Promo Sewa Mobil TRAC untuk Pekerja Sektor Critical dan Essential




Siang ini, sebuah pengumuman masuk ke surat internal di komputer saya. Isi dari pengumuman tersebut adalah pemberlakuan jam kerja baru bagi seluruh karyawan. Jika beberapa bulan sebelumnya kami bekerja dari pukul 07.30 s.d 16.30 maka terhitung sejak hari Senin jam kerja kami akan dikurangi menjadi 07.30 s.d 15.00. Tentunya kebijakan baru ini disambut dengan sangat baik oleh seluruh karyawan mengingat lonjakan kasus Corona yang muncul sebulan terakhir.

Sejak Corona hadir, kehidupan kita memang sudah tak sama lagi. Banyak sekali aktivitas fisik manusia yang harus dibatasi termasuk urusan bekerja ini. Jika dulu bekerja identik berangkat ke luar rumah untuk melakukan pekerjaan yang dilakoninya, maka sekarang kita mengenal sebutan Work from Home di mana pekerjaan kantor dilakukan di rumah demi keselamatan bersama.

Sayangnya tidak semua bidang pekerjaan bisa dilakukan di rumah terkait fungsi dan peranannya bagi masyarakat. Mereka yang bekerja di bidang critical dan essential merupakan beberapa contoh pekerja yang tidak memungkinan untuk bekerja di rumah sepenuhnya. Pekerja Sektor essential, misalnya. Mereka adalah pekerja yang bergelut di bidang keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan penanganan karantina, serta industri orientasi ekspor.

Adapun pekerjaan sektor critical melingkupi pekerja yang bergelut pada bidang energi, kesehatan, keamanan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penangana bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari. Dengan peranannya yang memang harus berhubungan dengan pelayanan umum dan kebutuhan orang banyak, jelas sulit bagi para pekerja di kedua sektor ini untuk menjalankan full WFH. 


Perjalanan dinas bagi pekerja di bidang critical dan essential

Bagi mereka yang bekerja di bidang critical dan essential, perjalanan dinas merupakan salah satu tugas yang harus dilakoni. Di satu sisi, perjalanan dinas merupakan hal yang ditunggu dan disukai para pekerja karena adanya unsur traveling di dalamnya. Siapa coba yang nggak suka kalau dikasih kesempatan jalan-jalan dengan dibiayai kantor terlebih kalau kota yang didatangi adalah lokasi yang menjadi salah satu destinasi wisata impian kita?

Sayangnya, di masa pandemi seperti sekarang, perjalanan dinas luar kota entah itu lewat udara maupun darat bisa dibilang cukup merepotkan dan memunculkan kekhawatiran tersendiri. Berbagai prosedur yang harus dilewati selama masa perjalanan dan kekhawatiran akan terpapar virus Corona merupakan beberapa alasan mengapa perjalanan dinas di masa pandemi bukanlah hal yang menyenangkan lagi. Meski demikian, kita tentunya tidak bisa mengabaikan perintah kantor dan menjalani perjalanan dinas tersebut dengan memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

Memilih sarana transportasi yang terpercaya

Dalam melakukan perjalanan dinas, biasanya ada beberapa opsi sarana transportasi yang dipilih. Jika dinas luar kota berada di seberang pulau, tentunya pesawat menjadi pilihan utama untuk perjalanan. Sementara jika kota yang akan didatangi masih berada dalam jangkauan mobil maka sewa mobil menjadi pilihan yang tepat untuk menjalankan tugas dinas luar kota ini. Jika Anda melakukan perjalanan dinas luar kota dengan menggunakan pesawat, maka pastikan maskapai yang dipilih benar-benar mengikuti prosedur kesehatan yang sudah ditetapkan seperti membatasi jumlah penumpang dan melakukan penyemprotan disinfektan pada bagian-bagian pesawat.

