[Review] Esenses 2In1 Perfecting Brow Set Dark Brown, Pensil Alis Mekanik Murah di Bawah Tiga Puluh Ribu




 Nama Produk : Esenses 2In1 Perfecting Brow Set Dark Brown
Produsen : PT. Aulia Cosmetic Indonesia
Netto : 0,5 gr
Harga : Rp. 28.500,00
Rating : 3,5/5


Selain Suhay Salim, salah satu beauty vlogger yang kerap saya tonton videonya adalah Alifah Ratu Saelynda. Perkenalan saya dengan Ratu ini bermula dari videonya yang me-recreate make up Raisa saat lamaran. Setelah menonton video tersebut, saya pun mengubek-ubek video lainnya. Ternyata Ratu ini cukup konsisten dengan menggunakan produk yang terjangkau buat kantong. Pas banget deh dengan saya yang sukanya produk lokal dan murah meriah. Hihi.

Satu hari Ratu membagikan sebuah video tutorial menggunakan brand lokal Esenses. Bagi yang belum familiar, Esenses ini merupakan brand kosmetik lokal yang masih bersaudara dengan Aulia Cosmetic. Produk yang dimilikinya juga lumayan banyak, terutama untuk produk dekoratif. Selain itu harga dari produk-produk dari Esenses ini juga murah banget.

Setelah sekian lama menyimpan rasa penasaran, akhirnya saya pun membeli salah satu produk Esenses, yakni pensil alis mekaniknya. Ya, sebagai pejuang alis, pencarian saya akan pensil alis murah masih belum berakhir. Aslinya sih saya ingin membeli beberapa produk lainnya, seperti lipstik dan eyeliner-nya. Namun karena beberapa alasan, akhirnya yang kebeli cuma si pensil alis ini.
Berikut review saya setelah menggunakan pensil alis ini:

Kemasan





Pensil alis mekanik Esenses 2in1 Perfecting Brow Set memiliki kemasan kotak dengan warna yang cukup eyecacthing Warna dasarnya hitam dengan ilustrasi seorang wanita berambut merah dan logo produk pada bagian depannya. 

Untuk kemasan produk pensil alisnya sendiri memiliki warna coklat. Pada badan pensil alis terdapat merk, warna produk, dan tanggal expired dari pensil alisnya. Pensil alis mekanik Esenses 2 In 1 Perfecting Brow Set ini sendiri memiliki 3 shade warna yakni black, brown dan dark brown.







Layaknya pensil alis mekanik lainnya, Esenses 2 In 1 Perfecting Brow Set ini memiliki 2 sisi yakni sisi pensil alis dengan ujung berbentuk segitiga dan ujung satunya berupa spoolie untuk merapikan rambut alis kita.

Baca juga : [Review] Pensil Alis Otomatis Purbasari Ultra Smooth Brow Liner 

Kandungan

Kandungan dari Esenses 2 In 1 Perfecting Brow Set ini antara lain:

Isonoyl Isononanoate, Polyglyceryl-2 Triisotearate, Polyethylene, Dimethicone, Sorbitan Sesquioleate, Ozokerite, Euphorbia Cerifera (Candelila Wax), Microcristallina Cera, Silica, Hydrogenated Polyisobutene, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Trimethylsiloxysilicate, BHT, Isopropyl Titanium Triisostearate

May contain : CI 77491, CI 77492, CI 77499

Tekstur produk dan Warna





Sesuai dengan shade yang saya pilih, pensil alis mekanik Esenses 2 In 1 Perfecting Brow Set Dark Brown ini memiliki warna coklat tua tanpa ada hint kemerahan. Saat digunakan, teksturnya tidak terlalu keras dan warnanya cukup pigmented, jadinya saya tidak perlu terlalu sering mengarsir saat menggunakannya. Untuk ketahanannya sendiri, pensil alis Esenses 2 In 1 Perfecting Brow Set Dark Brown cukup tahan air dan awet dipakai seharian, meski ya tetap harus dirapikan lagi kalau kena air wudhu.




So far, saya cukup suka dengan hasil akhir dari pensil alis mekanik Esenses 2 In 1 Perfecting Brow Set Dark Brown ini. Teksturnya oke, warnanya juga tidak terlalu gelap dan yang paling penting harganya murah meriah, nggak sampai tiga puluh ribu rupiah. Hehe.

