses di handphone maupun komputer

Sebagai sebuah platform yang memiliki banyak manfaat, QuBisa tak hanya bisa diakses melalui aplikasi di handphone namun juga lewat komputer atau laptop di meja kerjamu. Ini tentunya membuat kita bisa lebih leluasa memilih akan mengikuti kelas dengan perangkat apa sesuai kenyamanan kita.

Memiliki banyak pilihan kelas untuk diikuti

Ada banyak sekali kursus online gratis yang bisa diikuti di platform QuBisa ini mulai dari kelas bisnis, desain, finansial planning, investasi, SDM, kesehatan, teknologi dan software, hingga pengembangan diri seperti cara meningkatkan personal branding. Kelas-kelas yang diikuti ini tentunya juga diisi dengan mentor dan tutor yang sudah berpengalaman di bidangnya sehingga kita pastinya akan mendapat banyak manfaat dari kelas yang diikuti. Selain itu, materi yang diberikan di kelas-kelas QuBisa juga bisa diakses seumur hidup. 

Terdapat kelas gratis dan berbayar

Hal lain yang menjadi kelebihan aplikasi QuBisa adalah adanya pilihan kelas gratis dan berbayar untuk diikuti. Adanya pilihan kelas gratis dan berbayar ini pastinya sangat membantu saat kita ingin menambah ilmu tapi dengan kondisi keuangan yang terbatas. Nah, dengan aplikasi QuBisa hanya dengan modal kuota kita sudah bisa meningkatkan kemampuan diri. Pun kalau ingin ikut kelas berbayar kita juga bisa memilih kelas dengan biaya yang terjangkau dan pastinya akan mendapat sertifikat nantinya.

Mendapatkan poin setiap mengikuti kelas  

Tak hanya mendapat ilmu, dengan mengikuti berbagai kelas yang ada di aplikasi QuBisa, kita juga bisa mendapat poin yang bisa dikumpulkan lewat mengikuti kursus, webinar atau microlearning. Poin yang didapat ini bisa diikutkan dalam liga PoinQu yang berhadiah handphone. Menarik sekali bukan?

Menerapkan cara belajar efektif dengan video berdurasi pendek 

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh apilikasi QuBisa ini adalah adanya cara belajar efektif dengan menggunakan video berdurasi pendek pada berbagai kelas yang disediakan seperti kursus dan juga microlearning. Dengan pemilihan video berdurasi pendek ini pastinya akan memudahkan peserta dalam menyerap materi yang diberikan dan membuat proses belajar gak ribet. 

Berbagai kelas dan fitur yang ada di Platform QuBisa

kursus online gratis aplikasi QuBisa



Dalam aplikasi QuBisa, pengguna dapat meningkatkan kemampuannya lewat berbagai kelas yang disediakan antara lain:

Kursus

Ada cukup banyak kursus yang disediakan oleh QuBisa baik yang berbayar maupun yang gratis. Kursus pada aplikasi QuBisa ini dipandu oleh seorang mentor yang membagikan materinya dalam beberapa sesi. Satu sesi video memiliki durasi yang beragam dari 2-6 menit yang pastinya membuat proses pembelajaran akan lebih efektif dan peserta tak mudah bosan saat menyerap materi pembelajaran. Setelah selesai mengikuti kursus, kita bisa memberi ulasan pada kursus tersebut dan juga mendapat poin.

Webinar

Di aplikasi QuBisa, kita juga bisa mengikuti webinar dengan berbagai topik terkait dunia kerja, sosial media dan juga self development. Untuk bisa mengikuti webinar ini kita hanya perlu mendaftarkan diri pada webinar yang ada di aplikasi dan setelah terdaftar tinggal tunggu aplikasi memberi peringatan kapan webinar akan berlangsung.
 

