Review Sunscreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++




Beberapa waktu yang lalu sempat heboh di dunia skincare tentang produk sunscreen yang klaim SPF-nya ternyata tidak sesuai dengan angka yang disebutkan di kemasannya. Jadi kalau misalnya SPF di kemasan tertera 50 ternyata dari hasil uji tes hasilnya hanya 20 atau bahkan kurang. Tentunya ini membuat heboh karena sunscreen merupakan produk yang sangat penting untuk merawat kulit kita terutama dari pengaruh buruk paparan sinar matahari. Bayangkan kita membeli produk sunscreen tapi ternyata sunscreen tersebut tidak memiliki fungsi melindungi dengan baik. Percuma bukan?

Nah, agar tidak merusak reputasi yang sudah dibangun, sekarang banyak brand lokal yang akhirnya memberikan bukti hasil uji lab dari sunscreen yang diproduksinya. Ini pastinya sangat melegakan bagi konsumen karena memberi nilai tambah dan kepercayaan akan brand tersebut. Dengan adanya hasil uji resmi laboratorium terkait klaim SPF ini konsumen akan tidak ragu lagi dalam membeli produk sunscreen tersebut, terutama jika brand tersebut adalah brand yang baru berdiri.

Untuk kali ini saya mencoba produk sunscreen lokal terbaru dari Ginza yang menarik perhatian saya saat berada di salah satu retail supermarket lokal. Sunscreen Ginza ini diproduksi oleh PT. Aroma Prima Livindo yang berpusat di kota Tangerang. Selain produk sunscreen, Ginza juga memiliki produk-produk skincare lain seperti facewash, toner dan juga serum. Sunscreen Ginza sendiri alhamdulillah juga sudah memiliki hasil uji lab secara invivo yang membuktikan klaim SPF yang ada di kemasannya.  






Lalu bagaimana kesan saya selama menggunakan produk sunscreen dari Ginza ini? Berikut adalah review saya untuk produk sunscreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++

Kemasan


kemasan sunscreen ginza

Produk sunscreen dari Ginza memiliki 3 varian kemasan yakni kemasan sachet 8 ml, kemasan tube 30 ml dan kemasan tube 50 ml. Baik kemasan sachet maupun kemasan tube memiliki desain warna yang senada yakni pink dengan campuran gradasi warna putih dan kuning keemasan di bagian bawahnya. Logo dan nama brand didesain dengan warna putih begitu pula untuk keterangan dan kandungan produk. Tutup dari kemasan sachet berupa tutup ulir berwarna putih sementara untuk kemasan tube bagian penutupnya berbentuk flip top.

Saya sendiri membeli ukuran 30 ml yang memang lebih mudah ditemukan di supermarket. Untuk kemasan ukuran 30 ml ini ukurannya termasuk travel friendly namun jika dibandingkan dengan isinya saya rasa kemasan ini masih terlalu besar dan bisa diperkecil lagi. Hal yang sama juga sebenarnya berlaku untuk kemasan 50 ml yang menurut saya juga terlalu besar dibandingkan dengan volume isiannya.

Klaim dan Kandungan


kandungan sunscreen ginza

Sunscreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++ adalah sunscreen gel dengan berbagai kelebihan sebagai berikut:
  • Teknologi Broad Spectrum Encapsulated UV Filter yang dapat memberikan perlindungan dari paparan UV A dan UV B 
  • Terdapat kandungan 5x Vegan Ceramide yang membantu merawat skin barrier
  • Kandungan Salysilic Acid yang membantu kulit berjerawat dan sebagai sebum controlling 
  • Chromabright molecule yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah, dengan formula tidak lengket, dan tidak meninggalkan whitecast 
  • Kandungan Vegan Hyaluronic acid yang berfungsi mengunci kadar air di kulit sehingga terjaga kelembapannya (waterbank) serta membantu memulihkan kulit dari kerusakan akibat paparan buruk sinar UV, meningkatkan regenerasi sel kulit (Wound healing).
  • Advanced Moist Complex NP yang membantu menghidrasi kulit wajah selama 48 jam (long-term Effect).
Untuk kandungan sunscreen-nya sendiri, Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++ ini mengandung 6 jenis chemical sunscreen yakni  Diethylamino Hydrozybenzoil Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octocrylene, Benzophenone-3 dan  Benzophenone-1. Produk sunscreen Ginza ini juga sudah paraben free, sulfate free, alcohol free, EU alergen free, dan menggunakan minimal ingredients.

