Buah dan Sayur Sebagai Obat Alami Atasi Diare


Buah dan Sayur Sebagai Obat Alami Atasi Diare

Tak ada yang senang saat mengalami diare. Buang air terus menerus pada orang dewasa dan anak-anak ini bisa menyebabkan berbagai penyakit nantinya. Salah satunya seperti kehilangan banyak cairan yang mungkin bahkan bisa merenggut nyawa kita. Saya ingat waktu kena diare dulu sampai lemas karena harus terus-terusan ke toilet. Karena itulah penting bagi kita untuk mengetahui cara mengatasi diare ini.

Ada beberapa cara berbeda untuk mengatasi buang air terus menerus ini, mulai dari dengan obat diare dewasa alami sampai mengonsumsi obat flu ampuh rhinos kapsul.Namun tentunya, sebelum melirik untuk konsumsi obat flu ampuh rhinos kapsul, tak ada salahnya untuk mencoba lebih dulu mengatasi buang air terus menerus dengan obat diare dewasa alami. Ada beberapa buah dan sayur yang menjadi cara alami, dan tentunya ampuh untuk menghentikan diare pada orang dewasa.

Di bawah ini merupakan beberapa buah dan sayur sebagai obat diare dewasa alami yang bisa dikonsumsi. 

1. Pisang 

Tak menduga bukan bahwa pisang bisa menjadi salah satu obat diare dewasa alami? Buah pisang rupanya benar-benar pas untuk disebut dengan King of Fruit atau Raja Buah karena banyaknya manfaat di dalamnya. Salah satunya untuk mengobati diare dan menghentikan buang air besar terus menerus pada orang dewasa. 

Di dalam buah pisang terdapat kandungan pektin serta serat yang mampu membantu menyerap cairan di dalam usus. Sehingga kotoran yang keluar pun tak akan cair dan menjadi lebih padat. Selain itu di dalam pisang pun terdapat kalium yang nantinya membantu menggantikan elektrolit di dalam tubuh yang hilang saat sedang mengalami diare. 

2. Kentang 

Selain pisang, kentang juga bisa membantu mengatasi diare. Di dalam sayur kentang terdapat kandungan kalium tinggi yang mampu menggantikan elektrolit tubuh. Selain itu serat pada kentang pun akan menolong untuk memadatkan kotoran. Sehingga tak lagi buang air dalam bentuk cair seperti diare. 

Ketika menggunakan kentang sebagai obat diare, pastikan untuk mengupas kentang secara bersih. Kemudian kentang bisa dikukus tanpa tambahan bumbu lain. Bumbu-bumbu pedas atau dengan rasa yang kuat ditakutkan nantinya akan semakin memperparah diare. 

Bila diare masih belum juga sembuh, bisa mencoba mengkonsumsi obat flu ampuh rhinos kapsul.

4 Comments

  1. Hal-hal yang ngga kepikiran sebelumnya akhirnya kepikiran juga dari artikel ini, terimakasih ya kak sudah berbagi tips:)

    ReplyDelete
  2. waaw ternyata ini manfaatnya harus banyak konsumsi buah buah ini

    ReplyDelete
  3. Keren postingannya! Terimakasih ya kak sudah berbagi :)

    ReplyDelete
  4. Ulasannya sangat lengkap dan sangat bermanfaat banget buat si pembaca..

    ReplyDelete