Vipro-G Suplemen dengan Antioksidan Bantu Jaga Daya Tahan Tubuh


Vipro G Suplemen dengan antioksidan

Hampir satu tahun sudah negara kita dilanda Corona. Hingga akhir bulan Oktober 2020 ini tercatat kasus positif di Indonesia mencapai 410.088 kasus dengan pasien sembuh 337.801 dan pasien meninggal 13.768 jiwa. Di masa pandemi Corona ini, pastinya kita semakin aware dengan kondisi kesehatan. Saking parnonya, kadang terkena flu saja bisa membuat kita ketakutan. Bagaimana tidak? Virus Corona yang sudah melanda dunia sejak awal tahun 2020 ini memiliki gejala yang bermacam-macam. Ada yang gejalanya berupa flu dan batuk, ada yang demam, diare, radang tenggorokan bahkan adapula yang tanpa gejala. 

Selama masa pandemi ini, beberapa perusahaan menerapkan kebijakan Work from home. Namun sejak New normal diberlakukan, aktivitas masyarakat mulai kembali seperti biasa termasuk bagi para pekerja yang kembali ke kantor. Di perusahaan tempat saya bekerja sendiri, di awal-awal Corona masuk ke kota saya, perusahaan sempat memberlakukan WFH secara bergiliran pada karyawannya selama kurang lebih 2 bulan. Sempat juga perusahaan melakukan rapid tes kepada semua karyawannya untuk memastikan apakah ada yang terkena virus Corona. Namun sejak Agustus lalu, kebijakan tersebut dihentikan dan semua karyawan sudah bekerja kembali seperti biasa dengan jam kerja yang lebih pendek.

Seharian berada di luar rumah kadang membuat saya khawatir dengan kesehatan saya. Apalagi selain ke kantor, saya juga harus ke pasar atau minimarket untuk membeli beberapa keperluan rumah tangga. Pernah juga saya harus bolak-balik Rumah Sakit saat ibu harus dirawat karena penyakit hipertiroid. Pastinya dalam hati saya was-was takut tertular penyakit yang ada di rumah sakit atau yang paling fatal membawa virus ke rumah hingga akhirnya membuat anak-anak saya sakit.

Tak hanya takut terpapar virus, terlalu sering berada di luar rumah juga membuat resiko kita terkena polusi semakin besar. Mulai polusi udara dari asap kendaraan bermotor hingga asap rokok dari orang-orang mungkin kita temui saat berada di luar rumah. Selain itu, paparan sinar UV juga turut memberi pengaruh buruk bagi kulit kita. Ketiga hal ini merupakan salah satu sumber radikal bebas yang yang ke depannya bisa berpengaruh buruk bagi tubuh kita.

 

Radikal bebas dan pengaruhnya pada daya tahan tubuh

 
Radikal bebas

Selama ini kita mungkin cukup akrab dengan istilah radikal bebas. Namun apakah teman-teman sudah tahu apa pengertian radikal bebas ini? Radikal bebas adalah molekul atau atom dengan minimal satu elektron yang tidak berpasangan sehingga bisa sangat reaktif terhadap atom lainnya. Dalam jumlah normal, radikal bebas ini bekerja melindungi jaringan tubuh dari kerusakan. Sebaliknya jika radikal bebas jumlahnya berlebihan dalam tubuh akan menjadi bumerang karena radikal bebas ini akan merusak keseimbangan mekanisme yang ada pada tubuh kita.

Radikal bebas sendiri sebenarnya bisa dihasilkan oleh tubuh kita. Selain itu, kita juga bisa mendapat radikal bebas dari luar tubuh yang bersumber dari polusi udara, asap rokok, pestisida, radiasi sinar matahari, gas radon, alkohol, makanan yang digoreng, gula dan lemak yang terlalu tinggi. Bahaya dari radikal bebas yang jumlahnya berlebihan ini adalah menimbulkan stress oksidatif pada tubuh yang bisa merusak sel pada tubuh kita hingga berujung pada munculnya penyakit pada tubuh. 

Secara tidak langsung, radikal bebas ini pastinya akan berpengaruh pada daya tahan tubuh kita bahkan bisa menyebabkan penyakit. Polusi udara dan asap rokok misalnya dapat menyebabkan gangguan pada saluran pernafasan seperti radang tenggorokan. Selain bisa menjadi pemicu munculnya penyakit pada tubuh, radikal bebas juga berpengaruh buruk pada kulit yakni menyebabkan penuaan dini.

