Serunya Bermain sambil Belajar di Paddle Pop Main Yuk Seaventure


Serunya Bermain sambil Belajar di Paddle Pop Main Yuk Seaventure

Salah satu film animasi yang sering ditonton oleh anak-anak saya adalah Finding Dory. Film yang merupakan sekuel dari Finding Nemo ini berkisah tentang perjalanan Dory seekor ikan Regal Tang Biru yang berusaha menemukan kembali orang tuanya setelah dirinya hilang. Dory sendiri adalah ikan yang memiliki masalah ingatan jangka pendek. Dengan ditemani Marlin dan Nemo, Dory menjelajahi samudra untuk kembali ke tempatnya berasal yakni California. 

Dalam perjalanannya menemukan kedua orang tuanya, Dory sempat ditempatkan di sebuah Marine Life Institute di mana berbagai hewan yang ada di laut dikumpulkan, direhabilitasi dan dilepaskan kembali setelah sembuh. Selain sebagai tempat rehabilitasi ikan-ikan, Marine Life Institute ini juga menjadi tempat wisata bagi anak-anak yang ingin mengetahui kehidupan dunia bawah laut. 

Melihat serunya kehidupan dunia bawah laut ini jujur membuat saya ingin sekali membawa kedua buah hati saya mengunjungi wisata dunia bawah laut seperti yang ada di film Finding Dory tersebut. Sayangnya karena pandemi Corona keinginan saya tersebut masih belum bisa terlaksana karena setahu saya wisata bawah laut ini adanya ya di Pulau Jawa. Sementara di masa pandemi seperti sekarang jelas saya lebih memilih untuk tidak mengajak anak-anak pergi ke luar kota demi menjaga kesehatan mereka.


Serunya bermain di Paddle Pop Main Yuk Seaventure



Meski tak bisa pergi langsung ke untuk mengunjungi wisata dunia bawah laut, bukan berarti saya kehilangan cara untuk memperkenalkan dunia bawah laut ini kepada anak-anak. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengenalkan anak-anak pada dunia laut ini seperti membelikan buku ensiklopedia dunia bawah laut, hingga menonton video virtual entah itu di internet maupun di televisi. 
 
Salah satu video dunia bawah laut yang saya tonton bersama anak-anak beberapa waktu yang lalu adalah Paddle Pop Seaventure yang ada di website www.paddlepopmainyuk.com. Untuk bisa mengakses video virtual di Paddle Pop Main Yuk ini saya hanya perlu membeli 4 buah es krim Paddle Pop varian apa saja di gerai Alfamart, Alfamidi dan Indomaret. Setelah itu, kirimkan struk pembelian es krim tersebut ke nomor 0858-1223-1223 . Pihak Paddle Pop nantinya akan memberikan kode akses dalam waktu 3x24 jamyang bisa digunakan sebanyak 3 kali.






Selain wisata virtual tentang dunia bawah laut, di Paddpe Pop Main Yuk Seaventure kamu juga bisa ikutan kuis berhadiah menarik, ikut kompetisi foto, hingga melakukan percobaan yang ada di website tersebut.

 

Wisata Virtual bersama Jakarta Aquarium Safari





Fitur pertama yang kami coba di website Paddle Pop Main Yuk adalah wisata virtual dunia bawah laut yang bekerja sama dengan Jakarta Aquarium Safari yang merupakan aquarium indoor terbesar di Indonesia. Dalam fitur wisata virtual ini, kita akan diajak menyaksikan video tentang binatang-binatang yang ada di Jakarta Aquarium Safari dengan dipandu oleh Kak Sigi dan ditemani oleh Singa Paddle Pop. 
 
Beberapa binatang bawah laut yang diperkenalkan Kak Sigi dalam video virtual ini adalah gurita, ikan pari, ikan hiu, weedy sea dragon dan juga dugong atau yang dikenal juga dengan sebutan ikan duyung. Dalam video tersebut, Kak Sigi juga mengajak penonton untuk menebak jawaban dari beberapa pertanyaan yang diajukannya. Tak hanya itu, di akhir video juga ditampilkan pertunjukan Mermaid Show yang keren abis!




Selama menonton video virtual yang dipandu oleh Kak Sigi, saya dan anak-anak pastinya mendapat berbagai pengetahuan baru seputar binatang-binatang yang ada di laut. Tentang gurita, misalnya. Hewan berlengan delapan ini ternyata merupakan hewan paling cerdas di antara hewan invertebrata. Gurita juga memiliki kemampuan menyamar dengan mengubah tekstur kulitnya dalam rangka melindungi dirinya. Wah, ini mengingatkan saya pada sosok Hank si gurita berkaki tujuh yang ada di film Finding Dory! 




Lalu, tentang ikan pari, ikan yang berbentuk pipih ini ternyata masih berkerabat dengan ikan hiu, lho. Ikan pari melindungi diri dengan ekornya yang panjang, tajam dan beracun. Meski demikian, ikan pari termasuk ikan yang ramah. Sedangkan untuk ikan hiu, binatang yang lumayan ditakuti ini sebenarnya memiliki peran penting dalam ekosistem laut karena ikan hiu memakan biota laut yang sudah tua atau sakit. Sayangnya saat ini populasi ikan hiu semakin berkurang karena terus diburu untuk diambil siripnya.


Fitur Main Yuk!

