Review Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++



Dalam dunia sunscreen, setidaknya kita mengenal 3 jenis sunscreen yakni physical sunscreen, chemical sunscreen dan hybrid sunscreen. Physical sunscreen merupakan sunscreen dengan kandungan berupa titanium dioxide dan zinc oxide. Lalu chemical sunscreen merupakan sunscreen dengan bahan kimia seperti avobenzone, Ethylhexyl Methoxycinnamate dan kandungan kimia sunscreen lainnya. Sementara hybrid sunscreen merupakan sunscreen dengan kandungan gabungan dari physical dan chemical sunscreen.

Di pasaran sendiri, kita akan lebih mudah menemukan produk chemical sunscreen dibanding physical sunscreen. Memang dari segi tekstur dan hasil pemakaian chemical sunscreen lebih bersahabat di wajah karena teksturnya yang biasanya ringan dan tidak menimbulkan efek white cast di wajah seperti jika menggunakan physical sunscreen. Padahal katanya physical sunscreen lebih efektif dalam menangkal sinar matahari karena sifatnya memantulkan sinar UV yang datang ke kulit kita. Selain itu physical sunscreen juga lebih aman untuk mereka yang memiliki kulit sensitif.

Nah, bagi mereka yang ingin mendapatkan perlindungan baik dari physical sunscreen maupun chemical sunscreen bisa mencoba menggunakan hybrid sunscreen yang memiliki kandungan chemical dan physical sunscreen. Saat ini ada beberapa brand lokal yang menghadirkan produk hybrid sunscreen dengan kelebihannya masing-masing. Salah satu brand yang memproduksi hybrid sunscreen ini adalah Implora dengan produknya Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA+++

Kemasan 



kemasan sunscreen implora

Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ dikemas dalam dus kertas berwara ungu dengan sedikit gradasi pada bagian atasnya. Seluruh tulisan dari produk menggunakan warna putih dan tentunya dengan keterangan lengkap produk pada setiap sisi kotak. Untuk kemasan sunscreen-nya sendiri berbentuk tube pipih dengan ukuran 50 ml dan tutup berwarna putih yang bisa diputar untuk membukanya. Kemasannya ini menurut saya masih terbilang travel friendly dan bisa dibawa kemana-mana.


kemasan sunscreen implora spf 40


Kandungan


kandungan sunscreen implora

Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA+++ merupakan hybrid sunscreen dengan memiliki kandungan physical sunscreen berupa Titanium Dioxide dan 3 kandungan chemical sunscreen yakni thylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane dan Octocrylene. Selain itu, sunscreen ini juga memiliki kandungan aktif lain seperti hyaluronic acid, Almond Extract, Schisandra Chinensis Fruit Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, dan juga Carthamus Tinctorius Flower Extract. Adapun manfaat dari kandungan aktif ini antara lain:
  • Hyaluronic Acid berfungsi memberi kelembapan ekstra pada kulit
  • Almond Extract berfungsi menutrisi dan membuat kulit tampak lebih sehat
  • Schisandra Chinensis Fruit Extract berfungsi membantu memulihkan energi pada sel kulit sehingga kulit tampak sehat alami
  • Camellia Sinensis Leaf Extract berfungsi melindungi kulit dari radikal bebas, sebagai antioksidan dan membantu mencegah kerusakan kulit akibat sinar UV
  • Carthamus Tinctorius Flower Extract (Safflower) berfungsi membantu menenangkan kulit yang mengalami peradangan dan menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat
Untuk kandungan lengkap dari produk Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ ini adalah:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol Cocoate, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Sodium Acrylates Crosspolymer-2, Isostearyl Alcohol, Titanium Dioxide, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Octocrylene, Sodium Hyaluronate, Triethanolamine, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, Sodium Hydroxide, Tetrasodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Propylene Glycol, Alumina, 1,2-Hexanediol, Oleth-10, Ethylcellulose, Prunus Amygdalus Dulcis Seedcoat Powder, Potassium Sorbate, Disodium EDTA, Schisandra Chinensis Fruit Extract, Decly Glucoside, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Benzoid Acid, Camellia Sinensis Leaf Extract, Citric Acid, Carthamus Tinctorius Flower Leaf Extract, Sodium Benzoate

Tekstur dan wangi


tekstur sunscreen implora

Sebagai hybrid sunscreen, Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kental ataupun cair dengan warna putih susu khas warna sunscreen. Untuk wangi, produk sunscreen Implora ini memiliki wangi seperti kue beras kalau menurut saya. Dengan tekstur yang dimilikinya ini, membuat Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ ini mudah di-blend ke wajah. 

Namun berhubungan dalam penggunaannya kita menggunakan dua jari maka memang perlu sedikit waktu untuk bisa membuat produk sunscreen ini meresap ke wajah. Meski merupakan hybrid sunscreen, produk sunscreen Implora ini tidak menghasilkan whitecast di wajah maupun piling saat ditimpa dengan produk bedak atau foundation.


Kesan setelah pemakaian


review pemakaian sunscreen implora

Awal-awal penggunaan produk, saya sempat merasa kalau produk Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++ ini membuat wajah terlihat kusam dan oksidasi. Namun setelah beberapa kali penggunaan, saya jadi yakin kalau bukan sunscreen yang membuat wajah saya kusam melainkan produk foundation dan bedak yang saya gunakan. Mungkin ini karena produk sunscreen dari Implora ini tidak memberikan efek tone up atau mencerahkan jadilah saya merasa produknya membuat kusam karena tidak ada perubahan tone warna pada wajah saya.

