Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask



Siapa di antara teman-teman yang suka maskeran? Jika berbicara tentang merawat kulit wajah, selain dengan metode perawatan dasar CTMP, kita juga bisa menambahkan step maskeran dalam skincare rutin. Penggunaan masker ini tidak harus setiap hari namun bisa dilakukan 2 atau 3 seminggu. Selain sebagai salah satu cara merawat kulit wajah, konon maskeran juga merupakan salah satu sarana bagi kaum hawa untuk melakukan me time mereka selain mandi air hangat

Ada berbagai jenis masker yang bisa digunakan untuk merawat wajah. Ada jenis masker bubuk yang dalam penggunaannya harus dicampurkan dengan air terlebih dahulu, masker gel dan juga masker lembaran atau disebut juga sheet mask yang merupakan salah satu trend skincare dari Korea. Setiap jenis masker ini memiliki fungsi dan manfaatnya masing-masing bergantung pada bahan yang digunakan untuk masker tersebut. 

Nah, untuk kali ini saya mencoba 2 produk masker terbaru dari brand Scarlett yakni Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlet Seriously Smoothing Gel Mask. Scarlett merupakan brand lokal yang didirikan oleh Felicya Angelista di tahun 2017 lalu. Bermula dari produk body lotionnya yang viral, kini Scarlett telah memproduksi berbagai produk perawatan tubuh dan wajah yang juga menjadi favorit wanita Indonesia. Bagaimana pengalaman saya menggunakan 2 produk masker dari Scarlett ini? Yuk baca tulisan ini sampai selesai!  


Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Scarlett Herbalism Mugwort Mask dikemas dalam box kertas dengan warna dasar putih dikombinasikan dengan warna hijau yang melambangkan warna tanaman mugwort yang merupakan kandungan utama dari produl masker ini. Pada setiap bagian sisi dus kertas terdapat keterangan lengkap terkait informasi produk, kandungan, stiker keaslian produk, cara penggunaan produk dan juga tentunya nomor BPOM produk.



Kemasan maskernya sendiri berbentuk jar bening berukuran 100 gram dengan tutup ulir berwarna putih. Saat tutup masker dibuka terdapat sekat dan spatula untuk memudahkan dalam mengambil produk masker. 
 


Klaim dan Kandungan



Scarlett Herbalism Mugwort Mask adalah masker oles dengan kombinasi kandungan Mugwort Extract, Activated Bamboo Charcoal, Niacinamide dan Allantoin. Adapun manfaat dari masing-masing kandungan tersebut diantaranya:
  • Mugwort Extract yang berfungsi menghidrasi dan menenangkan jerawat
  • Activated Bamboo Charcoal berfungsi Membersihkan minyak berlebih dan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori 
  • Niacinamide berfungsi memudarkan bekas jerawat
  • Allantoin berfungsi meredakan luka akibat jerawat dam memperbaiki 
Adapun kandungan lengkap dari produk ini antara lain:

Aqua, Magnesium Aluminum Silicate, Kaolin. I Glycerin, Propanediol, Quartz, Niacinamide, Artemisia Vulgaris Extract, Acrylamide/Sodium Acryloyldimethylaurate Copolymer, Potassium Sorbate, Camellia Sinensis Leaf Powder, Xanthan Gum, Annona Cherimola Fruit Extract, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Chracoal Powder, C13-14 Isoparafin, Dmdm Hydantoin, Prunus Armeniaca Seed Powder, Titanium Dioxide, Allantoin, Tocopherol, Laureth-7, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Acacia Senegal Gum, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Oleth-10, Polysorbate 60, Glutathione, Sodium Citrate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Simethicone, Citric Acid, CI 75810

Tekstur dan wangi 



Scarlett Herbalism Mugwort Mask memiliki tekstur yang creamy dengan warna hijau keabu-abuan. Aromanya sendiri menurut saya seperti wangi klorofil yang kita temui di tanaman hijau. Jadi bisa dibilang tidak ada  Saat dioleskan ke wajah masker ini tidak memberikan efek panas dan cukup nyaman digunakan. 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask



Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dikemas dalam box kertas dengan warna dasar putih dikombinasikan dengan warna pink dengan tambahan ornamen semangka dan buah berry yang merupakan beberapa kandungan dari produk masker ini. Pada setiap bagian sisi dus kertas terdapat keterangan lengkap terkait informasi produk, kandungan, stiker keaslian produk, cara penggunaan produk dan juga tentunya nomor BPOM produk.


Kemasan maskernya sendiri tak jauh berbeda dengan dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask yakni berbentuk jar plastik bening berukuran 100 gr dengan tutup ulir berwarna putih. Pada bagian dalam jar terdapat sekat dan spatula yang memudahkan untuk mengambil produk. 




