Tuesday, January 9, 2018

[Review] QL Eyebrow Cream

Sebagai seorang yang punya alis minimalis, keberadaan pensil alis merupakan hal cukup krusial bagi saya sekarang. Seperti yang kita tahu, bentuk alis bisa membentuk karakter wajah seseorang. Trend alis sendiri juga berubah-ubah seiring perjalanan waktu. Dulu alis dibuat tipis dengan puncak tinggi. Sekarang alis dibuat lebih tebal dengan teknik gradasi hinga ada yang seperti Sinchan.

Saya sendiri baru rutin pakai alis setelah menikah. Penyebabnya kemungkinan besar karena saya keseringan nonton video para beauty blogger. Selain itu, adik saya yang cukup pandai dandan juga turut mempengaruhi saya soal alis ini. Saya pun mulai belajar menggambar alis sendiri, dan akhirnya sekarang rasanya ada yang kurang kalau keluar rumah nggak menggambar alis.

Tentang produk alis sendiri, selama ini saya biasa menggunakan pensil alis konvensional. Beberapa merk yang pernah saya gunakan antara lain Just Miss, Fanbo, Silky Girl dan Wardah. Nah kali ini saya tertarik untuk menggunakan pensil alis jenis eyebrow cream keluaran QL. Dari beberapa review sih menyebutkan kalau eyebrow cream ini bagus. Saya sendiri membelinya saat mengunjungi acara pameran di kota saya. Lalu bagaimana pendapat saya tentang QL Eyebrow Cream ini?

Baca juga: [Review] Wardah Intense Matte 05 Easy Brownie



Kemasan QL Eyebrow Cream
Kemasan

Bungkus luar QL eyebrow cream ini berupa dus kertas berwarna biru muda dan hitam. Pada setiap sisinya terdapat berbagai keterangan tentang produk. Produknya sendiri dikemas dalam bentuk tabung berwarna hitam dengan embos tulisan berwarna biru. Pada sisi lain produk terdapat juga tanggal kadaluarsa dari produk ini. 

QL Eyebrow Cream ini memiliki dua buah tabung yang bisa dibuka. Tabung pertama merupakan penutup dari kuas aplikator, sedangkan tabung kedua merupakan wadah dari cream eyebrow. Kuas aplikatornya sendiri berbentuk miring yang memang didesain untuk menggambar alis. 



Tekstur dan warna

Dalam klaimnya disebutkan kalau QL Eyebrow cream ini merupakan eyebrow cream dengan tekstur yang halus dan tahan air. Creamnya mudah diaplikasikan dan menjadikan alis tampak lebih tebal seperti alami. Selain itu produk ini juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan. 

Menurut saya sendiri, eyebrow cream dari QL Eyebrow memiliki tekstur yang cukup creamy dengan warna coklat gelap dengan pigmentasi yang cukup baik. Untuk pengaplikasiannya sendiri, saya biasanya memulai dari ujung alis terlebih dahulu, baru berpindah ke bagian pangkal alis dengan cara diarsir sesuai arah tumbuh alis. Setelahnya, alis dirapikan dengan menggunakan sikat alis. 


Swatch warna
Hasil Akhir dan Ketahanan

Berhubung cream eyebrow ini cukup pigmented, maka hasil akhir dari produk ini bisa menjadi sangat intense. Saya sendiri lebih senang dengan bentuk alis yang tidak terlalu tebal. Karena itulah saya berusaha mengambil produk cream-nya sesedikit mungkin.

Hal yang saya sukai dari QL Eyebrow cream ini adalah daya tahannya. Setelah diaplikasikan, QL Eyebrow cream ini bisa bertahan seharian. Berdasarkan pengalaman saya, saat kena air untuk berwudhu, produknya akan terhapus sedikit demi sedikit namun tidak sampai membuat saya harus touch up lagi. 


Demikian review singkat saya tentang QL Eyebrow Cream ini. Secara pribadi saya sangat menyukai produk ini karena selain kualitasnya bagus, harganya juga murah. QL Eyebrow Cream bisa didapat dengan harga Rp. 35.000,00 di toko kosmetik terdekat.





22 comments:

  1. Bagus ya mbak hasil akhirnya.. Ada label MUI nya ga produk yg ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah kalau saya lihat di label belum ada sih, mbak

      Delete
  2. Cieew yg pake eyebrow dari QL Cosmetic uga. Hihi Udah jadi beauty blogger aja dah mbak Antung. Hihi biar tim beauty blogger bjm banyak. Wkwkwk

    www.rima-angel.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku rada nyesal nih baru aja nyobain produk ini. Heu

      Delete
  3. Masih PR banget kalo masalah alis ini buat aku.. Setahun pensil alisku belum abis.. Pernah make maksimal dibilang kayak sinchan dan aku malu.. Hiks.. Harus byk belajar nih..ditunggu video tutorialnya mb antung.. *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau soal video mari serahkan pada ahlinya saja. Hehe

      Delete
  4. Nahh ini aku sempet penasaran jugaa sama ql eyebrow cream ini.. Ud pengen, tapi takut jadi alis shinchan huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau menurutku sih bisa diatur ketebalan alisnya, lisa. Jadi nggak kayak sinchan

      Delete
  5. Wah bagus ya di pake mba antung. Pengen coba tapi aku ga tau belinya dimana kalo di smd nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di mall kayaknya nggak ada ya produk QL ini

      Delete
  6. Aku pikir tadi ada tutorialnya mba, step by step pake gambar aja mba biar bisa belajar, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku masih belum bisa bikin foto tutorial. Hehe

      Delete
  7. Pas banget mba antung review ini, aya Kepo banget sama produk ini hihihi, harga nya lumayan ya mba antung, nanti aya coba deh hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo dicoba aya. Kalau aku sih suka sama produk ini

      Delete
  8. Wah ini jadi praktis banget yah mba... biasa nya kan eyebrow cream itu bentuk nya pot, jadi terpisah sama kuas nya. Kalau ini kaya semacam pen gitu ya.. Kalau mau dibawa traveling jadi gampang, ga usah bawa kuas lagi. hehehe...

    http://luella.id/2018/01/04/my-holy-grail-brow-product/

    ReplyDelete
  9. Murce dan praktis ya mbaaa mau ahhh klo pensil dah abis

    ReplyDelete
  10. Baru bisa makai alis dengan pensil alis nih mbak, jadi pengen nyobain yang model cream gini mbak. GL punya maskaranya dan belum dipakai juga hihihi

    ReplyDelete
  11. Kayaknya menarik juga ini eyebrow cream lokal ini ya Mbak. Temanku ada yang cinta mati sama maskaranya QL ini lho mbak. Katanya bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Aku juga suka banget sama eyebrow cream ini. Iya maskara QL juga terkenal lumayan bagus

      Delete