Geoman Electrical DNY provides products such as UPS Systems (uninterruptible power supply) in Singapore, with pre-sales communication with on-time delivery and prompt after-sales support.

Bagi mereka yang lingkup pekerjaannya berada di depan komputer, terjadinya pemadaman listrik secara tiba-tiba pastilah sebuah hal yang mengesalkan. Bayangkan saat sedang serius mengerjakan pekerjaan tiba-tiba saja layar di depanmu mati sementara pekerjaan belum sempat disimpan. Kesal banget dong ya, pastinya. Duh, coba aja komputernya pakai UPS, pasti nggak bakalan hilang deh pekerjaan yang sedang dikerjakan, begitu mungkin omel kita dalam hati. 

Dalam sebuah lingkungan kerja, terutama yang berhubungan dengan komputer, keberadaan UPS memang sangatlah penting dan bermanfaat. UPS atau Uninterruptable Power Supply merupakan sebuah perangkat yang memberikan cadangan daya bagi peralatan elektronik saat listrik mati. Dengan menggunakan UPS, maka komputer akan bisa bertahan selama beberapa menit sehingga memberikan waktu bagi penggunanya untuk menyimpan data yang sedang dikerjakan. Dalam menjalankan fungsinya ini UPS menggunakan energi yang berasal dari baterai kering yang kemudian diubah menjadi tegangan AC dengan menggunakan rangkaian inverter. 

KO Virus Disinfectant Spray Lindungi Keluarga dari Kuman dan Virus



Malam itu, seperti biasa saya terbangun sekitar pukul 3 dini hari setelah ikut tertidur bersama anak-anak beberapa jam sebelumnya. Setelah menjadi ibu, bisa dibilang jam tidur saya memang berubah. Kalau dulu gemar begadang, maka sekarang saya lebih sering tidur di awal waktu dan bangun dini hari untuk mendapatkan tidur yang berkualitas yang bisa membuat saya lebih produktif pastinya.

Setelah benar-benar sadar, saya berdiri bermaksud menuju dapur untuk mengambil minum. Baru saja berjalan beberapa langkah tiba-tiba saja kaki saya menginjak sesuatu. "Aww!" pekik saya begitu merasakan sesuatu menusuk kaki saya. Saya ambil benda tersebut dari lantai dan sadar kalau yang saya injak adalah salah satu potongan lego milik anak-anak. Rupanya mainan tersebut tak sempat dirapikan saat anak-anak akan tidur beberapa jam sebelumnya.

Memiliki 2 anak balita mau tak mau membuat rumah saya jauh dari kata rapi. Setiap hari ada saja mainan berserakan di lantai rumah. Mulai dari mainan lego, kartu flashcard yang entah kemana pasangannya, mobil-mobilan, replika binatang, hingga robot yang bentuknya sudah tak keruan lagi. Saat sudah saya rapikan, anak-anak dengan cepatnya mengeluarkan mainannya dan membuat rumah kembali berantakan. Capek deeh. Jujur kadang saya iri sama ibu-ibu yang bisa mengajarkan anak-anaknya untuk merapikan mainannya sendiri.


Manfaat bermain untuk anak



 
Anak-anak dan bermain memang merupakan hal yang tidak bisa dipisahkan. Selain karena memang sudah fitrah umurnya, bermain juga memiliki banyak manfaat bagi anak-anak seperti membantu mereka berkembang secara emosional dan juga fisik pastinya. Dalam memfasilitasi anak untuk bermain juga sebenarnya tak harus selalu dengan mainan mahal. Banyak ibu-ibu kreatif yang memanfaatkan barang di sekitarnya untuk bermain bersama anak-anak.
 
Adapun beberapa manfaat bermain untuk anak-anak antara lain: 

Meningkatkan kemampuan motorik

Permainan yang banyak melibatkan kemampuan fisik anak seperti bermain luncuran, jungkat-jungkit dan bermain lempar bola sangat membantu dalam meningkatkan kemampuan motorik anak. Kemanpuan motorik yang baik ini sangat berkontribusi dalam menjaga berat badan anak dalam kondisi ideal, menstimulasi kenaikan tinggi badan, mengurangi risiko obesitas dan baik juga untuk kesehatan jantung anak.  

