Review Hanasui Mattedorable Lip Cream No. 04


Hanasui Mattedorable Lip Cream



Nama produk : Hanasui Mattedorable
Lip Cream No. 04
Produsen : PT. Eka Jaya Internasional
Berat : 4 gr
Harga : Rp. 25.000,00
Rating : 4, 5/5

Jika menyebut nama Hanasui, kira-kira produk apa yang akan muncul di kepala teman-teman? Kalau saya tahunya produk-produk Hanasui ini berupa masker yang sering sering saya temui di toko kosmetik namun tidak kepikiran untuk membeli karena jarang dibicarakan orang. Entah atas pertimbangan apa, brand yang satu ini sepertinya nyaris tak pernah mempromosikan produknya. Padahal ternyata produk Hanasui ini sudah cukup banyak lho. Mulai dari masker wajah, serum, perawatan tubuh hingga sekarang Hanasui juga merambah ke dunia perlipstikan.

Saya sendiri mengetahui tentang lipstik Hanasui ini dari website Lippielust kalau tidak salah. Untuk produk Hanasui sendiri saya pernah mencoba sheetmask-nya yang memiliki motif hewan. Sayangnya saya kurang suka dengan sheetmask keluaran Hanasui ini karena bahannya yang terasa kaku dan produknya yang juga kurang oke. Meski begitu, begitu tahu kalau Hanasui sekarang memproduksi lipstik, saya langsung penasaran ingin mencobanya. Alasannya apalagi kalau bukan harganya yang murah meriah. Hihi.

Layaknya beberapa lipstik murah yang dijual di counter, lipstik Hanasui tidak menyediakan tester. Jadilah saya berasa gambling banget untuk membeli produk ini. Saya kemudian memilih nomor 8 (Fancy) yang memiliki hint warna coklat dan orange. Sialnya ternyata shade 08 ini sangat orange di bibir saya hingga membuat saya nyaris tak bisa memakainya untuk sehari-hari. Wah kalau begini mana bisa direview, kata saya dalam hati.

Karena penasaran, saya kembali ke toko kosmetik langganan untuk membeli shade lain yang warnanya lebih ke arah merah. Setelah menimbang-nimbang dan atas saran dari Mbak di counter saya pun memilih nomor 4 yakni Chic untuk dicoba kembali dan alhamdulillah ternyata pilihan kedua saya ini tidak salah. Nah bagaimana kesan saya untuk lipstik Hanasui ini? Berikut adalah review saya untuk lipstik Hanasui Mattedorable Lip Cream No. 04 Chic.

Kemasan





Hanasui Mattedorable Lip Cream dikemas dengan box karton berwarna peach. Pada bagian box terdapat logo Hanasui berwarna emas, logo halal MUI dan info keterangan produk berwarna putih yang (sayangnya) agak susah dibaca.






Untuk produk lipstiknya sendiri berbentul tabung yang warnanya sama dengan kotaknya namun di bagian bawah dibuat transparan untuk memperlihatkan warna lipstik. Logo Hanasui juga diletakkan di badan tabung namun logo ini mudah sekali hilang, sementara pada bagian bawah tabung terdapat keterangan shade nomor lipstik. Untuk Aplikator, lipstik Hanasui ini bentuknya sama layaknya aplikator lipcream pada umumnya.


Kandungan dan klaim produk




Hanasui Mattedorable Lip Cream ini mengandung vitamin E dan Olive Oil dan bisa digunakan sebagai lipstik maupun blush on. Adapun kandungan dari Hanasui Mattedorable Lip Cream ini antara lain: 

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Kaolin, Microcrystaline Wax, Polyglyceryl-2, Triisostearate, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Phenoxyethanol, Fragrance, Olea Europaea (Olive) Husk Oil, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, Isononyl Isononanoate, Isopropyl Myristate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Polyhydroxystearic Acid, Stearalkonium Hectorite

May Contain : CI 77891, CI 77491, CI 19140, CI 15850, CI 45410, CI 42090, CI 77499, CI 77492


Warna dan tekstur

Hanasui Mattedorable Lip Cream memiliki 8 shade pilihan warna yakni

01 Kiss
02 Posh
03 Star
04 Chic
05 Classy
06 Ritz
07 Spark
08 Fancy

Seperti yang saya tuliskan di atas, mulanya saya membeli lipstik 08 dengan harapan hasilnya bakal nude di bibir saya. Sayangnya warna Fancy tidak cocok dengan kulit saya dan akhirnya saya membeli shade 04 yang lebih nge-pink.