Microlearning dan Belajar Kilat

Microlearning dan belajar kilat merupakan cara belajar baru yang digunakan pengajar dengan menggunakan waktu yang lebih singkat. Video pembelajaran yang ada pada microlearning ini hanya berdurasi 1 sampai 5 menit dan bisa diikuti kapan saja. Pada fitur Belajar Kilat dan Microlearning yang ada pada aplikasi QuBisa, kita bisa memilih berbagai tema mulai dari dunia kerja, parenting hingga ke mindfulness yang sedang banyak dibicarakan. Dalam 1 tema pembelajaran terdapat beberapa video berdurasi pendek yang bisa kita nikmati kapan saja.


Berbagai artikel untuk pengembangan diri

Selain berbagai video pembelajaran dan webinar, di platform QuBisa kita juga bisa mendapat ilmu baru lewat artikel-artikel yang ditayangkan di platform tersebut. Artikel yang ditayangkan di QuBisa ditulis secara sistematis sehingga pastinya mudah dicerna para pembaca.

 

Pengalaman mengikuti kursus dan microlearning di aplikasi QuBisa



aplikasi belajar online QuBisa

Sebagai seorang karyawan,tentunya penting sekali bagi saya untuk memiliki beberapa keterampilan yang dapat menunjang karir saya di perusahaan sekarang. Menurut artikel yang saya baca di codemi.co.id, ada beberapa keterampilan yang seharusnya diasah seorang karyawan seperti saya. Keenam keterampilan tersebut antara lain:
 
1. Kemampuan komunikasi
2. Etika dan sikap
3. Kemampuan organisasi dan tata kelola
4. Kreatif dan inovatif
5. Kemampuan berpikir kritis dan memecahkan masalah
6. Peka teknologi
 
Berdasarkan daftar tersebut, saya pun memutuskan untuk mengikuti microlearning bertema Membangun Hubungan Kerja dengan Atasan yang diisi oleh mentor Nelly Mathias. Kenapa memilih tema ini? Apakah saya sedang berusaha cari muka kepada bos saya? Tentu tidak. Hoho. Saya memutuskan mengikuti microlearning ini karena sadar sekali dengan kemampuan menjalin relasi saya yang tidak terlalu bagus entah dengan sesama karyawan maupun dengan atasan. Padahal ada banyak keuntungan yang bisa saya dapatkan jika bisa menjalin hubungan dengan atasan. Selain itu saya rasa materi ini juga menjadi salah satu cara meningkatkan personal branding di hadapan atasan.
 
Seperti yang disebutkan mentor Nelly Mathias dalam video microlearning-nya, bos atau atasan merupakan salah satu pintu kesuksesan di dunia kerja. Bila bos menyukai kerja kita, InsyaAllah juga akan memberikan banyak kesempatan bagi kita untuk naik jenjang karir. Selain itu, bos juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi betah tidaknya kita bekerja di sebuah perusahaan atau institusi. Bayangkan jika memiliki bos yang menyebalkan pasti akan sangat menyiksa kita di kantor. Karena itu penting sekali bagi karyawan untuk mengetahui cara efektif dalam menjalin hubungan dengan atasan.
 
 
microlearning aplikasi Qubisa


Menurut Nelly Mathias sendiri, ada 4 macam tipe atasan yang biasanya dihadapi seorang karyawan, yakni:
 
  1. Dominace Boss, mereka memiliki karakter yang berfokus pada hasil dan suka berkompetisi. Bos dengan tipe dominan kerap menuntut anak buahnya untuk melakukan banyak hal.
  2. Influence Boss, mereka memiliki karakter yang terkesan ramah dan selalu optimis. Influence boss tidak fokus pada hasil namun begitu ada pekerjaan yang tidak memuaskan maka dia akan mencari sosok yang bertanggung jawab pada pekerjaan tersebut
  3. Steadiness Boss, meereka memiliki karakter yang tenang, sabar dan tidak penuh gejolak. Bekerja dengan bos tipe ini akan terasa nyaman namun jika atasan tipe steadiness ini menegur maka mungkin akan membuat kita merasa sangat tidak nyaman.
  4. Compliance Boss, mereka memiliki karakter yang patuh pada peraturan, fokus pada detail dan sangat menghargai akurasi. Dalam menghadapi tipe atasan seperti ini kita harus benar-benar teliti dan akurat dalam memberikan data

Lalu bagaimana cara untuk bisa membangun hubungan baik dengan atasan ini, nah ternyata ada 3 hal yang bisa kita lakukan yakni lewat personality, performance dan Persuasi atau 3P. Dalam hal personality, ini berarti kita memahami atasan sebagai seorang profesional dan pribadi secara utuh dengan kelebiham dan juga kekurangannya.