Untuk bisa melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yakni:

1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas

2. Menghindari rokok dan paparan asap rokok

3. Tidak mengkonsumsi/mengurangi alkohol

4. Berolahraga secara teratur

5. Menggunakan tabir surya saat berada di luar rumah

6. Istirahat dan tidur yang cukup

7. Menghindari paparan zat atau gas kimia berbahaya


Vipro G suplemen dengan antioksidan yang dapat membantu daya tahan tubuh 


Vipro G Tablet Effervescent

Salah satu cara yang untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung antioksidan. Beberapa contoh antioksidan ini yaitu vitamin C, vitamin E, dan karotenoid seperti lutein, beta karoten, serta likopen yang banyak terdapat pada sayur dan buah. Selain menangkal radikal bebas, antioksidan juga bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh kita.

Selain terdapat pada makanan, antioksidan juga saat ini bisa diperoleh lewat suplemen. Salah satu suplemen dengan kandungan antioksidan di dalamnya adalah Vipro-G, suplemen yang mengandung antioksidan, mineral dan asam amino yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kegunaan Vipro-G antara lain untuk menjaga daya tahan tubuh, menangkal radikal bebas, meredakan radang tenggorokan, dan vitamin anti lelah dan capek.

 

Kandungan dan Khasiat Vipro-G

Sebagai suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh, Vipro G mengandung antioksidan tinggi yang juga mampu menangkal radikal bebas serta asam amino yang dapat menjaga kekebalan tubuh. Beberapa kandungan dan khasiat dari Vipro-G antara lain:

1. Epigallocatechin Gallate (EGCG) 25.000 mcg

Epigallocatechin Gallate (EGCG) merupakan antioksidan yang berasal dari teh hijau. Antioksidan ini sudah diteliti dan dipercaya sangat baik fungsinya sebagai imunomodulator (zat yang dapat memodulasi mempengaruhi sistem imun tubuh menjadi ke arah normal) yang memiliki efek antioksidan 100 Kali lebih kuat dibanding vitamin C dan 25 kali lebih kuat dibanding vitamin E dalam melawan radikal bebas.

2. Vitamin C 1000 mg

Vitamin C bisa dibilang merupakan vitamin yang sangat akrab dalam kehidupan kita sehari-hari. Beberapa manfaat dari vitamin C antara lain mengingkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan, sebagai antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, serta  meningkatkan penyerapan zat besi dan membantu sistem kekebalan tubuh bekerja dengan baik untuk melindungi tubuh dari penyakit

3. Zinc 25 mg

Zinc merupakan mineral yang sangat diperlukan tubuh dalam proses pertumbuhan, perkembangan, serta untuk menjaga kesehatan jaringan tubuh. Zinc berperan penting dalam sistem kekebalan tubuh, jika tubuh kekurangan zinc, sistem imun akan melemah. Zinc juga sangat direkomendasikan untuk membantu mempercepat penyembuhan luka, serta mencegah terjadinya infeksi dari virus serta bakteri. Beberapa penelitian menunjukan bahwa zinc, dapat menurunkan resiko penyakit seperti infeksi saluran pernapasan.

4. Taurine 1.000 mg

Taurine merupakan asam amino sulfanik yang secara alami terdapat dalam tubuh manusia. Walaupun tubuh dapat memproduksi taurin sendiri, namun kita tetap perlu mengkonsumsinya dalam bentuk suplemen. Taurine sering dikatakan sebagai “wonder molecule” atau molekul ajaib oleh beberapa pusat penelitian kesehatan, karena memiliki banyak manfaat tanpa memiliki efek samping. Beberapa manfaat dari Taurine antara lain menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh, menjaga fungsi sistem saraf pusat dan mata, menjaga sistem kekebalan tubuh, memiliki efek antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel.

Penelitian juga menyebutkan kalau Taurin dapat meningkatkan performa seseorang ketika berolahraga. Itulah sebabnya taurine sering juga ditambahkan ke dalam energy drinks atau minuman energi. Taurin dapat meningkatkan kapasitas tubuh untuk mengangkut oksigen sehingga meningkatkan aktivitas fisik tanpa merasa kelelahan.