Klaim dan kandungan


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask merupakan masker berbentuk gel dengan kandungan utama Niacinamide, Vitamin C, Grape fruit water, Seven berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water dan juga Allantoin. Adapun manfaat dari kandungan tersebut diantaranya:
  • Niacinamide membantu mencerahkan kulit
  • Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen
  • Grape Fruit Water menjaga agar lapisan kulit luar tetap terhidrasi
  • Seven Berry Extract sebagai antioksidan yang membantu melawan radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata
  • Ginseng Extract membantu menyamarkan kerutan
  • Centella Asiatica sebagai anti oksidan
  • Rose Flower Water dapat mengurangi kulit yang kemerahan
  • Allantoin dapat memberikan menenangkan kulit
Adapun kandungan lengkap dari produk ini adalah:

Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Water, Centella Asiatica Extract, Rosa Damascena Flower Water, Niacinamide, Propanediol, Vitis Vinifera Fruit Water, Carbomer, 1,2-Hexanediol, Aminomethyl Propanol, Dmdm Hydantoin, Allantoin, PVM/MA Decadiene Crosspolymer, Disodium EDTA, Rosa Gallica Flower Powder, Citrullus Lanatus Fruit Extract, Caprylhydroxamic Acid, Ascorbyl Glucoside, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-4, Ethyl Hexanediol, Pana Ginseng Root Extract, Sea Cucumber Extract, 2-Aminobutanol, Eurtepe Oleracea Fruit Extract, Fragaria Vesca Fruit Extract, Ribes Ningrum Fruit Extract, Rubus Fruticosus Fruit Extract, Rubus Idaeus Fruit Extract, Vaccinium Angustifolium Fruit Extract, Vaccinium macrocarpon Fruit Extract, Ethylhexylglycerin, Disodium CI 16255, and CI 42090, CI 19140

Tekstur dan wangi




Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask memiliki tekstur gel yang tidak terlalu kental dengan serpihan-serpihan bunga mawar? yang mengingatkan saya pada produk selai. Untuk wanginya sendiri, Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask ini tidak memiliki wangi yang spesifik. 

Kesan setelah menggunakan Masker Scarlett 

Saya menggunakan kedua masker ini secara bergantian selama 1 minggu terakhir. Untuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask, seperti yang saya tuliskan di atas masker ini tidak memberikan efek panas berlebih saat digunakan. Sesuai dengan petunjuk penggunaan, cara menggunakan masker mugwort Scarlett ini cuku dengan mengoleskan masker ke wajah dan mendiamkannya selama 15-20 menit. Selama waktu tersebut masker mulai mengeras dan membuat wajah terasa sedikit kaku. Setelahnya saya pun membilas masker hingga bersih. Setelah masker dibilas, wajah saya terasa lebih bersih dan cerah. Masker ini juga tidak membuat wajah terasa kering.




Untuk produk Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sendiri, saya cukup kaget karena ternyata masker ini bukan jenis yang mengering saat digunakan. Cara menggunakan masker gel Scarlett ini juga tak berbeda dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask yakni diolehkan ke wajah yang sudah dicuci bersih. Biasanya saat menggunakan masker dan didiamkan selama 15-20 menit maka masker akan mengering dan kadang membuat wajah terasa kaku. Nah, masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask ini tidak mengering namun memberikan kelembapan bagi kulit. Saat dioleskan ke wajah masker ini membuat wajah terasa adem dan setelahnya wajah terasa lebih cerah dan lembap.



Nah, buat yang penasaran dengan produk carlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask ini bisa membelinya di https://linktr.ee/scarlett_whitening yang merupakan link official dari priduk Scarlettt di berbagai marketplace agar bisa mendapatkan produk yang asli karena produk Scarlett ini termasuk cukup banyak dipalsukan. Tentunya kita semua tidak perlu khawatir dengan produk Scarlett karena sudah mengantongi BPOM dan juga sertifikat halal. Selain itu, untuk mengecek keaslian produk Scarlett yang kamu miliki bisa dengan mengunjungi https://verify.scarlettwhitening.com/ dan ikuti langkah yang diberikan. Untuk harganya sendiri produk Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask bisa dibeli dengan harga Rp. 75.000,00.

21 Comments

  1. pengen banget cobain Mugwort Mask, udah aku masukin keranjang hehe :D

    ReplyDelete
  2. Sebelum aku jerawatan, iya aku pakai ctmp jg mba. Trus pas konsul dokter, ya ada beda perlakuan.. btw aku udah lama nggak maskeran. Jadi pengin maskeran deh mba kulit wajah lembap yaa dan mandi air hangat uuuw nenangin sekali ya 😍

    ReplyDelete
  3. Scarlett yang mugwirt mask ini tuh memang bagus banget, karena aku sudah pakai dari awal kemunculannya. Alhamdulillah ini di aku cocok juga, paling senang banget ketemu produk lokal yang bisa cocok sama kulit. Selain itu juga harganya ramah kantong banget.

