Laptop HP ProBook 440 G10 untuk Blogger yang Suka Bekerja di Mana Saja

 


Saat ini status saya adalah seorang ibu bekerja yang nyambi jadi blogger di sela-sela waktu kerja. Saat di rumah, saya mengetik berbagai ide untuk blog di sebuah laptop tua milik suami yang alhamdulillah masih bisa digunakan meski baterainya sudah tidak berfungsi lagi. Karena ukurannya yang lumayan tebal dan tidak ada baterai ini membuat saya tidak bisa membawa laptop jika ingin bekerja di luar rumah karena ribet membawa printilan laptopnya. Ingin deh rasanya punya laptop baru seperti laptop HP yang memiliki spesifikasi teknis sesuai dengan pekerjaan saya sehari-hari.


Laptop HP ProBook 440 G10 untuk Blogger yang Produktif

 

Untuk bisa memenuhi berbagai aktivitas ngeblog, keberadaan laptop pastilah sangat penting bagi saua. Meski kadang saya ngeblog menggunakan handphone, jujur menurut saya hal tersebut tidak akan cukup. Saya memerlukan laptop yang bisa dibawa ke mana saja yang pastinya bisa mendukung kegiatan ngeblog dan mungkin kegiatan lain yang bisa membuat saya lebih produktif seperti menulis novel, misalnya. Lalu kira-kira laptop HP seperti apa nih yang bisa memenuhi keinginan saya ini?
 
Jika bicara tentang brand laptop, nama Hewlet Packard atau HP mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Brand yang berdiri sejak tahun 1939 di California ini merupakan salah satu pendiri dari Silicon Valley, wilayah di Amerika yang banyak memproduksi komputer dan semikonduktor. Di tahun 2016, nama Hewlet Packard berganti menjadi HP Inc dan sudah memproduksi berbagai produk komputer, laptop, printer dan perangkat pendukung lainnya.

Bagi blogger seperti saya, sepertinya akan cocok menggunakan laptop HP ProBook 440 G10 yang merupakan seri laptop yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki pola kerja hybrid dan juga pekerja kantoran ataupun mereka yang memiliki bisnis. Berikut adalah beberapa kelebihan dari laptop HP ProBook 440 G10:
 

Desain yang ringkas dan ringan

HP ProBook 440 G10 memiliki ukuran layar 14" dengan berat 1,38 kg dan dimensi laptop 32.19 x 21.39 x 1.99 cm. Ukurannya yang tipis ini membuat laptop ini ringan dibawa ke luar rumah. Laptop ini memiliki warna space silver dan casing aluminium yang kokoh dengan layar IPS full HD, kecepatan refresh rate 60 Hz dan tingkat kecerahan 250 nits. Layar yang dimiliki HP ProBook 440 G10 dapat dibuka hingga mendekati 180 derajat dan pada bagian atas terdapat web camera 5MP dengan penutup privasi dan pengurangan kebisingan temporal. 
 

HP ProBook 440 G10 juga dilengkapi dengan identifikasi biometrik dan pengenalan wajah sehingga pengguna tidak perlu menggunakan password yang rumit untuk melindungi laptop dari pencurian data. Keyboard pada laptop ini juga dilengkapi dengan lampu latar yang memudahkan mengetik di malam hari dan tahan tumpah sehingga pastinya lebih aman digunakan di kantor. Layar HP ProBook 440 G10 juga memiliki profil Health Guard yang mengurangi emisi cahaya biru dari laptop sekaligus menjaga warna layar tetap akurat.

 

Didukung dengan processor Intel core i5


 

Untuk daya pacunya sendiri, HP ProBook 440 G10 menggunakan prosesor 13th Generation Intel® Core™ i5 processor, serta GPU Intel® UHD Graphics dengan sistem operasi Windows 11 Pro. Processor inter i5 ini sangat cocok digunakan bagi mereka yang menjalankan bisnis, gaming, kreativitas dan juga kegiatan multitasking. Laptop ini juga memiliki RAM dengan kapasitas 16 GB dengan tipe DDR4 sementara untuk penyimpanan hard disk SSD hard drive sebesar 512 GB. Pada bagian samping laptop terdapat berbagai port yang sangat membantu pekerjaan kita yakni:
  • 2 port untuk USB Type-A 5Gbps signaling rate (1 charging, 1 power), 
  • 1 AC power
  • 1 HDMI 2.1, 1 stereo headphone/microphone combo jack, 
  • 1 RJ-45
  • 2 USB Type-C® 10Gbps signaling rate (USB Power Delivery, DisplayPort™ 2.1).
Untuk baterainya sendiri, laptop ini menggunakan baterai HP Long Life 3-cell, 42 Wh Li-ion. Baterai yang terpasang memfasilitasi pengisian cepat 42 WHr hingga 50% dalam waktu 30 menit untuk memulihkan daya dengan cepat. Baterai dari HP ini juga menyimpan lebih dari 65% kapasitas aslinya setelah 1000 siklus pengisian daya.
 

