Khasiat Jahe Merah yang Dikonsumsi Secara Rutin


Khasiat Jahe Merah



Jahe merah merupakan bahan herbal yang mudah ditemukan di sekitar kita. Bahan ini mempunyai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan yang akan dapat terlihat hasilnya apabila dikonsumsi secara rutin. Untuk mendapatkan manfaat dari jahe merah ini, kita bisa mengkonsumsinya langsung dari dapur atau mengkonsumsi produk jahe yang sudah diolah dalam bentuk kemasan. 

Salah satu produk ekstrak jahe merah yang yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan adalah produk Relief Sari Jahe Merah dari Herbana. Produk ini mempunyai harga terjangkau dan menawarkan khasiat jahe merah yang bisa didapatkan apabila dikonsumsi secara rutin. Beberapa manfaat kesehatan dari jahe merah apabila dikonsumsi secara rutin dan dengan dosis yang tepat antara lain:

Meredakan pusing 

Manfaat pertama yang bisa dirasakan ketika mengkonsumsi jahe merah secara rutin adalah meredakan pusing. Bagi mereka yang merasa pusing yang mungkin disebabkan oleh kelelahan, bisa mengatasi hal tersebut dengan mengkonsumsi jahe merah.

Bahan herbal ini mempunyai kandungan terbaik yang dapat membantu untuk meredakan kepala yang terasa pusing, sehingga kondisi tersebut tidak berlarut-larut dan mengganggu kesehatan. Kandungan yang ada pada jahe merah ini dapat membantu merangsang aliran darah ke otak, sehingga membuat peredaran darah menjadi lancar dan membantu menghilangkan pusing yang dialami. 

Meredakan mual 

Manfaat selanjutnya dari jahe merah adalah bisa meredakan mual. Aroma dari jahe merah sangat khas sehingga dapat membuat rasa tenang. Selain itu, rasa jahe merah juga akan bisa membuat relaksasi di dalam perut yang dapat membantu meredakan rasa mual yang dirasakan. 

Bagi mereka yang merasakan mual dan muntah, bisa membuat minuman jahe merah hangat dan mengkonsumsinya secara rutin. Ibu hamil yang masih di trimester pertama dan sering mual dan muntah, bisa memanfaatkan khasiat dari jahe merah ini untuk mengurangi rasa mual dan muntah pada ibu hamil. 

Mengatasi nyeri menstruasi 

Para wanita biasanya akan merasakan rasa nyeri yang dirasakan sebelum atau selama menstruasi. Hal tersebut merupakan salah satu hal yang wajar dan biasanya mempunyai efek yang berbeda-beda. Untuk membantu meredakan nyeri yang dialami, terutama bagi yang mengalami nyeri yang parah dan mengganggu maka bisa mengatasinya dengan menggunakan jahe merah. 

Salah satu khasiat jahe merah adalah dapat mengurangi nyeri menstruasi yang dirasakan. Anda bisa mengkonsumsi setidaknya empat gelas minuman dari bahan ini dan diminum dua hari di masa awal menstruasi untuk mengatasi dan mengurangi nyeri menstruasi yang dirasakan. 

Meredakan stress 

Manfaat selanjutnya yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi jahe merah adalah dapat meredakan stres. Seperti yang telah disebutkan, aroma dari jahe merah mempunyai efek yang menenangkan. Hal tersebut juga dapat membantu untuk menenangkan lambung dan usus dan bisa untuk mengurangi stress yang dirasakan.

Apabila stress berkurang, maka akan berpengaruh juga pada imun tubuh. Dengan imun tubuh yang kuat, seseorang akan tidak gampang terserang penyakit. Di jahe merah juga mempunyai kandungan vitamin C dan magnesium yang dapat memperkuat imun tubuh. 


Mencegah kanker 

Khasiat jahe merah terakhir yang bisa didapatkan adalah dapat untuk mencegah kanker. Data yang dipublikasikan US National Library of Medicine of Health menyebutkan mengenai manfaat jahe merah untuk mencegah kanker. Dari data tersebut disebutkan bahwa jahe mempunyai kandungan gingerol yang dapat untuk membuat mengurangi resiko dan menekan pertumbuhan tumor penyakit kanker usus.

Demikian beberapa khasiat dari jahe merah yang bisa saya bagikan. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua. 


Baca Juga

Post a Comment

11 Comments

  1. ga salah aku memutuskan untuk nanam jahe di rumah

    ReplyDelete
  2. MasyaAllah, jahe itu banyak banget ya manfaatnya..
    dulu waktu hamil juga suka cium-cium aroma jahe emang bikin segar gitu :)

    ReplyDelete
  3. Duh jadi nyesel kapan hari lihat ada jahe merah di pasar, harganya lagi murah pula tapi gak beli. Manfaatnya bagus banget bagi tubuh.

    ReplyDelete
  4. banyak banget ya manfaat jahe merah ini. di sini lumayan banyak juga pedagang kaki lima yang jualan minuman susu jahe merah

    ReplyDelete
  5. Waktu hamil anak ketiga saat trisemester pertama aku mual banget sampai ga bisa aktivitas. Kuncinya hanya minum jahe merah ini. Memang bagus banget khasiatnya untuk kesehatan ��

    ReplyDelete
  6. Saya gak minum jahe merah secara rutin. Tetapi, kalau badan lagi pegel-pegel baru minum. Berasa juga efeknya. Badan jadi lebih enak lagi

    ReplyDelete
  7. jahe merah memang dikenal punya banyak manfaat bagi kesehatan ya mbak
    aku juga mulai rutin konsumsi jahe merah ini

    ReplyDelete
  8. Aku jarang neu jahe merah,mungkin di supermarket ada kali ya?
    Kalau yang dipasar seringnya jahe kuning atau putih itu. Jahe sebagai herbal emang manfaatnya banyak ya mbak

    ReplyDelete
  9. Khasiat jahe merah yang bermanfaat buat tubuh, ternyata gampang susah menemukannya. Jadi terpikirkan kalau nanti ketemu, coba tanam sendiri hehw

    ReplyDelete
  10. ternyata khasiat jahe merah banyak manfatnya ya ... salah satunya buat pengobatan pusing dan strees, memang bener sih kalo abis minum jahe merah badan terasa hangat

    ReplyDelete
  11. awal pandemi jahe merah tuh naik tinggi harganya.. untuk beberapa bulan kemudian harganya normal lagi.. saya suka jahe.. jahe biasa atau jahe merah.. diseduh bikin badan hangat dan segar

    ReplyDelete