Intip Jogja Bay, Wisata Air Kelas Internasional yang Sayang Dilewatkan

Intip Jogja Bay, Wisata Air Kelas Internasional yang Sayang Dilewatkan


Jogja selama ini dikenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Biasanya nih kalau ke Jogja kita tahunya Malioboro dan Prambanan, ternyata selain di kita juga bisa merasakan keseruan wisata air di Jogja Bay, waterpark terbaik di Jogja.

Dengan desain bertema Kampung Bajak Laut, tempat wisata ini akan membuat teman-teman merasa berpetualang di dunia lain. Ditambah suasana tropis bernuansa tumbuh-tumbuhan hijau, akan menjadi lokasi yang sempurna menikmati momen bersama keluarga.

Jogja Bay pastinya akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk meningkatkan quality time bersama keluarga. Nah, sebelum mengunjungi Jogja Bay, saya ingin berbagi sedikit info tentang tempat wisata yang satu ini. 

Selayang Pandang Tentang Jogja Bay

Jogja Bay merupakan destinasi kelas dunia ini cukup unik dengan berbagai wahananya yang tersedia. Waterpark dengan tema pirates adventure ini dibangun pada lahan seluas 7,7 hektar. Sedangkan wahana yang tersedia berjumlah 19 unit. Uniknya, karakter bajak laut khas Eropa di tempat ini dipadukan dengan tradisi Jogja yang kental.

Fasilitas yang Tersedia

Tidak hanya menyajikan wahana yang menarik saja, Jogja Bay juga memberikan berbagai fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengunjung. Beberapa fasilitas Jogja Bay diantaranya:

Penyewaan handuk
Penyewaan loker
Mini pool bar
Layanan foto
Gazebo
Panggung
VVIP Cabana
Pirates Ship
Restoran dan café
Musala
Light house
Area parkir

Jam Buka dan Aktivitas yang Dapat Dilakukan

Jam buka tempat wisata ini mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB. Pastikan teman-teman datang tepat waktu, jangan sampai terlalu pagi atau sore. Selama jam buka tersebut, teman-teman bisa bermain sepuasnya dengan memanfaatkan berbagai wahana. Adapun aktivitas seru yang bisa kamu lakukan diantaranya:

Menikmati Berbagai Wahana

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa di tempat ini tersedia 19 wahana yang bisa dinikmati. Mulai dari memo racer yakni slider dengan 8 lintasan, bekti adventure yakni slider setengah lingkaran, ataupun south beach, sebuah kolam gelombang.

Menikmati Wahana Permainan Anak

Jogja Bay merupakan tempat wisata yang children friendly. Di tempat ini terdapat area kolam anak bernama Hip Playground. Pastinya, kolam ini aman untuk bermain anak baik dari segi kedalaman maupun wahananya.

Bersantai di Donte Wild River

Tak seperti wahana lain yang membuat kamu aktif bergerak, di Donte Wild River ini, kamu akan semakin rileks. Teman-teman hanya perlu mengikuti arus yang tenang dari aliran sungai buatan.

Menyaksikan Story Telling Pada On-site Live Show

Perpaduan bajak laut Eropa dengan tradisi Jogja bisa teman-teman saksikan di lokasi. Selain itu, berfotolah dengan karakter seperti Jose, Lawana, Kapten Gonzo, Bekti, dan masih banyak lagi.

Pastikan teman-teman datang pada hari Sabtu dan Minggu pada pukul 15.00 hingga 16.00 WIB untuk menyaksikan pertunjukan spektakuler tersebut. Jose The Guardians Past In The Future adalah judul dari pertunjukan tersebut.

Lokasi dan Rute Jogja Bay

Jogja Bay beralamat di Jalan Stadion Maguwoharo, masuk pada wilayah administratif Maguwoharjo, Kecamatan Depok. Untuk kabupatennya sendiri masuk ke Sleman, Jogja.

Rute yang bisa dilewati adalah dari Jalan Bandara Adisucipto langsung saja belok arah kanan ke Jalan Raya Solo. Setelah itu, belok ke arah kiri ke Jalan Candi Sambisari, jika sudah belok kiri lagi ke Jalan Selokan Mataram. Langsung saja menuju ke Jalan Raya Pasekan ke Jalan Sopalan. Belok kanan lagi menuju Jalan Beringin Raya. Selanjutnya, silakan menuju ke Jalan Stadion lantas menuju ke lokasi wisata.

Harga Tiket

Sebelum pergi ke tempat wisata, satu yang mesti disiapkan adalah biaya. Untuk itu, penting sekali menyimak info tiket Jogja Bay 2019 di bawah ini:




Jangan lupa manfaatkan promo Jogja Bay untuk mendapatkan harga yang lebih murah! Kalau teman-teman membutuhkan waktu lebih lama mengitari tempat wisata lain di Jogja, silakan menginap di akomodasi pilihan. Kamu bisa cari tahu di Traveloka untuk menentukan akomodasi terbaik di sekitar Jogja Bay.

Yuk, segera bersiap untuk menikmati serunya wahana di Jogja Bay! Bagikan juga informasi ini di media sosial teman-teman agar followers tahu ada tempat semenarik ini di Jogja. 


Post a Comment

3 Comments

  1. Harga tiket masuknya terjangkau banget, ya. Padahal wahananya lengkap buat rekreasi air bareng keluarga

    ReplyDelete
  2. Cocok banget buat rekreasi keluarga ya Mba, sayangnya tempatnya lumayan jauh dari tempat tinggal saya.

    ReplyDelete
  3. Wow keren banget, sih, ini, Mbak. Udah lama rencana pengen banget ke Jogja tapi belum kesampean karena liburan sekolah anak sama bapaknya berbenturan terus..hiks

    ReplyDelete