Mama's Choice Hair dan Body Wash, Rekomendasi Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif


Memilih sabun untuk kulit bayi sensitif - Yafiq putra kedua saya saat ini usianya sudah 2 tahun. Jika saya sedang tidak bekerja di hati libur, Yafiq akan menghabiskan hari dengan bermain sepeda atau bermain pasir dan tanah di sekitar komplek. Seperti pagi itu, saat baru bangun tidur Yafiq sudah siap mengambil sepedanya di teras rumah. 

"Ma, Afiq mau main sepeda dulu, ya," begitu kata Yafiq pada saya yang masih sibuk mengerjakan sesuatu. Wajahnya masih terlihat kusut dan rambutnya berantakan karena baru saja bangun tidur.

"Mandi dulu. Itu popoknya penuh, lho," kata saya kemudian. 

"Nggak mau! Afiq mau main sepeda," jawab Yafiq lagi.

Belum lagi saya membalas ucapannya, Yafiq  sudah berada di teras rumah dan menaiki sepeda roda empat yang baru beberapa bulan terakhir diberikan padanya. Karena sedang mengerjakan hal yang lain, akhirnya saya biarkan saja Yafiq bermain dulu di depan rumah bersama kakaknya yang sudah lebih dulu bangun.
 
"Mama, Afiq jatuh," kata Yafiq tak lama setelah bermain-main di luar rumah. Saya lihat pakaian yang dikenakannya agak kotor begitu juga tangan dan kakinya.
 
"Ya, sudah ayo mandi dulu," kata saya sambil menuntun tangannya menuju kamar mandi.
  

Pentingnya merawat kulit bayi yang sensitif



Bicara urusan mandi, meski usianya sudah 2 tahun lebih, saya masih menggunakan sabun khusus bayi untuk Yafiq dan juga kakaknya. Entah mengapa saya merasa anak-anak saya ini masih bayi dan perlu menggunakan produk khusus bayi yang aman bagi kulit mereka. Apalagi kulit bayi juga lebih tipis dan sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Karena itu penting sekali bagi orang tua untuk memilih produk yang aman dan nyaman bagi kulit mereka mulai dari pakaian, popok hingga juga sabun mandinya. 
 
Dalam memilih sabun mandi untuk bayi sendiri, kita juga perlu mengetahui kandungan apa saja yang aman untuk bayi. Hal ini mengingat idak semua sabun bayi cocok untuk bayi kita, tergantung dari jenis kulit yang dimilikinya. Ada bayi yang kulitnya cukup bersahabat dengan berbagai merk sehingga ibu tak perlu pusing memikirkan harus pakai sabun merk apa, namun ada juga bayi yang kulitnya sangat sensitif sehingga tidak bisa salah dalam memilih produk.
 
Lalu apa saja ciri-ciri bayi yang tidak cocok atau alergi dengan sabun bayi yang digunakanya? Berikut beberapa

Mengalami ruam kemerahan

Ruam kemerahan merupakan hal yang kerap terjadi pada kulit bayi yang sensitif. Ruam bisa terjadi pada berbagai bagian kulit bayi seperti punggung, leher dan juga lipatan paha bayi. Penyebab dari ruam kemerahan ini bisa dari popok, cuaca yang panas dan juga sabun bayi yang digunakanh

Gatal-gatal

Gatal-gatal juga bisa menjadi salah satu tanda kalau bayi tidak cocok dengan sabun mandi yang digunakan. Saat tubuh mengalami alergi, tubuh akan mengeluarkan zat kimia histamin yang memberikan efek gatal-gatal pada tubuh.

Kulit bayi jadi kering

Tanda lain sabun yang digunakan tidak cocok untuk bayi adalah ketika kulit bayi jadi lebih kering setelah pemakaian sabun tersebut. 