Fitut HP Pro Wolf Security bantu lindungi datamu dari gangguan virus atau malware

Bicara soal keamanan, HP ProBook 440 G10 sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang sudah terintegrasi pada sistem operasi laptop yang bernama HP Wolf Pro Security. Dengan fitur ini laptop akan terlindungi dari bahaya virus, ancaman pencurian data berupa phising, serangan malware dan juga perlindungan kontrol berbasis cloud. 

Laptop ramah lingkungan

Selain keunggulan yang saya tuliskan di atas, alasan berikutnya kenapa HP ProBook 440 G10 layak dipilih adalah karena pihak HP sudah mendukung suistainable living dengan menggunakan material plastik yang dibuang ke laut untuk badan laptopnya. Sejak tahun 2010, HP memang sudah berkomitmen untuk mengurangi konsumsi energi sistem pribadinya dan sejak 2017, HP sudah meluncurkan lebih dari 300 produk baru yang menggunakan bahan plastik yang dibuang ke laut dan bahan daur ulang. Dengan membeli produk laptop dari HP kita juga bisa berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan.

Nah, itu dia rekomendasi laptop yang bisa digunakan oleh blogger maupun pebisnis dari HP yakni HP ProBook 440 G10. Semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian!

 

Baca Juga
Reactions

Post a Comment

17 Comments

  1. Punya laptop yang ringkas, aman untuk mata, dan ramah lingkungan seperti ini pasti bisa bikin aktivitas ngetik dan ngeblog jadi lebih produktif, ya, Kak.

    ReplyDelete
  2. Blogger liat laptop kayak gitu ngiler banget deh ya, yang ringan ringkas dibawa kemana-mana, memori gehde, batre kuat tahan lama, duh, pengen.

    ReplyDelete
  3. Sebagai konten kreator emang ga Mudha bisa bikin konten gitu saja. Tetap dibutuhkan ide, serta gadget yang mumpuni. Penunjang kinerja yang tidak diragukan buat konten kreator ya Laptop HP ProBook Series ini ya

    ReplyDelete
  4. Keren banget ya laptopnya bisa memenuhi kebutuhan blogger

    ReplyDelete
  5. Laptop HP ProBook 440 G10 ini emang paling pas buat blogger
    Spesifikasi nya mumpuni, ringan
    Jadi emang cocok untuk dibawa bekerja ke mana saja

    ReplyDelete
  6. Wow dengan fitur dna kecanggihan Laptop HP ProBook 440 G10 ini memang cocok untuk blogger yang suka menulis konten menarik dengan dukungan infografis atau video ya

    ReplyDelete
  7. Kalau pakai laptop HP Probook 440 G10 dijamin makin semangat kerjanya ya, sat set cepat selesainya...

    ReplyDelete
  8. Aku suka designnya. Langsing jadi praktis gitu tampaknya ya. Aku udah snenag ma produk HP sejak kuliah dulu

    ReplyDelete
  9. Baca spek-nya HP ProBook 440 G10 ini sepertinya memang mumpuni ya untuk keperluan banyak orang dalam beragam profesi. Tidak terlalu berat, layar 14 inch, tentunya dengan CPU dan memory yang mendukung untuk penggunanya bekerja dengan lebih gesit dan mobile.

    ReplyDelete
  10. Laptop HP ProBook 440 G10 kayanya memang pas digunakan banyak ornag dengan berbagai kebutuhan ya. Speaifikasinya mumpuni dan designnya juga bagus. Nice info noh Mbak.

    ReplyDelete
  11. Wah keren, HP tetap memikirkan bagaimana berbaik budi pada bumi. Paling sulit kan mengurus sampah elektronik seperti ini.

    ReplyDelete
  12. Bahkan di tempat tidur pun tetap nyaman bawa laptop
    Saya yang sedang berusaha berdaya dari rumah sngat berharap punya
    Semoga awal tahun bisa

    ReplyDelete
  13. Laptop keren dengan desain yang anak muda banget, plus pembuatannya pun dari material ramah lingkungan. Jatuh hati sama HP ProBook 440 G10.

    ReplyDelete
  14. Spek laptop HP Probook ini bagus banget apalagi ramah lingkungan, ini dia laptop yang bakalan dicari -cari nih.

    ReplyDelete
  15. Dari dulu saya sudah jatuh cinta dengan produk HP, baik laptop, PC maupun printer, alat lab pun yang basicnya dari HP lebih humanis, operasionalnya mudah, spesifikasinya juga ok dong

    ReplyDelete
  16. Saya selalu pnya pengalaman bagus dengan laptop HP. Layarnya bening, bersih dan kinclong. Performanya juga sangat bagus apalagi setelah didukung oleh penyimpanan SSD dan penggunaan RSM DDR5. Langsung wus wus whoosshhh deh

    ReplyDelete
  17. Bismillah semoga punya rejeki punya laptop HP ini jadi mobile kemanapun oke apalagi untuk blogger ya kak

    ReplyDelete