Tempat Makan Sate Kambing Muda di Jakarta


Tempat Makan Sate Kambing Muda di Jakarta

Sate merupakan satu masakan Indonesia yang cukup terkenal dan banyak penggemarnya, termasu saya tentunya. Nah, selama ini saya biasanya hanya menyantap sate ayam yang memang mudah sekali ditemukan dimana-mana. Padahal selain menggunakan daging ayam, masih ada jenis sate daging sapi dan juga sate kambing muda.

Sate kambing muda biasanya memiliki tekstur yang lebih soft, enak dan gurih jika dibandingkan dengan sate kambing biasa. Disebut sate kambing muda karena sate yang dipakai untuk sate kambing muda ini adalah jenis kambing berumur 8 – 10 bulanan sehingga kambing memang benar- benar masih muda sehingga dagingnya benar- benar masih gurih dan tidak alot. Kebanyakan penikmat daging sate kambing muda ini adalah orang- orang yang ingin mencicipi nikmatnya daging kambing namun dengan kandungan kolesterol yang lebih rendah.

Kalau di daerah saya sendiri, salah satu warung makan yang terkenal dengan sate kambingnya adalah Sate Tegal Ortega. Warung Sate Tegal Ortega ini sudah memiliki beberapa cabang di Banjarmasin dan Banjarbaru. Lalu bagaimana dengan kota Jakarta? Bagi warga Jakarta, sepertinya juga tak sulit untuk menemukan sate kambing muda di sana. Nah, berikut ini daftar sate kambing muda di Jakarta yang saya rekomendasikan untuk teman-teman sekalian:

Baca juga : 5 Menu Rumahan Urang Banjar yang Perlu Diketahui



Sate Tegal H. Sadjim

Gambar : Foursquare

Merupakan salah satu sate kambing terenak di Jakarta. Promosinya yang hanya dari mulut ke mulut tak membuat sate tegal H. Sadjim ini justru sepi pengunjung. Sebaliknya setiap hari kedai satenya selalu dipadati pengunjung. Kedai sate ini berlokasi di jalan D. Tondano No. 8A, Tanah Abang, Jakarta. Bahkan tak jarang jika beruntung, teman-teman bisa melihat beberapa artis ibukota yang datang ke sana seperti, Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, Deddy Mizwar dan lain sebagainya.

Warung sate tegal H Sadjim ini bisa dibilang sebagai warung satenya para artis. Nah, rahasia kelezatan Sate Tegal H. Sadjim ialah karena si pemiliknya menggunakan daging kambing muda sehingga cita rasa dagingnya sangat empuk dan tidak prengus/amis. Uniknya, dalam sehari, mereka hanya menyestok sate tidak lebih dari 1200 tusuk sate. Selain sate, menu yang juga tak kalah populer di kedai ini adalah Nasgor, sop, soto, tongseng dan gulai kambing. 1 Porsi sate kambingnya dibanderol dengan harga RP 38.500,- saja, untuk sate kambing tanpa lemak dihargai Rp 44.000,- cukup terjangkau bukan?

Pondok Sate Kambing Djono Jogya Pejompongan 

 
Gambar : Foursquare


Merupakan kedai kedua yang menjual sate kambing muda di Jakarta. Namanya yang cukup panjang “Pondok Sate Kambing Djono Jogya Pejompongan” membuat pondok sate ini mudah diingat oleh para masyarakat Jakarta. Tak hanya enak, cara memasak dan cara membuat sate kambing nya sendiri pun unik. Semua pengerjaan tidak dilakukan oleh karyawan, namun resep sate kambing muda nya dibuat sendiri oleh sang pemilik dengan bumbu rahasia untuk dikerjakan oleh para koki- koki handal. Wah berasa di restoran aja ya? Tentunya dengan hasil masakan para koki, kualitas, kenikmatan dan higienitasnya akan terjamin sepenuhnya.

Daging kambing yang digunakan juga merupakan daging kambing muda sehingga tekstur bumbu benar- benar bisa meresep sepenuhnya ke dalam daging kambing muda. Untuk masalah harga, teman-teman tak perlu khawatir sebab sate kambing muda ini dibanderol dengan harga Rp 63.000,- saja loh, sementara untuk versi sate goreng kambing cuma Rp 48.000,- saja. Ada pula menu lain seperti sup, tongseng kambing dan sapi.

