Kisah Seprai Favorit Keluarga

Kisah Seprai Favorit Keluarga

Saat masih tinggal bersama ibu saya dulu, saya dan suami gemar sekali menggunakan salah satu seprai milik beliau. Seprai tersebut berwarna hijau dengan gambar bunga-bunga kecil. Motif yang nenurut saya sangat biasa dan tidak menarik.Namun meski tampilannya kurang menarik, seprai tersebut nyaman luar biasa. Bahannya adem dan tidak gampang kusut. Kami bahkan tak pernah membiarkannya berada terlalu lama di lemari. Cuci kering pakai. Begitu kata orang. Lucunya, saat saya tanya ibu merknya, beliau lupa. "Belinya di emperan gitu," jawab ibu saya.

Karena saking sukanya, pada akhirnya seprai tersebut kami bawa serta saat pindah ke rumah sendiri. Kami sendiri tentunya memiliki beberapa koleksi sprei sendiri. Rata-rata sih kado saat nikahan dulu. Namun jujur hingga saat ini masih belum ada yang menyaingi kenyamanan seprai milik ibu saya itu. Setiap kali saya menyarankan suami memakai seprai baru, dia selalu berkata, "Pakai yang hijau itu aja. Sudah jelas enak dipakainya." Dan karena saking seringnya dipakai, seprai hijau itu sekarang warnanya sudah semakin pudar. Heu.

Baca juga : Perubahan Setelah Pindah Rumah

 

Seprai Baru dari 1000Sprei


Nah, beberapa waktu yang lalu, saya mendapat kiriman seprai dari akun 1000sprei lewat grup Momblogger Community. Saat paket seprainya dibuka, Yumna putri saya bersemangat sekali untuk mencobanya. Maklum saja, malam sebelumnya putri saya itu sudah menumpahkan susu di atas kasur jadilah untuk sementara kasurnya tidak saya beri seprai dulu. Melihat antusiasme Yumna, saya pun langsung memasang sprei ke tempat tidur kami yang memiliki ukuran 2.

Begitu seprai dan perlengkapannya sudah terpasang sempurna, putri saya langsung melompat ke atas kasur dan rebahan di atasnya. "Babah, babah," katanya sambil berusaha memasang selimut ke atas tubuhnya. Saya hanya bisa tertawa. Yumna yang biasanya ogah banget memakai selimut sekarang malah langsung minta dipakaikan seperti layaknya mau tidur. Nah, begitu saya akan mengambil foto-fotonya, eh dianya malah bangun seolah lagi akting bangun tidur. "Ah, ini pasti karena kebanyakan nonton youtube," batin saya kemudian.

Bicara tentang seprainya sendiri, setelah beberapa waktu memakainya bisa dibilang saya menyukai seprai dari 1000sprei ini. Kainnya terbuat dari katun tebal dan terasa adem. Selain itu, seprai ini juga tidak mudah bergeser karena memiliki jahitan yang kuat. Lumayan kan jadinya saya nggak terlalu repot merapikan kasur terus menerus jadinya. Fix deh ini bakal jadi salah satu seprai favorit saya lagi. Heu.

Baca juga : Cerita Tantrum Pertama
Berbagai motif yang ada di 1000sprei
Untuk soal produk dan ukurannya, 1000sprei menyediakan sprei dan bedcover dari ukuran 1, 2, 3, 4 hingga ukuran ekstra. Seprainya sendiri made by order. Nah, beberapa kelebihan yang dimiliki seprai dari 1000sprei antara lain:
  • Terbuat dari bahan KATUN JEPANG (PREMIUM COTTON)
  • Bahannya lembut, tidak luntur, tidak berbulu dan tidak berpasir
  • Jahitan RAPIH, Karet sudut KUAT, Tali guling TEBAL
  • Perbandingan motif, bentuk dan warna antara foto dengan aslinya 85% - 99%
  • Tinggi standar 25 cm (Jadi bersih 23 cm)
  • Pre Order 5-8 hari kerja
So, buat teman-teman yang ingin memesan seprsi dan bedcover dari 1000sprei bisa langsung cek di instagramnya @1000sprei ya. Harganya terjangkau dengan motif yang menarik dan lucu-lucu :)

Baca juga : Lengkapi Hijabmu dengan Handsock dan Ciput dari Indblack

 

