Review Scarlett Brightly Ever After Day Cream & Night Cream

 


Brand Scarlett merupakan salah satu brand lokal baru yang menurut saya sangat mengerti kebutuhan kaum hawa. Setelah mengeluarkan produk body care yang booming di pasran, Scarlett kini juga memiliki berbagai produk face care yang semakin lengkap setiap harinya. Saya sendiri sudah mencoba facial wash dan serum dari produk face care Scarlett ini dan alhamdulillah cocok dengan produk-produk tersebut. Nah, kali ini saya ingin berbagi review produk skincare Scarlett lain yang saya coba yakni produkday cream dan night cream yang merupakan rangkaian skincare dasar yang penting digunakan sehari-hari.

Untuk rangkaian day cream dan night cream ini sendiri, Scarlett memiliki 2 varian yakni Scarlett Whitening Acne day cream dan night cream yang ditujukan untuk kulit berjerawat serta Scarlett Brightly Ever After Day Cream & Night Cream yang ditujukan untuk kulit normal seperti yang saya miliki. Bagaimana kesan saya setelah menggunakan produk pelembap Scarlett Brightly Ever After Day Cream & Night Cream ini selama 3 minggu pemakaian? Berikut review lengkapnya;

 

Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Kemasan



kemasan Scarlett Brightly Ever After day cream


Scarlett Brightly Ever After Day Cream dikemas dalam dus kertas dengan kombinasi warna pink dan putih dengan gambar bunga pada bagin sudut dus dan logo Scarlett berwarna hitam di bagian atasnya. Pada setiap sisi dus terdapat informasi lengkap tentang produk mulai dari kandungan, cara pemakaian, tanggal kadaluara, nomor BPOM dan barcode keaslian produk.

Untuk kemasan creamnya sendiri berbentuk jar kaca berbentuk bulat dengan volume 20 gr dengan tutup berwarna putih. Pada bagian dalam terdapat sekat yang dapat menghalangi produk tumpah jika seandaiknya jar ini terjatuh. Sayangnya tidak ada spatula khusus yang ditambahkan untuk mengambil produk dari kemasan jarnya. 

Kandungan


kandungan Scarlet brightly ever after day cream

Scarlett Brightly Ever After Day Cream memiliki berbagai kandungan yang baik untuk kulit seperti bahan pencerah, anti aging, dan juga UV Protection. Produk Scarlett tidak mengandung paraben, sulfat dan juga alkohol sehingga aman bagi ibu hamil dan menyusui. Adapun kandungan utama dari produk ini antara lain:
  • Glutathione merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, glowing dan warna kulit lebih merata
  • Rainbow Algae meningkatkan kecerahan kulit dan mengurangi pigmentasi pada kulit
  • Hexapeptide-8 membantu mengurangi kerutan
  • Roseship oil yang kaya asam lemak dan antioksidan untuk memperbaiki kulit yang rusak
  • Poreaway berfungsi memperbaiki tekstur kulit dengan membuat pori-pori tampak mengecil
  • Triceramide membantu melembapkan, sebagai anti aging dan anti kerut
  • Aqua peptide glow berfungsi meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit tampak bercahaya
Adapun kandungan lengkap dari Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini antara lain:

Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Ceteareth-33, Titanium Dioxide, Dipropylene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, Dmdm Hydantoin, Polyacrylate Crosspolymer-6, Boswellia Serreta Oil, Steareth-20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth-20, Oleth-10, Polysorbate-60, Gluthatione, Cauterpa Lentilifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveoleans Oil, Citrus Limon Peel Oil, Aluminum Hydroxide, Sodium Citrate, Cystoseira Tamariscifolia Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Dryopteris Flix-Mas Root Extract, Simethicone, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acety Hecapeptide-8, 2-Amino-1-Butanol


Tekstur dan wangi



tekstur scarlett brightly ever after day cream


Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini memiliki tekstur yang cukup kental dengan warna putih susu. Aroma jeruk citrus tercium saat kita membuka tutupnya. Saat dioleskan ke wajah, produk ini cukup cepat meresap dan terasa nyaman di kulit.

Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Kemasan


kemasan Scarlett Brightly Ever After night cream

Tak jauh berbeda dengan day creamnya, Scarlett Brightly Ever After Night Cream dikemas dalam dus kertas berwarna pink dengan aksen bunga pada bagian sudut dus dan logo Scarlett berwarna hitam. Informasi tentang produk juga sangat lengkap dijabarkan pada dus kertas ini.

Untuk produknya sendiri, Scarlett Brightly Ever After Night Cream juga dikemas dalam jar kaca berukuran 20 gr dengan tutup ulir berwarna putih hanya saja kali ini untuk stiker keterangan produknya berwarna pink seluruhnya. Pada badan kemasan tertera beberapa informasi tentang kandungan produk, manfat produk serta informasi PAO produk. Sama seperti produk day cream-nya, tidak ada spatula khusus yang disediakan untuk mengambil produk dari jar-nya.

 

Kandungan Scarlett Brightly Ever After Night Cream


kandungan Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Sebagai krim malam, Scarlett Brightly Ever After Night Cream memiliki kandungan yang tak jauh berbeda dengan krim siangnya. Perbedaan kandungan ada pada Niacinamide, Vitamin C dan Green Caviar yang menggantikan kandungan Rainboe Algae, Roseship Oil dan Triceramide yang ada pada day cream. Produk Scarlett Brightly Ever After Night Cream juga tidak mengandung alkohol, paraben dan juga sulfat dan pastinya juga aman bagi ibu hamil. Selain itu, terdapat juga kandungan anti acne dan UV Filter (titanium dioxide) pada cream malam Scarlett ini. Saya tidak tahu apa fungsi dari UV filter ini mengingat di malam hari kita tidak terkena sinar matahari. Mungkin melindungi dari sinar lampu? Heu.
 
Nah, beberapa kandungan utama dari Scarlett Brightly Ever After Night Cream adalah:
  • Glutathione merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, glowing dan warna kulit lebih merata
  • Niacinamide untuk mencerahkan kulit
  • Natural Vitamin C sebagai antioksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas akibat sinar matahari
  • Hexapeptide-8 yang membantu mengurangi kerutan
  • Poreaway melindungi skin barrier dan memperbaiki tekstur kulit dengan mengecilkan pori-pori
  • Green Caviar membantu kulit dalam mengatasi dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow berfungsi meningkatkan hidrasi kulit dan membuat kulit tampak bercahaya
Adapun kandungan lengkap dari produk Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini antara lain: 
 
Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkana, Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Rose Canine Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth-33, 2-Phenoxyethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, Dmdm Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswella Serreta Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth-20, Gluthatione, Titanium Dioxide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentilifera Extract, Pelargonium Graveoleans Oil, Citrus Limon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, Lecithin, Kappaphycus Alvarezii Extract, Oleth-10, Polysorbate-60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hecapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol
 

Tekstur dan wangi


tekstur Scarlett Brightly Ever After night cream

Untuk produk krim malam, Scarlett Brightly Ever After Night Cream ini memiliki tekstur yang sedikit lebih kental dan terasa lebih rich dibandingkan krim siang. Selain itu, warnanya agak sedikit lebih kuning dibandingkan dengan day cream-nya. Perihal aroma, produk ini juga memiliki aroma citrus yang cukup tajam saat kita membuka tutup jarnya. 

Kesan setelah pemakaian Scarlett Brightly Ever After Day Cream dan Night Cream


review Scarlett Brightly Ever After day cream & night cream

Selama menggunakan produk Scarlett Brightly Ever After Day Cream & Night Cream ini selama kurang lebih 3 minggu, merasakan beberapa perubahan pada kulit wajah saya. Baik day cream maupun night cream Scarlett ini memiliki tekstur yang tidak terlalu kental dan mudah diaplikasikan ke wajah. Kedua produk ini juga cepat menyerap di kulit dan memberikan efek mencerahkan pada kulit wajah. Untuk night creamnya sendiri, pada awal-awal pemakaian, sempat ada rasa tingling saat produk diaplikasikan ke wajah namun setelah beberapa waktu rasa tingling itu tidak muncul lagi.