Baca juga : [Review] Menyantap Menu Western Day Avenue Cafe Banjarmasin

Sate Kambing Muda Kim Tek

Gambar : Foursquare

Sate kambing yang terakhir adalah sate kambing milik Kim Tek atau yang biasa disebut sebagai Sate Palmerah sebab lokasinya berada di Jalan Palmerah. Namun kini sate kambing muda Kim Tek ini telah berganti lokasi di jalan Panjang No. 8A, Pos Pengumben, Kebon Jeruk Jakarta. Selain daging kambing yang disajikan sebagai sate, ada pula menu lain yang tak kalah nikmat seperti sate buntut, kambing muda, gule kambing, jantung dan lain sebagainya.

Itulah dia daftar tempat sate kambing muda di Jakarta yang bisa saya rekomendasikan. Menurut teman-teman, mana yang paling ingin dikunjungi di antara ketiganya?

Post a Comment

68 Comments

  1. Ngiler, Mom. Haahaha di Ende, satu-satunya rumah makan sate kambing ini namanya Bangkalan kemudian jadi Abah Turi. Turun temurun ke anak, sekarang ke cucu. Sudah jadi Bangkalan V sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah legendaris banget dong ya, mbak sate kambingnya

      Delete
  2. biasanay empuk kalau sate kambing muda

    ReplyDelete
  3. yg di benhil favorit aku tuh ..beberapa kali kesana

    ReplyDelete
  4. Wah, kalo gini harus buru2 ngasih tau suami. Suka banget kambing muda :)

    ReplyDelete
  5. Uwaaaahhh mbaaa, sebagai org jakarta aku malah ga tau 3-3 nya hahahaha. Oke siiip, bakal aku datangin deh. Penasaran apa rasa satenya beneran enak dan juicy :). Walopun aku rada ga tega kalo bayangin kambingnya msh kecil gitu

    ReplyDelete
  6. Wahhh aku belum cobain semuanya nih mbak, padahal aku kan pecinta sate kambing hihi, makasih rekomendasinya ya mbak

    ReplyDelete
  7. Sate kambing muda, aku masih penasaran sama gurihnya.

    ReplyDelete
  8. Paling suka sama sate kambing. Boleh dicoba nih nanti kalau main main ke Jakarta, hehe

    ReplyDelete
  9. aaaa... ini sate kambing deket kosan aku semua, mbak.
    wuenak-enak

    ReplyDelete
  10. Kambing muda ya jelas enaknya. Dagingnya empuk. Kalau bumbunya ciamik ya makin mantap.

    ReplyDelete
  11. Astagaaa buka ini pas jam makan siang, aku merasa hampa haha.
    Soalnya baru aja habis mie ayam semangkuk. Masa tambah lagi sate kambing, wkwkwk. Nanti kalau ke Jakarta bakalan nyari ini

    ReplyDelete
  12. Lebih dekat ke warung satenya H. Sadjim nih yang di Tanah Abang, mantul nih satenya

    ReplyDelete
  13. Belum pernah makan sate kambing muda, enak banget kayaknya ya.
    Masih lembut gitu.
    Ya ampun, bahkan baca tulisan sendiri semacam saya kanibal yang jahat ama kambing kecil hehehe.

    ReplyDelete
  14. Penasaran nih dengan rasa sate daging kambing muda, habis belum pernah makan sih...
    Kalo bayanganku rasanya lebih gurih dan manis serta empuk

    ReplyDelete
  15. Pengen mengunjungi ketiganya. Kalau buat saya selama dagingnya gak alot, biasanya saya suka

    ReplyDelete
  16. Djono Jogja ini ada dekat rumah cabangnya. Ramai memang..tapi belum pernah ke sana.
    Kapan-kapan mau coba lah :)