Untuk menunjukkan profesionalitas kita dalam bekerja, hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memahami kode etik di tempat kita bekerja. Jam berapa harus masuk dan peraturan apa saja yang diberlakukan di perusahaan tersebut, sebisa mungkin kita ikuti. Selain itu, profesionalitas juga bisa ditunjukkan dengan memberikan data dan fakta saat kita berargumen dengan atasan. 

Kita juga menunjukkan performance yang baik dengan menunjukkan prestasi kerja, memahami goal atasan dan kemampuan menyelesaikan masalah yang muncul di pekerjaan kita. Tentunya untuk menunjukkan prestasi kerja ini kita harus terus meningkatkan kemampuan baik dengan upskilling maupun reskilling kemampuan. Selain itu, dalam hal menyelesaikan masalah berusahalah untuk menjadi salah satu bagian dari solusi dengan memberikan alternatif penyelesaian masalah tersebut. 

Hal terakhir yang bisa dilakukan untuk membangun hubungan baik dengan atasan adalah dengan menjalin komunikasi atau persuasi sehingga membuat atasan bisa terpengaruh dengan kita. Untuk bisa mempengaruhi orang lain ini juga diperlukan teknik komunikasi tertentu. Tidak melulu lewat ucapan namun juga lewat tindakan yang membuat atasan terkesan dengan perilaku kita. 

Memahami 3 prinsip dalam memaknai pekerjaan 



kursus QuBisa untuk meningkatkan kemampuan

Untuk bisa mengimbangi upaya kita meningkatkan jenjang karir dengan meningkatkan performa dan juga menjalin hubungan yang baik dengan atasan, kita juga perlu memahami prinsip dalam Memaknai pekerjaan yang dijalani. Tentunya kita semua tahu tujuan dari bekerja adalah untuk mendapatkan uang dan menghidupi diri. Namun ada kalanya seiring dengan semakin besar uang yang didapat dari pekerjaan, kita mulai kehilangan arah sehingga membuat diri ini semakin rakus. Contohnya saja saat gaji naik maka kita juga akan menaikkan gaya hidup yang kadang malah menyulitkan diri di masa mendatang. Karena itulah penting sekali bagi kita untuk memiliki value dan prinsip dalam memilih pekerjaan.
 
Dalam kursus bertema Memahami 3 Prinsip dalam Memaknai Pekerjaan, Dr. Abdul Latief mengajak kita untuk memahami prinsip yang sebaiknya dimiliki saat memilih sebuah pekerjaan. Prinsip-prinsip ini merupakan value yang dimilikinya selama menggeluti dunia pekerjaan.  tersebut antara lain:

Pekerjaan tersebut dapat menafkahi saya dan keluarga 

Saat mencari pekerjaan tentunya kita berharap pekerjaan tersebut dapat menafkahi kita dan juga keluarga dengan cukup. Namun nyatanya tidak semua pekerjaan bisa menafkahi keluarga kita dengan selayaknya. Misalnya mereka yang bekerja dengan upah di bawah UMR, pastilah akan sangat kesulitan dalam mencukupi nafkah bagi keluarga di rumah. Tentunya untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang bisa menafkahi diri dan keluarga dengan layak ini kita memerlukan kemampuan dan kompetensi yang baik juga perusahaan yang memberikan gaji yang pantas bagi kita.