Mama's Choice Baby Hair and Baby Wash Sabun untuk kulit bayi yang sensitif



Di saat bayi menunjukkan tanda-tanda kulitnya alergi terhadap sabun yang digunakan, ibu tentunya harus lebih teliti dalam memilih sabun penggantinya. Cara paling aman adalah dengan mengetahui kandungan dari sabun bayi yang terdapat pada bagian kandungan produk. Sebelum memilih sabun untuk kulit bayi yang sensitif, ibu bisa memperhatikan beberapa hal berikut:
  • Sabun yang dipilih bebas dari bahan kimia keras seperti SLS, alkohol, paraben dan juga parfum. SLS ) yang terdapat pada sabun dan shampo bayi pada umumnya bisa menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit bayi yang sensitif.
  • Memilih sabun bayi memiliki nilai pH yang sesuai dengan kulit bayi yakni 5,5
  • Memilih sabun dengan kandungan glycerin yang dapat melembabkan kulit bayi dan mencegah kulit bayi jadi kering
  • Memilih sabun dengan klaim hypoalergenic yang dapat meminimalkan reaksi alergi pada kulit bayi
  • Tidak memilih sabun dengan antibakteri karena bisa menyebabkan iritasi kulit pada bayi
  • Sabun tidak membuat mata bayi perih. Tentunya kita tidak ingin dong bayi kita menangis saat sedang dimandikan.

Mama's Choice merupakan brand yang menyediakan berbagai produk perawatan untuk ibu dan bayi. Produk perawatan bayi dari Mama's Choice terinspirasi dari pelukan mama yang merupakan tempat teraman bagi seorang bayi. Dengan filosofi yang dipakainya ini, Mama's Choice memastikan semua produk dari rangkaian baby series yang dikeluarkannya sudah melalui penelitian ilmiah dan sains dari para ahli. Selain itu produk baby series Mama's Choice memiliki kandungan dari bahan terbaik serta mengeliminasi dari bahan toksik berbahaya untuk perkembangan bayi dan kesehatan diri.

Salah satu produk perawatan bayi dari Mama's Choice yang bisa ibu coba adalah Mama's Choice Baby Hair and Baby Wash yang merupakan produk sabun 2in1 untuk kulit bayi sensitif. Mama's Choice Baby Hair and Baby Wash ini memiliki kandungan lavender dan chamomile untuk membersihkan rambut dan kulit bayi dari kotoran dan kuman serta memberikan sensasi relaks sehabis mandi. 

Kemasan Mama's Choice Baby Hair and Baby Wash



Mama's Choice Baby Hair and Baby Wash ini memiliki kemasan botol 200 ml berwarna putih dengan tutup berwarna kuning yang bisa ditekan di salah satu ujungnya sehingga produk aman dari risiko tumpah dan juga cukup travel friendly. Desain untuk nama produk juga didominasi dengan warna kuning dengan gambar animasi bayi yang sedang mandi bersama bebek mainannya yang membuat sabun ini memiliki kesan ceria. Pada bagian belakang botol sendiri tercantum informasi produk yang cukup jelas mulai dari kandungan, manfaat dan juga informasi BPOM dan tanggal kadaluarsa.

 

Kandungan dan manfaat Mama's Choice Baby Hair and Baby Wash



Adapun kandungan dari Mama's Choice Baby Hair and Baby Wash ini antara lain:

Aqua, Disodium Cocoyl Glutaminate, Sodium Cocoyl Glutamate, Disodium Lauryl Glutamate, Laura Midopropyl Hydroxysultaine, Sodium Chloride, Citric Acid, Simmondsia Chinensis Seed Oil, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propanediol, Silicone Quaternium-18, 1,2-Hexanediol, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Parfum, Butylene Glycol, Deceth-7, Tricedeth-6, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Caprylhidroxamic Acid, Chamomilla Recutica (Chamomile) Flower extract, Cocomidopropyl Betaine, Dipropylene Glycol, Acer Saccharun Extract, Portulaca Oleracea Extract 

Dari daftar kandungan yang tertera pada kemasan produk, bisa kita lihat kalau Mama's Choice Baby Hair and Baby Wash ini memiliki banyak kandungan alami yang baik untuk kulit bayi. Beberapa kandungan tersebut antara lain:

1. Simmondsia Chinensis Seed Oil (Jojoba Oil) yang merupakan minyak esensial yang berasal dari kstrak biji tanaman jojoba yang memiliki manfaat menutrisi, melembapkan dan mengatasi masalah kulit kering

2. Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil (Minyak Lavender) yang memberikan efek aromaterapi dan menenangkan bagi bayi juga merawat rambut bayi

3. Aloe Barbadensis Leaf Extract (Ekstrak Lidah Buaya) yang juga memiliki fungsi melembapkan, menghaluskan permukaan kulit dan juga sebagai anti inflamasi.

