Mengenal Layanan Jasa Digital Marketing Agency

 

layanan jasa digital marketing agency

Dalam dunia bisnis, strategi promosi yang baik akan sangat membantu dalam penjualan produk yang kita jual. Jika dulu promosi atau marketing produk dilakukan secara konvensional, maka seiring dengan perkembangan teknologi dan media sosial kini promosi usaha ini lebih banyak dilakukan lewat digital marketing baik itu dilakukan langsung oleh pemilik usaha atau dengan menggunakan layanan jasa digital marketing agency seperti bdd (Boleh Dicoba Digital).

Kita sendiri dalam keseharian sebenarnya sudah cukup familiar dengan strategi digital marketing ini. Fenomena hadirnya influencer dan konten-konten endorse yang kita tonton di media sosial merupakan salah satu layanan digital marketing yang kerap dilakukan pemilik usaha untuk memperkenalkan produk yang mereka miliki. Dengan menggunakan jasa influencer dan endorser ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk tersebut.

Selain dengan metode endorse, masih ada banyak strategi digital marketing lain yang bisa diterapkan untuk usaha online. Nah, agar hasil marketing bisa lebih maksimal, tidak ada salahnya jika pemilik usaha menggunakan jasa digital marketing agency agar bisa menghasilkan teknik marketing yang efektif dan tepat sasaran karena strategi marketing yang digunakan sudah melalui berbagai analisis yang diperlukan.

Keuntungan Menggunakan Jasa Digital Marketing Agency

Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan jika menggunakan jasa digital marketing agency diantaranya:

Mendapatkan strategi marketing yang efektif untuk usaha kita

Tidak semua pemilik usaha memiliki kemampuan digital marketing yang baik karena ada berbagai tahapan yang harus dilalui sebelum melakukan promosi marketing seperti analisa audience, goal yang ingin dicapai dan berbagai aspek lainnya. Menggunakan jasa digital marketing agency akan membantu pemilik usaha menemukan strategi yang efektif untuk marketing produknya.

Pemilik usaha dapat lebih fokus dalam mengembangkan usahanya

Dengan menggunakan jasa digital marketing agency, pemilik usaha dapat lebih fokus pada produksi dan pengembangan usahanya karena urusan marketing sudah dihandle pihak yang profesional. Ini tentunya akan lebih efektif ketimbang coba-coba sendiri yang malah membuat fokus terpecah dari pekerjaan sebenarnya.

Usaha bisa lebih berkembang

Manfaat lain yang bisa didapat dari penggunaan jasa digital marketing agency adalah bisa membantu menjadikan usaha lebih berkembang. Dengan strategi yang dimilikinya, digital marketing agency akan membantu kliennya dalam mengembangkan usahanya dan menjangkau lebih banyak audience lewat berbagi kampanye yang dijalankan.


Layanan Digital Marketing dari Boleh Dicoba Digital

Di Indonesia sendiri saat ini ada cukup banyak perusahaan yang menyediakan jasa digital marketing ini. Hal ini dikarenakan semakin pesatnya perkembangan dunia usaha dan kebutuhan akan strategi marketing yang tepat. Salah satu digital marketing agency yang bisa dicoba pemilik usaha adalah Boleh Dicoba Digital.

BDD atau bolehdicoba.com adalah salah satu digital marketing agency Indonesia yang berdiri sejak tahun 2017 dan mengedepankan metode menghasilkan dampak jangka pendek sambil membangun nilai jangka panjang melalui pemasaran kinerja dan strategi digital yang terukur. Adapun beberapa layanan yang diberikan oleh bolehdicoba.com antara lain:

Digital Advertising

Digital advertising merupakan strategi promosi dengan menggunakan platform digital seperti website, sosial media, aplikasi mobile dan juga email. Dalam menjalankan digital advertising, BDD menggunakan waktu 3 bulan pertama untuk mengoptimalkan rencana dan strateginya. Selain itu, hasil dari digital advertising ini dilaporkan setiap 1 bulan sekali kepada klien.


Website development

BDD membantu klien dalam membuat dan membangun website untuk memperkenalkan produk dan usaha klien kepada audience-nya. Tak hanya membangun website, BDD juga melayani pemeliharaan dan pengembangan dari website kliennya.

Search Engine Optimization

SEO merupakan teknik yang digunakan agar website bisa berada di halaman pertama mesin pencarian dengan kata kunci yang sudah ditentukan. Dengan teknik SEO yang benar akan membantu meningkatkan traffic website hingga 50%. perkembangan bisnis hingga 67%, dan rate konversi hingga 14%.

Community development

BDD membantu klien dalam membangun komunitas konsumen yang menggunakan produknya dengan mengkombinasikan analisa konsumen dan KPI mapping dengan metode SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, and Time Bound). Selain melakukan Setelah analisa dilakukan dan dieksekusi, BDD juga akan melakukan monitoring dan evaluasi terkait program pengembangan komunitas yang telah dijalankan tersebut.

Growth Hack

Growth hack merupakan salah satu strategi marketing yang dapat membantu pertumbuhan sebuah start up atau usaha dengan sangat cepat. Untuk layanan growth hack ini, BDD memiliki program 6 bulan untuk meningkatkan pertumbuhan usaha mulai dari melakukan riset konsumen, pembuatan website, pemasaran melalui iklan, hingga realisasi strategi kampanye bulanan

Creative Content Development

BDD membantu klien dalam pembuatan berbagai konten promosi mulai dari desain grafis, desain video, UI/UX desain, hingga pembuatan konten di sosial media seperti tiktok atau instagram.

Corporate Training

Corporate training merupakan program spesial dari bolehbelajar yang memfasilitasi klien untuk mengembangkan kemampuan digital marketing. Dalam programnya, BDD memberikan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan klien, penggunaan real case untuk setiap materi, metode yang diajarkan juga bisa langsung dipraktikkan dan yang paling penting dibimbing oleh instruktur yang sudah berpengalaman lebih dari 5 tahun.

Demikian sedikit ulasan saya untuk layanan dari jasa digital marketing agency khususnya Boleh Dicoba Digital. Semoga bermanfaat bagi teman-teman terutama yang memiliki usaha.
Baca Juga
Reactions

Post a Comment

4 Comments

  1. Alhamdulillah, meski sebagai penonton alias tidak berkecimpung langsung dalam marketing digital, si nenek ini udah merasa berada di dunia digital. Hehe ....

    ReplyDelete
  2. kerjaan marketing saat ini makin dipermudah juga dengan adanya teknik pemasaran secara digital
    tetapi untuk melakukan pemasan digital juga perlu teknik, jadi nggak asal juga
    beruntung sekarang sudah ada banyak sekali jasa digital marketing yang bisa membantu mengembangkan bisnis kita

    ReplyDelete
  3. Kalau bekerja sama dengan jasa digital marketing tentunya sebagai pemilik bisnis, kita tidak repot memikirkan planning ke depan membuat rencana pengembangan bisnis ya mbak. Sehingga bisa fokus ke hal lainnya

    ReplyDelete
  4. Bisnis memang tak sekedar modal nekat ya, tapi ada strategi bisnis yg memang harus dikuasai juga, seneng deh kalo ada support system yang bagus dan kompeten kaya gini bisa dicoba nanti

    ReplyDelete