Review Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream 06 & 08



Jika mendengar nama brand Marina, mungkin hal yang terpikir di benak kita adalah brand untuk remaja dengan produk unggulannya berupa body lotion. Nah, beberapa waktu lalu saya melihat Marina dengan produk dan kemasan yang baru. Rupanya brand lokal yang satu ini sedang memperluas jangkauan pasarnya dengan menciptakan produk kosmetik untuk wajah bernama Marina Glow Ready. Dengan kemasan bertema perunggu, Marina Glow Ready siap memeriahkan pasar kosmetik lokal kita.

Saya sendiri tertarik untuk mencoba rangkaian lip cream dari Marina Glow Ready ini. Maklum saat ini saya lagi bosan dengan lipstik favorit yang saya gunakan setiap hari. Nah, untuk lip creamnya, Marina Glow Ready mengeluarkan produk Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream dengan 12 pilihan warna, yakni:

01. Berry Lou
02. Lucy Peach
03. Brown Crushed
04. Fire Up Red
05. Coralifornia Dream
06. Marvelous Mauve
07. Poppin Pink
08. Pink Me Up
09. Nude-tella
10. Sugar Plum
11. Lucy Pink
12. Queen Marsala
 


 
Saya memutuskan membeli shade 06 Marvelous Mauve dan 08 Pink Me Up yang sama-sama menghasilkan warna pink. Produk dari Marina Glow Ready ini diklaim sebagai healthy make up dengan menggunakan bahan yang ramah untuk kulit atau skin loving ingredients. Berikut review saya untuk produk Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream Shade 06 dan 08
 

Kemasan 



Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream memiliki kemasan dus kertas berwarna pink fuschia yang dipadukan dengan warna shade dari lip cream tersebut. Pada kemasan lipstik terdapat informasi yang sangat lengkap mulai dari kandungan, produsen, nomor BPOM, kode barcode dan juga sertifikat halal MUI.



 
Kemasan lipstiknya sendiri berbentuk tabung transparan berukuran 5 ml dengan gagang aplikator berwarna perunggu dan aplikator doe foot yang empuk saat digunakan. Pada badan tabung terdapat nama produk dan di bagian bawah tabung terdapat nomor shade dari lipstik. 
 

Kandungan dan klaim




Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream merupakan lip cream dengan tekstur velvet creamy dan warna intense yang cocok untuk semua warna kulit. Teksturnya mudah diaplikasikan, ringan dari pemakaian pertama hingga touch up dan tahan lama. Cocok untuk tampilan lipstik natural, ombre hingga bold. Produk dari Marina Glow Ready ini juga paraben free, sulfate free dan juga alkohol free, dengan skin loving ingredients antara lain:.

  • Amino Ceramide, merawat dan melembabkan bibir kering agar tidak mudah pecah-pecah (cracking)
  • Argan Oil & Vitamin E menutrisi dan menghaluskan bibir
  • Colorlock technology, warna intens dalam satu kali sapuan dan tahan lama di bibir
  • UV Protection melindungi bibir dari paparan sinar matahari agar warna bibir tetap natural dan tidak gelap

Adapun kandungan lengkap dari produk ini adalah :

Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Dimethicone, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Trioctyldodecyl Citrate, Silica Dimethyl Silylate, Ricinus Communis Seed Oil, Diisostearyl Malate, Argania Spinosa (Argan) Kernel Oil, Aluminum Starch Octenylsuccinate, C30-45 Alkyldimethylsilyl Polypropylsisquioxane, Hydrogenated Vegetable Oil, Ozokerite, Phenoxyethanol, Quaternium-18 Hectorite, Beeswax, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Phytosteryl/Octyldodecyl Lauryl Glutamate, Talc, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexasorinate, Stearyl Stearate, Hydrogenated Palm Acid, Sorbitan Caprylate, Cyclotetrasiloxane, Aroma, BHT, Benzotriazolyl Dodecyl p-Cresol, Bisabolol

Tekstur dan wangi



Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream memiliki tekstur yang tidak terlalu kental. Saat dipulaskan ke bibir, tercium wangi vanilla dari lip cream ini. Untuk warnanya sendiri, baik shade 06 maupun 08 menghasilkan warna pink yang cukup intense dengan pigmentasi yang oke. Sesuai dengan nama yang diberikan, warna yang dihasilkan untuk shade 06 adalah pink mauve yang agak mendekati ungu sementara shade 08 menghasilkan warna pink muda yang membuat wajah terlihat segar.
 

