Manfaat Minuman Energi Kratingdaeng

 
Manfaat Minuman Energi Kratingdaeng

Siang itu, motor saya melaju di jalan Ahmad Yani Banjarmasin. Bersama dengan Yumna, saya mengantar pulang ibu saya yang beberapa hari sebelumnya menginap di rumah tempat kami tinggal. Jarak antara rumah saya dan rumah ibu tidak terlalu jauh, hanya sekitar 15 kilometer. Dengan menggunakan kendaraan bermotor, jarak tersebut bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit.

Memasuki pertengahan perjalanan, tiba-tiba mata saya mulai diserang kantuk. Sulit sekali rasanya untuk berkendara dengan aman dengan mata yang tanpa sadar tertutup sendiri. Kadang tarikan gas saya jadi melambat karena efek dari rasa kantuk yang menyerang ini. Ibu saya rupanya menyadari kalau saya mengantuk dan berusaha mengingatkan saya untuk tidak tertidur di jalan.

Begitu kami berada di jalan simpang Sudimampir, hal yang ditakutkan ibu saya akhirnya terjadi. Motor saya tanpa sengaja menabrak bagian belakang mobil pick up yang sedang berhenti karena berada di depan zebra cross. Penyebabnya jelas. Saya lagi-lagi tertidur saat mengendarai motor. Untungnya saat itu motor saya melaju dengan kecepatan yang sangat lambat sehingga kami semua tidak terjatuh. Hanya saja bagian depan motor yang saya kendarai pecah dan saya juga agak sedikit shock karena tabrakan kecil ini. Lalu bagaimana dengan mobil yang saya tabrak? Sepertinya sopirnya tidak ngeh kalau saya tabrak sehingga langsung pergi ketika jalan sudah bisa dilewati.

Setelah rasa shock saya hilang, kami pun menepi ke tempat yang lebih aman. Kebetulan di dekat lokasi ada dealer motor yang saya gunakan. Kami pun mampir ke dealer tersebut untuk mengecek apakah motor saya mengalami kerusakan akibat benturan ringan beberapa saat sebelumnya. Alhamdulillah motornya tidak mengalami kerusakan parah dan saya pun bisa melanjutkan perjalanan.

Penyebab mengantuk saat mengemudi 

 

Rasa kantuk yang hadir saat mengemudi bukanlah hal yang bisa dianggap sepele. Selain bisa menghilangkan konsentrasi dan kesadaran saat mengemudi, rasa kantuk yang muncul saat mengemudi berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Tentunya kita masih ingat dong kecelakaan tragis yang dialami almarhum Vanessa Angel dan suami yang katanya disebabkan oleh sopir yang mengantuk. Karena itulah penting sekali bagi kita untuk bisa mengatasi rasa kantuk yang hadir saat berkendara ini.

Rasa kantuk yang hadir saat mengemudi ini sendiri bisa disebabkan banyak hal, beberapa diantaranya adalah:

Kurang tidur

Kurang tidur dan kondisi badan yang lelah bisa dibilang salah satu penyebab utama hadirnya rasa kantuk saat mengemudi. Karena itu sebelum melakukan perjalanan yang mengharuskan Anda menyetir, pastikan sebelumnya sudah cukup istirahat dan tidur dengan berkualitas.

Mengemudi dalam keadaan lelah atau tidak fit

Kondisi tubuh yang lelah atau tidak fit juga bisa menjadi penyebab hadirnya rasa kantuk saat mengemudi. Apalagi kalau saat tubuh sedang sakit dan kita dalam pengaruh obat. Pastinya memutuskan mengemudi dalam kondisi seperti ini bukanlah hal yang baik. Dalam hal ini sebaiknya kita tidak perlu memaksakan diri mengemudi jika sadar kondisi tubuh sedang tidak fit. 

Kondisi jalan panjang dan lurus

Selain dari faktor kondisi tubuh, penyebab lain hadirnya rasa kantuk saat mengemudi adalah kondisi jalan yang panjang dan lurus. Jalanan yang panjang dan lurus seperti jalan tol berpotensi menimbulkan rasa bosan selama perjalanan dan akhirnya membuat mata kita mengantuk.
 
