Mendapatkan Penghasilan Tambahan dengan Menjadi Reseller Skincare

mendapatkan penghasilan tambahan dengan reseller skincare


Beberapa tahun terakhir, kita melihat dunia skincare semakin berjaya. Rasanya setiap bulan selalu ada saja bermunculan produk dan brand baru entah itu dari brand luar dan tentunya juga brand lokal. Apalagi sekarang orang-orang juga sudah semakin aware dengan urusan perawatan wajah baik itu laki-laki maupun perempuan. Karena itulah tak heran jika bisnis di bidang skincare ini semakin dilirik para pengusaha muda.

Dengan semakin pedulinya para wanita dengan perawatan dan kecantikan kulit ini, tentunya membuat beberapa kalangan tertarik untuk merintis usaha di bidang ini. Tak terhitung berapa banyak artis yang meluncurkan produk skincare atau kosmetik mereka sendiri. Dengan nama besar yang mereka miliki, tentunya tak sulit untuk menggaet pembeli, apalagi jika produknya memang benar-benar berkualitas. Tak hanya artis, beberapa influencer juga berhasil membangun branding dan turut berkecimpung dalam bisnis skincare ini. 

Tak hanya berbisnis dengan memproduksi skincare sendiri, bagi kita yang memiliki modal sedikit juga bisa ikut terjun dalam bisnis skincare ini. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk memulai bisnis skincare adalah dengan menjadi reseller skincare. Dengan menjadi reseller skincare kita tak perlu repot memikirkan produksi barang atau modal yang besar untuk memulainya. Reseller juga bisa dijadikan sebagai side hustle atau mata pencarian tambahan di luar pekerjana utama kita. Bahkan tak sedikit reseller yang mendapatkan penghasilan besar dari bisnisnya ini. Lalu kira-kira reseller skincare mana yang bisa menjadi pilihan untuk bisnis reseller kita?

Mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller skincare

menjadi reseller skincare


Saat ini sudah bukan menjadi hal aneh lagi bagi seseorang untuk mencari penghasilan tambahan di luar pekerjaan utamanya. Kebutuhan hidup yang terus bertambah seiring dengan kenaikan harga barang pokok dan penambahan anggota keluarga menjadi salah satu alasan mengapa kita harus rajin mencari penghasilan tambahan. Selain itu, penghasilan tambahan juga bisa membantu dalam mengumpulkan tabungan dan investasi yang kita lakukan untuk hari tua.

Ada cukup banyak jenis pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ada yang menjajal dunia konten, membuka usaha sampingan hingga yang paling mudah dilakukan adalah berjualan entah itu sebagai reseller suatu produk atau juga dropshipper. 

Reseller merupakan sebutan bagi orang-orang yang menjalankan usaha dengan menjual produk atau barang tertentu yang dibeli lewat produsen atau distributor produk tersebut. Reseller biasanya mendapatkan harga yang lebih rendah ketimbang pembeli biasa sehingga dapat mendapat keuntungan dari selisih harga jual dengan harga belinya. 

Sementara dropshipper adalah pihak yang melakukan kerja sama dengan pemilik barang untuk memasarkan produknya tanpa perlu melakukan pembelian. Jika ada yang memesan produk lewat dropshipper,  dan dropshipper akan meneruskan pesanan tersebut kepada pemilik produk dan barang akan dikirimkan ke alamat pemesan oleh pemilik produk. Dalam hal keuntungan, dropshipper akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut. 

Jika dilihat dari pengertiannya, reseller mungkin agak mirip dengan kulakan yang juga sering dijalani para ibu-ibu yang ingin menambah penghasilannya. Namun tentunya ada beberapa perbedaan antara reseller dan kulakan ini, yakni:

  • Dalam sistem kulakan, penjual mungkin harus datang ke pasar atau toko untuk membeli barang yang ingin dijual kembali sementara bisa membeli barang dengan cara online
  • Kulakan biasanya bergantung pada invidualnya dalam hal promo dan sebagainya sementara reseller biasanya memiliki program yang dapat membantu pelakunya untuk bisa meningkatkan penjualannya
  • Untuk bisa menjadi reseller sebuah produk biasanya terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sementara untuk berjualan secara kulakan kita bisa tinggal datang ke toko grosir dan membeli produk dalam jumlah banyak

RAENA Platform reseller dan dropshipper skincare terbesar di Indonesia

platform reseller skincare RAENA


Untuk bisa menjadi seorang reseller, biasanya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi seperti melakukan pendaftaran hingga melakukan pembelian dengan jumlah minimum sehingga bisa mendapatkan harga grosir tersebut. Ada banyak sekali pilihan reseller yang bisa kita coba untuk ditekuni. Bisa dengan menjadi reseller pakaian, jilbab, hingga juga reseller skincare yang saat ini sedang menjamur di industri kita.