Pekerjaan tersebut memberikan kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri

Pekerjaan yang dijalani hendaknya juga memberi kesempatan kita untuk meningkatkan kemampuan baik secara intelektual maupun personal dengan demikian kita tidak terjebak dalam zona nyaman yang membuat diri tidak berkembang. Karena itu, sebisa mungkin pilihlah pekerjaan yang membuat kita bisa belajar banyak hal baru dan juga perusahaan yang memberikan kesempatan bagi karyawannya untuk mengembangkan kemampuan dirinya baik secara mandiri ataupun dibiayai perusahaan.

Pekerjaan tersebut memberikan kesempatan berkontribusi secara sosial

Selain bisa memberikan nafkah bagi keluarga dan juga memberi kesempatan untuk meningkatkan kualitas diri, pekerjaan yang kita jalani juga setidaknya memberikan kesempatan untuk berkontribusi secara sosial. Dalam hal kontribusi ini bisa dalam bentuk berbagi ilmu kepada orang lain sesuai dengan kompetensi bidang yang kita kuasai. Tentunya dengan membagikan ilmu kepada orang lain ini akan menjadi ladang pahala bagi kita sendiri.
 
Tiga prinsip yang dibagikan Dr. Abdul Latief dalam materi kursusnya ini sendiri merupakan value yang dipegangnya dalam memilih pekerjaan. Kita sendiri tentunya juga memiliki value masing-masing dalam menjalani dan memilih bidang pekerjaan yang kita jalani dan semoga saja value yang kita pegang itu bisa terus kita pertahankan.

Kesan setelah menggunakan aplikasi QuBisa untuk pengembangan diri

lomba blog qubisa

Setelah mengulik dan mencoba berbagai kursus, microlearning hingga webinar yang ada di aplikasi QuBisa, saya bisa katakan kalau saya suka sekali dengan platform yang satu ini. Lewat video yang ada di aplikasi QuBisa saya bisa mempelajari banyak hal baru. Apalagi dengan cara belajar efektif yang digunakan yakni berupa video pendek membuat saya bisa mengikuti kelas-kelas tersebut di sela-sela waktu kerja tanpa perlu terikat jam-jam tertentu. 

Buat teman-teman yang tertarik untuk mencoba ikut kursus di aplikasi QuBisa ini bisa menginstal aplikasinya di handphone kamu baik itu android maupun IOS. Tak hanya itu, saat ini aplikasi QuBisa sedang mengadakan lomba blog dengan hadiah jutaan rupiah. Lomba blog ini berlangsung pada periode 20 September 2021 - 10 Desember 2021. Informasi lebih lengkap untuk lomba ini bisa langsung kunjungi website QuBisa ya, teman-teman!

70 Comments

  1. salah satu aplikasi yang bermanfaat. nice review kak....

    ReplyDelete
  2. Keren nih, perusahaannya. Bikin semangat untuk terus mengupgrade diri, ya. Meski gagal pun tetap dihargai usahanya dengan memberikan prioritas di kesempatan berikutnya

    ReplyDelete
  3. Paling bikin saya nyaman dari QuBisa adalah kemudahan dalam mengaksesnya. Jadi meski tinggal jauh di kampung, selagi ada koneksi internet tetap bisa mengikuti berbagai pelajaran dan pelatihan nya...

    ReplyDelete
  4. Mbaaa, aku baru mudeng kalo ada 4 macam tipe atasan yang biasanya dihadapi seorang karyawan

    Aakk, Qubisa ini bener2 bisa diandalkan untuk upgrading skills ya

    ReplyDelete
  5. Aku juga ikut tuh kursus online gratis di QuBisa. Materinya padat dan ringkas. Trus bisa diklik berulang-ulang. Buat reminder juga kan yaa...Buat generasi yg akan datang cocok banget nih aplikasi siap kerja...

