Drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun Shooting di Jakarta



Sebagai penonton setia drama Korea, salah satu hal yang membuat saya selalu menyukai drama ini selain dari ceritanya adalah pemilihan setting lokasi dari drama tersebut. Seperti yang kita tahu, untuk urusan dramanya tim produksi Drama Korea tidak pernah main-main dalam memilih setting lokasi. Pokoknya lokasi dan tempatnya dibuat serealistis mungkin dengan latar belakang ceritanya. Jika dramanya menggunakan setting pedesaan maka lokasi shooting juga dilakukan di daerah pedesaan. Begitu pun sebaliknya jika setting cerita adalah kedokteran maka setting rumah sakitnya juga dibuat semirip mungkin. 

Dengan pemilihan lokasi shooting yang selalu keren dan nyaman dilihat ini, pada akhirnya membuat tempat-tempat tersebut menjadi hits. Memang salah satu tujuan dari pemilihan setting lokasi yang indah ini adalah untuk mempromosikan Korea kepada dunia dan cara ini memang berhasil. Sebut saja Pulau Nami yang menjadi lokasi shooting drama Korea legendaris Winter Sonata. Sejak booming-nya drama tersebut di luar Korea, Pulau Nami menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi oleh pecinta drama Korea jika menginjakkan kaki ke sana. Bahkan di Nami Island terdapat patung dari Yoo Jin dan Jun Sang yang menjadi tokoh utama dari drama tersebut.

Selain pulau Nami, lokasi shooting drama Korea lain yang sangat terkenal di drama Korea adalah Namsan Tower. Menara ini cukup sering menjadi pilihan untuk adegan di drama Korea terutama untuk drama dengan genre romantis. Menara Namsan ini berlokasi di atas gunung Namsan dengan ketinggian 479 meter di atas permukaan laut dengan tinggi menara 237 meter. Salah satu ikon yang paling terkenal dari Namsan Tower adalah ribuan gembok cinta yang terdapat pada bagian atas menara yang pastinya dipasang oleh pasangan kekasih yang mengunjungi menara tersebut. 


Jakarta jadi lokasi shooting drama Korea, mungkinkah?




Jika melihat drama Korea dan segala penggarapannya yang keren, kadang saya berharap mungkin nggak ya nantinya salah satu kota di negara kita bisa jadi pilihan untuk lokasi shooting drama Korea? Seperti yang kita tahu negara kita memiliki banyak sekali tempat yang indah untuk dikunjungi. Ada Bali yang sudah terkenal keindahannya di seantero dunia atau bisa juga Jakarta yang merupakan ikon kota metropolitan di Indonesia. Pasti akan sangat membanggakan dong ya jika salah satu sudut negara kita bisa tampil di drama Korea yang ditonton jutaan penonton di dunia. 

Nah, rupanya khayalan saya ini akan segera terwujud karena akan ada sebuah drama yang mengambil lokasi shooting di Jakarta. Drama berjudul Somewhere Between Loaf and Bun ini akan tayang pada tanggal 14 Februari 2023 mendatang dan mengambil lokasi kota Jakarta. Menurut informasi yang saya dapat, salah satu lokasi shooting dari drama Somewhere Between Loaf and Bun ini adalah di daerah Green Lake Jakarta Barat. Tim produksi sudah mempersiapkan sebuah studio khusus berbentuk bakery yang bernama Loaf Bun. Wah jadi penasaran nih sama lokasi shootingnya.





Jika dilihat dari penampakannya, lokasi shooting yang dipilih untuk drama Korea terbaru Somewhere Betweeen Loaf and Bun ini memang sesuai sekali dengan ciri khas drama Korea yang sudah sering kita lihat. Desain bagian dalam dari cafe yang akan digunakan memberikan kesan nyaman. Saya jadi membayangkan kira-kira adegan apa ya yang digunakan di tempat ini sampai harus mendesain studio sendiri? Apakah tokoh utamanya akan berperan sebagai pemilik toko roti? 

