e-SIM JavaMifi Hadir sebagai Solusi Internet Selama Ibadah Haji Tahun 2024



Saat, kehadiran internet menjadi sangat penting untuk kebutuhan sehari-hari. Mulai dari mencari informasi, berbelanja, hingga urusan makanan bisa diselesaikan dengan hanya dengan bermodalkan smartphone dan koneksi internet. Tentu saja kehadiran internet ini sangat bermanfaat bagi kehidupan kita. Bayangkan jika saat wabah covid menyerang tahun 2020 lalu belum ditemukan internet, entah bagaimana kita menjalani hari-hari membosankan di rumah saja. 

Tak hanya untuk urusan berbelanja dan mencari informasi, internet juga diperlukan saat melakukan ibadah? Hah, ibadah apa yang memerlukan akses internet? Ibadah haji. Hehe. Tentunya kegunaan internet saat ibadah haji ini bukan untuk ibadahnya namun untuk berkomunikasi dengan anggota keluarga selama berada di tanah suci. 

Seperti yang kita ketahui bersama, ibadah haji merupakan ibadah yang termasuk ke dalam rukun Islam bagi umat Muslim yang mampu dan dipanggil Allah untuk melaksanakannya. Berdasarkan data dari Kementerian Agama, pada tahun 2024 setidaknya terdapat sekitar 241.000 calon jemaah Indonesia yang akan berangkat ke Mekkah untuk melaksanakan ibadah haji. 

Ketika melaksanakan ibadah haji, memang sepatutnya kita fokus pada ibadah besar tersebut. Namun di lain pihak kita pasti memerlukan data internet untuk mengakses informasi dan pastinya juga komunikasi dengan keluarga di Indonesia. Untuk itu biasanya para jamaah juga sudah menyiapkan diri dengan provider yang bisa mengakomodasi kebutuhan internet agar bisa berkomunikasi dengan keluarga.



Keunggulan eSIM Haji JavaMifi



Ada cukup banyak cara untuk bisa menggunakan internet saat berada di luar negeri mulai dari menggunakan SIM card dari negara asal, membeli SIM Card di negara tujuan, menggunakan wifi di hotel dan beberapa cara lainnya. Nah, salah satu provider yang menyediakan data internet luar negeri dan ibadah haji yaitu JavaMifi. JavaMifi merupakan perusahaan berbasis internet solution yang fokus untuk menyediakan Pocket Wifi, Travel SIM, dan e-SIM Travel untuk wisatawan di seluruh dunia maupun pelaku bisnis, baik yang pergi ke Indonesia atau wisatawan yang pergi ke luar negeri dengan produk terbaik serta pelayanan yang memuaskan. 

Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan provider JavaMifi ini. Apa saja itu? Berikut ini 7 keunggulan eSIM Haji JavaMifi yang bisa kamu dapatkan :

1. Tidak Perlu Ganti SIM Card & Mudah Digunakan

Teman-teman sudah tahu belum kepanjangan dari eSIM? Teknologi eSIM ini adalah singkatan dari embedded SIM. Sesuai dengan namanya, pengguna eSIM tidak perlu memasukkan kartu SIM secara fisik ke dalam ponsel karena sudah tertenam di dalamnya. Layanan ini memungkinkan seseorang mengakses jaringan seluler tanpa perlu mengganti kartu SIM fisik.

Penggunaan teknologi eSIM ini sangat mudah. Agar eSIM dapat digunakan, kamu perlu membeli paket eSIM yang diinginkan. Lakukan scan QR Code agar bisa terkoneksi ke internet. QR Code akan dikirim melalui email yang kamu daftarkan.

Cara ini tentunya mudah, karena tidak perlu melakukan registrasi ataupun antre untuk mengaktifkan kartu. Adanya eSIM Haji ini juga menjadi solusi internetan saat menjalankan ibadah.

2. Layanan Support 24 Jam

Dalam memberikan layanan kepada pelanggan, Java MiFi selalu mengedepankan service selama 24 jam setiap hari. Layanan ini tentunya akan memudahkan jika terjadi masalah dalam menggunakan eSIM. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir akan terputus dari jaringan internet. 

3. Kecepatan 5G

eSIM JavaMifi kini sudah menggunakan kecepatan 5G dari yang sebelumnya masih 4G. Hal ini tentunya memberikan pengaruh yang sangat besar, apalagi beberapa negara maju di luar sana sudah banyak yang menggunakan jaringan 5G.

Dengan adanya kecepatan maksimal eSIM 5G tersebut akan membuat kamu menikmati traveling lebih nyaman pada saat mengunjungi beberapa negara maju tersebut. Bahkan saat menghibur diri di kala istirahat sekalipun tidak akan pernah ada kendala sama sekali.