    ReplyDelete
  6. Memang kl enak ikut kelas kursus macam Qubisa ini ya, mbak. Ada videonya, pilihan kelasnya beragam bisa disesuaikan dg yg kita butuhkan. Jadi pengin download dan cobain kelas gratis di Qubisa nih, hihi

    ReplyDelete
  7. Dewi jd pingin download lgsg, bisa mempelajari banyak hal dan kompetensi karyawan dengan QuBisa ya

    ReplyDelete
  8. Wah enak ya mbak bisa ikut kursus secara online gini. Waktunya fleksibel. Apalagi pilihan kegiatannya banyak, bisa memilih sesuai kebutuhan kita. Jadi penasaran sama alikasi Qubisa ini

    ReplyDelete
  9. Nah kalau ada aplikasi yang bisa kursus online buat calon pencari kerja lebih mudah dan praktis pastinya ya ..nanti biar adikku coba juga deh spya cepat keterima kerja

    ReplyDelete
  10. Aplikasi seperti ini sangat membantu agar teman-teman pencari kerja lebih siap kerja..skill makin top biar gajinya juga top..

    ReplyDelete
  11. banyak juga ya pilihan kelas di qubisa, mulai dari bisnis, desain, finansial planning, investasi, SDM, kesehatan, teknologi dan software, hingga pengembangan diri seperti cara meningkatkan personal branding.

    ReplyDelete
  12. Menjadi karyawan perlu juga untuk meningkatkan kemampuan diri ya, Mbak. Dan aplikasi seperti QuBisa ini bisa jadi solusi. Video pendek membuat kita nyaman menangkap materi, juga ada beragam pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan

    ReplyDelete
  13. Bagus nih kalau bisa diakses dari hp maupun laptop. Kendala saya selama ini kalau belajar online ya itu, biasanya hanya bisa diakses dari hp saja. Padahal terkadang saya mengandalkan laptop juga, jadi butuh aplikasi yang bisa diakses dari laptop.

    ReplyDelete
  14. setuju nih, dimana pun tempat kita bekerja sebaiknya pahami dan patuhi aturan yang ada.
    project terakhir bossku menurutku masuk tipe Steadiness boss deh, orangnya sabar banget, makanya kalau dipanggil ke ruangannya itu jadi dag dig dug, duuh buat salah gak ya? Padahal Pak Boss mah mau nanyain sesuatu aja :D

    meski udah gak kerja lagi, saya juga suka lho tuk belajar di QuBisa ini biar bisa upskill dan reskill juga nih :D

    ReplyDelete
  15. Senang banget ya di zaman now ada aplikasi Qubisa yang bisa upgrade skill siapa saja yang membutuhkan, terutama mereka yang siap2 memasuki dunia kerja. Bisa pilih bidang yang diminati dan sesuai kebutuhan nih. Apalagi kalau ada karyawan yang butuh pembelajaran tertentu bisa di Qubisa ini sehingga bakalan dapat penilaian lebih baik dari pak bosnya :D

    ReplyDelete
  16. Wow aplikasi ini sangat membantu banget ya biar anak muda bisa meraih karir impian

    ReplyDelete
  17. Ada sepupuku yg fresh graduate dan masih clueless mau ngapain.
    better aku ajak dia ikut course di QuBisa aja kali ya
    kan asik, bisa upgrading skills

    ReplyDelete
  18. Mau ikutan lomba blognyaa aahh masih lama DL nya sampe Desember. Aku pun sebagai pengguna QuBisa merasa terbantu banget dengan adanya platform belajar online, beberapa kelasnya bisa diunduh gratis malahan...

    ReplyDelete
  19. Nah, kapan hari adik iparku ngeluh nih, karena pandemi jadi perusahaan mengurangi program upskilling maupun reskilling bagi karyawannya. Padahal merupakan sebuah hal yang wajib dan penting diadakan karena saat assesment nanti ada bisa dimasukkan pencapaian baru lewat sertifikatnya. Nanti deh aku saranin juga kursus online di aplikasi siap kerja QuBisa biar bisa tambah ilmu dia

    ReplyDelete
  20. QuBisa bisa bikin tambah pede dan meningkatkan skill sebagai pegawai atau pencari kerja. Public speaking menarik juga kelasnya, sepertinya saya juga tertarik ikutan kelas ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama nih Mbak, saya juga pengen banget ikut kelas public speakingnya QuBisa, biar berani keluar dari zona nyaman dan mau tampil di depan (dan gak malu-maluin) :)

      Delete
  21. Wiwin | pratiwanggini.netOctober 30, 2021 at 7:51 AM

    Senang ya ada aplikasi QuBisa, karena ada sarana untuk belajar pengembangan diri yang bisa diakses melalui smartphone saja. Biar pun udah nyaman jadi karyawan, tapi kan kita tetap pengin meningkatkan kompetensi diri.