 

Mengenal kandungan kafein, kolin dan inositol dalam minuman berenergi

Kandungan kratingdaeng


Salah satu cara untuk mengatasi rasa kantuk saat mengemudi, terutama untuk jarak yang jauh adalah dengan mengkonsumsi minuman energi atau energy drink. Tentunya dalam memilih minuman berenergi untuk membantu dalam mengatasi kantuk kita harus teliti. Pilihlah minuman energi yang memiliki kandungan kafein, kolin atau inositol dalam produknya. 

Sebagai suplemen kesehatan yang terdapat dalam energy drink, kafein, kolin dan inositol memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Seperti yang kita ketahui bersama, kafein adalah zat yang sudah dikenal sebagai pengusir rasa kantuk. Kandungan ini bisa kita dapatkan pada minuma kopi, teh dan kakao. Selain dapat menghilangkan rasa kantuk, kafein juga dapat meningkatkan fokus dan kewaspadaan, meningkatkan daya ingat dan kemampuan kognitif, hingga meningkatkan performa saat berolahraga.

Adapun Inositol atau kadang disebut vitamin B8 merupakan zat senyawa yang secara alami dapat ditemukan beberapa jenis buah, biji-bijian dan kacang-kacangan. Senyawa ini juga bisa diproduksi sendiri oleh tubuh kita. Inositol bekerja sama dengan protein, lemak, gula, dan fosfat untuk menunjang pembentukan membran sel yang optimal. Selain itu, inositol juga bisa memaksimalkan pengiriman sinyal serta zat kimia otak, serta dapat pula mengoptimalkan fungsi hormon tertentu yang ada di dalam tubuh.

Sedangkan kolin merupakan senyawa sekelompok vitamin B kompleks, yang juga merupakan kerabat dekat folat. Kolin juga bisa berasal dari tubuh manusia. Namun mengingat produksi kolin yang dihasilkan tubuh sedikit, maka kita memerlukan untuk mencukupi kebutuhan harian. Adapun bahan makanan yang memiliki kandungan kolin ini bisa didapatkan pada bahan makanan hewani seperti telur, dada ayam, salmon, hati sapi dan udang. Manfaat kolin menurut fungsinya adalah untuk membangun struktur dan mengatur kerja sel tubuh. Kolin juga berfungsi menjaga kinerja sistem saraf terkait gerakan otot dan memori dan juga berperan penting dalam mengatur detak jantung, dan fungsi penting lain pada tubuh.

Nah, kombinasi kandungan kafein, kolin dan Inositol dalam energy drink dapat membantu mencegah terjadinya kantuk saat berkendara, membantu pergerakkan motorik tubuh, menjaga fungsi sistem saraf, serta memodulasi serotonin untuk menunjang kinerja otak

 

Kratingdaeng Red Bull minuman energi untuk usir kantuk saat mengemudi


manfaat kratingdaeng red bull atasi kantuk

Salah satu minuman berenergi yang bisa direkomendasikan untuk mengusir kantuk saat mengemudi adalah Kratingdaeng Red Bull. Kratingdaeng merupakan produk minuman energi suplemen kesehatan yang sudah hadir di Indonesia sejak tahun 1991 dan dipasarkan oleh PT. Asia Sejahtera Perdana Pharmaceutical (PT. ASPP). Selain dinyatakan aman dikonsumsi oleh BPOM, produk Kratingdaeng juga sudah mendapat sertifikat halal dari MUI.

Sebagai suplemen kesehatan, Kratingdaeng memiliki berbagai bahan dan kandungan yang bermanfaat untuk tubuh terutama dalam meningkatkan stamina dan konsentrasi. Adapun kandungan lengkap dari Kratingdaeng Red Bull ini antara lain:

  1. Taurin 1000 mg yang dapat membantu meningkatkan sistem metabolisme tubuh
  2. Kafein untuk meningkatkan daya fokus dan konsentrasi
  3. Vitamin B kompleks untuk membantu mengubah glukosa menjadi energi
  4. Inositol yang dapat meningkatkan daya pikir
  5. Lisin untuk membantu metabolisme protein dan jaringan otot
  6. Kolin untuk membantu meningkatkan konsentrasi dan memori
Untuk informasi lebih lengkap kandungan dari Kratingdaeng Red Bull ini, teman-teman bisa mengeceknya di product knowledge Kratingdaeng Red Bull yang ada pada botolnya, ya. 
 
kandungan kratingdaeng


Selain memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan energi pada tubuh, Kratingdaeng juga memiliki beberapa keunggulan lainnya. Keunggulan produk Kratingdaeng Red Bull ini ada pada produknya yang tidak mengandung pemanis buatan. Kandungan gula yang ada pada produk Kratingdaeng Red Bull adalah 25 gr yang artinya masih berada di bawah standar konsumsi gula harian dari Kemenkes yakni 50 gr. Selain itu, Kratingdaeng Red Bull juga memiliki kadar kafein sebanyak 50 mg yang jauh berada di bawah batas harian konsumsi kafein yakni 400 mg. 