Kemasan, cara konsumsi dan efek samping Vipro-G


Kemasan Vipro G

Suplemen Vipro-G dibungkus dalam bentuk strip dengan bentuk tablet effervescent. Dalam penggunaannya Tablet Vipro-G Effervescent ini dimasukkan ke dalam air dingin matang 150-200 ml hingga larut seluruhnya. Tablet Vipro-G Effervescent memiliki rasa manis dan segar seperti mint. 

Lalu apakah Vipro-G memiliki efek samping? Sejauh ini belum ada ditemukan efek samping Vipro-G. Namun perlu diingat Vipro-G ini mengandung pemanis aspartame yang tidak boleh digunakan pada penderita feniletonuria dan wanita hamil dengan kadar fenilalanin tinggi. Vipro-G juga tidak boleh digunakan untuk bayi di bawah 1 tahun.

Vipro-G bisa didapatkan secara offline digerai Alfamart, Indomaret, serta supermarket dan apotek terdekat di kotamu. Sedangkan untuk pembelian secara online, teman-teman dapat membeli produk ini di official store Vipro-G di Shopee. Harga produk ini untuk 2 tablet sekitar Rp. 16.500,00.

Kita tidak tahu kapan pandemi Corona ini akan berakhir. Namun pastinya ada atau tidak ada pandemi kita harus selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Untuk tetap menjaga daya tahan tubuh ini, kegunaan Vipro G sebagai suplemen dengan antioksidan bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin tetap sehat. 


Post a Comment

56 Comments

  1. Vipro-G ini ternyata sudah ada di minimarket terdekat ya. Kandungan Vit C dan lainnya lumayan lengkap untuk menjaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  2. Vipro G boleh kan buat wanita? Lama banget nggak minum suplemen. Jadi pengen icip deh.

    ReplyDelete
  3. Mau beli eh jadinya biar daya tahan tubuh tetap terjaga... Sekalian stokis dirumah hhi

    ReplyDelete
  4. Sudah lama aku gak minum vitamin, boleh nih recomendednya.

    ReplyDelete
  5. Pandemi kaya gini harus selalu jaga kesehatan. Selain olahraga harus d tambah minum doping kaya gini biar sehat terus hehe

    ReplyDelete
  6. Waa sekali konsumsi dapat berbagai manfaat ya apalagi sudah ada vit c sama zinc trs antioksidan, cakep sih ini ya.

    ReplyDelete
  7. Ternyata radikal bebas sangat berbahaya bagi tubuh kita ya. Mana ternyata sumbernya banyak pula di sekitar kita. Semoga kita selalu sehat dan usaha menjaga kesehatan bisa dengan mengonsumsi vipro-g ini.

    ReplyDelete
  8. Ternyata tablet ya?
    Kirain suplemen berbentuk liquid
    Jadi lebih asyik dan practise dibawa bawa ya?

    ReplyDelete
  9. penting banget nih suplemen tambahan begini untuk jaga daya tahan tubuh tetap oke :)

    ReplyDelete
  10. Wah..supplement nya punya kandungan taurine dan Teh hijau juga. Bagus buat tubuh, nih. Biasanya sih cuman vit c aja. Cus nyari deh

    ReplyDelete
  11. Suplemen jadi salah satu kebutuhan di masa pandemi, ya. Aku dulu agak anti sama suplemen. Tapi pandemi bikin aku merasa butuh suplemen

    ReplyDelete
  12. Harga nya ternyata terjangkau banget yah terlebih punya kandungan yang lengkap banget. Ini sih perlu banget dikonsumsi ;)

    ReplyDelete
  13. ViproG membantu banget sih ya jaga stamina dan daya tahan saat pandemi gini. Apalagi kandungan nutrisinya pas banget dibutuhkan tubuh

    ReplyDelete
  14. Bagus nih mbak sebagai ikhtiar melindungi diri dari penyakit...aku pengen coba deh Vipro G ini..bentuknya minuman lagi ya, mudah dikonsumsi..

    ReplyDelete
  15. Vipro G mengandung Epigallocatechin Gallate, antioksidan dari teh hijau, berarti aman dikonsumsi jangka panjang ya Bun...

    ReplyDelete
  16. Wah, makin banyak ya pilihan yang bisa kita konsumsi sebagai penambah daya tahan tubuh. Aku belom pernah nyoba deh ViproG ini.