    ReplyDelete
  22. Saya sudah dua kali ikut kelasnya QuBisa, Mbak. Seru.. materi singkat, padat dan jelas. Saya hampir setiap hari mampir untuk menonton video-video kerennya. Pengetahuan saya jadi bertambah. Selain itu, banyak webinar keren yang bisa diikuti.

    ReplyDelete
  23. Aplikasi Siap Kerja QuBisa memang paling oke buat belajar banyak ilmu dan pengetahuan baru bahkan keahlian baru, apalagi untuk mengakses video pembelajaran juga mudah, bisa pilih akses lewat situs atau aplikasi mobile. Aku juga udah ikutan beberapa kelas bahkan kursus online gratis.

    ReplyDelete
  24. Kalau mudah di akses ini ngebantu banget ya mba aplikasi Qubisa. Apalagi ada point juga ya mba. Cara akses ke video pembelajaran yang mudah juga jadi nilai plus

    ReplyDelete
  25. Senangnya hidup di era digital seperti ini ya mbak
    Kesempatan belajar terbuka luas, termasuk untuk meningkatkan skill
    dengan ikutan kursus online di Qubisa ini
    skill terasah pd pun membuncah

    ReplyDelete
  26. Aplikasi semacam ini bisa membantu mereka yang tinggal di kota atau desa yang belum terlalu banyak atau malah mungkin tidak ada lembaga pelatihan. Selama mereka bisa akses internet, mereka bisa asah skill ya.

    ReplyDelete
  27. jadi pengen nyobain kelas gratisnya mba dari Qubisa. Ini cara belajar yang asik banget buat ningkatin skill ya. Jadi semua orang bisa dapet pelatihan berkualitas, mantul deh

    ReplyDelete
  28. Aplikasi Siap Kerja QuBisa ini dapat Bantu Tingkatkan Kompetensi Diri Kita di Masa seperti saat sekarang ini ya kak

    ReplyDelete
  29. wah, fitur yang disediakan aplikasi ini lumayan lengkap ya mbak

    beneran bisa membuat kita bisa lebih cepat meningkatkan kompetensi diri

    ReplyDelete
  30. Yuhuuuu para new comers, para fresh graduate, monggo merapat!
    Sejalan nih mbak karena sebentar lagi para wisudawan akan membutuhkan tips and trick seperti ini

    ReplyDelete
  31. Bagus juga ya kalau perusahaan yang rutin mengadakan assesment buat karyawannya, kalau skil meningkat bermanfaat juga buat perusahaan.
    Lewat QuBisa kita bisa meningkatkan skil juga ya, di sana ternyata banyak pelatihan yang dapat kita pilih. Asyiknya ada yang gratis juga

    ReplyDelete
  32. 6 keterampilan yang sebaiknya dimiliki oleh karyawan, poin2nya setuju banget tuh. Terlebih untuk meningkatkan perfoma sebagai karyawan, rekomen juga nih aplikasi Qubisa, enak bisa ikut kursus secara online dan waktunya fleksibel.
    Apalagi pilihan kegiatannya banyak, bisa memilih sesuai kebutuhan kita.

    ReplyDelete
  33. Dua tahun ini, kemdikbud juga membuat program reskilling upskilling untuk para guru, pelatihan, magang di industri dan sertifikasi industri.

