Ingin Memberikan Reward buat Karyawan? Pakai Voucher Sodexo Aja


Ingin Memberikan Reward buat Karyawan? Pakai Voucher Sodexo Aja
Sumber : Pixabay

Di perusahaan tempat saya bekerja, setidaknya ada 2 momen reward yang selalu ditunggu karyawan setiap tahunnya. Pertama adalah momen pembagian bonus karyawan di awal tahun dan yang kedua adalah momen ulang tahun karyawan.

Momen pembagian bonus akhir tahun tentunya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi alasannya kenapa ditunggu-tunggu, ya? Nah, untuk momen ulang tahun, ini ditunggu karena di bulan kelahirannya, perusahaan akan memberikan hadiah berupa voucher belanja kepada karyawan bersangkutan.

Voucher belanja ini bisa digunakan untuk berbelanja beberapa supermarket. Bagi emak-emak seperti saya, pastinya voucher belanja ini berguna banget buat menghemat pengeluaran belanja bulanan. Biasanya saya akan membagi voucher yang diberikan menjadi beberapa lembar untuk dibelanjakan setiap bulannya.

Pentingnya memberikan apresiasi kepada karyawan

Dalam dunia kerja, pemberian reward atau penghargaan bagi karyawan yang memiliki kinerja yang baik merupakan salah satu hal yang lumrah dilakukan perusahaan. Reward kepada karyawan ini bisa berupa promosi jabatan, peningkatan gaji, pemberian bonus akhir tahun hingga reward berbentuk hadiah.

Dalam hubungannya dengan motivasi kerja, pemberian reward kepada karyawan dengan kinerja yang baik memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaat yang didapat dari pemberian reward kepada karyawan ini antara lain:

Meningkatkan motivasi kerja karyawan. 

Dengan memberikan reward kepada karyawan, pastinya akan meningkatkan motivasi karyawan dalam bekerja. Karyawan dengan motivasi tinggi akan bisa Bekerja dengan lebih produktif dan menyumbangkan ide-ide terbaik ya untuk perusahaan. 

Memengaruhi kebahagiaan karyawan

Siapa yang tidak senang jika pekerjaannya dihargai dan diapresiasi? Dengan membuat karyawan bahagia, secara tidak langsung juga memberikan lingkungan yang positif dalam sebuah perusahaan. 

Meningkatkan kepercayaan karyawan kepada perusahaan

Pemberian reward kepada karyawan juga bisa meningkatkan rasa percaya karyawan pada perusahaan yang menaunginya. Rasa percaya ini secara tidak langsung akan menghadirkan loyalitas karyawan pada perusahaan. 


Berkenalan dengan Voucher Sodexo

Salah satu bentuk reward yang bisa diberikan perusahaan kepada karyawannya adalah pemberian voucher entah itu voucher belanja untuk kebutuhan rumah tangga hingga voucher makan  yang bisa digunakan di restoran-restoran ternama. Berbeda dengan bonus tahunan yang diberikan per tahun, pemberian reward berupa voucher ini bisa dalam rangka momen-momen tertentu seperti ulang tahun karyawan atau lomba internal perusahaan dengan berbagai hadiah termasuk voucher di dalamnya.

Untuk bisa memberikan reward berupa voucher ini, perusahaan dapat bekerja sama dengan merchant-merchant yang memang memberikan fasilitas voucher dalam sistem penjualannya. Selain itu, perusahaan juga bisa menggunakan perusahaan yang khusus menyediakan jasa voucher seperti Sodexo Indonesia.

Sodexo Indonesia merupakan bagian dari Sodexo Group yang berdiri sejak tahun 1996. Sodexo sendiri merupakan perusahaan yang menyediakan jasa pelayanan bagi perusahaan yang ingin memberikan reward berupa voucher Sodexo kepada karyawan, kolega maupun pelanggan perusahaan tersebut. Dalam pelayanannya terhadap sebuah perusahaan, Sodexo memberikan pelayanan berupa:

  1. Memberikan motivasi dan penghargaan kepada karyawan dalam bentuk voucher hadiah
  2. Meningkatkan daya beli distributor dan pelanggan dalam bentuk voucher promosi
  3. Voucher hadiah untuk kebutuhan personal dan perusahaan

Adapun bentuk-bentuk voucher Sodexo yang ditawarkan oleh Sodexo antara lain:

Sodexo Gift Pass





Sodexo Gift Pass merupakan voucher hadiah dengan nominal voucher yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan mulai dari Rp. 25.000,00 hingga Rp. 500.000,00.