Adapun kandungan lengkap dari sunscreen Ginza adalah:

Aqua, Diethylamino Hydrozybenzoil Hexyl Benzoate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Propylene Glycol, Salicylic Acid, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Amylopectin, Ceramide NP, 2,3-Butanediol, Dextrin, Octocrylene, Butylene Glycol, Benzophenone-3, Propanediol, Xanthan Gum, Dimethicone, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Hydrogenated Lechitin, Dmdm Hydantoin, Sodium PCA, Urea, 1,2-Hexanediol, Triethanolamine, Glyceryl Stearate, BHT, Tetrasodium EDTA, Pentaerythrityl Tetra-di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Lechitin, Polymetyl Methacrylate, Ethylhexyl Cocoate, Polysorbate 20, Allantoin, Trehalose, Dimethiconol, Tremelia Fuciformis Polysaccharide, Hexylene Glycol, Ceramide NS, Ceramide AS, Ceramide NP, Cholesterol, Polyquaternium-51, Triacerin, Caprylyl Glycol, Dimethylmethoxy Chromanyl Palmitate, Phenoxyethanol, Benzophenone-1, Ethanol, Ethylhexylglycerin, Sodium Hyaluronate, Ceramide E0P

Tekstur dan wangi



Sunscreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++ memiliki memiliki tekstur yang kental dan dengan kandungan air berwarna putih dengan wangi yang samar. Saat produk ini dikeluarkan dari tubenya, produk sangat cepat meleleh jadi kalau kamu menaruhnya di ruas jari sebaiknya langsung dioleskan ke wajah karena nanti dia akan jatuh dari sela jari. 

Sunscreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++ ini tidak memiliki kandungan parfum sehingga tidak memiliki wangi khusus saat digunakan. Saat dioleskan ke wajah, sunscreen Ginza ini juga sangat nyaman digunakan karena tidak memberikan efek panas ataupun perih di wajah. Setelah dioleskan, produknya memerlukan waktu selama beberapa menit untuk menyerap di kulit. Kandungan Vegan Hyaluronic pada sunscreen ini juga membuat kulit langsung terasa lembap dan yang paling oke produk ini tidak menghasilkan white cast di wajah produk ini juga mampu menahan minyak di wajah.

Kesan setelah pemakaian



Dari beberapa sunscreen lokal yang saya coba, Sunscreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++ ini termasuk sunscreen lokal terbaik dan yang paling nyaman digunakan untuk sehari-hari. Produknya tidak membuat wajah terasa berat dan juga membuat kulit selalu terasa lembap terutama untuk saya yang memiliki kulit normal to dry. Kemampuannya menahan paparan sinar UV juga cukup oke karena selama saya menggunakan produk ini wajah tidak terbakar saat terpapar sinar matahari. Produk susncreen Ginza ini juga tidak mengalami piling saat ditimpa dengan bedak dan juga tidak menimbulkan komedo di wajah saya.

Jika ditanya kekurangan, mungkin ada pada kemasan produk yang menurut saya masih terlalu besar untuk isinya sehingga kadang memberikan ekspektasi berlebihan pada isi produk. Dikira produk isinya masih banyak eh ternyata sudah mau habis. Hehe. Semoga saja produsen bisa mempertimbangkan ukuran yang lebih efisien untuk sunscreennya ini. Dengan performanya yang oke ini, saya juga berharap sunscreen Ginza dan produk skincare Ginza lainnya bisa lebih mudah ditemukan di toko kosmetik terdekat apalagi produk Ginza juga sudah bersertifikat halal MUI jadi pastinya lebih aman digunakan umat muslim. Untuk harganya sendiri, Sunscreen Ginza ukuran 30 ml ini dijual dengan harga Rp. 31.000 dan ukuran 50 ml harganya Rp. 51.0000 sementara untuk ukuran 8 ml harganya Rp. 12.765.-

Demikian review saya untuk produk sunsreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++. Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian!



20 Comments

  1. Menarik juga nih sunscreen Ginza ini. Kebetulan lagi nyari sunscreen nih aku, mau nyobain juga ah.. Terima kasih sharing infonya ya..