4. Bisa Top up Kuota 

Keuntungan lain dari penggunaan eSIM JavaMifi adalah bisa Top up kuota. Jadi jika data internet e-SIM habis atau ingin memperpanjang jangka waktu pemakaian, kamu dapat melakukan top up dengan cara menghubungi CS Sales JavaMifi. Kamu cukup menyebutkan nomor order atau ICCID yang sudah terkirim via email lalu hubungi CS Sales JavaMifi, sehingga kamu tidak perlu lagi membeli e-SIM yang baru. Kemudian, data internet e-SIM Haji sudah dapat digunakan kembali.

5. Bisa Tethering

Siapa yang sering menggunakan handphone-nya sebagai sarana tethering dengan anggota keluarga? eSIM JavaMifi juga memiliki fitur tethering yang artinya, kamu dapat menggunakan perangkat parangkatmu sebagai hotspot Wi-Fi untuk menghubungkan perangkat lain seperti laptop, tablet, atau smartphone. Ini memungkinkan akses internet yang mudah dan fleksibel di mana pun kamu berada.

6. Harga yang Lebih Terjangkau

Pastinya harga juga menjadi salah satu pertimbangan saat kita akan membeli kuota internet ya. Nah, dengan menggunakan eSIM JAvaMifi ini kamu hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 79.000 per hari  &  kuota data internet hingga 25 GB. Dengan biaya tersebut, kamu sudah bisa menggunakan layanan internet sesuai dengan kebutuhanmu nantinya.

7. 100% Jaminan Pasti Connect

Pasti kesal dong ya kalau pakai paket internet tapi ternyata tidak connect? Nah, JavaMifi memberikan jaminan 100% pasti Connect sebagai bentuk komitmennya kepada konsumen agar bisa menikmati koneksi internet yang andal dan cepat.

Saat ini, layanan e-SIM Haji JavaMifi tersedia di seluruh Indonesia, mulai dari website, eCommerce, CS Sales, Offline Store serta di beberapa bandara seperti Soekarno-Hatta, Juanda Surabaya, dan Yogyakarta International Airport.

Nah, itu dia 7 keunggulan dari eSIM Haji JavaMifi sekaligus menjadi salah satu solusi yang bisa kamu gunakan saat melakukan ibadah Haji nanti tanpa takut kesulitan untuk koneksi internet. Selain mudah, eSIM Haji dari JavaMifi juga sangat terjangkau.

11 Comments

  1. Alhamdulillah yaJavaMifi mendukung para jamaah haji agar mudah terkoordinasi selama di tanah suci. Apalagi kalau berbentuk esim berarti lebih praktis, dan harga langganannya masih affordable.

    ReplyDelete
  2. Jaman semakin canggih yaa.. Jadi mau coba deh pakai eSIM nih. Secara bisa buat yg mau umroh dan haji juga yaa..

    ReplyDelete
  3. Untuk yang akan betibadah haji jadi sangat membantu nih adanya eSim ini. Sehingga dapat komunikasi dapat terus terhubung

    ReplyDelete
  4. Sayang banget baru tau ada paket javamifi yg bisa dipake buat haji. Seandainya tahun lalu udah tahu, molly tertarik pakai ini.

    ReplyDelete
  5. Dengan adanya e-SIM JavaMifi pastinya bakal sangat dibutuhkan banget buat para jamaah haji sehingga komunikasi menjadi lebih lancar.

    ReplyDelete
  6. alhamdulillah sekarang semakin mudah, dulu repot banget yang haji mau kabarin ke rumah, harus ganti kartu, cari kartu yang kuota gede biar komunikasi lancar sekarang alhamdulillah ada e-SIM javamifi

    ReplyDelete
  7. Aku pernah pake Javamifi waktu umroh, emang sinyal nya sebagus itu. Gak pernah ngelek, padahal Mekkah Madinah masih banyak gunung batu. Dan gak pernah blindspot

    ReplyDelete
  8. Aku tuh semenjak ada esim lebih senang pakai esim kalau pergi ke luar negeri. Karena lebih mudah dan juga praktis ya, gak perlu repot lagi bawa modem atau masukin simcard lokal.

    ReplyDelete
  9. In syaa Allah mama papa mertua dan adik akan melaksanakan ibadah haji dan berangkat akhir bulan ini. Informasi yang bermanfaat sekali untuk jaringan internet mudah dan praktis menggunakan eSIM Haji JavaMifi.

    Haturnuhun, ka Antung.

    ReplyDelete
  10. Nah ini nih yang dibutuhkan para jemaah haji kita ya, eSim Javamifi. Biar bisa internetan dengan mudah dan praktis. Jika dulu pake paket roaming yang mahal, sekarang mah pake ini aja. Berkomunikasi atau upadet medsos saat berhaji pun jadi gampang.

    ReplyDelete
  11. Betapa bahagianya yang haji atau umroh ada layanan ini
    Jadi gak terasa jauh sama keluarga karena bisa call every time tanpa ganggu ibadah juga
    Ah jadi gak saba umroh/haji pakai eSim Javamifi ini

    ReplyDelete
Previous Post Next Post