[Review] Viva Advanced Cleanse Micellar Water




Nama Produk : Viva Advance Clease Micellar Water
Produsen : PT. VITAPHARM
Ukuran : 100 ml
Rating : 3,5/5
Harga : Rp. 16.000,00


Beberapa waktu lalu, saat sedang berbelanja di toko kosmetik langganan, saya dibuat tertarik dengan kehadiran micellar water dari Viva yang harganya cuma 16 ribuan saja. Sebagai penggemar produk lokal dan murah, tanpa pikir panjang saya pun langsung mengambil botol Micellar Water tersebut dan memasukkannya ke dalam keranjang belanja.

Kemunculan micellar water sebagai salah satu produk pembersih wajah saat ini memang sangat booming beberapa tahun terakhir. Biasanya micellar water ini digunakan sebagai first cleanser sebelum menggunakan sabun wajah. Saya sendiri baru beberapa bulan terahir rutin menggunakan micellar water. Sebelumnya saya cuma membersihkan wajah dengan pembersih wajah biasa saja.

Nah, berhubung saat ini saya sudah mulai insyaf untuk melakukan double cleansing, jadilah sekarang saya doyan nyobain berbagai micellar water yang ada di pasaran. Berikut review pemakaian Viva Advanced Cleanse Micellar Water ini:

Kemasan




Viva Advanced Cleanse Micellar Water dikemas dalam botol plastik bening berukuran 100 ml dengan tutup flip top. Kemasannya ini terbilang travel friendly banget kalau menurut saya. Desain dari label yang mengelilingi botol Micellar Water ini kalau menurut saya cantik banget karena bagian depannya dibuat bening sementara untuk keterangan produk diberi latar kuning.

Kandungan dan Klaim



Kandungan dari Viva Advanced Cleanse Micellar Water ini antara lain:


Aqua, Hexylene Glycol, PEG-40, Glyceryl Cocoate, Sodium Cocoamphoacetate, Propanediol, Sodium Coceth Supfate, Sodium Chloride, Polyaminopropyl Biguanide, Citric Acid, Cucumis Sativus Extract, Ethylhexyglycerin, Propylene Glycol, Capyryil Glycol, Chamomilla Retutita Flower Extract, Bisabolol, Diazolidnyl Urea, Lactic Acid, Polysorbate 80, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Teknologi molekular dari "Cleansing Micellar" yang mampu mengangkat partikel debu, kotoran dan make up waterproof dari permukaan kulit dengan tuntas tanpa dibilas. Kelembutan formula yang didesain khusus dengan basis aqua, berpadu dengan refreshing dan shooting active : cucumber Water & Chamomile Extract membuatnya nyaman digunakan untuk semua jenis kulit. Produk ini juga di-klaim alkohol & perfume free. 

Tekstur dan wangi

Layaknya micellar water pada umumnya, Viva Advanced Cleanse Micellar Water ini memiliki tekstur yang encer. Produk ini diklaim perfume free jadi memang tidak ada wangi khusus. Namun kalau berdasarkan penciuman saya sih masih ada sedikit wangi kimia yang tercium saat produk digunakan.

Kesan setelah penggunaan



Untuk menggunakanViva Advanced Cleanse Micellar Water ini, pastinya saya menuangkannya dulu ke kapas dan diusapkan ke wajah. Biasanya nih, untuk sehari-hari saya hanya mengenakan make up tipis seperti alis, bedak, lipstik dan blush on. Untuk membersihkan wajah dengan micellar water ini sendiri, biasanya saya menggunakan 2-3 buah kapas.


Nah, kalau di gambar yang saya perlihatkan di atas, bisa dilihat kalau micellar water Viva ini memang cukup berhasil membersihkan swatch dari lipstik matte, lipcream, serta eyeliner dalam 2 kali usap. Sayangnya untuk produk maskara, produk Viva Advanced Cleanse Micellar Water masih belum ampuh daya bersihnya.

Saat digunakan untuk membersihkan wajah, saya tidak merasakan efek pedih atau panas dari micellar water ini. Saat dioleskan ke bibir juga tidak ada rasa pahit. Namun yang agak membuat saya bingung, ketika produk micellar water diusapkan ke wajah muncul busa dari cairannya. Ini membuat kapas jadi licin dan semacam ada residunya. Namun untuk hasil akhirnya sendiri, micellar water Viva ini cukup melembabkan dan tidak meninggalkan rasa lengket.

Kalau menurut saya sih untuk penggunaan sehari-hari dan make up ringan, Viva Advanced Cleanse Micellar Water ini pas banget digunakan apalagi harganya juga sangat terjangkau. Untuk masalah adanya residu berupa busa saat penggunaan produk, sampai hari ini saya sendiri tidak menemukan masalah pada wajah setelah menggunakan micellar water Viva ini. Apalagi kan biasanya kita tetap mencuci muka lagi setelah menggunakan micellar water.

Demikian review Viva Advanced Cleanse Micellar Water dari saya. Semoga bermanfaat. 

30 Comments

  1. Wah baru tau Viva juga ada Micellar waternya, boleh masuk list.. harganya terjangkau bgt. Micellar water salah satu barang wajib soalnya 😍

    ReplyDelete
  2. Wah, Viva punya Micellar water juga ya. Aku kudeeet. Kepengen nyoba juga. Secara, Viva ini merk lawas yang lama aku pake. Murah dan cocok.