4. Chamomilla Recutica (Chamomile) Flower extract (Ekstrak bunga Chamomile) memiliki manfaat mengatasi peradangan dan rasa gatal pada kulit

5. Acer Saccharun Extract (ekstrak gula maple) yang dapat memberikan kelembapan dan menjaga elastisitas kulit

6. Portulaca Oleracea Extract (Ekstrak bunga krokot) bermanfaat untuk mengatasi iritasi pada kulit

 

Cara pemakaian produk



Sebelum digunakan, kocok terlebih dahulu produk Mama's Choice Hair and Body Wash ini, kemudian usapkan ke seluruh tubuh dan rambut bayi. Mama's Choice Hair and Body Wash ini memiliki wangi lavender dan chamomile yang sangat menenangkan. Busa yang dihasilkan sabun ini juga lembut dan cukup banyak. Setelah selesai dimandikan, badan anak akan terasa lebih lembab dan wangi pastinya.

 

Alasan memilih Mama's Choice Hair and Body Wash 

Tentunya bukan tanpa alasan saya memilih dan merekomendasikan produk Mama's Choice Hair and Body Wash untuk digunakan sebagai sabun untuk kulit bayi sensitif. Sesuai prinsip yang dipegangnya, produk sabun 2in1 Mama's Choice ini dibuat dari bahan-bahan yang natural dan aman bagi anak kita. Tak hanya, produk Mama's Choice juga sudah mengantongi sertifikat halal yang pastinya memberikan ketenangan bagi pada muslim saat menggunakannya. 

Mama's Choice Hair and Body Wash juga tidak mengandung SLS yang memiliki risiko membuat kulit bayi iritasi. Sebagai seorang ibu, tentunya kita makin tenang dong kalau produk yang diberikan pada anak kita aman dan natural. Oh ya, selain sabun 2in1 Mama's Choice juga memiliki seri perawatan bayi lainnya seperti baby rash cream, calming tummy baby oil dan produk lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Yuk, dapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash lebih hemat di sini!

23 Comments

  1. AKu belum pernah coba euy produk Mama';s Choice.. kayaknya perlu kucoba nih untuk anak-anakku yang meskipun dah besar kulitnya masih sensitif..

    ReplyDelete
  2. Memang harus berhati-hati yah memilih produk untuk bayi, karena kulit bayi masih sensitif
    Untungnya ada Mama's Choice yang memang khusus diperuntukan untuk kulit bayi yaaah, lebih aman jadi ibu pun lebih tenang dan gak perlu khawatir terkena iritasi

    ReplyDelete
  3. Sekarang sudah banyak produk bayi yang bagus-bagus seperti Mama's Choice, jadi ya mengapa tidak menggunakan untuk mereka ya. Karena ada banyak yang perlu dilindungi dari sisi kesehatan, kalau bisa menggunakan shampoo dan sabun mandi pun seharusnya yang memang dirancang untuk mereka. Apa lagi sekarang membelinya juga mudah

    ReplyDelete
  4. Bayi kalau kulitnya sensitif memang harus semakin berhati-hati memilih produk. Kasihan juga kalau jadinya semakin bermasalah kulitnya. Bisa bikin bayi gak nyaman

    ReplyDelete
  5. Iya nih kulit bayi kan masih sangat sensitif ya makanya kudu pilih produk bayi khususnya sabun yang memang cocok buat kulit bayi. Wah wangi lavender dan chamomilenya pasti sangat enak dan bikin bayi juga menikmati saat mandinya ya.

