3 Alasan Memilih GoCar sebagai Taxi Online Pilihan


3 Alasan Memilih Gocar sebagai Taxi Online Pilihan

Desember merupakan salah satu bulan yang istimewa bagi saya. Di bulan ini, beberapa orang penting dalam hidup saya dilahirkan. Salah satunya putri sulung sayaYumna lahir 3 tahun yang lalu. Biasanya nih, di tanggal ulang tahunnya saya dan suami mengadakan acara kecil-kecilan untuk mensyukuri pertambahan usia dari anak kami ini. 

Jika saat usianya 1 tahun acara syukuran diadakan di rumah ibu saya, maka saat usianya menginjak 2 tahun, syukuran diadakan di rumah kami sendiri yang jaraknya kurang lebih 15 km dari rumah ibu saya. Beberapa bingkisan sudah disiapkan untuk dibagikan kepada tetangga yang memiliki anak seusai Yumna. Sedangkan untuk makanan ibu saya yang menyiapkan di rumahnya dan nantinya dibawa ke rumah saya. Maklumlah, ya, sebagai keluarga baru saya nggak punya banyak peralatan makan. Saya juga tak terlalu jago kalau urusan memasak dalam skala besar. 

Siang jelang acara, hujan deras menyapa kota Banjarmasin. Saya dan suami mulai khawatir dengan keberlangsungan acara kami. Beberapa anggota keluarga bisa naik motor namun bagaimana caranya membawa makanan yang sudah disiapkan di rumah mama? Tidak mungkin, kan membawanya naik motor dalam keadaan hujan? Tambahan lagi kami juga belum memiliki mobil. 
Saya pun mengusulkan agar Mama mencari mobil angkot yang bisa disewa untuk membawa makanan sekaligus beberapa anggota keluarga yang tidak kebagian transport. Sayangnya karena dadakan plus hari hujan, ibu saya tak bisa menemukan angkot yang bisa disewa ini. Saya pun putar otak. Pasti ada jalan agar ibu saya bisa ke rumah kami dan acara tetap berjalan lancar.

"Pesan Gocar aja deh kalau begitu," kata saya setelah ingat kalau di hape ada aplikasi Gojek yang memungkinkan saya memesan taxi online untuk mengantar mama. Saya cek harga dari rumah ibu ke rumah saya menggunakan biayanya sekitar 60 puluh ribuan.

"Mama nggak bisa pakai aplikasinya," kata Mama setelah mendengar ide saya tersebut.

Saya menghela nafas. Akhirnya saya pun mulai memesan taxi online. Hujan yang lebat membuat saya agak kesulitan menemukan pengemudi GoCar yang mau menerima orderan kami. Akhirnya setelah beberapa kali mencoba saya berhasil mendapatkan mobil yang sesuai dengan kebutuhan kami. Tak lama ibu saya pun datang beserta makanan untuk para tamu dan alhamdulillah acara hari itu berjalan lancar. 

Saat ini, keberadaan taxi online memang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Bagi saya dan suami yang tidak punya mobil, taxi online bisa menjadi pilihan jika harus bepergian saat hari hujan atau ingin ke mal untuk belanja bulanan yang rasanya tak mungkin dibawa menggunakan motor. Taxi online juga menjadi pilihan jika kita ingin mengunjungi sebuah tempat namun tak ingin repot naik turun kendaraan umum. Saya ingat saat mengunjungi mertua di Tangerang dulu, taxi online juga menjadi andalan kami untuk bisa mengunjungi beberapa tempat wisata seperti Monas ataupun Kebun Binatang Ragunan dengan mengajak serta kedua mertua dan ipar. 

Di Indonesia sendiri, Gojek bisa dibilang salah satu pioner dalam menyediakan transportasi online bagi masyarakat umum. Bermula dari layanan ojek online, Gojek pun meningkatkan pelayanannya dengan layanan GoCar yang bisa mengantar pelanggan ke berbagai tujuan. Tak hanya itu, fitur-fitur lainnya dari Gojek juga sangat membantu dalam kehidupan kita sehari-hari.

Baca juga : Pakai QR Standar Transaksi Belanja Jadi Lebih Mudah dan Lancar

Dalam urusan transportasi sendiri, saat ini penggunaan taxi online ini sudah menjadi hal yang sangat biasa dalam kehidupan sehari-hari. Tentunya bukan tanpa alasan sarana transportasi online seperti GoCar ini menjadi pilihan masyarakat umum. Bagi saya sendiri, beberapa alasan yang membuat GoCar menjadi pilihan sebagai alat transportasi online antara lain:

Tarif lebih murah ketimbang taksi biasa

Sudah bukan rahasia lagi, ya pastinya alasan kita memilih layanan taxi online seperti GoCar adalah karena harga tarifnya yang lebih murah ketimbang taksi konvensional yang menggunakan sistem argo yang kalau taksinya kejebak macet bisa bikin jantung deg-degan. Selain itu dengan sistem yang dimilikinya, kita juga bisa mengetahui lebih dahulu biaya yang akan dikeluarkan jika akan menggunakan taxi online untuk bepergian. 

