N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion

Memiliki kulit sensitif mungkin bukan hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Pemilik kulit sensitif ini biasanya harus benar-benar hati-hati dalam memilih produk perawatan kulit. Salah sedikit saja dalam menggunakan produk bisa membuat kulit bermasalah seperti iritasi, ruam, gatal, kulit menjadi kering hingga mungkin terasa terbakar. 

Jika dilihat dari gejalanya, reaksi alergi dan kulit sensitif memiliki gejala yang mirip. Namun tentunya ada perbedaan yang cukup besar dari kedua kondisi ini. Reaksi alergi terjadi karena saat sistem kekebalan tubuh menjadi aktif dan bereaksi berlebihan saat tubuh terpapar debu, makanan atau zat kimia tertentu. Reaksi alergi yang terjadi pada kulit ini bisa berupa kulit yang terasa gatal, kemerahan atau bengkak.

Sementara kulit sensitif, hal ini lebih berkaitan pada seberapa banyak atau seberapa sering seseorang menggunakan sebuah produk atau zat tertentu. Misalnya saat seseorang menggunakan vitamin C dengan kadar 10% dan tidak mengalami keluhan, lalu ketika menggunakan Vitamin C dengan kadar 20% terjadi reaksi ketidakcocokan. Kulit sensitif juga memberikan reaksi yang lebih cepat saat terpapar faktor pemicu sementara reaksi alergi bisa langsung muncul atau baru muncul 12-48 jam setelah terpapar suatu zat. 

Ada beberapa faktor yang menyebabkan kulit menjadi sensitif, diantaranya:
  • Faktor genetik, bisa diturunkan dari orang tua ke anaknya
  • Faktor lingkungan, seperti paparan sinar matahari dan suhu dingin atau panas
  • Polusi, seperti debu atau asap kendaraan
  • Gangguan kulit, seperti eksim, rosacea dan dermatitis kontak
  • Sering berganti produk kometik atau perawatan kulit
  • perubahan hormon seperti saat akan menstruasi
  • Efek samping obat-obatan tertentu
  • Stress dan rasa cemas berlebihan

Beberapa cara mengatasi kulit sensitif

Jika kulit kita menunjukkan gejala kulit sensitif, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya, yakni:

Memilih produk perawatan yang ramah di kulit

Mereka yang memiliki kulit sensitif sebaiknya memilih produk perawatan kulit yang ramah untuk kulit. Biasanya produk seperti ini memiliki label hypoallergenic dengan sedikit kandungan bahan kimia, lembut di kulit dan tanpa wewangian tambahan.

Menjauhi bahan yang membuat iritasi

Beberapa kandungan seperti antibakteri, deterjen, benzoil peroksida, sulfur (belerang), glycolic acid, alkohol, dan retinoid merupakan beberapa bahan yang rentan membuat kulit iritasi. Karena itu sebaiknya pemilik kulit sensitif juga menghindari produk dengan beberapa bahan tersebut. 
 

Sering menggunakan pelembap

Salah satu permasalahan pemilik kulit sensitif adalah kulitnya rentan menjadi kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, penting sekali bagi pemilik kulit sensitif untuk sering menggunakan pelembap terutama setelah mandi.  

Mandi tidak terlalu lama

Durasi mandi yang telalu lama bisa membuat kulit menjadi kering dan mudah rusak. Mereka yang memiliki kulit sensitif sebaiknya membatasi waktu mandinya menjadi 10-15 menit saja dengan menggunakan sabun khusus untuk kulit sensitif juga dengan air hangat. 
 

Mengurangi paparan sinar matahari dan menggunakan tabir surya

Sinar UV dari matahari memang memiliki efek yang tidak baik bagi kulit kita. Adanya radikal bebas dari sinar UV bisa membuat kulit mengalami penuaan dini. Bagi mereka yang memiliki kulit sensitif tentunya sinar UV ini juga bisa membuat kulit mereka rentan iritasi. Karena itu penggunaan tabir surya untuk sehari-hari wajib dilakukan.