    ReplyDelete
  6. kulit bayi memang lebih sensitif ya mbak dan perlu selektif memilihkan sabun yang cocok untuk kulitnya. ALhamdulillah ada produk sabun untuk kulit sensitif dari Mama Choice ya, jadi gak galau lagi

    ReplyDelete
  7. Habis main sepeda dan main pasir keringatan dan panas terus mandi dengan sabun mama choice duh segar banget pastinya yaaa

    ReplyDelete
  8. Bahannya yang alami cocok untuk kulit bayi yang sensitif pastinya bikin semua orang tua merasa nyaman dan aman. Produk Mama's Choice memang direkomendasikan untuk anak ya

    ReplyDelete
  9. Gumushhh banget packaging Mama's Choice ini yaaa.
    Super love!
    Apalagi kandungannya aman bangett buat bayiiikk dan balita.

    ReplyDelete
  10. Asikknya ini adekkk mendapatkan perawatan yang tepat. Kalau keponakanlu ruam aku juga merasa sedih mba. Allhamdulillah sekarang ada mamas choice jadi aman

    ReplyDelete
  11. Kadang bingung dan panik kalau anak rewel yaa..
    Ternyata kalau belum menemukan produk bagus untuk kulit sensitif anak ini bahaya.
    Percayakan semua dengan Mama's Choice, terutama untuk perawatan Hair and Body Wash.

    ReplyDelete
  12. Seneng banget kalau ada produk perawatan bayi yang nggak mengandung SLS. Jadi lebih aman untuk kulit sensitif bayi. Apalagi packagingnya manis gini. Cocok untuk kado juga.

    ReplyDelete
  13. Mama's Choice salah satu produknya juga masih selalu jadi andalan banget untuk anakku, selain emang lebih enak wanginya dan bikin si anak juga nyaman juga.

    ReplyDelete
  14. Mamas choise paling tahu kebutuhan anak . Apalagi anak yang punya kulit sensitif wajib pakai produk yang tepat untuk kulitnya

    ReplyDelete
  15. cari produk bayi yg cocok untuk anak dgn kulit sensitif ini emang gampang gampang susah y mbak
    beruntung klo sudah cocok sama produk Mama's Choice ini

    ReplyDelete
  16. Alhamdulillah sudah ada solusi untuk kulit anak yang sensitif yaa.. Mama's Choice emang tau banget kebutuhan ibu dalam menjaga kesehatan kulit putra-putrinya.

    ReplyDelete
  17. Punya bayi atau batita dengan kulit sensitif gampang gampang susah ya . Untung anak -anakku gak kayak aku yang alergian. Mereka normal normal aja gitu.

    Eh tapi untung sekarang ada Mama's choice hair and body wash buat kulit sensitif yaa

    ReplyDelete
  18. Mama choice ini, bikin mama nyaman ya nggak kuatir merawat bayi dengan kulit sensitif, semoga anak kitaehat semua ya kulitnya apalagi kalo pakai produk mama choice ini

    ReplyDelete
  19. Milih produk untuk anak itu memang tricky sih ya mak. Jangan asal coba aja. Kasihan kulit anak soalnya. Untung ada mamas choice nih yang konsisten menghasilkan produk ramah bayi dan anak

    ReplyDelete
  20. Bayi memang kulitnya sensitif ya. Jadinya perlu sabun khusus. Alhamdulillah sekarang mah gak perlu bingung-bingung nyari. Ada banyak sabun yang bisa diandalkan untuk kulit bayi sensitif. Misalnya sabun dari Mama's Choice ini ya. Aman dan sekaligus melindungi kulit bayi.

    ReplyDelete
  21. Liat dari packaging aja udh kebayang wangi anak bayiii. Si bontot sempat aku kasih produk ini. Tapi kedua Abang nya gak krn blm ada waktunya itu

    ReplyDelete
  22. Anakku tuh termasuk anak yang kulitnya sensitif, ini Mama's Choice harganya berapa Mak? Aku belum pernah nyobain

    ReplyDelete
  23. Produk baby wash itu sekarang banyak banget, ya. Etapi tetap musti teliti saat membeli apalagi buat kulit anak yang sensitif. Bisa pakai Mama's Choice, nih.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post