Demikian review kosmetik dari saya. O ya, teman-teman bisa membeli pensil alis Esenses 2 In 1 Perfecting Brow Set Dark Brown ini di toko kosmetik atau di berbagai marketplace dengan kisaran harga Rp. 28.500,00.

Post a Comment

24 Comments

  1. Ternyata harganya cukup terjangkau yaa Mbak

    ReplyDelete
  2. Kalo pensil alis saya masih setia sama Viva sih. Karena menurut aku awet dan terjangkau juga hehe.. klo untuk eyeliner ada reviewnya gak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku Viva pas awal belajar ngalis aja makainya. habis itu ganti-ganti melulu. hihi. kalau eyeliner aku belum pernah ngereview karena nggak jago bikinnya. he

      Delete
  3. wah baru tau esenses ada pensil alisnyaa... aku jadi penasaran deh, aku sebelumnya selalu pakai mascaranya. mantul banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kayaknya ini produk barunya esenses. wah maskaranya bagus juga ya? kapan-kapan bisa dicoba nih soalnya harganya murah. hehe

      Delete
  4. Wah ternyata harganya terjangkau ya mbak, nanti kalau pensil alisku abis aku mau coba essense ini ahh

    ReplyDelete
  5. Murah banget harganya. Jadi pengen beli deh.😆

    ReplyDelete
  6. Murahnyaaa, cus coba cari aaah

    ReplyDelete
  7. Produk dari essences ini murah2 ya, aku juga pengen beli produk mereka yg palettenya gitu deh.

    ReplyDelete
  8. Pas pertama kali baca kata Esenses di judul post Mbak ini, saya kira reviewnya tentang produk skin care essence , Mbak, *kudet kosmetik parah*.

    Saya belum pernah nyoba pensil alis mekanik. Perlu diraut juga kah ini, Mbak? Soalnya saya jarang banget pakai pensil alis, selain karena tak pandai meraut (pensil alis saya selalu patah lagi dan lagi kalau saya raut), saya juga tak pandai menggambar alis, wkwkwk.

    ReplyDelete
  9. Essences ini brand lokal y ternyata pantesan murah-murah hehe pensilny ckup praktis y karena sdh terdapat spuli tp kadang yg mekanik gini suka sering patah mba ud bberapa x lisa pakainya, mungkin trlalu ganas. . Jadiny skrg lbh suka yg jadul di raut itu hehe

    ReplyDelete
  10. jarang banget pakai pensil alis hiks..kecuali dalam acara tertentu yang memang kudu make up an wkwkwkwkw.btw ini ternyata mekanik a, jadi inget pensil mekanik..hihi keliatan lebih praktis dan lebih nyaman ya. apalagi kagak perlu di raut-raut segala...tks sharingnya

    ReplyDelete
  11. Produk Essence ini murce tp bagus juga. Aku dulu sempet coba maskaranya dan love bgt 😄 Kalau alis belom coba soalnya gak pernah ngalis hehe


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete
  12. Aku pakai merek ini eyeliner liquid sama maskara nya.. murmer tapi oke sesuai harganya...

    ReplyDelete
  13. makin sini pensil alis makin inovatif ya kak, aku suka nih hasilnya natural

    ReplyDelete
  14. Udah 2in1 ya produknya jadi lebih praktis. Nggak perlu bawa spoolie tambahan :D

    ReplyDelete
  15. Texturenya creamy enggak kak? Warnanya sih cocok banget buat alis aku jadi enggak terlalu coklat kemerahan ya

    ReplyDelete
  16. Kebetulan banget lagi nyari brow product. Kayaknya bisa jadi alternatif nih. Harganya juga murah pas buat jiwa misqueen kayak aku hahhaa

    ReplyDelete
  17. Pas banget aku lg cari pensil alis model matic gini kak hehe terjangkau juga ya harganya

    ReplyDelete
  18. Hasilnya bagus banget , warnanya natural tidak terlalu coklat dan cocok nih buat dibawa.

    ReplyDelete
  19. Kualitasnya lumayan ya ka, harganya jg terjangkau. Boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  20. Murah banget dengan kualitas yang segitu udah cukup, mau coba juga deh

    ReplyDelete
  21. Wah aku kepo banget deh, pengen coba juga eyebrow ini..

    ReplyDelete