Somewhere Between Loaf and Bun sendiri merupakan drama Korea dengan genre romantis yang disutradarai oleh Baek Hyeon Jeong dan dibintangi aktor-aktor muda yakni Cha Eun Seok dan Kang Yoona yang berkisah tentang perjalanan dua hati dari hal kecil yang tak terduga. Wah saya jadi makin penasaran nih dengan drama Korea yang shooting di Jakarta ini. Pasti ceritanya seru dan menjanjikan. Apalagi tayangnya juga pas di hari Valentine yaa yang identik dengan hari yang romantis. Saya sih yakin banget ini dramanya bakalan happy ending. Hehe.

Buat teman-teman yang penasaran dengan drama Korea Somewhere Between Loaf and Bun bisa tunggu informasi berikutnya terkait para pemain dan cerita dramanya di blog ini yaa!

13 Comments

  1. Ya ampuunnn kafenya tsakeeeppp bgt.

    Palet warna dan lighting nya beneran bikin mood naik.

    Aakkk mupeng nih buat cuss k kafenyaaa sekalian ala2 syuting drakor yak.

    ReplyDelete
  2. Somewhere Between Loaf and Bun ini pasti sangat dinanti-nantikan karena mengambil setting di Jakarta. Semoga menambah hubungan kerjasama yang baik bagi kedua negara, Indonesia dan Korea dengan adanya drama Somewhere Between Loaf and Bun.

    ReplyDelete
  3. Sempat liat postingan tentang shooting drakor ini di sebuah akun gosip hahaha. Banyak yang ngira itu iklan bakery ternyata beneran tempat lokasi syuting drakor, ya. Bahkan sampai dibuat studio ala kafe beneran. Kereeen. Ditunggu tayangnya, nih.

    ReplyDelete
  4. Sempet liat beritanya di IG khusus drakor, ternyata beneran syuting di Jakarta, penasaran banget dengan ceritanya soalnya drakor memang paling jempolan kalau urusan pembuatan drama, ngak hanya cerita dan pemerannya, setting-nya pun ngak main-main teliti banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aku pun jadi penasaran. Mau catat tanggal tayangnya ah, biar bisa nonton ini. Penasaran sama jalan cerita dan apakah nanti efeknya akan membuat wisatawan tergiur untuk datang ke Indonesia seperti efek pada Winter Sonata. Semoga saja ya.

      Delete
  5. Saya tahu daerah Green Lake karena juga tinggal di Jakarta Barat. Jadi penasaran sama lokasi syutingnya. Mesti catet tanggal tayangnya nih

    ReplyDelete
  6. ini yoona SNSD bukan? aku sampe googling itu kang yoona siapa, tapi clue less Mbbak Antung. penasaran kok g ada foto main cast nya ya?

    ReplyDelete
  7. Eh seriusan ini shootingnya di Jakarta? Kalau iya, keren banget!!
    Sependek pengetahuanku industri film luar kalau ambil setting di Indonesia kebanyakan ambil Bali sih ya, jadi kalau ada yang ambil setting di luar Bali jadi gimana gitu bangganya hihihi.

    ReplyDelete
  8. Jadi penasaran tempat-tempat shootnya diamna saja.. tak sabar oh tak sabar

    ReplyDelete
  9. Memang orang Korea ini jago dan maksimal kalau membuat film/drakor ya. Mereka teliti sampe detail sampe lokasi juga dipilih. Makanya juga aku sampai sekarang mencoba membatasi sekali setahun cukup 1 drakor saja. Karena kalau ditambah yang ada malah pingin nonton terus terus, xixixi.

    ReplyDelete
  10. Oh ini yang dibilang sama Mas mentri menparekraf, pasti keren banget. Jadi penasaran pengen segera nonton filmnya

    ReplyDelete
  11. Wah cuss ke kafenya nih kak. Kelihatannya keren banget. Kalau drakor memang pemilihan tempatnya yang modelan seperti itu ya. Bagus dan naikin mood penonton

    ReplyDelete
  12. Sudah ada kok mba drakor yang shooting di Indonesia, tapi bukan di Jakarta, di Bali. Lupa aku judulnya apa.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post