Kapan sebaiknya konsumsi Kratingdaeng Red Bull?

waktu minum kratingdaeng

Manfaat Kratingdaeng Red Bull tentunya tidak hanya dirasakan bagi para pekerja berat, namun juga pekerja kantoran seperti saya yang harus selalu berkonsentrasi saat bekerja. Untuk dapat mendapatkan manfaat minum Kratingdaeng Red Bull ini, teman-teman bisa mengkonsumsinya 1 jam sebelum mulai beraktivitas. 

Kratingdaeng Red Bull ini bisa diminum sebelum kita mulai berolahraga, ketika akan bekerja, saat akan mengerjakan tugas yang menuntut konsentrasi tinggi, saat bermain game dan juga saat akan melakukan perjalanan atau travelling. Untuk dosis amannya, Kratingdaeng bisa dikonsumsi 3 x sehari. Namun tentunya kita jangan berlebihan dalam mengkonsumsi minuman berenergi ini dan mengkonsumsinya saat benar-benar diperlukan saja. Selain itu, Kratingdaeng juga tidak boleh dikonsumsi ibu hamil dan menyusui, ya. 



Produk Kratingdaeng Red Bull bisa dengan mudah kamu dapatkan di warung dan minimarket terdekat, serta E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store.


Sumber tulisan :

https://www.klikdokter.com/info-sehat/read/3653566/kombinasi-inositol-dan-kolin-untuk-tingkatkan-konsentrasi

86 Comments

  1. Jadi ibu emang kudu setrong ya. Apalagi buat kita yang ya ngurus anak ya kerja juga. Asyik banget ni kalau plus minum Kratingdaeng biar kita tetap jaga stamina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aalagi kalau pas baby rewel, sering begadang, duh bisa stress itu. Kalau minum Kratingdaeng segeran dikit udah bisa aktivitas lagi deh

      Delete
  2. Aku banget nih, maka enggak kuat kalau nyetir malam hari, ngantuk euy. Kalau mudik gantian nyetir sama suami pilih yang pas siang..hehe. Tapi serius ini Kratingdaeng bagus. Kalau di perjalanan atau di rumah biasa nyetok dan dikonsumsi sesuai kebutuhan. Sebagai suplemen kesehatan, bahan dan kandungannya bermanfaat untuk tubuh terutama dalam meningkatkan stamina dan konsentrasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan benar adanya kalau kondisi jalan yang panjang dan lurus itu bikin mata beratss..ngantuknya bisa terasa.
      Sejak ada tol TransJawa, saya lebih mudah pulang kampungnya. Dari Jakarta, masuk tol dekat rumah (sekitar 1 km dari rumah saya pintu tolnya), di Madiun (rumah mertua) keluar tol - 5 km sudah sampai rumah Mertua. Kebayang aja sejauh 500 an km, jalannya luruuuuus, panjang.
      Maka sangu minuman energi Kratingdaeng seperti ini wajib banget

      Delete
  3. Baru tahu kalo Kratingdaeng itu suplemen makanan, selama ini saya ngira itu minuman manis dengan kandungan gula dan kafein tinggi ūü§¶‍♀️

    ReplyDelete
  4. Aku baru tau loh kalau Kratingdaeng ini juga bisa diminum sama perempuan karna biasanya yang beli minuman ini pasti laki-laki. kandungan yang ada di minuman Kratingdaeng ini juga sangat bermanfaat untuk tubuh apalagi untuk orang yang butuh konsentrasi tinggi.

    ReplyDelete
  5. Daku blom pernah cobain minuman ini Mbak, menurutku minuman para bapak-bapak, he..he... padahal semua bisa ya? Memang terkadang kita butuh minuman berenergi agar selalu semangat ya Mbak?