    ReplyDelete
  17. Belum pernah nyobain Vipro G ini, wajib coba nih untuk menambah daya tahan tubuh yah

    ReplyDelete
  18. Saya termasuk yang jarang minum suplemen nih..dan baru tahu kalo ada suplemen baru merk vipro-g..sekali-kali cobain ah kalo pas ke minimarket

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg termasuk yg jarang minum suplemen nih, pdhl perlu ya apalagi dgn keadaan sprti sekarang ini.

      Vipro G ini bnyk yg mereview dan mereka bilang oke hasilnya nih xjd penasaran

      Delete
  19. kenapa gambarnya laki2? apa krn bapak2 lebih ngawur sehingga butuh suplemen? hehe

    ReplyDelete
  20. Selain menjaga daya tahan tubuh dengan makanan bergizi dan olahraga, memenuhi kebutuhan dengan minum suplemen seperti Vipro G sepertinya memang dibutuhkan ya mbak, apalagi di saat pandemi begini

    ReplyDelete
  21. Perlu banget ni menjaga imunitas tubuh di masa pandemi. Aku sendiri jujur kadang masih suka parno kalo ketemu banyak orang Mba. Salah satu usaha ya banyak makan sehat dan happy happy. Termasuk kalo ada supplement kayak gini makin gak worry lagi ya

    ReplyDelete
  22. Baru tau kalo ternyata radikal bebas tuh gara-gara elektron yang nggak punya pasangan. Kasian ya? *salah fokus

    ReplyDelete
  23. Iya dong, kita butuh suplemen yang bisa emmbantu menjaga daya tahan tubuh kta. Meskipun di rumah aja, badan dan pikiran tetap jalan terus. Suami yang WFH, anak2 yang PJJ dan aku yang ikutan sibuk segala rupa hehehe baiknya mengonsumsi Vipro G ini ya. TFS.

    ReplyDelete
  24. Di saat pandemi seperti sekarang ini mengkonsumsi suplemen adalah sebuah hal yang harus kita lakukan. Syukurnya Vipro G sangat praktis dikonsumsi dan juga tersedia di minimarket terdekat.

    ReplyDelete
  25. Nah, itu sampai sekarang belum bisa benaran bebas dari paparan asap rokok orang ya kan, masih banyak yang suka merokok sembarangan, ini bikin daya tahan tubuh kita menurun juga

    ReplyDelete
  26. yup zaman makin kesini makin membuat kita harus pinter2 menjaga kesehatan tubuh ya, makasih ulasannya mbak :)

    ReplyDelete
  27. Baru tau kalau Vipro G punya zat antioksisan, 👍

    ReplyDelete
  28. Kandungan vitamin vipro G cukuo lengkap. Dan ada kandungan teh hijaunya juga ya mba. Cocok bgt nih buat masa pandemi untuk membantu daya tahan tubuh kita.

    ReplyDelete
  29. Menghindari paparan asap rokok sih yang agak sulit. Bukan karena keluarga ada yang perokok, namun karena depan rumah suka jadi tempat kumpul babang ojol, jadi asapnya bisa masuk ke dalam rumah kami.

    Saya pun mulai konsumsi Vipro-G untuk bantu jaga daya tahan tubuh nih. Rasanya cukup bikin segar apalagi karena bisa diminum dengan air dingin. Harganya juga terjangkau dan produknya mudah didapat.

    ReplyDelete
  30. pandemi ini memang kita butuh bgt menjaga daya tahan tubuh ya mbak, dgn minum multivitamin caranya...spt vipro-G ini

    ReplyDelete
  31. jangan sampai lengah ya mba meskipun kondisi di luar sudah mulai ramai dengan aktivitas seperti biasanya. semoga kita senantiasa diberikan kesehatan :)

    ReplyDelete
  32. Wah komplit sekali penjelasannya kak suka. Suka juga dengan manfaat Vipro-G ini. Otw nyedia deh di rumah.