Sementara jika perjalanan dinas dilakukan dengan menggunakan mobil sewaan, maka pastikan mobil yang kita sewa juga bersih dan disemprot disinfektan sebelum digunakan. Jika mobil disewa beserta supirnya, pastikan juga menggunakan supir yang taat prokes dan bebas dari covid yang dinyatakan dengan surat resmi.

Selalu taat prokes selama masa perjalanan dinas

Selama perjalanan dinas, kita juga wajib tetap menaati prokes yang berlaku yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak aman dan menghindari kerumunan. Sebaiknya juga hindarkan diri dari melakukan kunjungan ke tempat yang mengundang keramaian. 

Menjalankan isoman sepulang dari perjalanan dinas atau tes antigen

Sepulang dari perjalanan dinas, pegawai sebaiknya melakukan isolasi mandiri untuk memastikan dirinya tidak terpapar virus Corona. Isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah saja namun dengan tetap membatasi interaksi dengan anggota rumah hingga bisa dipastikan tubuh kita tidak terpapar virus. Selain isoman, bisa juga dilakukan tes antigen untuk lebih memastikan diri tidak terkena virus Corona.

Promo Sewa Mobil TRAC untuk pekerja sektor Critical dan Essential



Untuk memenuhi kebutuhan akan layanan sewa mobil yang memenuhi standar protokol kesehatan, kini teman-teman tak perlu bingung lagi. TRAC sebagai salah satu penyedia jasa sewa mobil dari Astra kini memberikan promo sewa mobil bagi pekerja sektor kritikal dan essential yang ingin melakukan perjalanan dinas.

Program yang disebut We Care We Share adalah sebuah program promo dari TRAC sebagai bentuk dukungan kepada seluruh pekerja profesional yang masuk ke dalam golongan essential* dan critical worker** untuk mendapatkan kemudahan transportasi dengan aman dan nyaman selama perjalanan di masa PPKM darurat. Dengan adanya program We Care We Share ini, pekerja sektor Critical dan Essential bisa mendapat harga spesial sewa unit kendaraan mulai dari Rp. 225.000,00.

Adapun rincian dari harga sewa mobil dari promo ini adalah sebagai berikut:


Selain itu ada juga promo bundling sewa mobil lepas kunci yang pastinya membuat harganya jadi lebih murah, yaitu:


Kelebihan sewa mobil d TRAC


TRAC merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya dan bagian dari keluarga Astra, yang memberikan layanan solusi transportasi secara menyeluruh. Berdiri sejak tahun 1986, TRAC terus berusaha mengembangkan layanannya hingga kini bisa menjadi Market leader di bidang penyediaan sarana transportasi yang mengelola ribuan kendaraan yang terdiri dari z mobil, sepeda motor dan bus. 

Sebagai perusahaan yang menyediakan jasa sewa mobil ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh TRAC yakni:

Akses mudah dan jaringan luas

TRAC kini sudah tersebar ke lebih dari 50 kota di Indonesia sehingga memudahkan pelayanan akan kebutuhan sewa mobil. Selain itu sistem pemesanan juga semakin mudah dengan adanya layanan sewa mobil online lewat website dan  aplikasi TRAC To go yang membuat kita tak perlu repot ke luar rumah untuk melakukan pemesanan. 

Andal dengan teknologi teruji

TRAC memiliki sistem yang terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution sehingga mampu memastikan keselamatan serta kenyamanan perjalanan Anda secara akurat dan real-time. 

Jaminan proteksi dan layanan prima 

TRAC memberikan proteksi asuransi dan jaminan armada dalam kondisi prima demi keamanan pelanggan.

Layanan pelanggan 24/7 

TRAC siap melayani pelanggan 24 jam setiap harinya. Untuk mendapatkan layanan pelanggan ini cukup hubungi Customer Assiatance Center di nomor 1500 009 untuk pusat bantuan, informasi, maupun pemesanan. 