Untuk klaim produk yang bisa mengurangi pigmentasi pada kulit dan meratakan warna kulit, bisa dilihat pada kening saya ada sebuah bekas jerawat yang muncul beberapa hari sebelum menggunakan produk pelembap Scarlett ini. Setelah 3 minggu menggunakan kedua cream ini, bekas jerawat tersebut masih ada namun di lain pihak bisa dilihat sekarang warna kulit saya jadi lebih merata dari sebelumnya. Saya juga merasa kulit wajah saya jadi tidak kusam lagi.

Dalam hal menahan minyak di wajah, Scarlett Brightly Ever After Day Cream juga cukup efektif dalam menahan minyak di wajah saya. Selama 3 minggu penggunaan produk ini, saya tidak merasakan peningkatan produksi minyak berlebih di wajah dan tentunya juga tidak mengalami tanda ketidakcocokan dan sebagainya. 

Kesimpulan

Sebagai produk pelembap wajah, Scarlett Brightly Ever After Day Cream & Night Cream memiliki tekstur yang nyaman digunakan untuk sehari-hari. Selama 3 minggu pemakaian, kombinasi dari kedua produk ini dan juga beberapa produk skincare lain yang saya gunakan berhasil membuat wajah saya terlihat lebih cerah dan lebih sehat dibanding beberapa bulan sebelumnya. Tentunya ini hal yang sangat menyenangkan bagi saya yang memiliki warna kulit tidak merata akibat pemakaian hijab. 
 
Buat teman-teman yang ingin mencoba produk Brightly Ever After Day Cream & Night Cream ini bisa membelinya di  https://linktr.ee/scarlett_whitening dengan harga Rp. 75.000,00.

27 Comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat night cream ku juga punya UV filter agent, no 2 pulak dia, tapi untung ny dipake aman aja Mba. Punyanya Scarlett ini lebih ke anti agung kayaknya dia ya

    ReplyDelete
  3. Produk scarlet sejak awal.kemunculannya booming di ig maupun ulasan blog, gara2 ulasan2 itu saya jadi kepoo dan cobain body creamnya yg ternyata enakk baunyaa

    ReplyDelete
  4. iya kalau night cream biasanya lebih thick sih karena kan malam lebih kering biasanya. btw mbak kalau krim2nya itu apakah cepat meresap? lengket atau nggak dipakainya?

    ReplyDelete
  5. mak, kita samaan dong, aku juga lagi pakai day and night cream dari scarlett yang ini lho, cocok aja di wajahku, kulit lebih moist dan keliatan lebih cerah

    ReplyDelete
  6. Produk kosmetik local brands sdh bebetapa yg booming dan cocok utk kulit kita2 yg sawo matang. Lho? Koq kita? Hehe...iya coz bunda juga gini2 masih sukak pake night n day skincare wlp kulitnya gak mau diem hihibi...kemana mana ngikutin gosokan jemari. karena udah tuwir (82) tp beruntungnya pake skincare terasa banget mulit gak kerontang lho tp jd rada lembab dan adem gitu. Nanti mau juga coba produk Scarlett ini ah.

    ReplyDelete
  7. Banyak teman yang cocok pakai day and night cream Scarlett ini ya mbak. Kemasannya cakep dan praktis juga dibawa bepergian. Pakai produk ini secara rutin biar hasilnya memuaskan. Wajah makin bersih dan glowing :D

    ReplyDelete
  8. Produk Scarlett sejak pertama keluar langsung banyak yang suka, ya. Kualitasnya memang kelihatan bagus. Cocok untuk berbagai jenis kulit

    ReplyDelete
  9. Aku juga baru nyoba produk Scarlett Brightly Series ini. Suka karena nyaman di wajah. Rasanya lebih lembab

    ReplyDelete
  10. Aku pakai juga nih produknya mbak, lumayan cocok di aku flek hitam di wajah lumayan berkurang dan harganya pun terjangkau

    ReplyDelete
  11. Produk Scarlett ini harganya terjangkau dan hasilnya sudah terbukti sekali bagus ya mba. Aku juga duah gunakan. Produknya juga meresap dengan baik di wajah mba :)

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah,
    Kulit terasa lebih moist dan menyenangkan setelah perawatan secara teratur menggunakan kedua produk Scarlett Brightly Ever After Day and night Cream.
    Jadi pengen purchased nih..