N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion untuk kulit sensitif

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, salah satu cara mengatasi kulit sensitif adalah dengan menggunaan produk yang ditujukan untuk kulit sensitif. Salah satu produk perawatan kulit lokal yang bisa dicoba pemilik kulit sensitif ini adalah N'PURE Noni Probiotics yang merupakan rangkaian seri perawatan kulit dan wajah dengan kandungan yang ramah di kulit. 
 
Salah satu kandungan utama dari produk N'PURE Noni Probiotics buah Noni atau mengkudu yang selain memiliki manfaat untuk tubuh juga memiliki kandungan yang baik untuk kulit kita. Buah mengkudu memiliki kandungan antioksidan, anti inflamasi dan anti bakteri yang bisa membantu mencegah keriput pada kulit, mengatasi jerawat, menjaga kesehatan sel kulit hingga mengatasi peradangan kulit. 
 
Sebagai produk yang ditujukan untuk kulit sensitif,  rangkaian N'PURE Noni Probiotics series ini sudah teruji secara dermatologi, hypoallergenic tested, serta pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit. N'PURE Noni Probiotics Series juga tidak mengandung bahan-bahan yang umumnya bisa memicu iritasi, seperti alkohol, fragrance, dan SLS, sehingga aman untuk semua jenis kulit.
 

Adapun rangkaian dari N'PURE Noni Probiotic series ini antara lain: 

  • Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser
  • Noni Probiotics Balance Me Fine Toner
  • Noni Probiotics Calm Me Down Ampoule
  • Noni Probiotics Comfort Me Moisturizer
  • Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion
Saya sudah mencoba 2 produk dari seri Noni Probiotics ini yakni N'PURE Noni Probiotics Cleanse Me Softly Gel Cleanser dan N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion. Nah untuk kali ini saya akan mereview kesan pemakaian produk Noni Probiotics CHydrate Me Body Soft Lotion. Berikut review lengkapnya.
 

Kemasan dan informasi produk



Nama Produk : N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion 
Manufactured by : PT. Cosmax Indonesia 
Distributor : PT. Penta Natural Kosmetindo
Ukuran : 80 ml
No. BPOM : NA18211206430
Harga: Rp. 99.000.00

 
N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion dikemas dalam dus karton berwarna abu-abu dengan tulisan berwarna putih. Pada bagian depan dus terdapat gambar buah mengkudu yang merupakan kandungan utama dari produk ini sementara pada sisi-sisi lain dus terdapat informasi lengkap produk. 

Kemasan body lotionnya sendiri berbentuk tabung dengan aplikator berbentuk pump berwarna putih. Tidak ada penutup pada bagian atas pump namun aplikator pump bisa digeser ke kanan/kiri untuk mengunci pump sehingga tidak mudah tumpah.

 

Klaim dan kandungan N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion


Kandungan N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion

N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion merupakan unscented body lotion yang ideal untuk kulit sensitif dengan tekstur yang ringan, tidak lengket, dan meresap baik ke kulit. Kandungan utama Natural Noni Memberikan kenyamanan dan menghidrasi kulit sepanjang hari. 

Diperkaya dengan Probiotics 9 Complex untuk menyeimbangkan skin microbiome, ekstrak Chamomile, Bisabolol, Betaine, Allantoin, Ceramide NP, Macadamia Integrifolia Seed Oil, dan Derma-Clera berfungsi untuk merawat kulit sensitif dengan memberikan efek soothing yang dapat menenangkan kulit. Kulit akan terasa halus, terhidrasi dan lembap.

 Manfaat dari kandungan produk ini antara lain:

1. Morinda Citrifolia Fruit Extract / Ekstrak Noni

Morinda Citrifolia Fruit Extract dikenal sebagai superfood karena kualitas antioksidannya yang kuat. Sekitar 160 senyawa fitokimia telah diidentifikasi dalam tanaman mengkudu, termasuk Vitamin A dan C.

2. Probiotics 9 Complex

Probiotik atau dikenal dengan bakteri baik adalah mikroorganisme hidup yang memiliki banyak manfaat, salah satunya bagi kulit. Perawatan kulit dengan menggunakan probiotik tujuannya untuk membantu mengembalikan keseimbangan bakteri baik untuk berkembang biak, sehingga kulit tetap sehat.