Kesan setelah pemakaian  



Produk lip cream dari Marina ini bisa dibilang cukup memenuhi ekpektasi saya akan sebuah lip cream. Pigmentasi oke dan tidak patchy saat dipulaskan ke bibir. Saat dipulas ke bibir, lip cream Marina ini perlu waktu kurang lebih 1 menit untuk ngeset di bibir. Setelah benar-benar ngeset, lipstik terasa ringan di bibir dan juga memiliki formula yang transferproof. 
 
Untuk ketahanannya sendiri, jika digunakan tanpa makan dan minum, Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream ini bisa bertahan selama 4-6 jam. Namun jika disertai makan dan minum pastinya langsung ambyar ini lipstiknya apalagi kalau makan makanan berminyak. Tambahan lagi, lip cream Marina ini juga masih nempel di masker. 
 
Adapun untuk warna yang dihasilkan, alhamdulillah baik shade 06 maupun 08 sama-sama cocok untuk warna kulit saya. Shade 06 Marvelous Mauve menghasilkan warna pink tua namun tidak membuat wajah saya terlihat lebih tua sedangkan shade 08 menghasilkan warna pink cerah yang juga membuat wajah saya terlihat lebih segar.
 
Demikian review saya untuk produk Marina Glow Ready Velvet Matte Lip Cream shade 06 & 08. Buat teman-teman yang ingin mencoba produk ini bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 42.000,00 di toko kosmetik dan ecommerce langganan kamu.


17 Comments

  1. Wah iya warnanya cocok mba ama bibir mba dan matte ya. Bisaan gitu mba pakai lipstiknya. Rapih soalnya dan merata. Beda ama aku suka kurang rapih hihihi. Berarti lipstik Marina ini oke oke aja ya buat dipake.

    ReplyDelete
  2. Boleh nih nanti cobain Glow Ready Velvet Matte Lip Cream. Saya suka yang shade-nya Brown Crushed.

    ReplyDelete
  3. Varian banyak sampai 12 warna. Marina inovasi jempolan setelah handbody

    ReplyDelete
  4. kayaknya ini cocok untuk dipake buat konten aja ya Mbak, saat foto shoot atau buat video aja gitu ya, cakep deh, naksir dengan warna 06 nya deh ini :)

    ReplyDelete
  5. Aku suka banget sama yang warna mauve, pas gitu ya sama kulit wajah kita. Soalnya kalau aku ini enggak putih-putih amat gitu, jadi suka bingung pilih warna lisptik yang pas. Solusinya pake Marina ini ya, pilihan warnanya banyak sampe 12 macam.

    ReplyDelete
  6. warnanya cakep-cakep ya mbak, suka deh bikin wajah terlihat lebih fresh..

    ReplyDelete
  7. Pilihan warnanya banyak juga yah, awalnya aku naksir shade yang 05 California Dream, eh tapi liat mba pake yang 06 ternyata bagus juga yah. Cocok banget warnanya tuh mba.

    ReplyDelete
  8. Warna lipstiknya bagus bagus dan ini pilihan aku, mba. Aku suka yang 06 dan 08 sih mba. Teksturnya dan warnanya pas buat kondisi dan warna kulit aku

    ReplyDelete
  9. Wah..Marina ada produk lipstiknya juga ya..baru tau nih. Aku suka liat mbak pake yg nomer 8 yang Pink Me Up..keliatan fresh di muka.

    ReplyDelete
  10. Warnanya cakep-cakep banget mba.. jadi pengen nyobain aku, coba ah besok cari2 di ecommers

    ReplyDelete
  11. wih marina punya produk kosmetik sekarang yah mba, baru tahu aku tuh dan ini lihat warna-warnanya kok ingin coba semua yah apalagi ini transferproof jadi aman kalo dipake pas lagi maskeran gak bikin masker jadi kotor juga yah..

    ReplyDelete
  12. Wah warnanya komplit, marina harganya juga cocok nih d kantung, kualitas ok

    ReplyDelete
  13. color palletenya cerah2 yaa mba, pink ama merahnya itu yang bikin seger gitu looknya. makasih buat reviewnya yaa.. bisa jadi opsi buat aku kalo beli lipstik besok2

    ReplyDelete
  14. Suka banget pilhan warnanya bagus - bagus jadi penasaran mau beli juga 😍

    ReplyDelete
  15. Kalau lip cream gini sepertinya lebih awet juga ya di bibir. Pengen nyoba yang warna 2 dan 5. Sepertinya cantik...

    ReplyDelete
  16. Pemilihan lip cream memang awet di bibir, aku juga suka dengan lip cream pilihan aku nomor 2 dan 5 sepertinya cocok buat aku

    ReplyDelete
Previous Post Next Post