Meningkatkan kemampuan kognitif

Kemampuan kognitif merupakan keterampilan berbasis otak yang diperlukan untuk melakukan tugas apapun dari yang sederhana hingga yang paling kompleks. Dari berbagai studi disebutkan bahwa anak yang banyak bermain cenderung memiliki tingkat intelektual yang lebih tinggi dibandingkan anak yang jam bermainnya sedikit. Adapun permainan yang dapat membantu meningkatkan kemampuan kognitif ini antara lain puzzle, permainan balok, lego dan yang lainnya.


Mengasah kemampuan imajinasi anak

Bermain juga sangat membantu dalam mengasah kemampuan imajinasi anak. Permainan peran seperti bermain boneka dan masak-masakan merupakan beberapa contoh permainan yang berhubungan dengan imajinasi. Kemampuan imajinasi ini akan sangat berguna bagi anak di masa depan terutama berkaitan dengan kreativitas dan ide yang dimiliki anak.
 
 

Meningkatkan kemampuan berbahasa dan bersosialisasi

Manfaat lain dari bermain adalah dapat meningkatkan kemampuan berbahasa anak. Permainan seperti scrabble, bermain flashcard sangat membantu dalam menambah kosakata pada anak-anak terutama balita. Tak hanya kemampuan berbahasa, bermain juga bisa meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan bersosialisasi anak terutama saat anak bermain bersama teman-temannya. 


KO Virus Disinfectant Spray lindungi keluarga dari kuman dan virus



Seperti yang saya ceritakan di atas, kadang saat membereskan mainan anak, ada saja mainan yang tertinggal entah terselip di bawah meja atau di balik pintu. Kondisi ini pastinya membuat mainan anak berdebu dan terdapat kuman dan bakteri di permukaannya. Adanya kuman, virus dan bakteri pada mainan anak ini  pastinya bukan hal yang baik karena bisa membuat anak terserang penyakit. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang di mana virus Corona bisa dengan mudah menginfeksi tubuh manusia.
 
Untungnya sekarang sudah ada produk KO Virus Disinfectant Spray yang bisa digunakan untuk menghilangkan kuman dan bakteri pada mainan anak dan berbagai barang di rumah. KO Virus Disinfectant Spray merupakan produk disinfectant dengan kandungan dasar asam hipoklorit HCIO dan air. HCIO ini merupakan disinfektan yang ramah lingkungan, di mana setelah aktif akan terdegradasi menjadi air sehingga aman dan tidak berbahaya bagi anak dan juga lingkungan. 
 
Dengan kandungan 100 ppm HCIO, KO Virus Disinfectant Spray ini sangat efektif membunuh virus dalam 5-10 detik. Dalam cara kerjanya, menguraikan microorganis melalui oksidasi, mengganggu proses metabolisme bakteri sehingga mengakibatkan bakteri tidak berkembang dan mati. Adapun bakteri dan virus yang dapat disterilkan oleh HCIO antara lain:
  • Bakteri umum seperti Escherichia coli, Candida albicans dan lain-lain
  • Virus yang memiliki selubung (amplop) seperti: MERS, SARS coronavirus, virus influenza, dll.
  • Virus tak berselubung seperti enterovirus, norovirus. 




KO Virus Disinfectant ini sendiri memiliki kemasan botol spray berwarna putih dan hijau lemon dan tutup transparan dengan isi 100 ml, KO Virus Disinfectant Spray ini sangat travel friendly dan bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas saat ke luar rumah. Selain ukurannya yang travel friendly, KO Virus Disinfectant Spray ini juga pastinya lebih aman karena tidak mengandung alkohol dan juga pemutih yang bisa membuat kulit kering. Selain itu, jika dibandingkan dengan alkohol 75% yang hanya bisa membunuh bakteri dan virus berselubung, HCIO lebih efektif dalam karena bisa membunuh selubung dan inti dari virus. Bahkan berdasarkan penelitian dari NCBI, HCIO juga bisa digunakan untuk membasmi virus corona yang sedang menghantui kita.  







