Tahap Diagnosa Pengobatan Infertilisasi pada Pria



Salah satu hal yang bisa menghambat proses kehamilan adalah adanya infertilisasi entah itu di pihak pria atau pihak wanita. Dalam hal ini, faktor pria berpengaruh 30 sampai 35 persen dalam kasus infertilisasi. Sayangnya banyak orang yang masih membiarkan hal ini terjadi, padahal bisa memberikan dampak yang buruk untuk ke depannya. Jika seorang pria menyadari dirinya infertil, ada baiknya jika bertanya dan konsultasikan dahulu kepada dokter sebelum melakukan pengobatan infertilitas pria. Jika sudah menemukan cara tepat, maka si pria sudah bisa melakukan pengobatan.

Metode untuk penyembuhan fertilisasi juga sudah banyak, misalnya dengan obat-obatan. Cara ini dilakukan apabila pria baru memasuki fase infertilisasi. Dengan obat-obatan yang diberikan diharapkan mampu memberikan kesembuhan. Dan yang paling besar adalah dengan melakukan operasi pada bagian sekitar testis untuk melakukan operasi, berikut tahapan pengecekannya :

Tahap Pengobatan Infertilisasi pada Pria

1. Pengujian air mani

Tahap yang pertama adalah pengujian pada air mani. Pemeriksaan ini menjadi langkah pertama untuk melakukan diagnosis. Pengujian air mani ini akan dilakukan sendiri, sampai airnya keluar dan Anda harus memasukinya ke wadah tertentu. Kemudian air mani tersebut akan diperiksa pada laboratorium andrologi untuk mendapatkan hasilnya.

2. Pemeriksaan hormon

Selanjutnya ada pemeriksaan hormon pada orang yang akan diperiksa kemandulannya. Pertama Anda harus melakukan tes darah sederhana untuk menunjukkan tingkat dasar hormon di dalam tubuh. Lalu hasil perhitungan kadar hormon tersebut akan mengidentifikasikan seimbang atau tidaknya hormon di dalam tubuh Anda. Kadar hormon seks bisa diketahui lewat cara ini.

3. Periksaan fisik

Dan yang terakhir adalah dengan melakukan pemeriksaan fisik. Tujuan adanya pemeriksaan ini adalah untuk melihat tingkat kesuburan di dalam tubuh Anda. Seperti pola viriliasi dan karakteristik tanda sekunder dalam tubuh akan mudah terlihat. Dan juga mencegah terjadinya penyakit – penyakit lain yang bisa menyerang tubuh.

Bocah Indonesia bisa membantu anda dalam mengatasi masalah kemandulan yang sedang dialami. Untuk yang belum tahu, Bocah Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang layanan dan konsultasi khususnya masalah infertilisasi. Anda akan mendapatkan solusi dari masalah yang dihadapi berdasarkan cara – cara yang ada di atas.

Post a Comment

Previous Post Next Post