    ReplyDelete
  6. Inget Kratingdaeng jadi inget pembalap f1 mba, soalnya salah satu sponsor terbesar ya kratingdaeng ini kan... aku pribadi terakhir minum jaman SMA waktu mau paskib, hehehe...

    ReplyDelete
  7. Suami Makmin kalau pulang kampung bawa kendaraan sendiri (road trip) mesti menyediakan kratingdaeng ini. Buat teman biar nggak ngantuk dan fit, katanya.
    Memang sih nolong banget minum ini, nyetir sendiri jadi lancar tanpa hambatan.

    ReplyDelete
  8. Mbak Antung, rasanya enak nggak, Mbak? Saya belum pernah nyobain, karena mikir ini minuman bapak-bapak hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasanya asam gitu, mbak. kayak minum minuman vitamin C

      Delete
  9. kalau aku sih jujur belum pernah coba minuman berenergi seperti ini tapi kalau pak suami pernah pada saat harus nyetir luar kota dia sedia kratingdaeng di mobil.

    ReplyDelete
  10. Sebaiknya-baiknya kalau mengantuk saat mengemudi adalah menepi dan beristirahat sejenak. Tapi jika situasi tak memungkinkin pilih energi drink yang sudah jelas-jelas aman bagi lambung dan jantung ya Mbak. Banyak orang memilih Krantindeng Red Bull :)

    ReplyDelete
  11. Mengendarai motor/mobil dalam keadaan ngantuk tuh emang berbahaya ya mbak, berbahaya bagi diri sendiri dan bagi pengguna jalan yang lain. Suami saya kalau mau nyetir jarak jauh, biasanya selalu bawa bekal kopi hitam sama kratingdaeng

    Eh, untung tuh sopir pick upnya nggak tahu kalau mobilnya kena cium motor ya mbak, jadi aman deh urusan.

    ReplyDelete
  12. Kratingdaeng enak banget emang seger. Tapi saya baru tahu kalau bisa mengusir kantuk. Cocok banget buat suami kalau lagi nyetir luar kota. Ada kafeinnya yah yang bisa ningkatin fokus dan konsentrasi juga.

    ReplyDelete
  13. Banyak kandungan juga manfaat dari minuman energi kratingdaeng ini. Tapi apa minuman ini aman buat yang punya penyakit lambung seperti saya? kalau udah punya riwayat penyakit lambung tuh susah mau makan atau minum yang aneh-aneh.

    ReplyDelete
  14. Krating daeng mengingatkanku pada bapa. Saat aku kecil, beliau sering meminum minuman ini saat pulang kerja. Ternyata merknya masih beredar di pasaran ya. Bertahun2 berlalu dan aku baru menemukan krating daeng lagi.

    ReplyDelete
  15. saya pernah tuh ngerasain manfaatnya, goks mata manteng terus dan energi manteb bener pas touring ke sukabumi jalan malem. tapi mungkin jangan kebanyakan yah, karena kadar gulanya lumayan tinggi.

    ReplyDelete
  16. Wah harus hati2 tuh kak. Kalo ngantuk, mending istirahat dl deh. Jangan sampe nyetir. Untungnya nyetir lambat tuh. Tapi bgm pun ya pasti shock ya meski nabrak tipis2 hehe..

    Bener nih Kratingdaeng emg ada kafeinnya yg bikin mata melek lagi. Tapi ngga disaranin kalo lagi ngantuk, jgn maksain nyetir ya kak. Mending istirahat aja. Tp kl buat nambah stamina, ya cocok nih Kratingdaeng.

    ReplyDelete
  17. Banyak sekali kak manfaat yang diberikan Kratingdaeng Red Bull ini ya.Aku tertarik nih manfaatnya yang dapat meningkatkan daya fokus dan konsentrasi. Karena dibeberapa kesempatan aku terkadang kurang konsentrasi. Aku mau coba nih

    ReplyDelete
  18. Menyetir memang butuh konsentrasi tinggi. apalagi jarak jauh. Memang gak bisa dipaksain. Jadi penting juga bawa Kratingdaeng untuk menjaga stamina di saat menyetir

    ReplyDelete
  19. Sy juga udah coba Kratingdaeng Redbull ini mba , beneran bikin seger dan semangat. Rasanya juga manis asem yang bikin mata jadi gak ngantuk

    ReplyDelete
  20. Kalau keluarga kami hendak melakukan perjalanan jauh, biasanya pak suami menyediakan kratingdaeng. Minum kratingdaeng bisa menjaga stamina saat berkendara.