    ReplyDelete
  17. Sate Kambing adalah makanan Favorit aku dan suami apalagi pakai bumbu kecap pedas ..ngeces langsung. Aku belum pernah wiskul sampe sejauh ke pejompongan mba. Tapi boleh lah tempat wiskul rekomendasi nya untuk dikunjungi sekali-sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asik ya, mbak kalau makanan favoritnya sama dengan pasangan

      Delete
  18. Wah..enak nih makan sate kambing apalagi cuaca dingin dannhujan...hehehe bikin badan jadi anget selalu

    ReplyDelete
  19. Kalo tekanan darah lg normal, oke2 aja ya makan sate kambing. Tapi, kalo pas lg marah2, jg makan sate kambing deh sebaiknya wkwkwk... bisa darah tinght ntar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Aku juga termasuk jarang banget makan kambing karena takut darah tinggi

      Delete
  20. Daku nggak pernah engehin ada tempat makan sate kambing muda di sekitaran tanah abang dan palmerah, padahal suka juga lewat situ

    ReplyDelete
  21. Sate kambing bukan kuliner favorit aku. Tapi kadang-kadang aku beli sate kambing karena rasanya enak. Banyak juga ya ternyata sate kambing di Jakarta yang enak banget. Jadi pengen coba deh.

    ReplyDelete
  22. Noted mbaak! Aku suka nih sate kambing muda, dagingnya empuk! *brb olahraga abis makan* hahaha

    ReplyDelete
  23. Wisata kuliner selalu menyenangkan. Perlu menyiapkan anggaran khusus. Selain itu kambing merupakan makanan favorite suami ku. Namun perlu waspada jika terlalu banyak beresiko kolesterol menjadi naik. Dapat diimbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayur. Thanks for sharing mbak. Kambing muda pasti empuk daging nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Bagusnya sih jangan kebanyakan ya mengkonsumsinya

      Delete
  24. Aku suka sate kambing :D
    Gak tau kenapa mungkin sugesti abis makan daging kambing aku lbh segeran, krn punya darah rendah hehe.
    Tp blm pernah makan daging kambing muda, kapan2 ah nyobain ke sana :D

    ReplyDelete
  25. wajib di coba ini mah sate kambing mudanya. Tapi harga lumayan terjangkau gak mba?

    ReplyDelete
  26. Sate kambing yang enak tuh yang empuk dan ngga kerasa bau kambingnya. Suami dan papa mertua saya suka banget makan sate kambing. Patut dicoba nih rekomendasinya. Thanks for sharing Mba Antung

    ReplyDelete
  27. Mungkin karena saya gak favorite DG sate kambing muda, jd kurang tahu deh tempat makan sate yg enak2 ini, padahal dekat daerah kantor, tapi keep yah mbak postingan ya bs jd referensi kl Ada temen yg ngajakin mkan sate kambing

    ReplyDelete
  28. Aku pertama kali makan sate kambing muda waktu di bandung di jl RE Martadinata, enakkk. Ahh jadi kepengenan lagii haha

    ReplyDelete
  29. Aku belum pernah makan daging sate kambing muda, pasti lembut banget kan ya. Rasanya juga jauh lebih enak dan yang paling penting gak bau

    ReplyDelete
  30. Wahh... aku belom pernah cobain. Baca tulisannya aja udah bikin ngiler deh :D

    ReplyDelete
  31. Yang nomor 1 pernah nyoba. Hehehe.. Pas ngekost di Benhil. Kalau di Balikpapan yang terkenal Sate Tanjung. Sate kambing jua menu utamanya..

    ReplyDelete
  32. waaah asik banget nih, mampir ah kalo lagi ke Jakarta, kebetulan suka sate hehe, terima kasih infnya <3

    ReplyDelete
  33. Sate kambing muda emang paling enak, ya. Apalagi kalo ditambah soto betawi. Lebih mantap

    ReplyDelete
  34. Wah.. Saya dan suami suka banget sate kambing muda. Tapi yang direkomendasiin ini, kayaknya jauh dari Tanjung Priok ya :(

    ReplyDelete
  35. Catet ah
    ntar kalau pas tugas ke Jakarta dicobain, soalnya selama ini kalau tugas ke Jakarta, hari kedua udah bosan sama menu hotel, akhirnya cari makan diluar deh

    ReplyDelete