Bisa membawa banyak penumpang

Salah satu kekurangan dari taksi konvensional adalah kapasitas yang dimilikinya. Jika kita menggunakan taksi konvensional, pastinya kita akan terkendala dengan kapasitas mobil yang hanya bisa memuat 4 penumpang. Nah, sekarang GoCar sudah memiliki 2 pilihan untuk yakni mobil city car yang bisa memuat 4 penumpang dan mobil keluarga yang bisa membawa 6 penumpang. Tentunya ini lebih memudahkan bagi mereka yang membawa banyak pasukan dalam perjalanannya. 

Bisa memantau perjalanan 

Tak berhenti berinovasi, saat ini GoCar lewat aplikasi Gojek juga sudah memiliki fitur "Bagikan Perjalanan" yang bisa membuat  penumpang mengirimkan info perjalanannya lewat SMS, Whatsapp, dan Line kepada keluarga tercinta. Beberapa info yang bisa dibagikan yakni lokasi penempatan dan pengantaran, informasi lengkap mitra driver, status perjalanan dan estimasi waktu pengantaran, hingga rute yang ditempuh mitra Driver. Dengan adanya fitur ini pastinya akan membuat lebih tenang keluarga yang menunggu di rumah karena bisa ikut memantau perjalanan kita. 

Itulah dia sedikit pengalaman dan beberapa alasan saya menjadikan GoCar sebagai taxi online pilihan. Dengan berbagai inovasi yang dimilikinya, saya yakin semakin ke depan Gocar akan memberikan manfaat bagi kita semua.

15 Comments

  1. Aku pun termasuk pelanggan yang setia sama Gocar mbak, karena gak kuatir dengan tarif karena bukan sistem argo jadi gak galau mikir harga kalau macet. Pelengkap bagikan perjalanan juga jadi bahan pertimbangan agar aman.

    ReplyDelete
  2. Aku jg langganan Gocar mbak. Terbantu sekali adanya Gocar ini saat harus pergi dengan anak anak dan suami gak bisa nganterin karena kerja. Tarifnya pun lebih murah dibanding taxi

    ReplyDelete
  3. Semenjak ada Go Car, semakin memudahkan ya mbak.. apalagi layanannya yang semakin inovatif

    ReplyDelete
  4. Gocar sangat membantu masyarakat dalam perjalanan, tinggal tunggu dirumah gocar akan datang menjemput kita, dan harganya sesuai tarif ga bisa dibohongi

    ReplyDelete
  5. Saya juga sering merasa beruntung dengan adanya gocar, saat berkunjung ke kota yang baru seringkali taxol jadi penolong dan sangat aman.

    ReplyDelete
  6. Gocar selalu memuaskan sih, harganya pun masuk akal, sering ada potongan harga malah.
    Drivernya pun kebanyakan sopan-sopan, terbaik deh kalau naik gocar :)

    ReplyDelete
  7. Aku juga pengguna aktif gocar, besok mau ke singapore rencana pakai gocar juga karena gocar ada disini

    ReplyDelete
  8. Sering bnget aku pakai gocar apalagi saat musim hujan kek sekarang lebih m mudah dan aman harganya juga terjangkau sekali

    ReplyDelete
  9. Aku termasuk yang sering menggunakan GoCar juga nih kalau bepergian, selain lebih enak dan kalau susah parkir gak repot.

    ReplyDelete
  10. saya sering pesankan kendaraan online untuk mama. enak kan gak ribet, beliau tinggal duduk nunggu. mas sopirnya jg udah tahu ciri2 rumah kami jd gampang carinya

    ReplyDelete
  11. Wiwin | pratiwanggini.netDecember 28, 2019 at 5:17 PM

    Diantara beberapa pilihan taxi (online/offline), prioritas pertama saya pasti GoCar. Selama ini saya puas menggunakan GoCar.

    ReplyDelete
  12. Sama, Antung, saya juga mengajari sanak saudara saya yang tua-tua untuk naik GO-Car. Supaya mereka bisa luwes pergi ke mana-mana tanpa harus tergantung untuk dianterin dulu oleh yang muda-muda.

    ReplyDelete
  13. gocar mah andelan ku bgt nih kalau pas suami gak bisa anter tp aku harus pergi ajak anak anak hehehe.. secara akunya belum bisa nyetir dengan santai kalau cuma sama anak empat doang, mana masih pada kecil semua

    ReplyDelete
  14. Taksi online macam GoCar itu memang ngebantu banget buat saya yang mau ke tempat baru. Searching dulu di map baru kasih tahu supirnya mau lewat mana.

    ReplyDelete
  15. Dunia teknologi makin maju dengan ada nya GoCar saya merasa kebantu tidak usah lagi takut saat naik taksi malam malam karena kita bisa laporkan akun nya kalau supir nya macam macam...

    ReplyDelete