Selain tidak memberikan efek whitecast ataupun mencerahkan, hal lain yang saya suka dari produk ini adalah dia tidak membuat wajah terasa panas saat diratakan ke wajah. Beberapa produk sunscreen yang saya coba kadang terasa cukup panas saat awal digunakan. Jujur nih saya penasaran kandungan apa yang membuat wajah terasa panas ini karena ya lumayan membuat tidak nyaman di awal pemakaian. Nah, untungnya susncreen Implora ini tidak begitu. Produknya mudah diratakan dan tidak membuat wajah terasa panas.

Bicara soal kinerja, entah ini karena produk skincare yang saya gunakan atau memang pengaruh sunscreen namun saya merasa selama menggunakan sunscreen ini wajah saya tidak terlalu menggelap setelah berada di luar rumah. Untuk menahan minyak mungkin bisa dibilang standar yakni sekitar 5-6 jam tergantung dari kulit pemiliknya. Sedangkan apakah produk ini pedih di mata, rasa-rasanya saya tidak mendapati masalah tersebut selama menggunakan produk ini.

Demikian sedikit review saya untuk produk Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA++++. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp. 38.000,00 saja ya teman-teman. Terjangkau sekali bukan?

16 Comments

  1. Dulu aku termasuk yang sempat lalai mengaplikasikan sunscreen.
    Ternyata efeknya ke kulit wajahku begitu terasa.
    Kering kerontang.

    Alhamdullillah bergabung dengan komunitas blogger, aku langsung dapat pencerahan, betapa krusialnya sunscreen itu, terutama untuk usia di atas 40 ya.

    Aku pernah lihat putriku, Yasmin pakai brand Implora tape serumnya dan cocok buat doi.

    ReplyDelete
  2. Terjangkau banget sih harganya, Buat saya pun sunscreen utamanya jangan sampai bikin pana ke kulit. Karena memang ada yang gak nyaman kalau dipakai

    ReplyDelete
  3. Harganya terjangkau banget yaa. Kayanya ini kemasannya mirip sama merk lain deh, kalau gak salah merk Y.O.U, warna ungu ungu gitu, tapi kalau Y.O.U ungunya gradasi ke biru. Tapi kesannya mirip banget kalau sekali lihat.

    ReplyDelete
  4. Wah menarik nih, Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA+++ tak membuat kulit wajah terasa panas setelah diaplikasikan. Saya pakai sunscreen yang sesaat setelah dioleskan ke wajah, ada rasa panas sesaat, kirain emang wajar begitu.

    ReplyDelete
  5. Aaa btw aku juga gunain sunscreen Implora ini mbak, emang ringan banget deh walau ada sedikit Whitecast, cuman cocok aja di kulit berminyakku, dan pertama kali nyobain langsung cocok aja gitu, bisa jadi bakalan repurchased nih pasti
    Btw makasih utk sharing review nya ya mbak

    ReplyDelete
  6. Pengin coba nih Implora Sunscreen nya yang aman di kulit wajah tanpa menimbulkan panas. Aku tipe yang hati-hati banget soal Sunscreen karena takut menimbulkan efek panas.

    ReplyDelete
  7. Ini semacam sunblock ya mba, tinggi juga ya spfnya, cocok untuk aktivitas outdoor . Jadi pengen nyoba produknya

    ReplyDelete
  8. Akupun sekarang kalau dirumah wajib bangt pake sunscreen, boleh juga nih implora kalau cocok.. apalagi tekstur nya ringan ya mba dan gak lengket

    ReplyDelete
  9. Aku nggak terlalu memerhatikan jenis sunscreen-ku itu yang physical, chemical atau hybrid. Yang jelas sunscreen ini penting banget untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar UV. Kebetulan sunscreen aku lagi habis, nih, mau kucoba beli Implora, deh. Makasih rekomendasinya, ya, Mbak.

    ReplyDelete
  10. Juara banget siih... Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA+++
    Aku juga suka lama kalau makenya 2 jari. Tapi kudu ya.. Jadi cukup kasih jarak pas make sama berangkat. Kalo gak keburu, uda diem aja di mobil, madep AC banget biar cepet meresap. Hehhe.. ini sunscreen yang aku pake soalnya termasuk lama nyerepnya euii..

    Karena ada review Implora Perfect Shield Sunscreen SPF 40 PA+++ dari kak Antung, aku jadi punya wishlist buat cobain Implora.

    Haturnuhun.

    ReplyDelete
  11. Kemasan Implora Sunscreen cakep ya warna ungu. SPF nya tinggi ya sampai 40. Jadi pengen cobain nih.

    ReplyDelete
  12. Jadi tahu kalau Implora juga punya sunscreen, selama ini tahunya Implora ya pensil alis dan lipstik yang sudah merakyat dimana mana ada. Ternyata harga terjangkau tapi ketahanannya lama bikin paket lengkap ya saat diaplikasikan ke wajahnya pun ternyata oke.

    ReplyDelete
  13. Tinggi ya spf nya, cocok nih kalau mau berenang atau panas-panasan. Harganya juga terjangkau ya. Tapi belum ada di minimarket euy.

    ReplyDelete
  14. Harganya terjangkau jg ya mba. Aku blm coba sunscreen implora tp mulai eksplore berbagai produknya. Dr liptint sampe pensil alis. Harganya murce2 dan kualitasnga jg bagus. Jd pengen coba jg sunscreennya

    ReplyDelete
  15. Aku juga lagi suka nih produk implora mak. Udah nyobain peeling sama serumnya. Kalau sunscreennya baru'mau nyoba nih

    ReplyDelete
  16. Wah ada produk baru lagi dari implora.... makin banyak ya varian makeup dan skicare nya,, ini bagus juga kandungan sunscreennya, semoga cocok terus ya mba,, sunscreen itu penting banget ga boleh ketinggalan

    ReplyDelete
Previous Post Next Post