Cara Merawat Wajah yang Tepat untuk Para Pria


Bagi kita para wanita, merawat wajah bisa jadi merupakan sebuah keharusan. Apalagi bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan dan mulai memasuki kepala 3 seperti saya. Jika dulunya cuek tampilan seadanya, begitu memasuki usia 30 mulai deh berasa kulit jadi kering dan kusam. Ujung-ujungnya jadi mulai browsing perawatan wajah yang benar biar tetap awet muda. Hehe.

Nah, lalu bagaimana dengan pria? Hmm, ternyata urusan merawat wajah juga penting lho bagi pria. Contoh sederhana adik laki-laki saya. Di usianya yang menginjak 20, adik bungsu saya itu terlihat sangat memperhatikan kebersihan wajahnya. Maklum lah, ya. Di usianya itu, jerawat, wajah kusam, komedo dan masalah lain itu bisa saja muncul pada jika perawatan wajahnya yang kurang maksimal. Biasanya sih penggunaan sabun pembersih wajah pria setiap hari dapat menghindari masalah-masalah tersebut. Tetapi, apakah teman-teman sudah yakin itu akan memberikan hasil yang maksimal?

Baca juga : Pola Diet Sehat Untuk Wanita Berusia 30 Tahun


Sebenarnya ada banyak klinik perawatan yang bisa digunakan untuk membuat wajah tetap sehat dan bersih sepanjang hari. Tetapi bagi mereka yang termasuk pria penyuka kepraktisan tentu saja enggan melakukan hal tersebut. Belum lagi biayanya juga lumayan kan, yaa. Nah untuk itu, ada solusi tepat agar wajah tetap terawat yakni dengan mempunyai sabun cair wajah pria yang tepat dan tentunya beberapa usaha seperti berikut ini:

1. Rutin membersihkan wajah

Mempunyai produk pembersih wajah saja tidak akan memberikan hasil sempurna tanpa digunakan secara rutin. Nah, ini harus dipahami dengan baik jika mencuci wajah itu perlu rutin untuk menghindari kotoran dan minyak berlebih.


2. Cukur jenggot dan kumis.

Bagi pria memang mempunyai jenggot dan kumis merupakan salah satu kelebihan untuk memberikan kesan lebih macho. Tetapi bisa jadi bagi sebagian  wanita itu tidak menarik, apalagi jika tidak pernah ditata sedemikian rupa dengan mencukur secara rutin.


3. Gunakan produk perlindungan kulit

Pelembab bukan hanya digunakan untuk kulit wanita saja, bagi para pria juga bisa menggunakan produk tersebut sebagai perlindungan yang tepat. Tentu saja pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit.


4. Pola makan sehat.

Tidak banyak yang sadar gaya hidup itu dapat berpengaruh sekali pada kesehatan kulit, terutama wajah. Apalagi jika pola makan sembarangan, akan lebih jika segera ganti dengan yang bergizi baik.

Baca juga : Hal-hal yang Terjadi Setelah Berkenalan dengan Dunia Make Up


Nah, untuk urusan perawatan wajah, Nivea menjadi salah satu merek yang berhasil menciptakan solusi dari berbagai masalah yang sering dialami oleh para pria. Secara konsisten sampai dengan saat ini, Nivea Men selalu memunculkan inovasi baru untuk perawatan penampilan para pria. Dari mulai perawatan kulit wajah sampai dengan perawatan kesegaran badan tersedia dari Nivea. Masih ragu menggunakan produk terbaik tersebut?

Post a Comment

2 Comments

  1. aku pernah nyaranin suami utk rutin pake skin care :D. tp jawaban dia mending duitnya utk baw anak2 main di timezone mba hahahahah.. soalnya dia tau budgetku utk skin care ga murah. makanya dia kepikiran, sayang budget segitu :p. pdhl udh aku bilangin, ya ga ush pake merk yg sama ama aku :p. yg murah tp cocok.. pak suami ttp bilang ga usab. cm kalo utk pembersih wajah dia ttp pake. cm ogah beli perawatan lain2nya :p

    ReplyDelete
  2. Sebelum merit, suamiku itu paling males pake ini itu, cuci muka aja pake sabun mandi cair, astaga, sejak merit, di kamar mandi kn byk bgt skincareku, eh skrg malah dia yg ngabis2in skincareku, dia jadi rajin bgt pake masker wajah, masker rambut, luluran juga, ya ampun, aku sring geli liat kelakuannya.

    ReplyDelete