Terdapat manfaat 9 jenis probiotik yang terkandung dalam Noni Series antara lain memperkuat skin barrier dengan meningkatkan daya tahan kulit terhadap bakteri yang merugikan, menjaga kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kenyal, memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan peradangan pada kulit.
 

3. Bisabolol

Bisabolol merupakan bahan aktif alami yang diperoleh dari bunga chamomile. Bisabolol menjadi bahan perawatan kulit yang sangat populer di industri kecantikan.
 

 4. Anthemis Nobilis Flower Extract / Ekstrak Chamomile

Anthemis Nobilis Flower Extract atau bunga chamomile memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, yang memberikan sifat menenangkan dan mengurangi peradangan pada kulit, terutama kulit sensitif. Molekul-molekul dengan sifat antioksidan ini juga memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari gangguan eksternal, melawan radikal bebas yang mempercepat penuaan sel, dan merangsang proses perbaikan kulit.

5. Betaine

Betaine adalah bahan pelembab 100% natural yang diekstraksi dari gula. Berfungsi untuk melindungi sel dari gangguan lingkungan seperti radiasi UV dan termal (dehidrasi) dengan mengontrol keseimbangan air dalam sel. Betain akan membentuk osmolytes yang menarik air dari sekeliling permukaan protein, sehingga protein tidak rusak dan tetap dalam bentuk aslinya yang stabil.
 

6. Ceramide NP

Manfaat Ceramide NP bagi kulit antara lain: Mengembalikan fungsi skin barrier, melembabkan dengan menjaga kandungan air di kulit, membantu mengurangi tanda-tanda penuaan yang terlihat pada kulit, membantu menenangkan kulit yang sedang iritasi, membantu mengurangi sensitivitas atau iritasi yang mungkin disebabkan oleh penggunaan bahan aktif lain

7. Allantoin

Manfaat Allantoin bagi kulit:

- Sebagai anti-irritant yang aman untuk kulit, terutama kulit sensitif
- Memiliki sifat antioksidan
- Melembabkan dan membuat kulit menjadi kenyal
 

8. Derma-Clera™ / Cynanchum Atratum Extract

Cynanchum Atratum Extract adalah ekstrak tumbuhan dari pengobatan Korea untuk menguatkan fungsi skin barrier, menghambat reaksi inflamasi dan memberikan efek regenerasi kulit yang tinggi. Tumbuhan ini juga sangat bagus untuk treatment kulit dermatitis atopik dan psoriasis.


Manfaat Utama Cynanchum Atratum Extract :
- Memperkuat skin barrier
- Memberikan efek anti-inflamasi
- Memberikan efek shooting pada kulit
- Mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit

 

9. Macadamia Integrifolia Seed Oil

Macadamia Integrifolia Seed Oil merupakan minyak yang didapat dari Ekstrak Kacang Macadamia, memiliki sifat melembabkan yang sangat baik karena mengandung Palmitoleic Fatty Acid yang merupakan salah satu senyawa yang penting untuk kesehatan dan kelembapan kulit. Macadamia Integrifolia Seed Oil mudah diserap oleh kulit dan berfungsi sebagai emollient yang dapat melembutkan kulit dan ideal untuk jenis kulit kering. 


Water, Morinda Citrifolia Fruit Extract, Betaine, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Dicaprylyl Carbonate, Glycerin, Bisabolol, Ammonium Acryloyldimethylaurate/VP Coploymer, Carbomer, Caprylyl Glycol, Tromethamine, Macadamia Integrifolia Seed Oil, Allantoin, Polyacrylate-13, Anthemis Nobilis Flower Extract, Ethylhexylglycerin, Ceramide NP, Phytosphingosine, Polyisobutene, Cynanchum Atratum Extract, Sodium Phytate, Polysorbate 20, Sorbitan Isostearate, Leuconostoc/Radish Root Ferment Filtrate, Lactobacillus/Soybean Ferment Extract, Lactobacillus Ferment, Lactobacillus/Acerola Cherry Ferment, Lactobacillus Ferment, Bifida Ferment Filtrate, Lactobacillus Ferment Lysate, Lactobacillus/ Punica Granatum Fruit Ferment Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Tocopherol
 

Tekstur dan wangi 


Tekstur N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion

N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion memiliki tekstur gel keruh yang tidak terlalu kental. Produk ini tidak memiliki wangi dan saat dioleskan ke kulit langsung meresap tanpa memberikan efek berminyak atau lengket. Ini membuat body lotion ini sangat nyaman digunakan sehari-hari.

