Tips Memilih Skincare yang Aman di Kulit

Tips Memilih Skincare yang Aman di Kulit


Beberapa tahun belakangan, dunia skincare bisa dibilang mengalami lonjakan popularitas baik itu skincare lokal maupun dari luar. Kehadiran beauty vlogger dan juga influencer dunia kecantikan bisa dibilang turut memberikan andil dalam pertumbuhan dunia skincare di Indonesia ini. Bahkan tak hanya perusahaan besar, individu seperti influencer Tasya Farasya juga bisa merilis produk skincare dan make up-nya sendiri yang pastinya langsung laris dibeli penggemarnya.

Jika kita menjelajahi dunia Tiktok, teman-teman juga mungkin akan terkejut dengan banyaknya brand skincare yang dipasarkan di sana. Ada banyak nama-nama baru yang saya bahkan tidak pernah mendengar namanya namun berhasil terjual ribuan produk. Dan berkat adanya jasa maklon membuat siapa saja bisa memiliki brand skincare-nya sendiri. Seseorang hanya perlu menghubungi pihak maklon dan membuat formula skincare yang diinginkan kemudian maklon akan memproduksi sampel produk untuk dijual. Jadi bisa disimpulkan sekarang ini memang bisnis skincare ini sudah menjadi bisnis yang menjanjikan. 

Namun tentunya sebagai konsumen yang cerdas kita harus teliti dalam membeli skincare untuk wajah dan tubuh. Di tengah serbuan berbagai jenis dan merk skincare sebaiknya kita tetap memilih skincare yang aman untuk kulit dan bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti mercury ataupun hydroquinon yang digunakan dalam takaran berlebihan. Bukannya apa-apa, produk dengan kandungan mercury memang bisa memberikan hasil instan namun sangat berbahaya bagi kulit kita ke depannya.

Lalu bagaimana tips dan trik agar kita bisa memilih skincare yang aman untuk kulit? Berikut beberapa tips yang bisa saya bagikan:

Kenali jenis kulit dan permasalahannya

Langkah pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih skincare untuk kulit adalah mengenali jenis kulit dan permasalahan yang dihadapi kulit. Umumnya kita mengenal 5 jenis kulit, nomal, kering, berminyak, kombinasi dan sensitif. Setiap jenis kulit pastinya memiliki ciri dan permasalahannya masing-masing. 

Pemilik kulit berminyak biasanya memiliki permasalahan pada kontrol sebum pada wajahnya, sebaliknya pemilik kulit kering kulitnya rentan dehidrasi. Adapun kulit sensitif sesuai namanya memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi sehingga mudah bereaksi jika bertemu dengan kandungan tertentu.

Sebelum memilih skincare, pastikan kamu mengetahui jenis kulit dan permasalahan yang dihadapi sehingga tidak salah dalam menentukan skincare yang hendak dipakai. Apalagi sekarang beberapa skincare juga sudah mencantumkan kekhusuan produknya ditujukan untuk tipe kulit apa jadi kita bisa dengan  mudah menentukan pilihan.

Memilih skincare yang sudah terdaftar BPOM  

Langkah lain yang juga penting dalam memilih skincare pastinya adalah memilih skincare yang sudah terdaftar di BPOM. BPOM merupakan badan yang memiliki fungsi mengawasi keamanan produk yang akan kita gunakan baik itu makanan hingga juga skincare. Selain dengan mengecek kemasan dari produk skincare, kita juga bisa mengetahui status keamanan produk skincare yang akan dicoba lewat website resmi BPOM. 

Mengenali berbagai kandungan skincare dan manfaatnya

Agar tidak salah dalam memilih skincare, kita juga sebaiknya mengetahui kandungan yang terkandung dalam produk skincare yang dipilih dan juga kegunaannya. Misalnya niacinamide yang berfungsi memudarkan noda hitam, retinol yang digunakan sebagai anti aging, AHA dan BHA yang merupakan bahan eksfoliasi kulit dan bahan lain yang terkandung dalam skincare. 

Bahkan akan lebih bagus lagi jika kita juga mengetahui nama latin dari kandungan tersebut sehingga bisa sedikit menganalisa manfaat dari skincare yang akan digunakan. Untuk kandungan pada produk skincare sendiri biasanya dicantumkan dengan lengkap di kemasan produk. Kamu bisa menganalisa kandungan-kandungan yang tertulis tersebut di website seperti skincarisma atau incidecoder.com.

