Merawat Kulit di Usia Tiga Puluhan dengan Produk Scarlett Jolly




Kulit merupakan bagian terluar dari tubuh kita yang memiliki berbagai fungsi penting bagi tubuh. Sebagai organ terluar dan memiliki volume terbanyak di tubuh, kulit memiliki tugas melindungi tubuh bagian dalam, menjaga suhu tubuh, menyimpan lemak, menghasilkan vitamin D alami, dan juga sebagai indera peraba bagi tubuh. Dengan banyaknya fungsi dari kulit ini, pastinya membuat kita juga harus selalu memperhatikan kesehatan dan kondisinya agar selalu sehat.

Saat baru lahir, kita dikaruniai kulit yang halus dan sangat lembut namun juga cukup sensitif. Hal ini kadang membuat para ibu muda begitu perhatian dengan perawatan kulit bayinya dan memberikan produk terbaik untuk kulit bayi. Seiring pertambahan usia, kulit halus dan lembut yang dimiliki saat masih bayi ini akan mulai kehilangan kelembapannya. Tak hanya faktor usia, beberapa faktor lain seperti pemilihan produk yang salah, adanya radikal bebas hingga pola hidup yang tidak sehat juga menjadi penyebab kulit menjadi kering dan tidak sehat.   

Merawat Kulit di usia tiga puluhan dengan produk Scarlett





Sebagai seorang wanita, jujur saya termasuk yang telat dalam urusan merawat kulit tubuh dan juga wajah. Di masa remaja saya termasuk yang cuek dengan penampilan. Wajah hanya dicuci dengan sabun muka (atau sabun mandi?) dan bahkan untuk kulit tubuh saya hanya merawatnya dengan rutin mandi. Apa itu body lotion? Saya tak mengenalnya karena dulu merasa repot jika harus mengoleskan body lotion sesudah mandi. 

Karena tak rajin merawat kulit di saat masih muda, tentunya tahu dong apa yang terjadi pada kulit saya di kemudian hari? Iya. Kulit saya jadi tak terawat. Wajah kusam dan belang karena tidak menggunakan sunscreen. Sementara untuk kulit badan juga terasa kasar dan kering seiring dengan pertambahan usia. Bahkan ada salah satu bagian dari mata kaki saya yang menjadi keras karena jarang saya oleskan body lotion.

Nah, untungnya sekarang saya sudah tobat teman-teman! Tak hanya wajah, saya juga mulai rajin menggunakan body lotion setiap hari sesudah mandi. Apalagi saya juga bekerja di ruangan ber-AC. Berasa banget kulit kering kalau tidak menggunakan body lotion. Karena itulah sekarang produk body lotion menjadi salah satu produk yang wajib ada di meja kerja saya agar saat kulit terasa kering bisa langsung dioleskan.

Bicara soal body lotion, tentunya teman-teman sudah cukup familiar dong ya dengan produk Scarlett. Brand yang menggandeng Song Joong Ki sebagai brand ambassador-nya ini memiliki produk body lotion yang cukup viral di masanya. Bahkan sekarang body lotion Scarlett ini sudah tampil di drama Korea juga. Keren banget yaa! 

Rupa-rupanya, selain produk perawatan tubuh berupa Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, Scarlett sekarang memiliki varian lain dari body lotionnya yakni Scarlett Fragrance Body Cream dan Scarlett Body Serum. Pas banget saya memiliki ketiga produknya dengan varian Jolly. Apa ya kira-kira perbedaan dari ketiga produk body lotion Scarlett ini? Yuk baca reviewku sampai selesai! 

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly



Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini bisa dibilang sebagai generasi pertama dari produk lotion Scarlett Whitening. Bagi yang pernah menggunakan tentunya familiar dengan kemasannya yang berupa tabung plastik berukuran 300 ml dengan menggunakan pump pada bagian atasnya yang memiliki segel pengaman agar produk tidak terpencet ke luar tanpa sengaja. Produk body lotion Scarlett ini tidak menggunakan dus luar lagi jadi bisa dibilang cukup ramah lingkungan.

Sejak awal kehadirannya, Scarlett Fragrance Brightening body lotion dikenal memiliki kandungan hero berupa glutathione yang bisa membantu dalam mencerahkan kulit. Selain itu ada juga kandungan vitamin E yang bisa membantu melindungi kulit dari radikal bebas, mencegah kulit kering dan juga penuaan pada kulit. Kandungan lain yang juga penting dimiliki oleh body lotion Scarlett ini adalah titanium oxide yang bisa melindungi kulit dari paparan buruk sinar matahari.




Adapun kandungan lengkap dari produk ini adalah 

Aqua Demineralista, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Styrene/Acrylates Copolimer, Glycerin, Acrylates Coploymer, Cetyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, Kojic Acid, CI 14270, CI15525

Untuk wangi dan teksturnya sendri, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly memiliki tekstur yang tidak terlalu kental dan berasa lebih rich formulanya. Wanginya sangat enak dan saat dioleskan ke kulit bisa meresap dengan cukup baik tanpa membuat kulit terasa lengket. Body lotion Scarlett ini juga memberikan kelembapan yang baik di kulit setiap harinya. 