    ReplyDelete
  3. Iya sih ya emang klo maskara susah dihapusnya pake micellar water. Tapi mayan bgt lo klo viva micellar water ini, secara doi murah.

    ReplyDelete
  4. Aku udah mengincar produknya, tapi belum beli. Thanks review nya Mbak.

    ReplyDelete
  5. Pertama kali tahu kalau viva punya Cleansing water dari aro kopa tetapi kurang nampol ya sist buat makeup berat? Tapi buat makeup ringan bisa nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum pernah nyoba sih, mbak kalau buat make up berat. hehe

      Delete
  6. Beberapa micellar juga ada yg sedikit berbusa ya kalo diaplikasiin di wajah. Aku pribadi kurang suka yg gitu

    ReplyDelete
  7. Wah sayang ya kemampuan membersihkannya kurang. Kebanyakan make-up ku soalnya waterproof :(

    ReplyDelete
  8. keren Viva, makin inovatif.... aku coba deh micellar water Viva ini jadi penasaran hehehe

    ReplyDelete
  9. Aih aku penasaran buat nyobain. Harganya terjangkau banget hanya Rp 16 ribu dan ukurannya pas buat dbawa kemana mana :)

    ReplyDelete
  10. murce yaaa. lebih praktis dari produk viva yg 2langkah itu, lupa namanya. yg kental seperti lotion dan penyegarnya itu loh

    ReplyDelete
  11. Bagus bNget nih untuk membersihkan makeup jadi pngen coba secara biasanya aku pakai cleansing milk

    ReplyDelete
  12. Wah ada miclear waternya ya skrg..

    Viva memang produk lokal yg terkenal dari jaman dulu ya mbak..

    Harganya memang selalu ramah di kantong

    ReplyDelete
  13. Kalau merek nya Viva, mau harganya mahal mau harganya terjangkau, biasanya mamaku gemar banget langsung ambil. Soalnya udah seneng sama produk Viva katanya mulai gadis . Hehehe

    ReplyDelete
  14. Harganya relatif terjangkau ya mba, terus terang saya gak pernah pakai cleansing seperti ini biasanya langsung foam wajah aja sekalian mandi gitu pakainya.

    ReplyDelete
  15. Murah banget ya Viva Micellar Water ini hanya 16K. Aku sih setia pakai pensil alis Viva :) Wah, setelah baca ulasan mbak aku jadi mau coba beli ah. Viva memang produk perawatan wajah yang cocok buat orang Indonesia.

    ReplyDelete
  16. wah mba, aku baru tahu nih Viva Advanced Cleanse Micellar Water, harganya terjangkau pisan, ah mau cobain juga ah

    ReplyDelete
  17. Ada busanya? Berarti ada kandungan sabun di dalamnya kali ya? Blm pernah coba pakai micelar water.

    ReplyDelete
  18. ada lagi nih micellar water yang bisa jadi pilihan. terjangkau juga harganya dan kemasannya kecil. karena aku gak pernah pakai maskara, jadi bisa lah aku pakai ini. hehe

    ReplyDelete
  19. Jadi mupeng buat nyobain, soalnya yg ini belum pernah saya coba mbak. BTW, harganya terjangkau banget ya mbak, bisa banget nih buat dijadiin kado ke teman

    ReplyDelete
  20. Aku taunya produk viva ya duo sejoli milk cleanser sama face tonic. Eh, sekarang ada produk yang keren gini ya. Produk viva iti meskipun murah tapi sebenarnya berkualitas kok.

    ReplyDelete
  21. Kemarin jalan nyari micellar water murah susahnya minta ampun, eh tau tau sekarang ada review micellar water nya viva yang super affordable buat kantong mahasiswi 😍

    ReplyDelete
  22. aku sukaaa ini nuga karena murah meriah, seger juga pad dipake ke wajah. super affordable

    ReplyDelete
  23. Thanks mbak udh ngereview micellar water Vivanya. Sepertinya saya kurang cocok deh karena terdapat 2 kandungan yang kurang bersahabat dengan kulit sensitif.

    ReplyDelete
  24. Wah pas banget Lago Cari micellar after buat make up remover :') Viva emang merek legendaris yaa dari zamannya ibuku juga pake ini

    ReplyDelete
  25. Saya jarang pke clencer seh biasanya langsung pake facial wash aja untuk ngebersihin muka. Eh melihat harganya yang amat terjangkau boleh lah saya coba apalagi ini produk lokal dengan kualitas bagus.

    ReplyDelete
  26. Murah meriah banget ya Mbak produk pembersih make up dari viva ini. Apalagi hasilnya juga lumayan efektif membersihkan walaupun untuk maskara masih belum ampuh

    ReplyDelete
  27. Ini michelar water baru ya. Aku baru lihat nih viva punya michelar water. Jadi kepo dengan kualitasnya.

    ReplyDelete
  28. Murah banget michelar water nya bisa buat wajah bermasalah ga sih?

    ReplyDelete
  29. Produk Viva harganya emang terjangkau banget ya, tapi kualitasnya ok juga. Cocok bgt nih buat daily.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post