Selain kelebihan yang disebutkan di atas, selama masa pandemi TRAC juga sudah menerapkan SMART PROTOCOL untuk meminimalisir risiko penyebaran Covid. Protokol tersebut antara lain:
  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang 
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang.

 

Syarat dan ketentuan sewa mobil di TRAC

Adapun syarat dan ketentuan sewa mobil untuk promo We Care We Share ini adalah sebagai berikut
  • Promo sewa mobil lepas kunci berlaku untuk customer profesional yang masuk ke dalam golongan pekerja esensial dan kritikal.
  • Periode pemesanan berlaku sampai 31 Agustus 2021
  • Harga yang berlaku merupakan biaya sewa mobil harian yang sudah didiskon dan sudah termasuk ppn
  • Harga yang berlaku menyesuaikan dengan ketersediaan unit di tiap cabang TRAC
  • Untuk mendapatkan promo ini wajib melampirkan KTP, SIM A, ID card perusahaan & email perusahaan yang masih aktif sebagai syarat membership TRAC (syarat lebih detail akan diinformasikan pada saat proses reservasi)
  • Seorang penyewa hanya dapat menyewa 1 unit mobil
  • Promo ini tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya
  • Pemesanan dapat dilakukan melalui call center di 1500-009 atau WA 0811-1177-087
  • Jika penyewa melewati batas waktu pengembalian sewa mobil, akan dikenakan biaya extra hours dengan tambahan Rp75.000,-/jam untuk unit sewa mobil lepas kunci, sedangkan untuk sewa unit + driver akan dikenakan biaya tambahan mulai dari Rp125.000,-/jam tergantung tipe unit
  • Untuk penggunaan pelayanan unit + driver dengan tujuan luar kota, akan dikenakan biaya penambahan
  • Biaya pengantaran unit akan disesuai dengan daftar harga dari cabang


Sewa mobil di TRAC lebih mudah lewat TRAC To Go

Untuk bisa melakukan sewa mobil di TRAC tentunya kita tidak perlu repot lagi karena sudah ada aplikasi TRAC To Go yang memudahkan dalam melakukan pemesanan mobil lewat handphone. Untuk bisa mendownload aplikasi TRAC To Go ini di handphone kamu, bisa melalui link di bawah ini:

Ada banyak keuntungan yang bisa kita dapatkan dari aplikasi TRAC To Go ini seperti metode pembayaran yang beragam, bisa memesan beberapa layanan dalam 1 transaksi, hingga memantau status order dan perjalanan.

Nah, tunggu apalagi? Yuk instal TRAC To Go di hapemu sekarang! 

18 Comments

  1. Rental mobil pun sekarang sudah merambah ke dunia digital ya. Bikin semua makin praktis. harganya sewa di Trac to go cukup terjangkau lhoh

    ReplyDelete
  2. Worth it banget dg harga segitu tp layanannya oke ya mbak. Apalagi di masa pandemi ini butuh banget sewa mobil yg mementingkan kebersihan dan yg steril. Mau coba instal appnya ah, siapa tahu besok2 butuh saat ada kerjaan mendesak..

    ReplyDelete
  3. Suami saya bekerja sebagai arsitek, dan alhamdulillah pekerjaannya bisa dilakukan di rumah. Tapi ada kalanya beliau harus melakukan pengecekan di lokasi proyek. Maunya sih tetap di rumah saja, tapi kalau harus berangkat, ya protokol kesehatannya harus super ketat.

    Say sih belum mengizinkan beliau untuk naik transportasi umum. Makanya kalau mau pergi-pergi, lebih baik sewa kendaraan pribadi. TRAC ini recommended banget karena tidak hanya armadanya yang bersih, driver-nya pun harus dalam kondisi yang sehat dan prima juga. Jadi kita tenang dan nyaman baik selama di perjalanan maupun setelah kembali ke rumah.