Cara penggunaan KO Virus Disinfectant Spray 


cara penggunaan KO Virus Disinfectant Spray


Sebagai produk yang dapat membasmi kuman dan virus, KO Disinfectant spray memiliki pH 5-6, sehingga sangat baik untuk kulit dan tidak membuat kulit kering. Selain untuk menghilangkan kuman, produk ini juga memiliki fungsi penghilang bau sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada sepatu, bau lembab pada kamar dan ruangan lainnya. Bagi yang memiliki hewan peliharaan, KO Virus Disinfectant juga aman untuk sistem pernafasan dan kekebalan tubuh hewan.


kegunaan KO Virus Disinfectant Spray


Tak hanya untuk mainan, KO Virus Disinfectant Spray juga bisa digunakan untuk barang-barang lain di rumah kita seperti handphone, remote TV, pegangan pintu, helm bahkan juga untuk digunakan di toilet dan juga untuk membersihkan tangan. Saya sendiri juga belakangan selalu membaca produk disinfektan spray ini ke kantor karena benar-benar praktis dan multifungsi. Cara penggunaannya juga mudah sekali dan kita semua sudah tahu yakni cukup disemprotkan langsung pada permukaan benda atau barang-barang yang akan kita sentuh dan dalam waktu 5 detik kuman dan virus pun hilang. Satu hal yang perlu diingat, produk disinfektant spray ini harus habis digunakan 6 bulan setelah kemasannya dibuka.  

Bagi teman-teman yang ingin membeli produk KO Virus Disinfektant Spray ini bisa membelinya di website www.mooimom.id dengan harga Rp. 99.000,00 per botolnya. Untuk produk disinfektant yang bagus dan bisa melindungi seluruh keluarga, harga tersebut tentu masih terjangkau dong ya. Nah, bisa lebih hemat, Mom bisa gunakan kove voucher BLOGAPRI10 untuk mendapat potongan maksimal 10% Rp. 30.000,00 dengan minimal belanja Rp. 300.000,00. 

Selama masa pandemi, salah satu cara agar kita dan seluruh anggota keluarga bisa terhindar dari virus Corona adalah dengan menjaga imunitas tubuh, taat pada protokol kesehatan dan juga pastinya kebersihan diri dan barang-barang di rumah. Karena itu, yuk lindungi keluarga dan buah hati kita dengan KO Virus Disinfectant Spray!
 

Sumber tulisan : Klikdokter, mooimom.id
Baca Juga

Post a Comment

10 Comments

  1. Wah mantap dehhh,
    Dengan KO virus gak terlalu khawatir lagi ya terhadap virus, apalagi covid 19 huhu 😭

    ReplyDelete
  2. Produk KO virus aman buat kulit anak2 ya? Soalnya yang sering pakai ya anak2, dikit2 semprot2 tangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaAllah aman, mbak soalnya nggak mengandung alkohol atau pemutih

      Delete
  3. Mantab jiwa banget produk ini ya mbaaaa
    KO Virus Disinfectant Spray efektif banget utk lindungi keluarga dari kuman dan virus
    Aman buat anak2 pula

    ReplyDelete
  4. asli deh mbaa.. penting punya disinfectant gini. lumayan untuk membersihkan mainan dan nyemprotin paket2 yang baru datang, biar lebih safe yaa

    ReplyDelete
  5. Mau sedia KO Virus Disinfectant Spray juga di rumah. Ada anak bayi juga yang lagi aktif banget dan pegang mainan ini itu. Kita harus amanin barang biar dia tetap sehat

    ReplyDelete
  6. Keren ya KO Virus Disinfectant Spray karena bentuknya spray jadi mudah dimplementasikan
    juga aman
    Saya pernah lho, enggak sengaja minum disinfectant karena sepintas nampak seperti botol air mineral

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah nggak apa-apakah keminum disinfectant, mbak?

      Delete
  7. Saya baru tahu tentang merek ini. Bagus buat berjaga-jaga. Di masa seperti sekarang, ketat di pencegahan adalah jauh lebih baik.

    Take care semua, stay safe. Semoga pandemi segera berlalu..

    ReplyDelete
  8. Bahan yang aman untuk anak ini penting banget. Apalagi yang membantu membersihkan peralatan mainan dan segala yang ada kaitannya dengan anak-anak. Alhamdulillah produk MOOIMOM terpercaya. Jadi nyaman menggunakan KO Virus Disinfectant Spray plus sedang ada potongan harga akalu belanja 100 ribu.

    Makin gercep~

    ReplyDelete