Berkenalan dengan Mom Blogger Community

Seperti yang saya tulis di atas, saya mendapat kiriman produk dari 1000sprei dari komunitas Mom Blogger Community. Komunitas MBC ini sendiri merupakan komunitas blog yang beranggotakan blogger wanita baik yang sudah berstatus ibu ataupun masih calon ibu. Meski tergolong baru, MBC memiliki program dan kegiatan yang cukup keren loh. Ini tentunya tak lepas dari visi mereka "menjadikan ibu-ibu dan calon ibu tetap bisa berkarya dan memiliki nilai manfaat bagi masyarakat"

Selain visi yang saya sebutkan di atas, Mom Blogger memiliki beberapa misi antara lain:
  • Mengadakan kegiatan-kegiatan di masyarakat atau di dalam komunitas
  • Mengadakan pelatihan menulis, bisnis kreatif dan blogging
  • Mengingkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging
  • Mempererat tali silaturahim dengan pertemuan-pertemuan rutin
  • Memberikan edukasi kepada para blogger untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam dunia blogging
  • Memberikan edukasi kepada masyarakat luas dalam hal pemanfaatan media blogging

Arti logo MBC
MBC memiliki logo berbentuk lingkaran bergelombang dengan warna sof pink berpadu warna putih dan abu-abu dengan tulisan Mom Blogger Community dan simbol bunga dan pita pada bagian tengahnya. Nah, arti dari logo ini adalah:

  • Warna Pink : Dominasi warna pink merepresentasikan prinsip fenimim dan banyak disukai oleh para wanita. Auranya yang kuat memberi benak kita nuansa kelemah lembutan, peduli dan romantis.
  • Lingkaran : Wujud kekompakan dan kebersamaan keluarga Mom Blogger Community
  • Bunga : Melambangkan keindahan, kecantikan dan keanggunan yangs sangat erat dengan seorang wanita.
  • Pita : Melambangkan keharmonisan dan kedinamisan keluarga Mom Blogger Community

Beberapa kegiatan yang diadakan MBC antara lain:
  • MBC Gathering untuk menimba ilmu bersama seputar dunia anak, parenting, pendidikan, kehamilan, kesehatan, pengembangan diri dan lain-lain.
  • MBC Workshop, yakni pelatihan untuk kelas menulis.
  • Nah untuk, untuk program online-nya sendiri, setiap bulannya MBC mengadakan program nulis bareng dengan tema yang sudah ditentukan. Tulisan terbaik pastinya akan mendapat apresiasi. 

Nah, buat teman-teman yang ingin bergabung dengan komunitas MBC, bisa langsung cek syaratnya di web Mom Bloger Community ya.


47 Comments

  1. Wah asik ya Yumna sangat menyukai spreinya..bobonya pasti nyenyak...

    Sehat2 selalu ya Sayang...

    ReplyDelete
  2. Seprei itu kayak pasangan hidup; kalau sudah nyaman nggak bakal dilepas. Sama donk ya, saya juga kalau beli seprei yang utama nyaman dipakai, kalau nggak nyaman dilempar ke ponakan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Mending dikasij orang ya, mbak daripada nggak dipakai

      Delete
  3. Nah kalo sudah punya sprei baru ini. Diwajibkan rajin rajin bersihkan tempat tidur. Karena kalo kotor pastinya gak nyaman juga. Btw kita sama donk. Aku pun punya juga sprei baru dari 1000sprei

    ReplyDelete
  4. Bahan katun jepang biasanya nyaman. Pilihan motifnya juga banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Tapi kalau katun jepang harganya lebih mahal. He

      Delete
  5. Jadi ingat waktu di rumah mertua, ada sprei yang adeeemmm banget, padahal sprei biasa dan sudah lecek banget saking kami cuci kering pakai mulu.
    Enak banget soalnya.