    ReplyDelete
  2. Yeay! Saya juga pakek dong karena memang sebagus itu

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu lo merek Sunscreen Ginza ini. Belum lagi harganyan yang ramah dikantong nih, cocok buat alternatif. Oh ya, apa ini sunscreen-nya bisa untuk semua jenis kulit ya?

    ReplyDelete
  4. Sun screen pelindung dari sengatan matahari yg merusak kulit dan tubuh kita.

    ReplyDelete
  5. Setiap hari memang disarankan menggunakan sunscreen ya untuk kita yang berada di negara khatulistiwa dengan cuacanya terbilang sering kena matahari. Sunscreen Ginza juga bisa jadi pilihan ternyata

    ReplyDelete
  6. wah semakin banyak pilihan sunscreen ya, memang perlu banget mengenal kebutuhan kulit dan skincare yang bisa cover it up, nah jadi terinfokan nih soal sunscreen ginza lewat tulisan ini, menambah pilihan untuk sunscreen

    ReplyDelete
  7. Ternyata produk Ginza diproduksi di Tangerang. Produk lokal memang sedang maju sekarang. Bangga deh.

    ReplyDelete
  8. Harganya lumayan terjangkau ya mba, kayaknya aku kudu nyobain Ginza juga nih. Mumpung sunscreenku baru aja habis

    ReplyDelete
  9. Nama produk Ginza ini baru dengar. Tapi lihat reviewnya jadi ingin coba

    ReplyDelete
  10. Memang menyebalkan kalau ada sunscreen yang overclaimed ya. Kan merugikan konsumen udah beli ternyata SPF tak sesuai. Konsumen juga jadi waswas. Bagus nih kalau akhirnya beramai-ramai produk sunscreen menyertakan uji labnya. Makasih udah berbagi soal Ginza. Ini ada ukuran 8 mlnya ya. Lumayan bisa buat coba dulu.

    ReplyDelete
  11. Banyak yang ngereview Sunscreen by Ginza ini. Kok aku jadi tertarik, ya. Selain itu harganya masih ramah banget di kantong.

    ReplyDelete
  12. Bener sih mbak, sun screen yang tertera di label tidak sesuai dengan kenyataan itu bikin nyesek. Lahh ntar kita terlalu PD saat beraktivitas di luar dengan menggunakan sun screen tersebut, ujungnya malah bermasalah di wajah.

    ReplyDelete
  13. Pas banget aku tuh lagi hunting2 sunscreen yang bagus kualitasnya keceh trus harganya terjangkau pas liat reviewnya Sunscreen by Ginza pengen banget aku coba karena emang sebagus itu

    ReplyDelete
  14. Senangnya kalau sunscreen diaplikasikan, tidak menghasilkan white cast di wajah. Ginza keren juga buat kemasan sampai 3 jenis, apalagi ada kemasan ekonomis yang bisa ringkas dibawa kalau misalnya bepergian.

    ReplyDelete
  15. Tersedia ukuran kecil bisa dicoba dulu nih untuk cocok dan khasiatnya. Gemess lihat packagingnya

    ReplyDelete
  16. Sunscreen ini jadi skin care wajib yang gaboleh ketinggalan. Apalagi aktivitas di luar rumah padat. Wah, ada rekomendasi suncreen dari Ginza ya. Makasih ulasannya Mba.

    ReplyDelete
  17. Pengen coba sunscreen ini deh. harganya juga cukup affordable. banyak varian ukurannya. Semoga nanti cocok

    ReplyDelete
  18. Kaget karena ternyata secepet itu habisnya ya, ka Antung?
    Rasanya memang kalau kita suka sama suatu produk tuh kenapa jadi cepet abis aja ya.. Padahal pemakaian normal. Hhehe~

    Kalau melihat teksturnya, Sunscreen Ginza Invisible Sunnydays UV Shield SPF 45 PA+++ bikin kulit berminyak gak?

    ReplyDelete
  19. Wah baru tau produk Ginza ini, ternyata hasilnya cukup menyerap yah di muka kita karna teksturnya cair dan langsung nempel di kulit.. Memang iya, kalo di area luar itu pasti liat kandungan sunscreennya yang lebih tinggi biar kulit gak kerasa perih dan terlindungi jga..

    Kalau belinya di supermarket atau offline store udah tersedia ya Mbak?

    ReplyDelete
Previous Post Next Post