Membeli produk skincare di website resmi atau marketplace terpercaya

Langkah terakhir yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari skincare abal-abal yang membahayan kulit adalah dengan membelinya di website resmi skincare tersebut. Saat ini banyak brand yang memiliki website resmi yang juga bisa menjadi tempat kita membeli produknya. Langkah lainnya adalah dengan membeli skincare di marketplace atau toko kosmetik yang sudah terpercaya dalam menjual skincare aman bagi kulit.


Berkenalan dengan aplikasi Watsons Online

aplikasi watsons online




Di era digital dan online shop seperti sekarang, memang banyak orang yang lebih senang membeli produk dan kebutuhan mereka secara online. Kemudahan belanja online yang ditawarkan marketplace memang sangat disukai konsume. Berbagai promo diskon dan adanya gratis ongkir yang bisa memangkas biaya pembelian produk skincare menjadi salah satu daya tarik utama belanja online ini terutama jika dibandingkan dengan berbelanja langsung ke toko. 

Buat teman-teman yang ingin berbelanja produk skincare aman dan terpercaya sekarang sudah bisa membeli di aplikasi Watsons online. Watson merupakan salah satu jaringan toko perawatan kesehatan dan perawatan tubuh terbesar di Asia. Cabang-cabang Watsons kini bisa kamu temukan di berbagai kota di Indonesia termasuk d Banjarmasin kota tempat saya tinggal. Tak hanya toko fisik, ternyata sekarang Watsons sudah memiliki toko online-nya lho baik itu website maupun aplikasi handphone. 

Berikut beberapa kelebihan berbelanja di Watsons Online:

Banyak pilihan produk kesehatan dan perawatan tubuh

Ada banyak produk perawatan tubuh yang bisa kamu beli di Watsons Online ini mulai dari perawatan tubuh, wajah, make up hingga produk ibu dan anak dan juga produk kesehatan. Kita bisa membeli produk sesuai kategori atau berdasarkan nama brand yang ingin dibeli. 

Terdapat banyak promo bagi pembeli dan juga member

Kelebihan kedua dari berbelanja di Watsons Online adalah adanya banyak promo di website atau aplikasinya. Promo bisa berupa diskon potongan harga, voucher belanja, bundle deals dan berbagai promo lainnya. Bahkan jika kamu mendaftar menjadi member Watsons, akan mendapatkan keuntungan berupa promo khusus untuk member.

Berbagai pilihan cara belanja

Di website Watsons Online, kamu juga bisa berbelanja dengan berbagai pilihan. Pilihan pertama adalah berbelanja dengan fitur shopping assistant, yakni berbelanja lewat fitur whatsapp. Sistem belanja lewat shopping assistant ini berlaku untuk pembelian di daerah yang memiliki gerai Watsons di wilayah tersebut. Jadi lewat aplikasi whatsapp kamu bisa menyebutkan produk-produk yang akan dibeli, lalu shopping assistant akan menyiapkan produknya dan setelah dilakukan pembayaran kamu bisa mengambil produk di cabang Watsons terdekat atau diantar menggunakan Gosend.
 
Selain berbelanja melalui fitur whatsapp, kamu juga bisa berbelanja di aplikasi dan mendapat layanan home delivery express. Caranya cukup buka aplikasi Watsons Online dan di bagian kanan atas terdapat pilihan "Express Delivery Go" yang bisa diklik dan mengantarkan kamu ke produk-produk yang bisa dibeli. Untuk wilayah Jabodetabek, produk akan dikirimkan dalam waktu 2 jam atau kurang dengan mengguankan Grab Express. Adapun jika lokasimu berada di luar Jabodetabek maka pengiriman akan dilakukan lewat JNE dalam jangka waktu pengiriman 1-3 hari dengan ongkir mulai dari Rp. 8.000,-

Pilihan lain berbelanja di Watsons Online adalah Click and Collect Express di mana kita berbelanja di aplikasi Watsons Online dan setelah pembayaran dilakukan kamu bisa mengambil produk tersebut di cabang Watsons terdekat 1 jam setelah pembayaran.

Pastinya menyenangkan sekali ya dengan kehadiran aplikasi dan website Watsons Online ini karena lebih menghemat waktu kita dalam berbelanja. Buat teman-teman yang ingin berbelanja produk skincare di Watsons Online bisa menggunakan kode voucher HDESAMARINDA25 (min. Belanja150.000 dengan diskon 25.000), berlaku hingga 31 Desember 2023. Nah, tunggu apalagi, yuk beli produk skincare yang aman bagi kulit di watsons online : Hemat, Cepat, Lengkap!