Sodexo Epass





Inovasi terbaru dari evoucher yang dapat memberikan pengalaman belanja online maupun offline bagi penerima voucher. Nominal pada voucher ini juga bervariasi mulai dari Rp. 10.000,00 hingga Rp. 500.000,00.

Sodexo Reward Pass




Voucher hadiah ekonomis untuk berbagai kebutuhan. Voucher ini memiliki 3 variasi nominal yakni Rp. 25.0000,00, Rp. 50.000,00 dan Rp. 100.000,00.

Sodexo Food Pass



Sodexo Food Pass merupakan produk voucher makan khusus untuk memfasilitasi tunjangan makan karyawan.

Sodexo Discount Pass



Sodexo Discount Pass merupakan kartu diskon premium yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Diskon yang diberikan Sodexo Discount Pass ini bervariasi tergantung dari merchant yang bekerja sama dengan Sodexo.

Sodexo Loyalty Program

Sodexo Loyalty Program adalah program yang dirancang khusus untuk dapat meningkatkan produktivitas, motivasi dan kinerja karyawan.

Kelebihan Voucher Sodexo

Sebagai perusahaan yang memberikan jasa penyedia voucher dan reward dari perusahaan kepada karyawan produk-produk yang ditawarkan Sodexo terutama voucher Sodexo memiliki banyak kelebihan, antara lain

Produk Sodexo dapat dipersonalisasi sesuai kebutuhan

Perusahaan dapat mencantumkan logo dari perusahaan atau ucapan selamat di voucher Sodexo yang diberikan kepada karyawan. Selain itu, nilai yang ada pada voucher Sodexo juga bisa dipersonalisasi dengan angka yang unik. 

Dapat digunakan di ratusan merchant

Voucher Sodexo telah bekerja sama dengan lebih dari 490 merchants dan 20.100 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengguna voucher dapat menggunakan voucher Sodexo ini di supermarket, restoran, hingga hotel. 

Dapat digunakan sebagai program promosi perusahaan

Voucher Sodexo juga bisa digunakan sebagai program promosi dari sebuah perusahaan. Voucher ini bisa dijadikan hadiah untuk pelanggan hingga rekan usaha. Dengan adanya promosi seperti ini pastinya bisa menarik pelanggan atau pengguna jasa perusahaan kita. 

Dapat dijadikan hadiah personal 

Voucher Sodexo juga bisa dijadikan sebagai hadiah personal seperti hadiah ulang tahun untuk karyawan di perusahaan. 

 

Voucher Sodexo bisa digunakan di mana saja?

Dalam pelayanannya menyediakan voucher, Sodexo telah bekerja sama dengan lebih ratusan merchant dengan 10 kategori mulai dari makanan, supermarket, departemen store hingga hotel. Beberapa merchant yang menerima voucher Sodexo ini antara lain:

  • Alfamart dan Alfamidi
  • Transmart
  • Gramedia
  • Bro.do
  • Wacoal
  • Ranti
  • Gloskin
  • Prodia
  • Dandan
  • Apotek K24
  • Informa
  • Gokana Tepan
  • Solaria
  • KFC
  • Ratusan merchants lainnya
Dengan banyaknya merchants yang bekerja sama dengan Sodexo, pastinya pengguna Voucher Sodexo tak perlu bingung harus menukarkan vouchernya ke mana. 

Nah, buat para pemilik perusahaan yang ingin memberikan reward berupa voucher kepada karyawannya, pastinya sekarang nggak bingung lagi dong harus pesan ke mana? 
Baca Juga

Post a Comment

18 Comments

  1. Eih baru nih saya berkenalan dengan voucher Sodexo. Senangnya kalau penggunaan vouchernya bisa dilakukan di Alfamart maupun Alfamidi. Bisa buat belanja kebutuhan sehari-hari.

