Cara Daftar di Skill Academy untuk Pelatihan Online

 

 
Beberapa tahun terakhir, profesi konten kreator menjadi salah satu bidang yang dicoba banyak orang. Aplikasi seperti Tik Tok menjadi booming selama masa pandemi. Lalu ada juga blog, instagram dan youtube yang juga menjadi pilihan bagi banyak orang untuk membagikan kontennya. Dalam hal ini tentunya konten yang dibagikan sebisa mungkin yang bermanfaat bagi pembaca/penonton.

Untuk meningkatkan kualitas dari konten yang dimiliki sebuah platform, tentunya seorang konten kreator harus terus meng-upgrade kemampuan yang mereka miliki. Seorang blogger misalnya, tak hanya perlu memiliki kemampuan menulis yang baik namun juga setidaknya harus belajar SEO dan desain agar tulisannya lebih mudah dijangkau pembaca. Lalu bagi pengguna instagram harus pintar-pintar membuat konten yang menarik agar menarik pengunjung. Sedangkan mereka yang berkecimpung di dunia youtube, pastinya perlu belajar tentang cara membuat video yang baik agar video mereka disukai.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas dari sebuah konten. Kita bisa mempelajarinya secara otodidak, belajar lewat buku, mengikuti rangkaian webinar hingga kursus online berbayar yang pastinya materinya lebih padat dan berisi. Tentunya dalam memilih kursus dan pelatihan online ini kita harus pintar. Pastikan lembaga yang dipilih sudah berpengalaman dan teruji kualitasnya.

Berkenalan dengan Skill Academy Ruang Guru

 
Jika mendengar nama Ruang Guru, tentunya pikiran kita akan langsung tertuju pada sebuah platform yang membantu anak-anak sekolah dalam urusan belajar. Sejak beberapa tahun terakhir, Ruang Guru bisa dikatakan sebagai salah satu pioner dalam menciptakan lembaga belajar online bagi siswa sekolah. 

Nah, selain menyasar anak-anak sekolah, Ruang Guru juga memiliki layanan lain salah satunya adalah Skill Academy by Ruang Guru yang memberikan kesempatan bagi orang-orang untuk mengembangkan diri di berbagai bidang. Ada banyak pelatihan yang bisa Kamu ikuti di Skill Academy ini mulai dari pengembangan diri, pemasaran produk, teknologi dan software, kursus bahasa Inggris, hingga persiapan mengikuti tes. Bagi kamu pemilik kartu Prakerja, Skill Academy juga bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan pelatihan online bersertifikat.

Sebagai seorang blogger, tentu saya penasaran apakah di Skill Academy juga memiliki pelatihan online seputar blog atau content writing? Ternyata setelah saya cek di Skill Academy juga memiliki kelas untuk blog seperti dasar-dasar SEO hingga pelatihan Copywriting yang sesuai SEO. Kamu tinggal pilih deh mana pelatihan yang sesuai dengan keinginan dan budget yang dimiliki. 

 

Kenapa harus Skill Academy? 

Tentunya teman-teman bertanya kenapa harus memilih Skill Academy by Ruang Guru sebagai sarana untuk mengikuti pelatihan online. Berikut beberapa alasannya:

Memiliki banyak pilihan pelatihan

Sebagai sebuah platform yang menyediakan layanan pelatihan online bersertifikat, Skill Academy memiliki banyak sekali pilihan pelatihan dengan berbagai kategori mulai dari pengembangan diri seperti make up class, cara menjadi youtuber, hingga kursus bahasa Inggris.

Instruktur berpengalaman 

Instruktur yang mengajar di Skill Academy merupakan mereka yang sudah berpengalaman di bidangnya, bahkan ada juga yang sudah sangat terkenal seperti Bubah Alfian, Fedi Nuril, Ivan Gunawan hindda Gita Savitri Devi. 
 

Mendapat materi yang bisa diakses selamanya dan sertifikat pelatihan

Setiap membeli kelas di Skill Academy, peserta akan mendapat fasilitas materi berupa video yang bisa diakses selamanya. Selain itu, dalam setiap kelas yang diikuti, peserta akan mendapat sertifikat yang pastinya sangat berguna di kemudian hari.
 
 

Cara daftar di Skill Academy

Jika teman-teman ingin mencoba pelatihan yang ada di Skill Academy, bisa melakukan pendaftaran lewat websitenya atau mengunduh aplikasi Skill Academy di Playsoter. Adapun cara pendaftaran di website Skill Academy dan cara membeli kelasnya adalah sebagai berikut:

  • Buka website Skill Academy di https://skillacademy.com/
  • Klik tombol daftar pada bagian kanan atas website dan isi data yang diminta. Kamu juga bisa mendaftar menggunakan akun Facebook atau Gmail

  • Setelah sukses melakukan pendaftaran, kamu bisa memilih pelatihan yang ingin diikuti
  • Selanjutnya Teman-teman akan mendapatkan informasi terkait materi yang akan didapat dari pelatikan yang sudah dipilih
  • Langkah terakhir adalah melakukan pembayaran yang bisa dilakukan lewat Gopay, OVO, transfer bank, kartu kredit, bayar di minimarket dan bisa juga menggunakan kartu prakerja
  • Setelah pembayaran dilakukan, Kamu akan mendapatkan kode voucher untuk di-redeem
  • Masukkan kode voucher yang diberikan dengan cara klik tombol "Tukarkan"
  • Untuk mulai belajar klik "Lihat Kelas"

 


Demikian sedikit sharing saya untuk kelas online Skill Academy. Tertarik buat mencoba? Cuss langsung daftar ke Skill Academy!

7 Comments

  1. Akupun udah registrasi disini mbak, pengen ikutan kelas blogger soalnya ahrganya terjangkau hihihi

    ReplyDelete
  2. Sekarang yang penting kita mau belajar dulu ya.ada keinginan.kursus atau pelatihan skill academy lengkap banget kan,apalagi harga snagat terjangkau.daftarnya juga gampang banget

    ReplyDelete
  3. Materi yang bisa diakses selamanya itu keren banget. Terus sertifikat nya juga bisa membantu buat dipasang di portofolio 🤭

    ReplyDelete
  4. Walaupun masa pandemi gini skill kita tetap harus meningkatkan dong. untung ada skill academy di masa pandemi kan banyak tempat khursus offline yang tutup karena harus jaga jarak.

    ReplyDelete
  5. Ruang guru sekarang melebarkan sayap ke skill academy ya. Seneng banhet bisa nambah skill dan dapat sertifikat semuanya secara online saja. Gak jauh2 nyari tempat les

    ReplyDelete
  6. Wah ruang guru udah sejauh ini ya sekarang mana banyak pilihannya lagi keren bgt

    ReplyDelete
  7. Cara daftarnya mudah banget ya mbak ini Skill Academy, terus kelasnya itu ga terlalu mahal, masih terjangkau lah ya.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post