Review Lip Cream Shinjumi Glow Matte Red Tulip dan Pink Azalea


Shinjumi Glow Matte


Dulu, saya sempat mengklaim kalau saya lebih suka lipstik yang berbentuk batangan ketimbang lipstik cair. Alasan saya waktu itu karena lipstik cair kadang membuat bibir terasa berat, kaku dan memperjelas garis-garis di bibir saya. Belum lagi kadang saat lip cream yang digunakan diajak makan, dia menghilang dengan tampilan yang buruk. Jadilah selama beberapa waktu saya menghindari membeli produk lip cream meski harganya sudah semakin terjangkau. 

Namun, semua kemudian berubah ketika virus Corona menyerang. Protokol kesehatan yang mengharuskan kita untuk mengenakan masker membuat saya tak lagi menggunakan lipstik batangan. Kekurangan lipstik batangan yang umumnya tidak tahan lama dan nempel kemana-mana membuat saya mau tak mau harus menggunakan lipstik cair alias lip cream yang memang biasanya lebih tahan lama dan tidak nempel di masker. Dan hasilnya, sekarang saya malah tak lagi melirik produk lipstik batangan. Heu, maaf ya lipstik batangan. 

Dengan keunggulan yang dimilikinya ini, tak heran jika produk lip cream hingga saat ini selalu laris manis di pasaran. Hampir semua brand sekarang memiliki produk lip cream dalam rangkaian produk make up mereka, baik itu produk lokal maupun internasional. Kualitas dari produk lipcream juga semakin hari semakin oke entah itu harganya mahal ataupun murah. Bahkan, salah satu lip cream favorit saya harganya nggak sampai 50 ribu!

Nah, untuk kali ini saya mau mereview salah satu lip cream terbaru dari brand Shinjumi yakni Shinjumi Glow Matte Spring Edition 2020. Shinjumi merupakan brand kecantikan yang berasal dari Malaysia. Kehadiran brand ini bermula dari ketertarikan pendirinya pada produk kecantikan Korea saat melakukan perjalanan ke negeri ginseng tersebut tahun 2018 silam. Kagum dengan hasil yang diberikan dengan menggunakan bahan organik, pendiri Shinjumi pun yakin kalau bahan organik bisa menjadi elemen baru dalam rutinitas kecantikan kita. 

Setelah melakukan berbagai riset, brand Shinjumi pun lahir di tahun 2019 dengan produk pertamanya berupa suplemen kecantikan bernama Vita Milky Strawberry yang sudah mendapat sertifikat halal dari Kementerian Kesehatan Malaysia. Seiring dengan perjalanan waktu, Shinjumi pun mulai melebarkan sayapnya dengan menghadirkan produk-produk kecantikan lainnya. Di tahun 2020, brand Shinjumi resmi hadir di Indonesia. 

Untuk produk Lip Cream-nya, Shinjumi Glow Matte Spring Edition ini memiliki 3 pilihan warna yakni Pink Azalea, Red Tulip dan Nude Sakura. Saya sendiri memiliki 2 varian warna dari lip Cream ini yakni Pink Azalea dan Red Tulip. Berikut review saya untuk produk Lip Cream Shinjumi Glow Matte Spring Edition

Kemasan


kemasan shinjumi glow matte


Lip Cream Shinjumi Glow Matte. Spring Edition dikemas dalam box kertas berbentuk segi enam dengan warna dasar putih dan dekorasi bunga dengan warna yang mewakili warna lipstiknya. Pada dus kemasan tertera nama brand, kandungan produk, klaim produk dan berat produk yakni 2,5 gr. 

Kemasan lipstiknya sendiri berbentuk bulat transparan dengan tutup berwarna pink. Pada kemasan hanya terdapat merk brand dan masa kadaluarsa produk. Lip Cream-nya sendiri kalau boleh saya bilang berukuran sangat mini jika dibandingkan produk lipcream lain yang ada di pasaran. 

Klaim dan Kandungan produk


kandungan shinjumi glow matte

Klaim

Shinjumi Glow Matte mengandung kelopak bunga dan vitamin untuk melembabkan bibir kering dengan tambahan sensasi wangi bunga. 

Kandungan produk


Kandungan dari produk ini antara lain:

Isododecan, Polyglyceryl-2 Triisosstearate, Trimethylsiloxysilicate, Silica, Kaolin, Polybutene, Isohexadecane, Disteardimonium Hectorite, Hydrogenated Polydecene, Polypropyl Silsesquioxane, Red 28 Lake (CI 45410), Silica Dimethyl Silylate, Propylene Carbonate, Ceresin, Red 27 Lake (CI 15850 : 1), Yellow 5 Lake (CI 19140), Iron Oxides (CI 77491), Red 6 (CI 15850), Phenoxyethanol, Beeswax, Octocrylene, Titanium Dioxide (CI 77891), Dimethicone, Caprylic/Capric Trglyceride, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, BHT, Methicone, Fragrance, Red 33 Lake (CI 17200), Ethylhexylglycerin, Iron Oxides (CI 77499)

Dari kandungan yang disebutkan di atas bisa dilihat kalau lip cream Shinjumi ini Paraben free, Sulfate free, Alcohol free. Produk ini juga dapat melindungi bibir dari bahaya sinar UV dengan 2 kandungan yang dimilikinya yakni Octocrylene dan Titanium Dioxide.

Wangi dan tekstur


swatch warna shinjumi glow matte

Lip Cream Shinjumi Glow Matte Spring Edition 2020 ini memiliki tekstur yang cair dengan wangi yang cukup kentara. Berhubung saya belum pernah melihat bunga tulip atau azalea, saya tidak bisa memastikan apakah wangi tersebut merupakan wangi bunga atau bukan. 