    ReplyDelete
  2. Terkadang dengan sebuah voucher bisa meningkatkan motivasi seorang karyawan untuk bekerja lebih giat lagi. Dan biasanya karyawan tidak memandang jumlah nominal nya tetapi bentuk perhatiannya.

    ReplyDelete
  3. Wah asyik banget ya dapat bonus pas ulang tahun... Apalagi kalau berupa voucher sodexo, bebas mau dibeliin apa aja...

    ReplyDelete
  4. Sekecil apapun bonus dari kantor pastilah sangat berarti. Karena itu artinya ada perhatian dari perusahaan kepada karyawan. Saya pribadi ga pernah nolak dikasih bonus apapun, apalagi voucher belanja Sodexo. Mau bangetttt.. :)

    ReplyDelete
  5. Benar banget, siapapun orangnya pasti suka kalau dikasih reward, apalagi dikasih voucher Sodexo, bisa shopping terus tuh hehehe...

    ReplyDelete
  6. Paling suka dapat voucher Sodexo, apalagi sekarang bisa digunain di Alfamart juga jadi ngak perlu bingung harus jauh-jauh belanjanya.

    ReplyDelete
  7. Mantap banget mbak kantornya tiap yang ultah dapet voucher sodexo, lumayan banget untuk belanja-belanja hehe

    ReplyDelete
  8. Ah jadi kangen deh punya voucher sodexo, dulu kalau punya voucher ini pasti berakhir di Gramedia buat borong buku gtu deh hehe

    ReplyDelete
  9. Memberikan rekan bisnis voucher ini memang kece karena bisa ditukarkan di beberapa tempat. Daku pun suka kalau dikasih Sodexo hehe

    ReplyDelete
  10. Asik banget kak bonus sama Dapet hadiah ultah Berupa voucher Sodexo. Aku dapet voucher sodexo kalo pas menang GA. Enaknya Voucher sodexo mudah diblanjakan diberbagai tempat ya

    ReplyDelete
  11. Voucher Sodexo ini tuh menurutku bagus loh karena merchantnya banyak banget. Tapi kalau aku biasanya pakai untuk makan di resto tertentu sih, heheheee

    ReplyDelete
  12. Di antara jenis voucher yang ada, aku paling suka dengan voucher Sodexo. Soalnya merchant-nya banyak banget. Udah gitu merchantnya gak hanya yang mahal-mahal, banyak yang malah harga produknya murah-murah. Jadinya kalo belanja bisa dapat banyak. Buat reward karyawan pastinya disuka dan bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  13. Aku bakalan happy nih kalau dikasih voucher sudexo. Dan sepakat kalau ini juga bisa buat apresiasi ke orang lain ya.

    ReplyDelete
  14. Selama ini aku gak begitu ngeuh dengan voucher sodexo, jadinya baru tau ternyata voucher sodexo banyak jenisnya ya, dan ternyata bisa dipake dibanyak banget merchant ya mbak, menarik banget.

    ReplyDelete
  15. Voucher sodexo ini favorit banget loh kalau dapat hadiah dari lomba. Soalnya bisa belanja tanpa ngitung duit cukup ngitung harga barang apakah masuk dalam jumlah vouchernya...heheheh

    ReplyDelete
  16. Iya juga yaa,
    Jadi gak semata-mata dinilai rupiah. Dengan voucher, yang diberi pun merasa bebas menentukan apapun yang sedang dibutuhkan.

    ReplyDelete
  17. Wah, bisa dipakai di alfamart juga ya. Enak banget, bisa buat belanja bulanan. Pengen dapat voucher sodexo juga, belum pernah soalnya...

    ReplyDelete
  18. Aku juga suka kalau dapat sodexo heheheh..dulu pertama kali dapat dari Doorprize suami di kantor.. mamak happy banget deh dapat ini. Emang sodexo praktis dan banyak pilihan merchants nya

    ReplyDelete