Scarlett Fragrance Body Cream Jolly



Scarlett Fragrance Brightening Body Cream Jolly merupakan produk lotion yang diklaim memiliki kemampuan melembapkan 4x lebih banyak dibandingkan body lotionnya. Produknya dikemas dalam botol plastik 300 ml berbentuk silinder dengan aplikator pump yang juga memiliki segel pengaman. Jika dilihat sekilas bentuk botolnya ini agak mirip dengan produk body lotionnya hanya saja bedanya untuk produk Scarlett Body Cream memiliki ukuran yang lebih tinggi dan lebih datar pada bagian lengkung lehernya.  

Berbeda dengan body lotionnya, Scarlett Fragrance Brightening Body Cream Jolly memiliki kandungan utama berupa hyaluronic acid, shea butter, aloe vera leaf extract, argan oil, avocado oil, grapeseed oil dan juga almond oil. Selain itu ada juga kandungan Vitamin E dan juga titanium dioxide yang sama seperti pada body lotionnya. 

Hyaluronic Acid sendiri merupakan zat humektan alami yang bisa menjaga kelembapan kulit. Selain itu zat ini juga bisa membantu mengurangi kerutan pada wajah dan memperbaiki kulit yang terbakar sinar matahari. Adapun untuk kandungan lain seperti shea butter, aloe vera leaf extract, argan oil, avocado oil, grapeseed oil dan juga almond oil memiliki manfaat melembapkan kulit, mengurangi kerutan dan sebagai zat anti inflamasi.  



Adapun kandungan lengkap dari produk Scarlett Fragrance Brightening Body Cream Jolly ini antara lain:

Aqua Demineralisata, Mineral Oil, Glycerin, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Dimethicone, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Propanediol, C12-15 Alkyl Benzoate, Acrylates Copolimer, Aloe Vera Leaf Extract, Titanium Dioxide, Triisopropanolamine, Dmdm Hydantoin, Argania Spinoza Kernel Oil, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Avocado (Persea Gratissima) oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Almond Oil, Macadamia Ternifolia Seed Oil, Niacinamide, Tocopheryl Acetate, Glutathione, CI 14270, CI 15525

Untuk teksturnya, bisa dibilang produk Scarlett Fragrance Brightening Body Cream Jolly ini memiliki tekstur dan wangi yang tak jauh berbeda dengan Scarlett Body Lotion. Namun mengingat produk ini memiliki lebih banyak kandungan pelembap maka produk body cream Scarlett ini akan sangat pas jika digunakan pada bagian-bagian kulit yang benar-benar kering seperti mata kaki atau mungkin juga siku. Meski memiliki kandungan minyak yang cukup banyak, produk Scarlett body cream ini juga cepat menyerap di kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket setelah digunakan. 


Scarlett Body Serum Jolly




Scarlett Body Serum memiliki kemasan botol yang lebih langsing dari produk body lotion maupun body creamnya dan memiliki ukuran yang lebih sedikit yakni 250 ml. Bentuk pump dari produk ini juga lebih pendek sehingga untuk penggunaanya harus dimiringkan terlebih dahulu. Berbeda dengan produk body lotion dan body cream yang tidak memiliki tutup, produk Scarlett Body Serum Jolly ini memiliki penutup pada bagian atasnya. Dari segi kegunaannya, produk Scarlett Body Serum Jolly diklaim lebih efektif dalam mencerahkan dan melembapkan kulit.

Untuk kandungan utamanya, Scarlett Body Serum Joly memiliki kandungan Ceramide, glutathione, Hyaluronic Acid, Niacinamide, Glycolic Acid, Shea Butter dan Vitamin E. Ceramide merupakan jenis asam lemak yang secara alami terdapat dalam tubuh kita dan membentuk sekitar 50% lapisan epidermis kulit. Ceramide dalam produk perawatan kulit memiliki fungsi melembapkan kulit, mencegah skin barrier dari kerusakan, mencegah penuaan dini hingga juga mengatasi gangguan kulit.

Adapun glycolic acid salah satu macam dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang berasal dari tebu. Kandungan ini memiliki fungsi utama mengelupaskan kulit atau eksfoliasi dan memecah sel kulit mati sehingga regenerasi kulit bisa terjadi lebih cepat dan efisien. Jika dilihat dari kandungan yang dimilikinya ini memang bisa dibilang Scarlett Body Serum Jolly ini memiliki efektivitas yang lebih tinggi dalam hal mencerahkan kulit. 

Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain: 

Aqua Demineralista, Acrylates Copolimer, Mineral Oil, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Titanium Dioxide, Cetyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Shea Butter (Butryospermum Parkii), Dimethicone, Triisopropanolamine, Glycerin, Ceramide 2, Acrylates/C10-30% Alkyl Acrylate Crosspolymer, Dmdm Hydantoin, Glutathione, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Glycolic Acid, Niacinamide, CI 11290, CI l17490

Bicara soal tekstur, Scarlett Body Serum ini bisa dibilang lotion yang memiliki tekstur paling ringan di antara ketiga produk Body lotion Scarlett. Jika dilihat sekilas memang terlihat sama. Namun begitu dioleskan ke kulit, produk Scarlett Body Serum ini benar-benar langsung menyerap ke kulit layaknya air. Jadi tidak ada rasa lengket atau berminyak pada kulit kita setelah menggunakan produk ini. 


Kesan setelah menggunakan produk Scarlett Jolly 



Sebelum berkenalan dengan produk Scarlett Body Cream dan Scarlett Body Serum, sebelumnya saya sudah pernah menggunakan produk Scarlett Body Lotion seri Romansa. Setelah mencoba ketiga produk Scarlett Body Lotion ini bisa dibilang saya sangat menyukai produknya. 

Ada 2 alasan mengapa saya menyukai produk terbaru dari Scarlett ini. Alasan pertama karena wanginya enak dan nyaman di kulit. Alasan ke dua saya jadi punya banyak pilihan dalam menggunakan produk lotionnya tergantung kondisi kulit. Jika kulit terasa sangat kering saya bisa menggunakan body cream sementara jika kulit kondisinya baik menggunakan body lotion atau body serum. 




Dengan teksturnya yang ringan, ketiga produk Scarlett ini juga bisa kita gunakan secara berlayer. Kita bisa menggunakan body serum terlebih dahulu baru kemudian body cream atau body serum ditimpa dengan body lotion. Dengan sistem layer ini pastinya kita bisa mendapatkan hasil yang lebih oke dari produk lotion Scarlett ini. 


Nah, buat yang penasaran dengan produk dari Scarlett bisa membelinya di https://linktr.ee/scarlett_whitening yang merupakan link official dari produk Scarlettt di berbagai marketplace agar bisa mendapatkan produk yang asli karena produk Scarlett ini termasuk cukup banyak dipalsukan. Tentunya kita semua tidak perlu khawatir dengan produk Scarlett karena sudah mengantongi BPOM dan juga sertifikat halal. Selain itu, untuk mengecek keaslian prodk Scarlett yang kamu miliki bisa dengan mengunjungi https://verify.scarlettwhitening.com/ dan ikuti langkah yang diberikan.



10 Comments

  1. Paling aman kalau produk itu sudah ada BPOM dan halal.

    Pakainya pun jadi tanpa was-was dan bisa merekomendasikan terutama buat sahabat yang muslimah, jika produk tersebut cocok dan memang layak direkomendasikan seperti Scarlett ini misalnya.

    ReplyDelete
  2. Wah scarlett banyak pilihan keharuman ya aku tuh suka banget pakai produk perawatan dari Scarlett jaminan mutu bngt bikin kulit halus dan wangi bngt

    ReplyDelete
  3. duh aku kalau ngomongin scarlett kayanya gak ada habisnya. sebelumnya aku pake joly udah abis sekarang lagi cobain charming yg warnanya ungu juga ternyata enak banget loh kak

    ReplyDelete
  4. wanginya enak banget yaa ini. aku juga suka banget pakainya, selain bikin lembut, bikin mood enak seharian karena wanginya :D

    ReplyDelete
  5. Saya favorit banget sama Scarlett Jolly ini apalagi aromanya khas dan tahan lama. Scarlett ini banyak variannya sehingga konsumen pun merasa puas dengan brand ini. Belum lagi kolabnya dengan oppa Joong Ki

    ReplyDelete
  6. Aku ya suka banget Scarlett Jolly ini mbak menurutku paling enak wanginya. Paling suka body serumnya sampai paling cepet habisnya hehe. Kemasannya juga ramping enak digenggam :D

    ReplyDelete
  7. Aku juga sukaaa banget aroma Scarlett Jolly ini mbak. Harumnya nggak habis-habis apalagi kalau pakai rangkaian set nya aroma yang sama ya

    ReplyDelete
  8. Jujurly, aku belum pernah pakai body serum-nya scarlett, penasaran tapi sih. Apa bedanya body serum sama lotionnya ya mba?

    ReplyDelete
  9. Aku juga suka scarlett mba, meski belum coba varian ini tapi aromanya tuh bikin healing pol

    ReplyDelete
  10. kulit aku sekarang agak belang karena sering aktivitas di luar ruangan dan jarang merhatiin juga persiapannya. Jadi kadang ga pake sarung tangan, alhasil tangan jadi belang
    aku juga pakai produk dari Scarlett nih, wanginya rata-rata seger semua dan awet di kulit

    ReplyDelete
Previous Post Next Post