Shade 04 ini sendiri memiliki warna pink yang cantik. Tekstur lipstik ini tidak terlalu creamy dan sangat mudah diaplikasikan ke bibir. Saat diaplikasikan, lipstik ini cukup cepat ngeset di bibir namun tetap berasa ringan dan nyaman. 




Kesan setelah pemakaian

Jika saat menggunakan shade 08 yang berwarna Orange saya merasa lipstik ini jelek, maka setelah mencoba shade 04 ini jujur saya suka banget dengan hasil akhirnya. Hanasui Mattedorable Lip Cream No 04 Chic ini menghasilkan warna pink yang kalem di bibir saya. Selain itu lipstik ini juga sangat ringan di bibir, transferproof dan awet banget dipakai seharian tanpa membuat bibir terasa kering. Untuk lipstik seharga 25 ribu, formula dari Hanasui Mattedorable Lip Cream ini bisa dibilang juara!

Adapun untuk pemakaian sebagai blush on, Hanasui Mattedorable Lip Cream ini termasuk mudah dibaurkan dan tidak merusak base make up yang saya gunakan sebelumnya. Untuk warna warna pink yang dihasilkan juga cantik membuat pipi terlihat merona. Meski begitu, jujur saya tidak terlalu sering menggunakan lipstik ini sebagai pewarna pipi karena biasanya saya kurang bisa mengontrol warnanya. 

Demikian review yang saya buat untuk lipstik Hanasui Mattedorable Lip Cream No. 04 Chic. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua. 





Post a Comment

10 Comments

  1. Wah kemasannya cantik! Hampir keinget sama punyanya Dear Me :D

    ReplyDelete
  2. Wah, belum pernah cobai lip cream ini. Warnanya cantik sekali. Produk dari Hanasui yg pernah kupakai hanya serumnya.

    ReplyDelete
  3. Aku pernah tau ini waktu cuci mata di online shop langganan aku nih, Mbak. Dan emang bener harganya murah banget. Pengen coba beli, tapi masih ragu-ragu. Takut kalau hasilnya jelek. Ternyata bagus ya. Doi murah tapi gak murahan ternyata ya, Mbak. Hehehe.

    Ngomong-ngomong kemasannya mirip banget sama Dear Me Beauty nih. Jadi ingat kalau gincuku itu pas hampir habis.🤭

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. serius mba cuma 25k aja?
    waaah penasaran pengen coba. semenjak pandemi pake masker kalau kerja. tapi kalau liat lipstick bawaannya mo jajan hihihii

    ReplyDelete
  6. Wah harganya terjangkau sekali. Tahan 24 jam lagi. Aku pernah make hanasui yang masker ama serumnya. Emang produknha murah2 sih ya

    ReplyDelete
  7. Saat awal2 tahu produk hanasui awalnya aku kira ini produk cina... Ternyata baru tau ini produk indonesia. Setelah baca artikel mba baru tau aku bahwa hanasui punya lipcream... Walau murah ternyata produk nya berkualitas bagus.

    ReplyDelete
  8. Naksir akuuuu. Pengeeen. Apalagi harganya pas di kantong

    ReplyDelete
  9. Sekarang lipstik lipstik banyak yg bagus bagus ya, suka pusing mau coba cuma punya bibir ya dua aja huhu

    ReplyDelete
  10. eny beli yg shade 02 karena kepo loh mba hhi

    ReplyDelete