    Ternyata Qubisa juga bikin banyak kursus untuk meningkatkan ketrampilan

    ReplyDelete
  34. Senang deh kalau ada Assesment di perusahaan. Jadi karyawannya bisa lebih berkembang dan malah akan bermanfaat buat perusahaan. Sekarang ada QuBisa juga kan. Pelatihnya lewat online

    ReplyDelete
  35. Meningkatkan kemampuan/skill dalam pekerjaan itu memang penting ya, Mbak. Bisa jadi bekal juga untuk bisa naik jenjang di pekerjaan

    ReplyDelete
  36. Bagus ini bisa pakai aplikais ini yah, kantorku, apa mau yah pakai ini juga buat nambah skill karyawannya

    ReplyDelete
  37. Di era digital begini, memanfaatkan teknologi memang keputusan yang tepat yaa..
    Bersama Qubisa, semua masyarakat diharapkan mampu reskilling dan upgrade skill agar sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan di dunia kerja.

    ReplyDelete
  38. Keren nih Qubisa, aku pernah ngikutin webinar gratis yang membahas dunia pekerjaan dan narasumber nya juga bagus-bagus

    ReplyDelete
  39. Aku juga menggunakan aplikasi QuBisa ini mba untuk reskiling keterampilan yang belum dikuasai, membantu banget. Semoga masyarakat yang ingin menambah keterampilan, juga memanfaatkan aplikasi ini.

    ReplyDelete
  40. Dulu kantorku juga gitu tiap tahun ada assesment jadi tahu mana yg potensial naik mana yang ga..kangen deh pas assesement dan setuju sih untuk upskilling mba zaman now ga maju mah wasalan

    ReplyDelete
  41. Meskipun udah jadi karyawan kyknya kalau mau karier tetap mulus kudu berusaha utk upgrade keterampilan juga ya mbak.
    QuBisa ini salah satu kursus online yang bisa diandalkan utk belajar keterampilan baru.
    Wah ternyata ada kompetisi blognya jg tengkyu infonya

    ReplyDelete
  42. dengan aplikasi Qubisa ini kita bisa punya skill yang mumpuni ya mbak
    makanya jadi lebih percaya diri

    ReplyDelete
  43. MasyaAllah keren banget ini Qubisa, nambah diri makin memiliki skill yang mumpuni ya mba Ay.
    Aku belum coba nih jadi pengen

    ReplyDelete
  44. bikin kit ajadi nambah skill di qubisa ini ya mak. apalagi kursus online seperti inii mudah diikuti banyak orang dimana saja asalkan memang niat mengerjakan dan mengikuti. kompetensi jadi bertambah

    ReplyDelete
  45. Para karyawan harus ikutan kursus ini nih biar mencintai pekerjaannya dan terus berkembang ya. Enaknya sekarang kursus bisa online, jadi ga perlu uang transport.

    ReplyDelete
  46. saya juga punya apikasi ini mba, ngikutin kelas-kelasnya seru banget dpaat ilmu banyak, gratisnya banyak pula

    ReplyDelete
  47. Kompetensi diri memang harus diupgrade selalu ya, terlebih lagi di jaman sekarang kemudahan untuk belajarnya gak sulit, seperti hadirnya QuBisa belajarnya bisa kapan aja

    ReplyDelete
  48. aku pernah ambil course di qubisa juga nih mba.. memang bagus menurutku karena materi dari yang pemula sampai yang advance ada.. kalo ga salah ada yang free juga kan ya

    ReplyDelete
  49. Aku sukak nih ikut pelatihan-pelatihan macam ini. Tapi kalo online emang kurang bisa istiqomah. Tapi gimana lagi, dah jadi emak2 gini bisa ikutan kursus online

    ReplyDelete
  50. Dari kemarin qubisa ini mondar mandir dihadapanku. Sepertinya ini adalah kode agar aku kembali mengembangkan potensi diri di qubisa. dan aku pasti bisa.

    ReplyDelete
  51. Buat yang kerjanya dari rumah aja QuBisa bermanfaat banget, apalagi buat karyawan kantoran, ada banyak banget ya pelatihan yang bisa dimanfaatkan.

