[Review] Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

[Review] Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

Beberapa waktu lalu, saat sedang berbelanja di supermarket langganan, mata saya tertumbuk di salah satu rak perawatan tubuh. Di sana, tampak sebuah hand & body lotion lokal dijual dengan harga promo. Berhubung body lotion saya di rumah mulai habis, saya pun tanpa pikir panjang mengambil body lotion tersebut dan memasukkannya ke dalam kereta belanja. Merk yang saya ambil tersebut adalah Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun.

Purbasari sendiri bukanlah nama yang asing di telinga saya dan mungkin beauty blogger yang lain. Dulunya, merk ini lebih dikenal dengan produk lulurnya. Namun berkat lipstik matte-nya yang bikin heboh beberapa tahun lalu, sekarang Purbasari juga dikenal dengan produk dekoratif-nya yang tak kalah bagus dengan merk lokal yang lain.

Bicara tentang body lotion-nya sendiri, selain karena promo, salah satu alasan saya membeli Purbasari body lotion ini adalah karena kandungan Zaitun alias Olive Oil yang ada di dalamnya. Seperti yang diketahui, minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita termasuk juga kulit. Minyak zaitun sendiri diperoleh dari hasil penggilingan buah zaitun. Minyak yang berasal dari kawasan Mediterania ini mengandung lemak, vitamin E, antioksidan dan vitamin K.

Baca juga : [Review] Pensil Alis Otomatis Purbasari Ultra Smooth Brow Liner


Berikut review singkat saya setelah menggunakan Purbasari hand & body lotion zaitun ini.

Kemasan

Kemasan Purbasari Body Lotion Zaitun

Purbasari hand & body lotion yang saya beli ini memiliki ukuran 220 ml yang artinya cukup besar ukurannya dan jelas tidak travel friendly. Botolnya sendiri berwarna hijau zaitun dengan tutup flip top warna keemasan. Pada bagian depan terdapat logo dan nama produk serta logo halal sedangkan di bagian belakang berisi keterangan produk, cara pemakaian dan kandungan produk.


Kandungan produk

Aqua, mineral oil, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Cetearyl Alcohol, Glycerin, Dimethicone, Stearic Acid, Parfum, Ceteareth-20, Alumunium Starch Octenylsucinate, Isopropyl titanium triisostearate, Cyclopentasiloxane, Cl 77891, Methylparaben, Propylparaben, Tetrasodium EDTA, Potassium Hydroxide, Olea Europea Oil, Tocopheryl Acetate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Pentylene Glycol, Cl 19140, Cl 61570, Sodium Lactate, Lactic Acid, Serine, Urea, Sorbitol, Sodium Chloride, Allantoin. 

Klaim dan cara pemakaian 

Purbasari hand & body lotion zaitun diperkaya dengan Olive oil dan Vitamin E yang membantu menjaga kelembaban kulit, serta tabir surya yang membantu melindungi kulit dari sinar matahari.

Cara pemakaian : usapkan merata ke seluruh tubuh setelah mandi pagi dan sore hari. Untuk hasil maksimal, gunakan sesering mungkin saat kulit terasa kering.

Tekstur produk

Tekstur Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun ini memiliki tekstur yang lembut dan cukup ringan dengan warna hijau zaitun. Saat dioleskan ke kulit produknya cepat menyerap dan langsung berasa lembabnya. Untuk kulit saya yang normal to dry, body lotion Purbasari ini cukup sukses membuat kulit terasa lembab seharian.

Baca juga : [Review] Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Moisturizer Cream

Kesan setelah pemakaian

Setelah menggunakan produk ini selama beberapa minggu, bisa dibilang saya sangat menyukainya. Purbasari Body lotion ini menyerap cepat di kulit dan tidak menimbulkan rasa lengket setelah pemakaian. Wanginya enak dan kelembaban yang diberikan juga bisa bertahan hingga seharian. Adanya sertifikat halal MUI tentunya juga menjadi poin plus dari Purbasari body lotion Zaitun ini. Sayangnya untuk tabir suryanya tidak dijelaskan berapa SPF dari produk ini.

Kelebihan :

+ Mudah meresap
+ Membuat kulit lembab
+ Harga sangat terjangkau
+ Halal

Kekurangan
- Tidak travel size
- Tidak dijelaskan SPF dari tabir suryanya

Nah, buat yang penasaran, Purbasari hand & body lotion Zaitun ini bisa didapat dengan kisaran harga 10 ribuan saja ya teman-teman :) 

No comments

Powered by Blogger.