    ReplyDelete
  33. kondisi pandemi seperti saat ini memang sangat dibutuhkan suplemen untuk daya tahan tubuh ya, mbak. Selain itu juga kita harus bisa menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan.
    belum pernah cobain Vipro G ini, next mau cobain untuk suami ahh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk suami dan Egy sendiri say, tapi tanya dulu ke dokter, boleh ga bumil minum Vipro G

      Delete
  34. Saya baru tahu kalo Vipro-G ternyata bisa dikonsumsi juga oleh perempuan. Karena saya tahunya dulu untuk pria perokok. Siplah dicobain buat jaga kesehatan :)

    ReplyDelete
  35. Iya ni mba... Syedih rasanya sebentar lagi 2020 berakhir, tapi masih harus waspada karena masih ada pandemi..
    Yang paling penting tetep jaga kesehatan

    ReplyDelete
  36. Agak sulit bagiku sebetulnya untuk kurangi paparan sinar matahari dan zat kimia berbahaya. Makasih mba. Butuh suplemen ini buat daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  37. Bukankah ini suplemen khusus perokok? Setau Saya dulu iklannya untuk perokok. Tapi bisa juga untuk perempuan ya

    ReplyDelete
  38. harganya cukup terjangkau ya mbak, antioksidan penting banget lagi untuk aku nih yang mulai masuk usia yg butuh perhatian khusus

    ReplyDelete
  39. meski new normal telah diberlakukan, tetapi kita tetap harus selalu waspada ya selama virus ini belum dinyatakan hilang atau berakhir dan juga ditemukan anti virusnya sebagai penangkal.
    diboost dengan vitamin itu memang penting banget, salah satunya dengan Vipro G ini ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget sama mba Diah..suplemen memang penting banget buat jaga imun khususnya di masa pandemi kayak sekarang

      Delete
  40. Di masa rawan sakit begini, tambahan suplemen memang harus selalu siap sedia di kotak obat sih. Makanya wajib banget nih ada Vipro-G buat jaga-jaga kesehatan.

    Jangan lupa juga untuk selalu makan makanan sehat dan bergizi serta rajin berolahraga biar sehat terus, sehat selalu ya..

    ReplyDelete
  41. Eh kirain Vipro G ini hanya untuk para perokok aja ternyata bisa dikonsumsi oleh non perokok. Cocok jadi solusi meningkatkan daya tahan tubuh daat pandemi.

    ReplyDelete
  42. pernah liat dong produk ini di supermarket, tapi nggak berani beli. kupikir ini obat kuat wakaka... eh ternyata vitamin, untung liat review ini

    ReplyDelete
  43. Di masa pandemi gini, asupan vitamin tuh emang penting ya mbaaaa.. Biar makin fit, dan nggak gampang terserang virus. Aku nanti mau cobain viproG juga aaah, makasi infonya mbaaaa

    ReplyDelete
  44. Super duper pentiiingg nih, konsumsi Vipro-G
    karena memang tubuh kita berhak untuk sehat!
    Sip sipp, mari kita nyetok

    ReplyDelete
  45. AKu kira ViproG ini untuk laki-laki saja. Ternyata bisa juga untuk perempuan ya kak.
    Memang penting banget konsumsi suplemen di masa pandemi seperti ini ya.

    ReplyDelete
  46. Suplemen sata ini sangat dibutuhkan tubuh, terlebuh saat ini, bukan hanya corona, namun juga perubahan iklim dan cuaca yang ekstrem.

    ReplyDelete
  47. Aku sendiri jg menyadari kok waktu cepet banget berlalu yaa mba, udah mau habis aja 2020. Berasa belum buat apa2, udah mau 2021 aja hikss.
    Btw vipro G ini kupikir terbatas untuk laki-laki hehe ternyata buat kita kita jg bisa

    ReplyDelete
  48. penting banget nih untuk minum vitamin supaya tubuh tetap sehat dan fit. apalagi dimasa kayak gini, menjaga kesehatan adalah hal yang wajib.

    ReplyDelete
  49. Ternyata ada ya vitamin yg mengandung antioksidan seperti Vipro G, aku kirain vitamin sebatas buat menjaga daya tahan tubuh aja hehe, Vipro G bisa disimpan buat list vitamin nih. Makasih infonya mba :)

    ReplyDelete
  50. Emang di saat pandemi gini kita kudu pinter-pinter jaga daya tahan tubuh ya mba, salah satu caranya dengan mengonsumsi suplemen dan multivitamin

    ReplyDelete
  51. Vipro G bisa di konsumsi selama berapa lama, kak?
    Aku suka banget sama tablet effervescent, karena rasanya segar ketika langsung diminum.

    ReplyDelete