Penggiat Home Industry, Ini 5 Manfaat Paket CCTV Terbaik di Workshop Anda

Dalam sebuah industri rumah tangga atau home industry, workshop merupakan salah satu kegiatan yang sangat perlu diawasi dengan paket CCTV terbaik. Kegiatan ini umumnya dihadiri oleh banyak orang sehingga perlu diawasi agar tidak terjadi tindak kejahatan selama kegiatan berlangsung.

Agar para peserta dan penyelenggara bisa merasa aman dan nyaman, maka kamera pengaman sangat perlu dipasang pada ruangan workshop. Apakah fungsi CCTV hanya untuk menjaga keamanan saja? Jawabannya tentu saja tidak. masih terdapat banyak fungsi dari penggunaan CCTV di acara lokakarya. 


Fungsi Pemasangan CCTV di Ruangan Workshop 

 

CCTV merupakan sistem keamanan yang saat ini sedang menjadi trending topic di kalangan masyarakat. Sebelum bisa dianggap sepenting ini, sebagian masyarakat menganggap bahwa pemasangan kamera pengintai hanya sebagai salah satu bentuk unjuk kemewahan.

Namun nyatanya CCTV sangat penting karena bisa menjadi sistem keamanan yang optimal dengan harga terjangkau. Umumnya CCTV pada kegiatan workshop memiliki 3 fungsi, yaitu fungsi pencegahan, pemantauan, dan evaluasi.

Dalam kegiatan workshop, fungsi paket CCTV terbaik sebagai pencegah adalah mencegah terjadinya tindak kejahatan atau menyimpang selama kegiatan berlangsung. Meskipun biasanya CCTV diletakan agak tersembunyi, namun di ruangan lokakarya bisa saja CCTV ditempatkan di tempat yang mudah terlihat. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan, agar peserta yang berniat jahat bisa mengurungkan niatnya.

Gedung yang dilengkapi oleh kamera pengaman biasanya akan ditakuti oleh para pelaku kejahatan, karena aksi mereka bisa diketahui dengan mudah. Adanya fungsi pencegahan ini dapat membuat peserta workshop merasa lebih aman. Rasa aman ini juga bisa dirasakan oleh peserta dengan adanya fungsi pemantauan.

Fungsi kamera CCTV sebagai pemantau pada acara workshop adalah untuk memantau aktivitas yang sedang berlangsung secara menyeluruh. Para penyelenggara maupun peserta akan diawasi melalui CCTV saat kegiatan berlangsung. Hal ini bertujuan untuk menghindari adanya penyimpangan yang dilakukan oleh peserta maupun penyelenggara. Fungsi ini nantinya akan berkaitan dengan fungsi evaluasi.

Pada fungsi evaluasi, rekaman CCTV tentang kegiatan workshop yang berlangsung bisa menjadi bahan penilaian untuk perbaikan di acara yang berikutnya. Bila pada kegiatan lokakarya ini sempat terjadi tindak kejahatan, maka pada kegiatan selanjutnya penyelenggara bisa lebih memperketat keamanan. 


Pengaruh Jenis CCTV Terhadap Keamanan Workshop


Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, CCTV kini sudah menjadi jenis pengaman yang sangat diminati oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan, alat canggih ini malahan sudah digunakan oleh pihak kepolisian sebagai alat pemantau lalu lintas. Bahkan gedung-gedung fasilitas untuk pemerintah dan masyarakat juga telah dilengkapi dengan CCTV.

Namun tahukah Anda? Ternyata kamera pengintai terdiri dari banyak jenis dan pemilihannya bisa berpengaruh terhadap tingkat keamanan, lho. Misalnya, jika memilih jenis CCTV dengan pencitraan hitam putih, kegiatan di tempat minim pencahayaan bisa kurang teramati dengan baik. sedangkan pemilihan jenis CCTV berwarna tetap bisa bekerja dengan optimal untuk mengamati tempat kegiatan yang tidak terlalu terang.

Karenanya, pemilihan paket CCTV terbaik sangat perlu dipertimbangkan secara baik, karena setiap kamera pengaman memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Agar kegiatan workshop Anda bisa terpantau dengan baik, pilihlah jenis CCTV wireless atau IP Camera CCTV. Kamera pengaman jenis ini dinilai lebih unggul jika dibandingkan dengan jenis kamera dengan sinyal analog.

CCTV wireless atau IP Camera CCTV merupakan jenis kamera pengaman yang bisa dioperasikan melalui jaringan internet dengan bantuan smartphone. Anda bisa mendapatkan informasi jika ada hal janggal yang terekam CCTV melalui pesan yang dikirim kamera pengaman di email.

Selain itu, kamera CCTV dapat membantu Anda untuk memantau aktivitas workshop secara lebih optimal hanya dengan 1 CCTV saja. agar kinerja kamera pengaman bisa lebih maksimal, pilihlah jenis kamera wireless berwarna. Kamera berwarna dapat membuat hasil rekaman jadi lebih berkualitas. Hasil rekaman yang berkualitas ini tentu bisa dijadikan sebagai bahan laporan jika terjadi tindak kejahatan. 


Gunakan CCTV ColorVu dari Hikvision


Anda masih bingung memilih CCTV terbaik dari sekian banyak CCTV yang tersedia di pasaran? Silahkan pilih kamera pengaman Seri ColorVu dari Hikvision. Kamera ini merupakan jenis CCTV digital berwarna yang memiliki banyak keunggulan. Berikut keunggulan-keunggulan kamera wireless berwarna dari Hikvision: 


Informasi Warna Terlihat Real


● Pemrosesan rekaman menghasilkan warna yang akurat

● Mampu menampilkan gambar berwarna yang tegas dan jernih di malam hari, maupun di tempat-tempat minim pencahayaan 


Detail Rekaman Lebih Banyak


● Informasi dari rekaman CCTV lebih akurat karena banyaknya detail rekaman dan tampilan warna yang akurat menyerupai aslinya. 


Memiliki Performa Visualisasi yang Lebih Baik

● Tingkat kecerahan warna rekaman seimbang

● Dilengkapi dengan Apertur Super F1.0 dan sensor lanjutan untuk mendukung hasil rekaman yang realistis

Banyaknya keunggulan kinerja visualisasi CCTV Seri ColorVu dari Hikvision tentu dapat membantu Anda memantau kegiatan workshop dengan lebih maksimal. Pesan paket CCTV terbaik dari Hikvision ini sekarang di untuk kegiatan yang lebih aman. Untuk infromasi lebih lanjut, Anda bisa mengaksesnya di https://www.hikvision.com/id/products/IP-Products/Network-Cameras/colorvu-products/.

Sumber:

https://www.cctvmurahsurabaya.com/2017/09/mari-kenali-empat-manfaat-cctv.html?m=1

https://pemasangancctv-com.cdn.ampproject.org/v/s/pemasangancctv.com/pasang-cctv/amp/?amp_js_v=a6&amp_gsa=1&usqp=mq331AQHKAFQArABIA%3D%3D#Fungsi_Pasang_CCTV=&ampshare=https%3A%2F%2Fpemasangancctv.com%2Fpasang-cctv%2F

https://t4murah.com/7-fungsi-dan-manfaat-cctv-bagi-kehidupan-kita




Post a Comment

Previous Post Next Post