Kesan setelah pemakaian



Untuk urusan jenis kulit, saya memiliki kulit yang normal dan jarang bemasalah. Namun bukan berarti saya tidak memiliki masalah kulit. Untuk saat ini, masalah kulit yang paling sering saya hadapi adalah kulit kering terutama jika berada di ruangan ber-AC. Rasanya baru juga beberapa jam duduk di meja kerja kulit sudah terasa kering padahal sebelum ke kantor saya sudah menggunakan body lotion.
 
Sebagai body lotion yang memiliki klaim bisa menghidrasi kulit, bisa dibilang N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion ini bisa dibilang cukup efektif dalam memberikan hidrasi pada kulit saya selama berada di ruangan ber-AC. Namun kalau kulit kering saya kumat, saya tetap harus apply lagi body lotion ini agar kulit tetap lembap seharian. Untungnya dengan teksturnya yang ringan dan cepat menyerap di kulit juga membuat saya merasa sangat nyaman menggunakan body lotion ini. 
 
Buat teman-teman yang ingin mencoba produk N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion ini bisa membelinya official store N'PURE di ecommerce dengan harga Rp.99.000,00. 
 

Sumber tulisan : https://www.alodokter.com/mengenali-kulit-sensitif-dan-cara-menanganinya-dengan-tepat

25 Comments

  1. Aku suka dengan kemasan NPURE noni, simple dan elegan. Kandungan mengkudunya ngga nyangka banget lho ternyata bisa membantu memperbaiki kondisi kulit.

    ReplyDelete
  2. Waw produk lokal ya. Keren. Kemasannya juga elegan. Namanya N'PURE Noni Probiotics berarti komposisi kandungannya pakai probiotics gitu ya. Jarang kayaknya yang produk pakai kandungan probiotick kecuali obat atau suplemen makanan yang mengandung probiotics. Bagus berarti ini ya. Jadi pengen coba

    ReplyDelete
  3. Bener banget saya type alergian, alergi debu terutama pasti larinya bersin2 mata berair, produk kosmetik kalau ga cocok juga bikin merah gatal bentol2 jd emang penting bgt cek produk yg mau di pake aman ga buqt kita

    ReplyDelete
  4. Aku termasuk punya kulit yg sensitif Mbak, jadi tdk sembarang aku pake produk perawatan kulit. Tpi aku lihat N'PURE ini banyak penilaian positifnya, aku jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah ternyata ada juga ya yqng memiliki kulit sensitif. Saya pikir jarang. Mbak Aihny bisa coba dong produk ini. By the way kemasannya elegan ya mbak

      Delete
  5. Kulit sensitif emang perlu perlakuan khusus. Molly seneng ada npure noni probiotik. Selama ini taunya probiotik untuk makanan doang, ternyata skincare juga bisa.

    ReplyDelete
  6. Produk NPure ini banyak banget variannya, ya. Kapan hari ada serum, toner, sunscreen, sekarang soft body lotion. Kandungan produknya oke punya, cuma dari segi harga termasuk produk middle up nih.

