Review L'oreal Paris Unbelievabrow Longwear Brow Gel


Loreal paris unbelievabrow

Nama Produk : Loreal Paris Unbelievabrow Longwear Brow Gel
Ukuran : 8 ml
Produsen : Loreal Paris
Harga : Rp. 149.000,00
Rating : 4/5


Kali ini saya mau curhat sedikit tentang salah satu tools penting dalam urusan peralisan, yakni pensil alis. Sebagai pemilik alis minimalis, salah satu ritual pagi yang wajib saya lakukan adalah membingkai alis, yang merupakan step pertama saya dalam urusan dandan setiap harinya. Tentunya dalam hal membingkai alis ini diperlukan konsentrasi tinggi karena kadang kalau salah bentuk bisa bikin mood jelek. Hehe.
 
Ada berbagai jenis pensil alis yang kini beredar di pasaran. Mulai dari pensil alis klasik yang diraut, pensil alis matic yang tinggal diputar, hingga maskara alis yang bisa memberikan efek berserat pada alis kita. Saya sendiri selama ini merupakan pengguna setia pensil alis otomatis yang praktis banget karena penggunaannya tinggal diputar. 

Sayangnya ada satu masalah yang kerap saya hadapi dalam penggunaan pensil alis otomatis ini. Tidak tahan lama. Kena air dan minyak sedikit ambyar deh itu goresan alis. Mau nggak mau saya harus touch up ulang setiap kali habis salat atau kalau lagi malas, ya biarin deh alisnya jadi minimalis lagi. Hehe. 

Sepengatahuan saya, salah satu solusi agar alis kita selalu stay seharian adalah dengan menggunakan eyebrow cream atau eyebrow gel. Eyebrow cream ini biasanya memiliki ketahanan yang lebih kuat ketimbang pensil alis biasa. Saya sendiri dulu pernah menggunakan eyebrow cream dari brand lokal. Produknya murah meriah tapi ketahanannya oke banget. Sayangnya produk ini hanya memiliki 1 varian warna yang menurut saya terlalu intens untuk alis saya yang minimalis. 

Nah, baru-baru ini, L'oreal Paris tenyata juga sudah meluncurkan produk terbaru untuk para pejuang alis yakni L'oreal Paris Unbelievabrow Longwear Brow Gel. Produk eyebrow cream dari L'oreal Paris ini memiliki 3 pilihan warna yang bisa menjadi pilihan untuk dicoba. Mau tahu bagaimana kesan saya setelah menggunakan produk ini? Berikut ulasannya:

Kemasan


Kemasan Loreal paris unbelievabrow


L'oreal Paris Unbelievabrow Longwear Browgel dikemas dengan dus kertas berwarna perak dengan tampilan glossy. Pada bagian luar kemasan terdapat gambar produk, cara penggunaan dan kandungan dari produknya. 

Kemasan produknya sendiri berbentuk tabung berisi 8 ml dengan aplikator seperti lipstik dan tutup berwarna hitam. Pada bagian luar tabung hanya terdapat tulisan L'oreal Paris Unbelievabrow dan bagian bawahnya terdapat keterangan shade produk. Terdapat aplikator lain dengan 2 sisi yakni angled brush yang berfungsi membentuk alis dan spoolie untuk merapikan alis yang sudah dibentuk dengan brow gel. 

Kandungan dan klaim

Kandungan dari produk ini antara lain:

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Disteardimonium Hectorite, Silica Dimethyl Silylate, Ethylene/Propylene/Styrene Coploymer, Silica, Pentylene Glycol, Alcohol, Caprylyl Glycol, Butylene/Ethylene/Styrene Coploymer, Aqua/Water, BHT, Alumina, Glycerin.

May Contain : Mica, CI 77491, CI 77492, CI 77499/Iron Oxides, CI 77891/Titanium Dioxide,

Adapun klaim dari produk ini adalah
  • Waterproof
  • Transferproof
  • Smugde-proof
  • Sweat-proof
  • No flaxing
  • Easy removal by Oil removes 


Tekstur dan warna


Shade warna Loreal paris unbelievabrow

 
L'oreal Paris Unbelievabrow Longwear Brow Gel ini memiliki 3 pilihan shade warna yakni 112 (Dark Brown), 113 (Warm Brown) dan 114 (Light Brown). Produk ini memiliki tekstur yang cair dengan wangi alkohol yang samar. Setelah dioleskan ke alis, produk ini terbilang cukup cepat ngeset dan membuat alis terasa kaku. 