Buat ibu-ibu yang ingin mengenalkan dunia sains pada anaknya, bisa banget nih nyobain fitur Main Yuk! yang ada di website www.paddlepopmainyuk.com. Pada fitur ini, ada 4 permainan yang bisa dicoba bersama anak di rumah yakni:
 
  1. Twister water play
  2. Sinking or floating
  3. Rainbow bubble 
  4. Oxygen tank and diving goggles
Yumna dan saya memutuskan untuk mencoba permainan twister water play dengan menggunakan bahan-bahan seperti gelas, tisu dan pewarna makanan. Permainan Twister Water Play merupakan sebuah percobaan untuk membuktikan bahwa air bisa berjalan ke atas. Selain itu, dari permainan ini kita juga akan belajar tentang percampuran warna. Adapun langkah-langkah yang diperlukan dalam percobaan ini antara lain:



 
Bahan yang diperlukan
  • 5 buah gelas kosong
  • 3 pewarna makanan (merah, kuning dan biru)
  • 300 ml air
  • 4 lembar tisu
  • 1 buah sendok kecil
 
Cara mengerjakan
  • Susun sejajar semua gelas, lalu dari hitungan kiri ke kanan, isi gelas ke-1, ke-3 dan ke-5 degnan air (selang-seling) sebanyak setengah gelas
  • Teteskan pewarna makanan ke gelas yang telah diisi air. Gelas ke-1 berwarna kuning, gelas ke-3 berwarna biru, gelas ke-5 berwarna merah
  • Aduk pewarna makanan agar warnanya larut dalam air dan tercampur rata
  • Ambil tisu dan lipat membujur menjadi 4 bagian, kemudian lipat melintang jadi 2 bagian. Letakkan tisu menyeberang ke setiap gelas. Pastikan tisunya tercelup ke air yang berwarna
  • Diamkan selama 20 menit dan lihat hasilnya




Dari hasil percobaan yang kami lakukan, bisa dilihat air sudah menyerap sepenuhnya ke tisu sehingga membuat gelas ke-2 dan ke-4 yang sebelumnya kosong telah terisi air. Warna air yang ada di gelas ke-2 dan ke-4 sendiri merupakan percampuran warna dari 2 gelas yang mengapitnya. Wah, benar-benar keren nih percobaannya. Yumna sampai takjub dibuatnya.

 

Kuis berhadiah

Siapa di sini yang suka ikutan kuis? Nah di website Paddle Pop Main Yuk! juga ada fitur kuis dengan hadiah berupa Kotak Main Paddle Pop (Kolam Renang Anak + Activity Kid + Es Krim Twister Mermaid). Untuk bisa mendapatkan hadiah ini kamu hanya perlu menjawab 10 pertanyaan yang diberikan seputar es krim Paddle Pop.
 

Ikut kompetisi foto




Fitur lain yang tak boleh dilewatkan di website Paddle Pop Main Yuk! adalah kompetisi foto dengan hadiah Kotak Main Paddle Pop (Kolam Renang Anak + Activity Kid + Es Krim Twister Mermaid). Caranya mudah banget, yakni:

  • Upload foto keseruan kamu saat menikmati Paddle Pop Main Yuk Seaventure dengan menggunakan frame yang sudah disediakan di website
  • Download hasi foto yang sudah menggunakan frame dan post di instagram, serta ceritakan pengalaman bermain di Paddle Pop Seaventure
  • Tag 3 teman kamu dan @paddlepop.idn, lalu sertakan #PaddlePopMainYuk dan #Seaventure
  • Setiap bulan akan dipilih 3 pemenang hiburan yang akan mendapatkan hadiah 1 paket es krim Paddle Pop
  • Kompetisi ini berlangsung mulai dari 1 April - 30 Juni 2021.  

 

Paddle Pop cemilan baik untuk anak

Sebagai ibu dengan 2 anak balita, fitur-fitur yang ada di website Paddle Pop Main yuk bagi saya sangat seru dan bisa mengedukasi anak-anak terutama wisata virtual dan fitur Main Yuk! Lewat 2 fitur ini anak-anak diajak belajar tentang sains dengan cara yang menyenangkan. Tak hanya itu, bermain di Paddle Pop Main Yuk! juga bisa mengeratkan bonding antara ibu dan anak-anak.
 
Paddle Pop sendiri merupakan salah satu es krim yang sangat legendaris. Es krim dari Walls ini sudah ada sejak saya masih anak-anak dan sekarang juga menjadi es krim favorit anak-anak saya. Ibu-ibu juga tak perlu khawatir memberikan es krim Paddle Pop sebagai cemilan untuk anak-anak karena Paddle Pop termasuk cemilan sehat. Dalam satu kemasan es krim Paddle Pop sudah memenuhi Angka Kecukupan Gizi anak dan kadar gulanya juga tidak lebih dari 3 gram. 

Nah, tunggu apalagi Buibu? Yuk kunjungi www.paddlepopmainyuk.com dan nikmati serunya bermain sambil belajar di Paddle Pop Main Yuk! Seaventure!

5 Comments

  1. Seru banget euy.. beneran baru tahu ada game seseru ini dari paddle pop. Mau coba ikutan seaventure juga ah, ini bisa sekalian edukasi juga ke anak-anak tentang laut ..

    ReplyDelete
  2. Bagiku Paddle Pop Seaventure ini solusi liburan di rumah ya kak, soalnya bukan anak aja yang happy tapi emaknya juga hihi

    ReplyDelete
  3. Asyik ya bisa bermain sambil belajar bareng paddle pop. Es krimnya kesukaan saya dan anak. Saya suka yang Rainbow, anakku suka yang coklat. Makan es krim berasa moodbooster buat saya.

    ReplyDelete
  4. wah seru ya adek bisa main seaventure bersama paddle pop, bisa saya rekoemdensikan ke saudara yang punya anak kecil, pasti suka

    ReplyDelete
  5. Asik ya bertualang bareng paddle pop itu. Bikin anak-anak happy. Kreatif dan inovatif.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post