[Review] Implora Urban Lip Cream Matte Shade 04 Medeline


[Review] Implora Urban Lip Cream Matte Shade 04 Medeline

Nama produk : Implora Urban Lip Cream Matte shade 04 Medeline
Produsen : CV. Priskila Mandiri Utama 
Ukuran : 2,75 gr
Rating : 2,75/5
Harga : Rp. 18.500,00


Beberapa waktu saat mengecek koleksi lipstik, saya mendadak sadar ternyata kebanyakan lipstik saya sekarang berwarna merah. Mulai dari merah marun, merah bata sampai merah tua. Padahal sebelumnya saya adalah pecinta warna nude, namun entah kenapa belakangan saya mulai rajin membeli lipstik warna merah yang memang memberi efek segar pada bibir.

Nah, karena kurangnya variasi warna lipstik ini, saya pun berniat membeli lipstik baru dengan tone orange. Saya kemudian menyambangi toko kosmetik langganan untuk mencari lipstik yang saya inginkan. Pastinya ada banyak pilihan untuk membeli lipstik ini. Namun karena saya merasa sudah terlalu banyak belanja kosmetik bulan ini, maka saya putuskan membeli lipstik murah saja, yakni Implora Lip Cream yang beberapa bulan terakhir lumayan mencuri perhatian saya. 

Bagi para beauty enthutiast nama Implora ini mungkin sudah lumayan sering didengar, ya. Implora belakangan mencuri perhatian karena harga produknya yang murahnya kebangetan. Lip cream yang saya beli harganya nggak sampai 20 ribu. Bahkan pensil alisnya aja cuma 5 rupiah. Produknya juga sudah dapat izin BPOM. Duh, kalau sudah begini kayaknya nggak ada alasan deh buat nggak dandan. Hihi.

Baca juga : [Review] Looke Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish 

Saya sendiri sesuai rencana membeli lipstik Implora dengan hint orange. Waktu itu pilihannya ada 2 yakni shade nomor 2 Terracota atau shade nomor 4 Medeline. Saya rasa Terracota masih terlalu gelap akhirnya saya putuskan membeli shade nomor 4 Medeline. Berikut review saya untuk Implora lip cream ini: 

Kemasan


Lipstik Implora Urban Lip Cream Matte ini memiliki kemasan karton berwarna hitam dengan tambahan "percikan" warna lipstik pada bagian atasnya. Bagian tengah kardus dibuat berlubang untuk memperlihatkan kemasan lipstiknya . Pada bagian belakang terdapat keterangan kandungan produk, produsen serta nomor POM produk.

Kemasan lipstiknya sendiri berbentuk tabung transparan standar dengan tutup berwarna hitam. Pada tabung terdapat merk lipstik dan pada bagian bawahnya terdapat label keterangan shade lipstik. Aplikator lipstiknya standar namun agak lebih pendek dari yang biasanya saya temui. 

Kandungan

Kandungan dari lipstik Implora ini antara lain: 

Isododecane, Diisostrearyl Malate, Hydrated Silica, Polycyclopentadiene, Trimethylsiloxysilicate, Nylon-12, Glyceryl Behenate/Eicosadiate, Isopropyl Myristate, Titanium Dioxide, Isononyl Isononanoate, Cyclopentasiloxane, Dipentaerythrityl Hexahydroxystearate/Hexastearate/Hexarosinate, Syntetic Wax, Cyclohexasiloxane, Tocopherol, Quaternium-90 Bentonite, Metylparaben, Propylene Carbonate, Isopropyl Titanium Triisostearate, Flavor, Propylparaben, BHT, Stearalkonium Hectorite, Polyhydroxystearic Acid
May Contain : CI 77491, CI 45380, CI 15850:1

Tekstur dan kesan setelah pemakaian


Lipstik Implora Urban Lip Cream shade 4 Medeline ini memiliki tekstur yang creamy dan wangi caramel yang enak. Saat dioleskan di bibir, lipstik ini bisa langsung meng-cover warna bibir saya yang hitam. Sayangnya saat sudah kering lipstik ini ternyata masih bisa menutup warna bibir dengan sempurna. 

Sesuai dengan namanya, lipstik Implora ini memiliki ini memiliki hasil akhir matte dan powder di bibir. Lipstiknya juga ringan namun karena efek powder-nya ini jadinya kita berasa kalau pakai lipstik. Warnanya sendiri  kalau di foto ternyata jatuhnya masih merah agak orange yang cantik. Hal lain yang saya kurang suka dari lipstik ini adalah dia mempertegas garis-garis bibir. 

Lipstik ini juga transferproof. Untuk ketahanannya sendiri di bibir saya lipstik ini langsung hilang saat dibawa makan. Oya bagi kaku yang punya bibir kering sebaiknya pakai lipbalm dulu sebelum memakai lipstik ini karena lipstik Implora ini berpotensi membuat bibir kering. 
Demikian review singkat saya untuk lipstik Implora Urban Lip Cream Matte shade 04. Teman-teman sudah coba lipstik ini belum? 

Post a Comment

4 Comments

  1. Aku udah lama ngincer mau beli implora tp kegoda lain2 eh gak jadi lagi wkkkwkwk..kepo sih..

    ReplyDelete
  2. Kalo di aplikasikan patchy g ya? Biasanya warna2 yg bright gtu suka patchy sih?

    ReplyDelete
  3. Ya ampun ini juga lipcream kecintaan banget karena harganya yang super duper murah dan untuk lipstik 20ribuan kualitasnya cukup oke haha.

    ReplyDelete
  4. banyak yang suka nih lip cream Implora, tapi aku sendiri belum cobain.. untuk harga segitu kayaknya oke yaa..

    ReplyDelete