    Btw bagus2 ya motifnya sprei dari 1000 sprei.
    Dan bangga banget bisa menjadi bangian dari momblogger :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, motifnya lucu-lucu. Alhamdulillah banget nih dapat rezeki

      Delete
  6. Aku juga ada seprai tipe ga betah di lemari baju. Selalu maunya habis dilipat langsung dipakai lagi karena kainnya katun Jepang yang amboi dinginnya.... Dan karena saking favoritnya sekarang udah robek sana siniiii T.T. Boleh deh ngintio nanti akunnya 1000seprai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Artinya harus beli yang baru nih, fika. Hehw

      Delete
  7. spreinya syantiik sekali..warna kesukaanku ituuuu. Banyak lagi pilihan warna dan ukuran ya. Boleh nih dikepoin nanti

    Saya sejak aktif di MBC merasakan banyak manfaatnya Mbak..DAn memang keren bingits komunitas ini. Salut buat MBC

    ReplyDelete
  8. Wah asik mba dapat ya spreinya, bagis banget si dedek kayaknya nyaman banget bobo diatas spreinya. Mau intip ah 1000sprei

    ReplyDelete
  9. jadi ingat sejak dulu selalu saja membeli seprai pas lebaran tiba. Padahal pas lebaran, kami pulang kampung. Hehhe. Seprainya bagus banget. Pengen juga punya ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Lebaran nggak cuma baju baru tapi seprai baru juga ya, mbak

      Delete
  10. Alhamdulilah. Sekarang kalau beli seprai dengan motif beraneka macam bisa lihat-lihat dulu di Instagram @1000seprai. Keponakan saya juga suka kalau seprainya motifnya cakep. Hehehe.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulilah. Sekarang kalau beli seprai dengan motif beraneka macam bisa lihat-lihat dulu di Instagram @1000seprai. Keponakan saya juga suka kalau seprainya motifnya cakep. Hehehe.

    ReplyDelete
  12. Sama mba akupun awet klo pakai sprei jarang beli pula krn dh punya bbrp baru tahu ini ada merk 1000sprei .. mau coba buat kamar kidos

    ReplyDelete
  13. aku sprei agak pemilih , jadi gak mau yang tipis atau bahannya panas.

    ReplyDelete
  14. Seprainya kelihatan lembut dan nyaman. Pantesan Yumna suka. Kebetulan saya juga mau beli seprai buat kado, entar lihat2 di 1000seprai.

    ReplyDelete
  15. Bagus mbak spreinya :D
    Jd keinget waktunya beli sprei.
    Kalau aku tu sbnrnya pengen sprei putih atau warna dasar mbak. Apa daya anak2 msh kecil dna kadang msh ngompolan haha. Jd aku tunda dulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalau aku jarang banget beli warna putih gitu soalnya nyucinya capek. Heu

      Delete
  16. Jadi inget aku udah lama gak beli sprei gara-gara keseringan dikasih sama teman dan saudara heheh. Btw spreinya cantik mbaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Memang kayaknya kado pilihan banget si sprei ini

      Delete
  17. Suka seprei yang warna warna gelap supaya ga terlalu terlihat kalau kotor. Bisa ga tidur kalau tiap hari lihatnya kotor hehe

    ReplyDelete
  18. Aku juga suka banget mbak sama sprei yang bahan sama motif gini... Apalagi sejak ada di naufal suka banget ganti2 sprei.. Gimana enggak suka bawa kue ke kasur padahal uda dibilang jangan. Eh kok jd curcol wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku juga mbak sekarang suka bawa makanan ke tempat tidur. Huhu

      Delete
  19. Aku juga kalau beli selain nyari yang bahan organik juga suka yang katun Jepang gitu agar lebih enak boboknya. Motifnya bagus-bagus ya, bolehlah sesekali dicoba beli nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kainnya adem pasti lebih nyaman ya tidurnya, mbak

      Delete
  20. Langsung cek dong aku haha. Mamak2 kl sama sprei mah gercep ya. Mana cakep2 gini motifnya hahaha

    ReplyDelete
  21. coba ah tengok IG 1000seprai, siapa tau ada model yang aku suka dan harganya terjangkau. Mau ganti seprai nih.

    ReplyDelete
  22. hehehe .... saya selalu bermasalah dengan seprai... dan tak pernah punya perhatian khusus pada seprai. Baca ini jadi mikirin seprai-seprai ku deehhh ....

    ReplyDelete
  23. Sprei itu semacam belahan jiwa ya mb, kalo uda nemu yang cocok, gak pengen dilepasssss. Eh tapi seprei tetep butuh dicuci yak jadi ya dilepas dulu terus pasang lagi 😅

    ReplyDelete
Previous Post Next Post