    ReplyDelete
  21. Duh jadi inget sama Kratingdaeng duluuu pas kuliah jadi teman begadang dsb hahaha. skrg rasanya masih sama ngga yah?

    ReplyDelete
  22. Kak Antung sama kaya aku nih.. huhu....
    Aku pernah donk...kecelakaan karena ketiduran pas nyetir.....MOTOR.
    Huhuu....alhamdulillah, Allah Maha Baik, olengnya ke trotoar, bukan ke arah kendaraan yang berlawanan.

    Padahal nyetirnya gak kenceng juga, jadi memang kesliyuuttt gitu..
    Kalo kena matahari akutu sering mendadak ngantuk berat. Kok bisa ya..?

    Kudu minum Kratingdaeng Red Bull yang segerseger nih...
    Biar stamina oke dan gak gampang ngantuk.

    ReplyDelete
  23. Kandungan yang ada di minuman berenergi Kratingdaeng ini memang sangat dibutuhkan oleh tubuh ya mbak
    KLO memang diperlukan, nggak ada salahnya minum minuman berenergi

    ReplyDelete
  24. Saya udah kenal minuman ini sejak SMP. Zaman kudu Ebtanas belajarnya sampai lembur. Belum lagi ujian olah raga melelahkan. Dulu minum ini pas masa itu ūü§≠

    ReplyDelete
  25. Wow kratingdeng kayaknya terakhir denger nama brand ini waktu masih sekolah. Wkwk. Masih eksis ya ternyata setelah sekian puluh tahun. Biasanya Bapak minum ini kalo harus nyetir perjalanan jauh luar kota gitu..

    ReplyDelete
  26. Kadang kadang KLO pagi banyak kerjaan ataupun harus menyetir perjalanan jauh, minum minuman berenergi juga perlu ya mbak

    ReplyDelete
  27. Kratingdaeng minuman berenergi ini tuh sejak dulu udah jadi langganan bapakku sebelum badminton loh mbak. Sampai sekarang bapak masih konsumsi kratingdaeng juga, makannya kratingdaeng sering disebut minuman legend kalo di rumah kami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah terpercaya ya merek kratingdaeng ini mba, karena udah jadi top of mind masyarakat yaa

      Delete
  28. Bahaya juga ya mba ketika kantuk menyerang mendadak gitu, apalagi saat sedang berada di atas kendaraan bermotor. Huhuuu saya ikut deg-degan baca yang bagian itu.

    Untuk para pekerja berat, perlu juga nih minuman berenergi gini agar tubuh tetap terasa bugar.

    ReplyDelete
  29. Kalau perjalanan jarak jauh yang membutuhkan energi tambahan, minum Kratingdaeng ini emang bisa jadi pilihan banget. Terima kasih mba sudah berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudu punya asupan buat badan biar tetep fokus di perjalanan ya mbak. Soalnya demi keselamatan juga sih ya

      Delete
  30. Kondisi jalan tol yang lurus dan mulus itu malah buat khawatir. Kami biasa mudik naik mobil lewat tol trans jawa, kan, jadi selalu ingatkan suami untuk ga buru-buru. Ngantuk ya istirahat toh rest area banyak dan bagus-bagus, udah kayak mol pula. Minum kratingdaeng bisa juga jadi bekal supaya lebih fokus di perjalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kondisi jalan yang enak justru melenakan yaa..
      Jadi perlu banget diimbangi dengan fokus dan konsentrasi maksimal. Salah satunya dengan konsumsi Kratingdaeng Red Bull.

      Delete
  31. Dalam perjalanan kalau sudah mengantuk banget bisa bahaya ya, perlu menambah energi supaya bisa kembali terjaga. Ini bapakku juga dulu waktu aku masih kecil suka minum Kratingdaeng kalau mau nyetir. Jalan lurus memang enak tapi bikin ngantuk itu yang aku rasakan kalau ke jawa tengah lewat tol jadi suka berhenti dulu di rest area

    ReplyDelete
  32. emang harus jaga stamina banget klo bawa kendaraan apalagi jarak jauh yaa, klo cape dan ngantuk berabe deh di jalan

    ReplyDelete
  33. Minuman Kratingdaeng Red Bull asalkan diminum sesuai dosis dan kebutuhan, pasti bisa menambah stamina dan menjadi kekuatan saat akan melakukan aktivitas sehari-hari yang membutuhkan konsentrasi penuh.