    ReplyDelete
  52. Dulu pas masih kerja di kantor rutin ikut program profesional development, seperti training, webinar.
    Jadi emang meskipun sudah berstatus karyawan, upskilling dan reskilling itu penting untuk menjaga kualitas kerja.
    Kalo sekarang materi bisa diakses online ya lewat aplikasi QuBisa.

    ReplyDelete
  53. Abdul Latief ini terkenal ya banyak kelasnya di QuBisa.. jagoan sih orangnya.

    ReplyDelete
  54. Kalau yang dari saya baca, Qubisa menawarkan materi yang padat dingkat dan jelas ya, kebanyakan orang mungkin kekurangan waktu, jadi pas banget kalau make Qubisa

    ReplyDelete
  55. Aku sukanya QuBisa ini tuh bisa dibuka di web juga, jadi belajar bisa lebih leluasa di layar lebar. dan satu lagi ding. materinya sederhana dan aplikatif. Mudah dipahami.

    ReplyDelete
  56. Begini yang namanya mengubah mindset mengenai pekerjaan.
    Aku suka sekali kalau bekerja bukan hanya semata-mata memperoleh gaji, tapi ada proses belajar tiada henti di sana.

    ReplyDelete
  57. Mbaaa Antung
    Aku pengen instal aplikasi ini. Soalnya sebentar lagi mau resign, terus kerja dari rumah. Tapi kerja dari rumah pun tetap harus upgrade skill. Aku lihat banyak pilihan pelatihannya ya

    ReplyDelete
  58. Nah aku kayaknya harus ikut kursus di Qubisa karena selain ingin personal branding juga ingin mencari teknik kerja yang efektif dan efisien

    ReplyDelete
  59. Nah bener ini para fresh graduate juga harus meningkatkan kompetensi. Jadi ga cuma jago kandang aja. Karena dunia kerja beneran butuh skill yang bagus bukan sekedar nilai bagus aja

    ReplyDelete
  60. serunya pakai qu bisa ga besti menggunakan pc karena hp dalam genggaman kudu asyik nih pakai qu bisa dimana saja kapan saja.

    ReplyDelete
  61. Hmm, kelas2 yang diikutin Mbak Antung level karyawan teladan semua. Pasti menyenangkan ya bisa belajar softskill kaya gini di luar kantor. Kita bisa mempraktikkannya saat di kantor.

    ReplyDelete
  62. Saya baru tau ada istilah microlearning, selain microteaching. Dan QuBisa ternyata banyak microlearning-nya ya. Menarik ini. Kirain cuma kursus dengan durasi lama saja, ternyata ada juga kursus singkat yang durasinya pendek. Kayaknya di beberapa platform kursus online lain ga ada kayak gini ya

    ReplyDelete
  63. Ini jawaban untuk orang yang ingin upgrade skil dengan waktu yang singkat tapi kualitas materinya ga kaleng2. Thanks for sharing ya mba 😃

    ReplyDelete
  64. daripada main hp mulu, bagus juga pasang app qubisa terus pantengin aja pelatihan dan webinar gretongan di situ ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Mudah-mudahan setelah pasang aplikasi ini tidak ke distract sama notif-notif yang ada di HP. Jadi HP bener-bener produktif

      Delete
  65. Wah harus segera download nih biar bisa cari ilmu keren di qubisa

    ReplyDelete
  66. Bolehlah nanti dicoba, insyaAllah. Makasih infonya

    ReplyDelete
  67. wah aplikasinya mantab banget ya,bisa tahu kepribadian bos2 juga. Jadi pas beneran terjun ke dunia kerja udah bisa beradaptasi ya sama moeelan bos yang seperti apapun.

    ReplyDelete
  68. Wah aku suka nih 3 pooin terakhir kita kerja gak sekdar soal uang.mgkin tampak klise tapi benrean. Cari kerja yg jjga kita bisa berkembang agar apa ?

    Agar kita bisa naik level. Jadi ga monoton. Aku pernah diposisi kerja yg cukup membosankan karena rutinitasnya dan kurnag tertantang untuk uprdde diri.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post