    ReplyDelete
  4. Entah sudah berapa purnama saya nggak maskeran. Huhu... emang nggak sempet aja. Sepertinya saya harus coba deh masker scarlett. Kalau produk lain dari scarlett udah banyak yang saya coba btw :)

    ReplyDelete
  5. Aku pakai masker yang mugwort looh, emang enak banget. Mungkin cocok cocokan juga, tapi di aku bisa menenangkan kondisi kulit dan mencegah jerawat. Kalau ada jerawat yang mau muncul, bisa dicegah pakai masker itu. Enak deh, bikin cerah pula :D

    ReplyDelete
  6. Selalu ada inovasi ya dari Scarlett untuk skincarenya. Aku penasaran nih mau coba masker Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang tidak mengering justru memberi efek lembab

    ReplyDelete
  7. Salut dengan Scarlett yang terus berinovasi dengan produk skin care dan body care-nya. Dan herbalism Mugwort Mask ini produk yang baru bagi saya. Penasaran dengan yang varian mugwort, deh!

    ReplyDelete
  8. Sejauh ini produk-produk Scarlett yang sudah ku coba Alhamdulillah cocok semua di aku. Kalau yang series mask ini aku belum coba tapi tertarik sama varian yang hydrating setelah lihat beberapa review yang hasilnya beneran melembapkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaaa mbaa...aku juga tertarik nyobain yg hydrating. Aromanya tuh enak banget pas diaplikasikan di wajah. After effectnya juga enaaaakkm..seger rasanya

      Delete
  9. Kenapa ya scarlet ini harganya di banderol seharga 75.000an ya rata2 apa memang di bikin flat semua sama ya. Aku penasaran mau coba yg mugwort kayanya worth to try ya

    ReplyDelete
  10. Gimana sii..., ada ginseng extract di dalam kandungan sebuah masker?
    Aku jadi pingin banget nyobain Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask. After effectnya pasti bikin ketagihan merawat wajah dengan menggunakan masker yaa..

    ReplyDelete
  11. Aku sama sekali belum pernah coba masker Scarlett. Dan karena mau puasa dan lebaran, kayanya nanti nyari deh biar muka segeran saat dilihat. Kandungannya juga oke buat wajah

    ReplyDelete
  12. Hahaha..aku ketawa dulu ya mak..soalnya tiap ketemu review maasker mugwort ini, aku selalu ingat "selip baca" yang terjadi padaku. Jadi, saat pertama banget baca review masker mugwort dari scarlett ini, aku malah membacanya sebagai hogwarts... Hahaha, demi apa jadi asrama-nya Harpot, padahal aku bukan fans Harpot hihihi. Btw, jadi pengin coba maskernya euy...dah lama jg ga maskeran.

    ReplyDelete
  13. Udah pakai juga kak Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask kalau aku cocoknya yang Herbalism Mugwort Mask lebih bikin fresh diwajah

    ReplyDelete
  14. Aku sudah lama nih nggak maskeran. Ternyata Scarlett ada produk maskernya juga, ya. Di fotonya kelihatan fresh sekali wajahnya setelah pakai Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Mask. Seperti biasa, produk Scarlett harganya terjangkau, ya.

    ReplyDelete
  15. Baru tahu ada masker yang gak mengering namun tetep memberikan efek melembabkan kyk Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask. Aku jadi pengen nyoba yang ini. Besok kalau ke apotek modern mau beli ah. Ternyata baik utk meningkatkan produksi kolagen yaa.

    ReplyDelete
  16. Aku tuh hobby banget maskeran di wajah sejak remaja jadi suk akoleksi masker gitu, Mak, makanya aku pengen banget deh biasa nyobain beragam masker koleksi scarlett ini, karena cocok sama produknya

    ReplyDelete
  17. Nah ini baru masker, hihi soalnya sheet mask buatku tuh kurang nendang,lebih ampuh yang beginian nanti mengeras do wajah dan harus dibersihkan paripurna lebih ngefek buatku..

    ReplyDelete
  18. Aku terbantu banget dengan masker saat imunitas tubuhku anjlok setelah covid. Jadi karena badan merah gatal aku kasih masker aja tiap hari

    Nah scarlett Herbalism Mugwort Mask ini pasti salah saatu yang bakalan masuk keranjang belanjaku

    ReplyDelete
  19. Waah aku baru tahu kalau scarlett punya masker
    Mau cobain jugaa Scarlett Herbalism Mugwort Mask sama Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask
    Sepertinya klaimnya cocok untuk kulit wajah saya
    Harganya juga terjangkau pula

    ReplyDelete
  20. Maskeran, apapun bentuknya, emang beneran me time kalau buat saya. Bisa maskeran dan rebahan, sambil scroll media sosial tanpa ada panggilan dari anak dan suami tuh udah bisa bikin bahagia banget. Apalagi kalau bisa maskerannya pakai produk Scarlett ini

    ReplyDelete
Previous Post Next Post