Review Scarlett Body Care, Beneran Bikin Cerah Nggak, ya?



review scarlett body care


Sebagai pengendara sepeda motor, salah satu hal yang kadang membuat saya sebal adalah warna kulit punggung tangan yang berbeda dengan bagian lengan saya. Ya, karena setiap hari harus memegang setang motor, punggung tangan saya berwarna lebih gelap ketimbang bagian lengan yang tertutup pakaian.

Kondisi paling parah dari warna kulit tidak merata ini terjadi waktu saya masih sering ke lapangan untuk survey. Asli di masa-masa itu warna punggung tangan saya benar-benar coklat tua, kontras sekali dengan lengan yang berwarna coklat muda. Bagi kaum hawa seperti saya, hal seperti ini bukan pemandangan yang nyaman dilihat kan, pastinya? 

Padahal seperti yang kita tahu, tak hanya wajah, kulit tubuh kita sejatinya juga perlu dirawat. Cara paling mudah yang bisa dilakukan pastinya dengan mandi 2 kali sehari dengan menggunakan sabun mandi yang bisa menjaga kelembaban kulit. Kalau bisa juga ditambah dengan luluran ke salon atau di rumah beberapa kali dalam sebulan dan rutin mengoleskan body lotion ke seluruh tubuh setelah mandi. Selain itu, untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, kita bisa menggunakan jaket dan sarung tangan saat ke luar rumah dan pastinya tak lupa mengoleskan sunscreen baik di wajah maupun tangan.
 
Sadar dengan warna kulit yang tak merata ini, saya pun kepikiran untuk mencoba rangkaian perawatan kulit dan produk yang saya pilih adalah body care dari Scarlett. Bicara soal produk Scarlett, saya rasa teman-teman sudah cukup familiar ya, dengan nama ini? Beberapa tahun terakhir, produk Scarlett Whitening terutama body lotion-nya sangat mencuri perhatian karena katanya ampuh dalam mencerahkan warna kulit kita. Merk Scarlett ini sendiri ternyata merupakan milik artis Felicya Angelista yang pastinya menambah jajaran artis yang berbisnis di bidang kosmetik. 

Produk body care dari Scarlett sendiri ternyata tak hanya body lotion, namun juga mencakup body scrub dan body shower. Produk-produk dari Scarlett Whitening ini diklaim mengandung Glutathione dan Vitamin E yang efektif dalam mencerahkan kulit, melembabkan dan menutrisi kulit. 

Nah, kali ini saya akan mereview ketiga produk bodycare Scarlett yang sudah saya gunakan selama beberapa minggu terakhir yakni Scarlett Body Scrub, Scarlett Body Shower Scrub dan Scarlett Brightening Body Lotion. 
 

Scarlett Body Scrub Romansa

 

Scarlett Body Scrub merupakan produk lulur dari Scarlett dengan 2 varian yakni Romansa dan Pomegranate. Kemasan dari body scrub Scarlett ini berbentuk jar dengan ukuran 250 ml. Pada bagian tutup kemasan terdapat gambar dengan motif floral sedangkan pada badan kemasan terdapat informasi kandungan produk, no BPOM dan logo no amimal tested. Saya sendiri mencoba varian Romansa dari body scrub ini.
 
Adapun kandungan dari Scarlett body scrub Romansa ini antara lain:
 
acrylic polimer, triisopropanol amin, glycerin, mineral oil, cetyl alcohol, cetearyl alcohol, propilene glycol, glycol distearat, Dmdm hydantoin, fragrance, scrub, glutathione, water.

Scarlett Body Scrub Romansa memiliki tekstur yang cukup pekat dengan bulir-bulir scrub yang halus. Saat digunakan, scrub dari produk ini tidak terlalu kasar di kulit pastinya lebih nyaman digunakan. Untuk wanginya, body scrub Scarlett varian Romansa ini memiliki wangi yang manis. 




Untuk cara penggunaannya, ambil body scrub Scarlet kemudian oleskan ke ke seluruh tubuh. Tunggu selama 2-3 menit kemudian gosok bocy scrub tadi hingga luruh semuanya dari tubuh. Setelah itu bilas badan dengan air hingga bersih. Body scrub ini amannya digunakan semingga 2 kali agar kulit tidak over exfoliating. 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate 



Scarlett Brightening Shower Scrub merupakan produk sabun mandi cair dari Scarlett dengan 3 varian wangi yakni Cucumber, Pomegranate dan Mango. Produk sabun mandi Scarlett ini dikemas dalam bentuk botol plastik bening dengan tutup flip top dengan ukuran 300 ml. Pada kemasan botol terdapat info kandungan produk, cara pemakaian, tanggal kadaluarsa, logo halal MUI dan logo no animal tested. 