    ReplyDelete
  34. Wah suamiku juga suka minum kratindaeng nih kalo ngantuknya udah ngga ketahan pas lagi nyetir. Akupun suka sama rasa kratindaeng plus baunya juga khas banget.. hihi

    ReplyDelete
  35. Aku Juga konsumsi kratingdaengred bull minuman yg berenergi Dan haha stamina ini mba,, klo lagi nyetir sendirian jadi tambah konsentrasi Dan fit Aja Aman lg formulany

    ReplyDelete
  36. Jadi ingat dulu beberapa kali saya nyetir di pagi hari dari Jakarta ke Cilegon melewati tol. Padahal udah tidur yang cukup tapi tetap saya ngantuk. Mungkin emang karena menyetir sendirian di pagi hari di jalan tol yang lurus dan panjang sehingga mata menjadi ngantuk. Seharusnya sebelum nyetir minum Kratingdaeng Red Bull yah atau kopi.

    Tapi dulu saya kira Kratingdaeng Red Bull adalah minuman untuk laki-laki/atlet/kuli bangunan aja.

    ReplyDelete
  37. Jaman masih single sering nih konsumsi kratindaeng red bull. Emang bikin seger di badan.

    ReplyDelete
  38. baik sekali rutin minum kratingdaeng setiap hari ya mbak, agar hidup menjadi leibh bersemangat. apalagi kandungannya juga banyak manfatanya kepada tubuh kita. makasih rekomendasinya mbak

    ReplyDelete
  39. Weeeehh ati2 mbak kalau ngantuk jangan nhetir pakai kendaraan online aja hehe
    Ternyata Kratingdaeng ini bisa jd alternatif buat minuman pas capek, selain minuman berkafein lainnya.
    Kyknya cocok juga nih buat nemenin pas kerja lembur malam kali yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bahaya banget loh kalau ngantuk terus nyetir gitu. Ditemenin minuman kafein gini bisa membantu agar tidak mengantuk dan lebih konsentrasi. Bisa juga ya untuk yang butuh On saat masih lembur.

      Delete
  40. Suamiku kalo lagi nyetir ngantuk, ya berhenti di rest area gitu atau masjid. Dia malah gak pernah mau minum suplemen atau penambah daya gini. Aku malah yang udah pernah minum saat ngebantu mbakku di acara nikahan ponakan.

    Oh ternyata sejam sebelum aktivitas ya minumnya. Aku dulu pas udah ngantuk banget, sementara pekerjaan bikin snack seribuan bijik belum kelar. Abis minum Kratingdaeng beneran tuh mata melek sampai pagi. Tapi begitu jam 8, saat ijab kabul aku ketiduran di kamar, hahahaa

    ReplyDelete
  41. Ngantuk saat mengemudi itu mengerikan lho mbak. Aku juga pernah soalnya. Capek habis latihan buat ebta praktek olahraga pas SMA. Pulangnya jauh hampir 10 apa 15 km nekat bawa motor padahal capek dan ngantuk. Eh bener deh udah mau deket rumah ternyata aku tidur sambil bawa motor. Dan nabrak mobil orang. Alhasil tanganku patah. Hiks. Untung ya sekarang ada energi drink

    ReplyDelete
  42. dulu aku minum ini secara ini bikin melek banget kalau buuat nyetir jarak jauh. kalo g minum rasanya nguantuk banget ga nahan. pakai ini enak mak cuma jangan lupa minum air putih biar ga deg2an

    ReplyDelete
  43. Untuk kondisi tertentu, kadang kita perlu minuman sepertii kratingdaeng ini utk menjaga stamina

    ReplyDelete
  44. Bukan fan minum penambah stamina, tapi kalaupun memang butuh boleh kok asal sesuai dosis. Apalagi kalau lagi ngejar deadline haha

    ReplyDelete
  45. Mengantuk saat mengemudi memang bahaya banget ya Mba, jadi lebih baik istirahat dulu atau untuk mencegah kantuk juga bisa minum kratingdaeng ini, seger sih emang, apalagi pas diminum dingin.