    ReplyDelete
  7. Sekarang lagi trend perawatan probiotik ya karena memang bagus banget buat kulit. Keren deh kandungannya npure ini jadi pengen coba. Belum pernah coba brand ini sama sekali

    ReplyDelete
  8. Kalau kulit keringnya bagian siku, tumit, dan lutut gimana ya mba? Apa bisa dengan body lotion NPure? Lihat kandungan noni alias mengkudu ternyata OK juga buat kulit

    ReplyDelete
  9. Wah, menarik nih produknya. Jadi pengin nyoba. Pada dasarnya aku tertarik dg produk-produk berbahan Noni. Soalnya dulu pernah sakit agak parah dan sembuh dengan bantuan produk noni. jadi kalau diaplikasikan ke kulit, penasaran kaya gimana

    ReplyDelete
  10. Pemilik kulit sensitif harus lebih hati-hati memilih produk kecantikan ya soalnya salah pilih bisa bikin wajah bruntusan, bukannya glowing, harus pilih produk yang kandungan dan bahannya aman untuk kulit kita ternyata mengkudu juga bagus untuk kulit ya

    ReplyDelete
  11. Mba sama kayak aku kulit cenderung kering dan kalau kena AC tuh beneran berasa kering deh. Mau coba ini juga karena body lotion harga Rp 99 ribu tapi terbukti juga buat kulit jadi lebih lembab ya mba

    ReplyDelete
  12. Wah baru tahu nih kalau skincare pun ada yang mengandung probiotik juga yang biasanya buat pencernaan.
    Ternyata bagus juga untuk kulit ya?
    Suka sama lotionnya bentuk pump gtu jd mudah mengaplikasikannya.

    ReplyDelete
  13. naini nih skincare yang lagi super happening di 2021 karena reviewnya banyak di media sosial dan rata-rata pada bilang bagus juga cocok

    ReplyDelete
  14. Wah mandi terlalu lama ga bagus juga ya buat kulit. Harus seperlunya nih kalo mandi. Dan penting banget nih penggunaan lotion untuk menjaga kelembaban kulit kita setelah mandi ya

    ReplyDelete
  15. Wah sudah ada aja nih produk NPURE yang menggunakan bahan prebiotik
    Pasti bagus hasilnya ya mbak

    ReplyDelete
  16. Nah setuju banget nih, aku pun kalo berada di ruang ber-AC atau dalam perjalanan di mobil. kulit terasa kering. Jadi harus memilih skincare yang cocok dan mampu melembabkan kulit agar terhidrasi dengan baik

    ReplyDelete
  17. Manis banget kemasan dari N'PURE Noni Probiotics Hydrate Me Body Soft Lotion ini yaa...
    Serupa dengan rangkaian produknya yang lain, N'PURE Noni Probiotic series memang tercipta untuk kulit yang sensitif.

    ReplyDelete
  18. iya mbak, sama denganku, aku juga kulitnya kering. kayaknya cocok pakai npure noni probiotics soft lotion ini ya. kulit jadi terhidrasi dengan baik dan jadi lembab setiap hari

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah aku kulitnya normal aja, jadi kadang juga lalai buat perawatan, hehehe. Tapi belakangan saya agak care mungkin seiring dengan bertambah usia sehingga butuh perawatan juga

    ReplyDelete
  20. Wah ternyata mengandung ekstrak mengkudu ya, bagus buat kulis. Kulit aku juga kering nih, butuh lotion yg benar2 menghidrasi, apalagi kalau pas di ruang AC, kadang sampai gatal2 kalau kekeringan

    ReplyDelete
  21. enak ya mba produknya, belum pernah cobain N'PURE sama sekali, tapi gara2 liat ingredientnya jadi teratrik, btw itu ada Morinda ya, nama ingredientnya mirip nama kakak iparku wkwkkw

    ReplyDelete
  22. Noni= mengkudu. Wah gak nyangka mengkudu selain buat kesehatan juga bisa buat kecantikan.

    Produk NPURE memakai bahan natural jadi aman ya untuk kulit sensitif sekalipun. Worth it ama harganya.

    ReplyDelete
  23. OOh varian Noni Probiotic ini juga ada body lotionnya ya? Asyik mau coba ah. Btw lotionnya cuma ada 1 size aja ya mbak? Nggak ada yang gedean gt.. soalnya 80 ml menurutku terlalu dikit nggak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada sih kayaknya, mbak. Iya ini memang termasuk kecil dan sedikit buat body lotion

      Delete
Previous Post Next Post