    ReplyDelete
  13. Scarlett nih ada day dan night cream nya juga ya? Saya pikir cuma serum dan body lotion. Makin luas yaa produknya

    ReplyDelete
  14. Skincarenya Scarlett lagi happening banget ya sekarang. Banyak yang ngasih ulasan bagus. Merawat bibir kulit dengan baik nih

    ReplyDelete
  15. Aku pernah juga pakai Scarlett Brightly Ever After Day/Night Cream.
    Alhamdullillah cocok untuk kulitku.

    Produk skincare Scarlett ini harganya unik ya.
    Setiap produk memiliki harga jual yang sama which is Rp 75.000

    Aku ingat banget saat review produk ini berseliweran di beranda medsos aku.
    Saat itu aku super duper kepo!

    Akhirnya kepoku terhempas ketika tiba saatnya aku dapat kesempatan mereviewnya dan cocok!

    ReplyDelete
  16. Klo rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini, aku bari coba serum dan facial washnya saja sih,
    Mungkin biar hasilnya optimal harus pake night and day cream nya juga kali ya

    ReplyDelete
  17. cakep banget ya mbak kemasannya scarlett bridghttly ever after dan night cream ini. apalagi kalau cocok di wajah ya. makin glowing deh tanpa kantong kering hehe

    ReplyDelete
  18. Wah asyik banget kalau gfak hanya mencerahkan tapi bisa menambah kelembaban kulit dan menyamarkan kerutan ya mbak? Kapan2 mau juga mencoba nih
    Soalnya baru kusadari YA Allah emang usia gak bisa bohong dah muncul2 kerutan heuheu
    Makasih info produknya :D

    ReplyDelete
  19. Aku pake ini juga..suka sama teksturnya yang lembut banget..ada wangi tipis..dan gak berat di kulit ya... Lembabnya juga dapet banget..

    ReplyDelete
  20. Aku juga pake ini mbak. Manfaatnya selain untuk melembabkan kulit juga bikin kulit wajah cerah ya mbak. Suka banget sama packagingnya

    ReplyDelete
  21. Alhamdulillah kondisi kulit makin membaik ya setelah melakukan perawatan rutin dengan Scarlett brightly ever after ini. Teksturnya pas banget ya mba diaplikasikan di kulit wajah.

    ReplyDelete
  22. Pake scarlett yang viral dan beneran di wajah jadi kinclong itu sesuatu ya mbak, itu keliatan banget bedanya!

    ReplyDelete
  23. Kandungan day cream dan night cream ini lengkap ya. Ada UV filter, anti oksidan, mengurangi kerutan, mengecilkan pori-pori, melembabkan juga. Bukan cuma bikin glowing wajah aja. Lekat lengkap gak perlu skincare tambahan. Bisa mengurangi minyak di wajah pula.

    ReplyDelete
  24. wah kebetulan baca artikel ini, lagi nyari night cream yang sesuai untuk wajah berminyak kombinasi kering untuk kulitku nih kak, semoga aja cocok ya kak.

    ReplyDelete
  25. wah Scarlett ini emang produknya nggak perlu diragukan lagi ya maaaak.. oke oke semuanyaaa. aku baru nyoba bodycarenya dan langsung jatuh cinta. Abis ini mau coba facecarenya juga aaaah

    ReplyDelete
  26. aku belum nyobain yang creamnya ini kalau serum pernah pakai, pasti enak juga. so so di mukaku lumayan enak seh. terjangkau pulaa

    ReplyDelete
Previous Post Next Post