    ReplyDelete
  46. aku biasa konsumsi Kratingdaeng pas mau berkendara jauh, terutama perjalanan dari sambas ke pontianak menggunakan sepeda motor. Efeknya jadi fokus banget deh dan mengurangi rasa kantuk

    ReplyDelete
  47. suamiku suka minum kratingdaeng untuk mencegah ngantuk dan tagar tetap fokus saat kerjaan sedang banyak-banyaknya

    ReplyDelete
  48. Saat mengemudi kita emang gak boleh sampai ngantuk ya Kak karena sangat berbahaya. Temenku pernah tabrakan gara-gara ngantuk waktu mengemudi. Harusnya kalau udah ngantuk gitu mending berhenti dulu, istirahat dan sebagainya. Nah kalau perlu minum Kratingdaeng supaya ngantuknya hilang.

    ReplyDelete
  49. minuman berenergy yg termasuk legend nih, dulu waktu kecil bapakku suka minum nih dan saya pernah nyobain dikit

    ReplyDelete
  50. Buat teman dalam perjalanan sangat bagus ya.
    Sehingga tetap bisa konsentrasi, dan gak yang tiba² ngantuk di perjalanan

    ReplyDelete
  51. Kalau buat motoran emang ampuh banget ni Kratingdaeng, meski emang harus tetep istirahat sebentar kalau udah ngantuk banget biar perjalanan aman.

    Selain buat motoran, Kratingdaeng ini teman setia buat lembur dan begadang sih.

    ReplyDelete
  52. KLO emang diperlukan, minum minuman berenergi itu nggak ada salahnya ya mbak
    Dan dari dulu Kratingdaeng emang sudah recommended

    ReplyDelete
  53. Kratingdaeng bisa jadi salah satu pilihan untuk menambah stamina di masa pandemi Covid-19 ini.
    Produknya juga mudah di dapat, tersedia di mini market dan super market

    ReplyDelete
  54. Suamiku suka minum Kratingdaeng Red Bull ini kalau lagi mau nyetir jarak jauh. Soalnya dia harus nyetir sendirian jadi emang mesti fokus. Nah, katanya kalau minum ini bisa seger.

    ReplyDelete
  55. Kandungan nutrisi di Kratingdaeng ternyata bener2 dibutuhkan tubuh ya kak. Aku kira ngga ada efeknya loh. Ternyata bisa utk stamina jg. Wah buat aku yg sering begadang kerjaan, bisa nih buat jaga stamina. Plus apalagi skrg masih pandemi, bisa utk jaga2 imun nih.

    ReplyDelete
  56. Saya juga suka kratingdaeng ini, Mbak. Termasuk dalam kemasan kaleng. Kadang ada promo juga. Tapi saya tetap konsumsi saat pas butuh saja. Misalnya dalam perjalanan jauh.

    ReplyDelete
  57. Kalau lagi traveling sering banget nyetok Kratingdaeng ini. Lumayan buat jaga stamina tubuh. Apalagi kalau travelingnya lebih dari 1 minggu.

    ReplyDelete
  58. Bahaya nih kalau ngantuk pas nyetir di jalan tol. Apalagi kan jalannya mulus banget, lurus doang, terus kanan kirinya juga gitu doang bikin ngantuk parah. harus minum Kratingdaeng biar ngga ngantuk nih.

    ReplyDelete
  59. Alhamdulillah kalo mbak dan keluarga gak kenapa-napa. Memang bahaya juga ya kalau merasa kantuk saat berkendara.

    Untungnya sekarang sudah menemukan salah satu solusinya ya mbak supaya tetap berenergi dan terbebas dari kantung.

    ReplyDelete
  60. ini Bapakku kadang juga minum kratingdaeng kalo lagi capek padahal banyak kerjaan. Baru tahu ternyata dalemnya ada kafein biar fokus dan nggak ngantuk. Apalagi kalo nyetir malam, andalan deh minum ini.

    ReplyDelete
  61. Beberapa kali aku emang nggak bisa melawan kantuk saat perjalanan dengan motor. Biasanya aku akan membeli kopi untuk mengusir kantuk itu. Ternyata ada energi drink yang bisa membantu urusin kantuk. Semacam kratingdaeng itu ya, kak...