    ReplyDelete
  4. Ternyata TRAC ini sudah tersebar di 50 kota ya Mbak? fasilitasnya oke dan pas banget untuk perjalanan di masa pandemi ini, sehingga kenyamanan dan keamanan pun terjaga. Recomended banget buat para pekerja macam saya nih.

    ReplyDelete
  5. wah terjangkau banget harganya Mbak Antung, bisa pake supir juga lagi ya? harus dicoba nih kapan-kapan. abis ppkm tentunya hehe.

    ReplyDelete
  6. Kelebihan yang dimiliki Trac ini memang jadi nilai lebih dan keunggulan dibandingkan jasa serupa lainnya.
    Apalagi saat pandemi, prokes dan keamanan itu harus ya
    Trac sih tidak diragukan lagi...

    ReplyDelete
  7. Sewa mobil lebih mudah dengan TRAC to go. Apalagi mereka menerapkan protokol kesehatan dan jangkauannya luas. Bisa menjadi referensi ini, kalau suatu hari membutuhkan sewa mobil untuk perjalanan.

    ReplyDelete
  8. Waaah, pegawai TRAC juga melakukan isoman ya setelah melakukan perjalanan. Benar-benar menerapkan protokol kesehatan dengan ketat nih. Kalo begini layak banget direkomendasikan karena aman dan saling melindungi

    ReplyDelete
  9. Enaknya jadi nggak perlu naik kendaraan umum kayak pesawat atau kereta ya kalo yang biss terjangkau lewat darat. Orangnya kan terbatas jadi prokes bisa lebih ketat sih..

    ReplyDelete
  10. Para pekerja critical dan essensial memang tdk bisa menghindari kewajiban utk full wfo ya di masa ppkm ini. Alhamdulillah ada layanan TRAC yang emmbantu utk mengatasi sebagian masalah tsb. Salut!

    ReplyDelete
  11. Salut dengan apa yang dilakukan oleh TRAC ini
    dengan adanya TRAC , pekerja professional sektor essensial dan kritikal bisa mendapatkan transportasi yang aman dan nyaman

    ReplyDelete
  12. Saya juga download aplikasi TRAC juga Mba. Kalau ada keperluan mendesak, butuh sewa kendaraan atau suami lagi ada dines luar bisa pakai TRAC yang udah nerapin Smart Protocol, jadi engga khawatir lagi bepergian saat pandemi

    ReplyDelete
  13. Bener banget, kalo dulu sebelum pandemi perjalanan dinas tuh disambut happy, tapi semenjak pandemi perjalanan dinas auto bikin khawatir terpapar virus. Sewa mobil di Trac bisa jadi solusi banget nih buat perjalanan dinas.

    ReplyDelete
  14. Rental mobil memang sangat dibutuhkan di masa ini karena pandemi mengharuskan untuk jaga jarak, mobil umum belum tentu menerapkan semua protokol kesehatan, seenggaknya kalau pakai mobil rental bisa meminimalisir penularan karena orangnya terbatas.

    ReplyDelete
  15. Promo sewa mobil di TRAC ini membantu banget untuk para pekerja sektor esensial. Yang masih harus dinas luar untuk keperluan perusahaan. Daripada capek bawa mobil sendiri dan cemas kalau harus naik kendaraan umum mending sewa mobil di TRAC to go aja.

    ReplyDelete
  16. Perjalanan dinas memang gak bisa dihindari yaa..
    Tapi ada pilihan terbaik untuk rental kendaraan mobil, TRAC To Go yang sudah terjamin kemudahannya dan kebersihannya.

    ReplyDelete
  17. Wah, keren. Sekarang sewa mobil juga bisa melalui aplikasi, ya? Luar biasa. Ini akan sangat membantu kebutuhan manusia. Hmm, apakah tersedia di Bandar Lampung jugakah?

    ReplyDelete
  18. Wah berguna banget promo dari TRAC terutama di masa pandemi seperti ini ya. Jadi gak was-was dan enggak khawatir kalo mau sewa mobil.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post