 
Untuk shower scrub ini, saya menggunakan varian Pomegranate. Tekstur dari sabun cair Scarlett ini berbentuk gel yang terdapat butiran scrub berwarna biru dan merah. Butiran scrub ini dapat membantu memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Sabun cairnya sendiri berwarna pink keunguan dengan wangi manis seperti permen. 
 
Adapun kandungan dari Scarlett Brightening Shower Scrub varian Pomegranate ini antara lain: 
 
Aqua, Sodium laureth-2 sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Coploymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Perfume) Component and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocomidopropyl Betaine, Ammonium Salt, Collagen, Pomegranate fruit peel Extract octenylsuccinate, Gluthatione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA, Citric Acid, CI 67025

 
Saya menggunakan shower scrub Scarlett ini dengan 2 cara yakni tanpa shower puff dan dengan shower puff. Saat digunakan tanpa puff, body shower scrub Scarlett ini tidak menghasilkan banyak busa. Selain itu, scrub yang ada pada shower scrub ini juga tidak terlalu terasa di kulit. Adapun saat menggunakan sabun ini dengan menggunakan shower puff, sabun ini menghasilkan lebih banyak busa yang membuatnya lebih nyaman digunakan. 

Scarlett Whitening Body Lotion Freshy



Scarlett Whitening Body Lotion dikemas dengan botol plastik bening dengan tutup pump berukuran 300 ml. Sama seperti produk bodycare Scarlett lainnya, pada badan produk terdapat info kandungan produk, tanggal kadaluarsa dan logo sertifikat halal MUI serta no Animal tested logo. Pump pada body lotion ini sendiri memiliki semacam safety lock. Jadi saat pump diputar ke kanan maka pump akan terkunci sedangkan jika diputar ke kiri kunci pada pump akan terbuka dan produk lotion akan keluar saat pump-nya ditekan. Scarlett Whitening Body Lotion saat ini memiliki 4 varian yakni Romansa, Fantasia, Charming dan yang terbaru adalah Freshy. 
 
Adapun kandungan dari Scarlett Whitening Body Lotion ini antara lain:

Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Propane 1 2 3 tryl trinitrate, Fragrance (Perfume) Component and Finished Fragrance, Propanediol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Gluthatione, Dmdm Hydantoin, Triisopropanolamine, Glass Beads Vit E, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow No. 6, CI 16255 (2) Acid Red 18 Trisodium Salt

 
Scarlett Body Lotion yang saya gunakan adalah varian Freshy dengan warna kuning dan wangi yang manis. Buat kamu pecinta parfum, kamu akan merasakan wangi seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne dari body lotion ini. Tekstur dari Scarlett Body Lotion ini sendiri tidak terlalu kental ataupun cair. Saat dioleskan ke tubuh, body lotion Scarlett ini cepat meresap tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. 





Kesan setelah pemakaian

Setelah kurang lebih 3 minggu menggunakan rangkaian Scarlett Body Care ini, saya merasakan adanya perubahan pada kulit saya. Untuk body scrub yang saya gunakan berhasil memberikan efek kulit yang lebih bersih karena memang fungsinya adalah mengangkat sel kulit mati pada tubuh. Sedangkan untuk body shower scrub, sabun cair Scarlett ini memiliki wangi yang lembut dan melembabkan kulit. Produk terakhir yang saya gunakan yakni body lotion bisa dibilang merupakan produk favorit karena benar-benar nyaman di kulit dan memberikan kelembaban di kulit tanpa rasa lengket.

Dengan rutin menggunakan body care dari Scarlett ini, kulit saya kini terlihat lebih cerah dan tidak belang lagi meski tiap hari bolak balik naik motor untuk bekerja di kantor. Saya juga tak perlu takut menggunakan produk Scarlett karena produk Scarlett ini sudah terdaftar di BPOM, bersertifikat halal dan no animal tested. 
 
Teman-teman yang ingin mencoba produk Scarlett bisa membelinya official store Scarlett di Shopee dengan harga setiap produknya Rp. 75.000,00. Ada juga paket hemat yang terdiri atas 5 item produk seharga Rp. 300.000,00 dan kita bisa mendapat box exclusive + free gift. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk cobain body care dari Scarlett.