Baca Juga
Reactions

Post a Comment

18 Comments

  1. Bener nih Mak, kalau scrollin tik tok beuh racun skin care banyak beud, bikin iman jadi goyah hihihi. Akhirnya aku memutuskan untuk setia (cieeee) sama yang udah nyaman. Tinggal mekanisme bayarnya yang dicari, pastinya soal ongkir juga jadi pertimbanganku. Kalau butuh cepet suka rikues kirim pake ojol atau malah langsung aja visit store. Dah lama nih ga maen-maen ke Watson

    ReplyDelete
  2. Beli di watsons udah paling bener, sih. Aman dan sekarang lebih praktis karena bisa online, ya

    ReplyDelete
  3. Ooooooh, jadi kalau kita belanja skincare melalui Watsons online ini kita bisa pilih 2 cara ya? Produk dikirim dan produk diambil sendiri di outlet terdekat? Boleh juga nih. Kepengen jadi membernya ah. Kali aja bisa lebih sering dapetin promonya hehehe.

    ReplyDelete
  4. Anak-anak gadisku nih klo ke Mall pasti maunya mampir Watson deh, hmm akhirnya ada versi online-nya, bisa jadi alternatif tanpa harus muter-muter dulu di Mall ini mah

    ReplyDelete
  5. Watson ini memang jadi andalan aku banget sih kalau untuk beli produk skincare dan perawatan lainnya. Karena memang lengkap, dan apa yang aku butuhkan juga ada. Nah belakangan aku juga lebih senang beli online, karena malas keluar rumah.

    ReplyDelete
  6. Aku termasuk langganan beli di Warson online mba. Ada banyak promo dan juga ada poin setiap berbelanja

    ReplyDelete
  7. Aku pas pertama mulai pakai tuh selalu yang kata orang bagus dan lainnya. Sekarang sih pilihnya yang emang sesuai kebutuhan kulit aja. Terus milih online juga karena aku kan di desa yang produknya terbatas. Kapan-kapan cek Watsons juga deh

    ReplyDelete
  8. Kalo molly biasanya beli di watsons offline di mall. Baru tahu kalo ada toko onlinenya juga. Kpn2 mau beli di situ juga deh

    ReplyDelete
  9. aplikasi Watsons Online ini beneran selengkap itu yaa..
    Aku kemarin juga beli produk Watson si.. tapi via jastip di toko item. Sekarang, toko nya ditutup pemerintah. Jadi sepi hari-hariku.

    ReplyDelete
  10. Beneran deh gara2 banyak brand baru bermunculan dari indonesia dan luar negeri, jadi harus waswas banget beli takut abal-abal. Kulit kita kan jaminannya, aset ini

    ReplyDelete
  11. Kadang suka ikut²an dan malah pilih skincare yg lagi trend, ya. Padahal yg paling penting mengenali permasalahan kulit kita, yaa.

    Membantu banget Watson, nih. Jadi pingin unduh aplikasinyaaa.

    ReplyDelete
  12. Sangat membantu adanya watson online karena orang sekarang maunya simple2 apalagi ada diskonnya.

    ReplyDelete
  13. Aku biasa belanja di Watson untuk produk2 yang nggak aku temui di supermarket biasa. Lumayan banget ini vouchernya buat belanja di Watson Online. Makasih banyak Maaak

    ReplyDelete
  14. Setuju banget, kita sering terkecoh sama skincare yang cuma nawarin glowig tanpa melihat isinya, jadi terkesan kejebak abal-abal, pilihan bagus sih emang beli ditempat terpercaya kayak Watsons, sekarang malah bisa online dan ada promo, gas aja lah kalo gitu :)

    ReplyDelete
  15. Masih pe er nih buat aku mengenali dan memahami berbagai kandungan/bahan-bahan yg ada dalam skincare. Harus googling dulu pasti. Hehe. Btw Watsons online enak juga nih buat belanja skincare :)

    ReplyDelete
  16. aku fansnya Watson nih. yang offline juga suka. bahkan sampai punya membernya. lumayan dapat potongan saat beli skincare. dan dijamin produknya ori

    ReplyDelete
  17. Watsons sudah ada aplikasi ya jadi beli barangnya lebih mudah dan terjangkau yaa mana banyak promonya lagi yaa menggiurkan

    ReplyDelete
  18. kalau ada aplikasi online seperti ini makin mudah yaaa kita untuk belanja dan memilih produk yang paling sesuai dengan lkebutuhan kita

    ReplyDelete