    ReplyDelete
  62. Wah baru tau ternyata kaya manfaat banget yah minuman berenergi ini

    ReplyDelete
  63. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  64. Ya ampun, Mbaaaak! Ngeri banget itu tertidur pas lagi nyetir. Sepersekian detik aja bisa fatal akibatnya :'( Jadi inget bapak alm yang ketat banget nerapin aturan: "kalo ngantuk, berhenti dulu, jangan maksain nyetir". Mlipir bentar buat minum atau tidur.

    ReplyDelete
  65. Kratingdaeng ini emang seger banget buat minuman energi ya apalagi disajikan dingin or pakai es batu gitu, lumayan sih bikin seger badan kalo minum ini pas lagi perlu

    ReplyDelete
  66. semangat! didukung dengan minuman berenrgi bikin hari-hari jadi optimis karena kandungan taurin jadi makin hype dan semangat untuk aktivitas sehari-hari

    ReplyDelete
  67. Saja kalau lagi mudik, minuman energi Kratingdaeng ini selalu bawa untuk stok minuman yang nyetir agar kondisi badannya tetap bugar. Perjalanan jadi nggak terlalu sering berhenti.

    ReplyDelete
  68. Krating Daeng emang beneran bisa diandalkan disaat tubuh udah beneran lelah. Bisa membantu menyediakan energi tambahan supaya bisa kembali berenergi dan kembali melanjutkan aktifitas

    ReplyDelete
  69. ini minuman berenergi yang udah aku kenal sejak kecil nih. setahuku banyaknya yang pakai itu para bapak-bapak, pdahal ternyata oke juga ya mbak dikonsumsi oleh ibu-ibu juga..

    ReplyDelete
  70. Berkendara dan tidak fokus itu emang bahaya banget ya mbak. Makanya butuh minuman berenergi agar membantu menjaga tetap fokus agar tetap aman

    ReplyDelete
  71. Bila dikonsumsi dengan aturan pakai yg sesuai, minum minuman berenergi seperti Kratingdaeng ini juga bisa bermanfaat bagi tubuh ya mbak

    ReplyDelete
  72. Wah baru tau krwtingdaeng bisa ningkatin fokus. Ku kira dari kecil kratingdaeng cuma buat ningkatin energi fisik aja.

    ReplyDelete
  73. Awalnya pikir minuman kratingdaeng ini buat cowok saja ternyata bisa dikonsumsi perempuan juga ya karena punya sejumlah manfaat seperti yang sudah disinggung di atas. Kandungan kafein dan taurinnya juga masih dalam batas normal jadi amanlah dikonsumsi sebagai minuman yang dapat menambah energi

    ReplyDelete
  74. sekali-kali boleh nih aku coba minuman bernergi kratingdaeng ini ya, apalagi kalau lagi cape banget dan ngantuk tapi kerjaan masih banyak dan harus segera beres. deadline biasa, hehehe. bisa langsung jreeenng nih

    ReplyDelete
  75. wah ini minumanku pas masih kerja dulu mbak, Masih kena shift. Biar tambah seger pas kerja. Apalagi waktu kerjanya lama dari 7 to 7.

    ReplyDelete
  76. Wah aku suka nih sama kratingdaeng, tp ngga kepikiran minum kratingdaeng sejam sebelum kerja. Jadi penasarn ih mau cobain minum kratingdaeng sejam sebelom kerja depan laptop.. hihi

    ReplyDelete
  77. aku suka juga minum kratingdaeng apalagi kalau lagi butuh energi untuk bekerja dan butuh fokus

    ReplyDelete
  78. aku tuh baru tahu jika kratindeng juga bisa dikonsumsi oleh kaum perempuan, dulu mikirnya yang sering minum tuh bapak2 yg kerjanya emang butuh tenaga fisik yang ekstra , dari isini aku jadi tahu deh mbakmakaish ya

    ReplyDelete
  79. Berbahaya juga ya mbak menyetir kendaraan sambil mengantuk. Saya aja yang sering jadi penumpang duduk di belakang driver sering ngantuk dan takut jatuh. Kratingdaeng ini berguna banget menjaga kebugaran tubuh

    ReplyDelete
Previous Post Next Post