Cara pemakaian

  1. Keluarkan aplikator, ambil produk dengan menggunakan angled brush 
  2. Bentuk alis dengan menggunakan angled brush yang sudah dioles browgel
  3. Rapikan alis dengan menggunakan spoolie yang ada di sisi lain angled brush

Kesan setelah pemakaian



Selama beberapa waktu menggunakan produk L'oreal Paris Unbelievabrow ini bisa dibilang saya sangat menyukainya. Sesuai dengan klaimnya, produk ini benar-benar tahan air, tahan keringat, anti geser dan pastinya tahan dipakai seharian tanpa harus touch up lagi. Tiga pilihan warna yang diberikan juga membuat kita bisa menyesuaikan dengan warna alis yang dimiliki. Apakah ingin tampilan bold dengan alis gelap atau natural dengan warna alis coklat.

Dari ketiga pilihan warna yang diberikan, saya pribadi menyukai shade 112 (dark brown) dan 113 (warm brown) yang merupakan 2 warna tergelap dari 3 pilihan warna dari eyebrow cream ini. Adapun untuk shade 114 (light Brown), warna yang dihasilkan seperti warna khaki dan bagi saya shade 114 ini membuat saya harus mengeluarkan effort lebih saat menggunakannya mengingat warnanya yang paling muda di antara 2 warna lainnya.

Dalam penggunaannya, produk ini terbilang mudah diaplikasikan. Saat dioleskan ke alis, warna yang muncul terlihat intens namun setelah dirapikan menggunakan spoolie, produk warnanya akan memudar dan membuat alis terlihat rapi dan berserat. Kita juga bisa mengatur sendiri ketebalan warna yang ingin dihasilkan. Bisa jadi saat menggunakan shade 112 dengan tipis malah lebih natural ketimbang shade 113 yang diset dengan intens. 
 
Saat ini, produk eyebrow cream L'oreal Paris Unbelievabrow ini merupakan produk alis andalan saya setiap hari karena benar-benar awet seharian. Untuk membersihkan produk ini pun cukup mudah yakni dengan menggunakan pembersih berbahan minyak seperti cleansing oil atau cleansing balm. Jikalau ada satu hal yang membuat saya kurang sreg mungkin ada pada kemasannya yang berbentuk seperti lipstik. Menurut saya akan lebih praktis jika produk ini dikemas dalam bentuk jar sehingga lebih mudah dalam pengambilan produknya.

Demikian review saya untuk produk L'oreal Paris Unbelievabrow Longwear Brow Gel. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua.
Baca Juga

Post a Comment

8 Comments

  1. Kalau saya punya tipe alis ulat bulu Mbak, jadi rada takut bikin alis kalau-kalau ulat bulunya jadi tambah gemuk, ehehe. Tapi kapan-kapan pengin nyoba produk ini juga deh, biar lebih semangat belajar bikin alis XD

    ReplyDelete
  2. Wah produk alis yang satu ini bagus sekali. Aku belum pernah nyoba nih. Mesti mbelajar dulu biar ga berantakan waktu ngalis. Hehe.

    ReplyDelete
  3. Bermanfaat banget nih reviewnya buat yang biasanya make kosmetik untuk bagian mata. Apalagi merknya pun merk ternama nih, loreal.

    ReplyDelete
  4. Alisku beda sebelah mbak. Yang satu lebih straight, yang satunya agak arch. Keduanya tipe ulat bulu. Mungkin kalau untuk merapikan saja supaya tdk terlalu berantakan, pakai warna-warna yg light seperti loreal ini cocok kali ya?

    ReplyDelete
  5. Wah Eny kepo bgt dong sama brow gel ini ntar beli ahh diracuni mba antung hihi

    ReplyDelete
  6. Ya ampun keknya baguuuss.. Aku cocok sm skincare loreal tp blm pernah nyoba make upnya. Alis ini sejak kawin jd make up utama jg krn sejak dilarap ada yg zonk sebelah kanan. Haha

    ReplyDelete
  7. Pas banget aku pengen nyoba ini juga, ternyata harganya mayan juga ya mbak utk ukuran alis2, tapi pilihan warnanya banyak

    ReplyDelete