Teka teki nisamrajnab fo reggolb elamef



"Kata kuncinya adalah nisamrajnab fo reggolb elamef," kata bang Jimmy jelang penutupan acara yang kami ikuti hari itu. Awalnya saya pikir beliau bercanda saat menuliskan kalimat tersebut. Sebab menurut saya tidak mungkin memasukkan kata-kata tersebut ke postingan di blog. Nyatanya bang Jimmy tidak bercanda. Memang itulah kata kunci yang dimaksud sebagai latihan setelah kami menerima ilmu dari beliau.

"Sengaja dipilih kata itu karena pencariannya masih nol di google," tambah Bang Jimmy lagi. Saya pun hanya manggut-manggut tanda mengerti. Memang sih kelihatannya mudah saja menuliskannya tapi pastinya saya harus bersaing dengan blogger lain untuk menjadi nomor 1 di laman pencarian Google.

Lalu apa sebenarnya makna dari nisamrajnab fo reggolb elamef ini? Tentunya jika teman-teman jeli tahu ini merupakan kata-kata yang dibaca secara terbalik dari komunitas yang saya ikuti yakni Female Blogger Banjarmasin. Jadi ceritanya 31 Maret 2019 lalu beberapa anggota komunitas Female Blogger of Banjarmasin dan blogger banua yang lain mengikuti acara Ngobrol SEO Bareng Bang Jimmy di Jurusan Akuntasi Politeknik Negeri Banjarmasin. Acaranya berlangsung hanya setengah hari namun sukses menambah ilmu bagi kami para blogger pemula ini.





2 comments:

  1. awalnya bingung itu tulisan apa,, tapi setelah dicerna akhirnya tau itu kalau dibalik jadi tulisan yang dimengerti hehe..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  2. apakah Bang Jimmy arek Malang, kok suka ngebalik-balik kata, hehehehe

    ReplyDelete

Powered by Blogger.