Produk ini  cukup nyaman diaplikasikan ke bibir dan memberikan hasil akhir lebih ke velvet matte. Untuk warnanya, saat di-swatch ke punggung tangan, shade Red Tulip menghasilkan warna merah dengan hint Orange sedangkan shade Pink Azalea menghasilkan warna Pink muda. 


Kesan setelah pemakaian


warna shinjumi glow matte


Lip cream Shinjumi ini memiliki tekstur cair yang saat dioleskan ke bibir dia tidak langsung menutupi seluruh warna bibir. Kalau bisa dibilang, konsistensi lip cream ini lebih seperti lip tint dalam hal pigmentasinya terutama untuk yang warna pink sehingga perlu beberapa kali swatch untuk bisa menghasilkan warna yang merata. Untuk warnanya sendiri, Pink Azalea menghasilkan warna pink yang mendekati ungu sementara Red Tulip menghasilkan warna merah yang cukup berani.

Saya kalau disuruh memilih mungkin akan lebih senang menggunakan shade Red Tulip meski jadinya wah banget warnanya di bibir saya ketimbang Pink Azalea yang memberikan kesan dingin di bibir saya. Tapi kalau mau aman, 2 warna lipstik ini bisa disatukan untuk memberikan efek ombre pada bibir.

Untuk hasil akhirnya, lipstik ini menghasilkan tampilan yang lebih mendekati velvet matte. Saat dipakai, formula lip cream Shinjumi ini terasa ringan sekali di bibir dan tidak membuat bibir terasa ketarik ataupun memperjelas garis bibir. Sesuai dengan klaimnya, lipcream ini membuat bibir terasa lembab seharian. Untuk ketahanannya,  lipcream ini masih sedikit transfer namun bertahan cukup lama di bibir.
 
Untuk kelebihan dan kekurangan dari lipstik Shinjumi Glow Matte ini antara lain:

Pros :
+ Nyaman di bibir dan tahan lama
+ Free paraben
+ Free Sulfate
+ Free Alcohol
+ Mengandung UV Filter

Cons :
- Harga lumayan mahal untuk ukuran kecil
- Tidak banyak pilihan warna
 
Buat kamu yang penasaran dengan lipcream Shinjumi Glow Matte Spring Editin 2020 dan produk Shinjumi lainnya bisa mengunjungi website Shinjumi di www.shinjumi.my atau akun instagramnya @shinjumiofficial. Nah, kalau untuk pembelian, kamu bisa membeli produk lip cream Shinjumi Glow Matte Spring Edition 2020 dengan harga Rp. 99.000,00 di akun official Shinjumi di Shopee.
Baca Juga

Post a Comment

12 Comments

  1. baru tau nih sama brand satu ini, untuk pink azalea keliatannya pink mauve gitu ya kak 😄

    ReplyDelete
  2. Shinjumi ini aku kira produk Jepang, Mbak, ternyata Malaysia, ya.
    Klo aku lebih nyaman pakai warna nude atau warna netral. Campuran red tulip dan pink azalea menurutku lebih lembut daripada warna aslinya secara terpisah.

    ReplyDelete
  3. Asyik dong lip stain ini enggak kaku dan lengket. Boleh dicoba, nih

    ReplyDelete
  4. Wah boleh juga nih ku kepoin akun IG @shinjumiofficial, kebetulan aku pecinta lipcream sejak zaman dahulu kala mbak. Wkwkwk
    Memang awalnya pernah cobain lipcream yg berat, nggedibel, dan ketika buat ngomong lipcream yg nempel di bibir jadi menggumpal. Tp begitu nemu lipcream yg ringan dan mate langsung jatuh cinta. Jd pengen nyobain lips creamnya @shinjumiofficial nih

    ReplyDelete
  5. Nah itu dia masalahnya, sejak kemana-mana pake masker ini suka males belepotan di masker, hehe,. aku malah jadi jarang lipstik an. Eh itu warna pink nya kalem banget mba, sayang kalau buat aku a bit pricey harganya.. hehe. maklum biasa pake lipen lokal under 50k.

    ReplyDelete
  6. Baru tahu Mba ada produk ini. Warna pinknya lucu. Eh, tapi tahan lamanya boleh dicoba tuh. Krn saya kalau pakai lipstik sering habis.

    ReplyDelete
  7. Kapan2 mau nyoba ah mbak, lipsticknya. Kalau susunya udh nyoba rasanya enak

    ReplyDelete
  8. Bicara lipstik, saya termasuk yang pilih-pilih, karena tak semua bisa cocok di bibir. Saya juga akan membaui lipstiknya, kalau bau nggak mau beli. Tapi untuk merk di atas kayanya aman ya, alami. Baru dengar sih ada merk lipstik itu, bagus sepertinya.

    ReplyDelete
  9. Pilihan warnanya bagus-bagus ya. Kayaknya harus punya semua nih biar bisa diombre. Cantik bsnget.

    ReplyDelete
  10. Warnanya cantiik, aku suka. Penasaran deng yang nude, pasti lebuh cantik. Selain lip cream, adakah produk lainnya dari shijumi?

    ReplyDelete
  11. Warna pink Azalea nya cantik ya Mbak, kalai yang red tulip itu saya gak berani pakai deh, bakalan kena cerewet dari Paksu hihiihh.
    Jadi penasaran nih dengan lip creamnya, kebetulan lip cream ini udah mau abis juga, alalagi udah Halal ya. :)

    ReplyDelete