23 Comments

  1. Lotionnya yang Freshy enak deh formulanya dibandingkan sama varian lotion Scarlett yang sebelumnya. Walaupun buat wangi aku tetap lebih suka yang Charming hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iyakah, mbak? aku belum pernah nyoba varian sebelumnya jadi baru tahu nih

      Delete
  2. Bertebaran banget ini racun scarlett body care, jadi pengen nyoba aku tuh soalnya bermasalah juga dengan kulit tangan yang suka belang

    ReplyDelete
  3. Terlihat bedanya ya, warna kulit tangan jadi lebih bersih dan cerah. Memang matahari itu bikin kulit rusak dan gosong. Harus diminimalkan efeknya dengan memakai tabir surya dan memakai scrub. Jadi pengen nyoba scarlett nih...

    ReplyDelete
  4. waw hasilnya cetar ya akak... jadi mupeng diriku. Fix inimah harus coba Scarlett!

    ReplyDelete
  5. Belang memang akibat bagian tidak tertutup baju dan sering kena matahari.

    Kalau mpo pakai jaket untuk siasatnya. Tapi kalau urusan daki. Ya meski digosok pakai scarlett biar agak kinclong

    ReplyDelete
  6. Wow langsung terlihat ya Kak hasilnya di pemakaian pertama.. jadi kepengen langsung beli Scarlett whitening body care ini, pas pula sebentar lagi ada promo 12.12

    ReplyDelete
  7. Langsung terlihat hasilnya ya Mba. Wah buat para perempuan yang kemana mana naik motor,pas banget nih kalau nyoba pakai Scarlett Whitening

    ReplyDelete
  8. Body scrub nya enak banget ya. Aku suka soalnya nggak bikin perih. Oya, aku juga suka body wash yang pomegrante, enak wanginya.

    ReplyDelete
  9. aku sudah coba paket perawatan body care dari Scarleet Whitening mbak
    favoritku body scrubnya

    ReplyDelete
  10. hasil langsung bisa dilihat jg ternyata, bagus juga ya ini produk dan bisa jadi alternatif pastinya

    ReplyDelete
  11. terlihat jelas ya Mbak perbedaannya setelah menggunakan Scarlett Body Care ini, emang kulit jadi berasa lebih sehat dan bersih ya.
    saya juga suka banget dengan wanginya dari body scrub, shower scrub sampai body lotionnya.
    rasanya ada yang kurang sebelum tidur tanpa gunakan si body lotion ini :D

    ReplyDelete
  12. Kapan ya bisa coba produk scarlett whitening. Penasaran bener sama body scrub nya, kebayang aromanya bakal bikin rileks juga

    ReplyDelete
  13. Kelebihan yang ini saja sudah menenangkan ya logo halal MUI dan logo no animal tested. .... Tambahan lagi kandungan Scarlett memang terbaik jadi makin aman dan nyaman menggunakannya.

    ReplyDelete
  14. Nyaman banget dengan perawatan Scarlett Whitening di rumah.
    Gak ada lagi khawatir kulit belang yaa...

    ReplyDelete
  15. kayaknya ngefek banget buat ngatasi kulit belang ya mba.. penasaran banget nih, terutama ama body scrubnya

    ReplyDelete
  16. punyaku dah mau habis hahaha.. emang enak bngt sih wanginya parah, bikin badan bersih pulak, btw kamu udh coba serumnya mba?

    ReplyDelete
  17. Kulit aku kusam dan pengen cerah seperti saat masih gadis 😁 mupeng deh baca review tentang scarlett, pengen banget cobain juga biar kulit cerah dan glowing

    ReplyDelete
  18. Baru kurang lebih 3 minggu aja udah kelihatan nih perubahannya, maka penggunaan scarlett secara rutin bisa menghasilkan perubahan yang signifikan juga ya

    ReplyDelete
  19. Paling suka dengan handbody dari scarlett ini karena di saya memang terbukti mencerahkan. Wanginya juga enak dan mewah ya...

    ReplyDelete
  20. Aku suka banget sama semua rangkaian bodycare dari Scarlett. Aku paling suka sama shower gel nya. Wangi nya enak banget.

    ReplyDelete
  21. Saya juga pakai ini mbak dan buat kulit makin cerah. Apalagi bodylotionnya mantap banget aromanya mbak.

    ReplyDelete
  22. Aku belum coba body care dari Scarlett ini, Mbak. Udah sering dengar aja sih byk yg pake. Aku penasaran terutama sama body lotionnya, kayaknya bikin kulit lembut dan wanginya fresh

    ReplyDelete
Previous Post Next Post