Salah satu platform reseller skincare yang bisa dicoba adalah RAENA yang merupakan platform reseller dan dropshipper skincare terbesar di Indonesia. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menjadi reseller skincare RAENA, yakni:

  • Gratis Ongkir S&K Berlaku* ke seluruh Indonesia (S&K Berlaku)
  • Akses ke lebih dari 250+ brand & 1000+ produk original
  • Bisa mendapatkan penghasilan hingga Rp10 juta per bulan
  • Tanpa registrasi, tanpa biaya admin
  • Ada pelatihan gratis bagi para reseller untuk meningkatkan penjualannya
Nah, jika teman-teman tertarik untuk berbisnis reseller skincare bisa langsung instal aplikasi RAENA beauty ini di handphone kalian dan mendaftarkan diri sebagai reseller di sana. Mudah dan pastinya menguntungkan. Yuka mulai usahamu dengan menjadi reseller skincare!

77 Comments

  1. Bagus juga konsep Raena, jadi kita bisa naik level dari consumen ke consumen+reseller, hihi, double untung. Apalagi ada pelatihan marketingnya

    ReplyDelete
  2. Geliat dunia produk perawatan dan kecantikan memang makin hari nampak makin menanjak sekali ya. Apalagi, siapa sih yang nggak ingin tampil cantik pun punya kukit terawat. Sekarang ada RAENA yang bisa bikin kitanya bisa stok produk skincare buat diri sendiri, termasuk jadi penjualnya juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bener sekarang lagi booming emang skincare.. kita jadi reseller harus pinter2 juga juga jualan biar bisa bersaing..

      Delete
  3. Asyik ya gabung sama raena ini. Bisa mempercantik diri sambil menambah penghasilan

    ReplyDelete
  4. Woh iya sih Skincare lagi jaya emang, gada Salahnya kita memanfaatkan momen untuk jadi Reseller. Selalu Produktif yah kak 🥳

    ReplyDelete
  5. Bisnis kecantikan memang lagi hot banget nih. Menurutku memang Raena ini berpotensi ya jadi sumber penghasilan

    ReplyDelete
  6. Produk skin care Amorina tempat saya kerja, juga kerja sama dengan Raena untuk penjualannya. Baru banget gabung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah berarti produk amorina bisa dibeli lewat raena ya, mbak?

      Delete
    2. Wah...jadi bisa milih brand yang jadi langganan konsumen yah. Trus kalau jadi dropshiper, engga perlu nyetok barang kan ya? Soalnya rumahku kecil...Cus ah, pelajari aplikasinya...Semoga cocok bisa ikutan jadi reseller...

      Delete
  7. Bisnis skincare lagi ngehitz saat ini. Jadi reseller tentunya bakal jadi peluang bisnis yang menjanjikan nih 😊

    ReplyDelete
  8. Jadi reseller itu pilihan tepat untuk mengawali bisnis. Terutama bagi yang bingung mau jualan apa, mau bikin produk apa, di mana produksi, dan printilan lainnya. Dari situ kemudian berikutnya bisa mengamati bagaimana konsumen produk kecantikan saat ini.

    ReplyDelete
  9. Nyari reseller sekarang yang perlu diperhatikan sebenarnya bagaimana produknya.. jadi memang mending barang itu kita sudah pegang sih..Kalo aku..

    ReplyDelete
  10. Wah menarik nih, hari gini semua orang butuh skin care, sungguh pasar yg limitless

    ReplyDelete
  11. Waah peluang yang menarik nih, bikin cantik di wajah, cantik di kantong, hehehe.. makasi sharingnya, mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Double cantiknya ya kak.
      Jadi peluang besar buat diambil kesempatan ini, apalagi bisa sambil belajar juga

      Delete
  12. Sekarang ini memang skincare sedang banyak marketnya ya mbak, jadi peluang juga nih untuk mencari tambahan lewat reseller di Raena. Aku jadi penasaran juga nih pengen tau resellernya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju,
      Karena semakin besar market skincare dan kosmetik, mencoba usaha baru tanpa modal di RAENA beauty bisa menjadi pilihan dalam memulai bisnis.

      Delete
  13. Wah jadi penasaran gimana reseller di Raena. Perlu modal berapa ya? Aku tertarik jualan skincare yg ku pakai sendiri karena udah tahu Kan memang bagus di kulit

    ReplyDelete
  14. Suka banget dengan sistem kerjasama di RAENA, simbiosis mutualisme banget. Calon-calon beautypreneur bisa memulai usahanya dengan minim modal bahkan tanpa modal dengan menjadi dropshipper di RAENA. Mantap

    ReplyDelete
  15. Raena ini kayak fasilitas malah ya. Untuk membuka peluang bisnis dari rumah. Semuanya bisa mendapatkan income

    ReplyDelete
  16. RAENA memang platform untuk para beautypreneur yaa, tanpa harus repot-repot buat produk sendiri mending jadi reseller atau dropshiper di RAENA aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sistem dropship ini yang paling menguntungkan sih yaa..
      Jadi dengan RAENA Beauty, gak perlu sulit stock barang kecuali memang kita nya juga tertarik untuk mencobanya dulu sebelum memulai memberikan testimoni jujur bagi calon pembeli.

      Delete
  17. Sy pelajari dulu aplikasinya kak, klu cocok dgn kriteria nanti tak coba jadi dropshier darisini.

    ReplyDelete
  18. Kalo terkendala modal, bisa coba dropship dulu kalo ya kak. Lumayan cuannya bisa buat beli es kopi

    ReplyDelete
  19. Disaat harga kebutuhan makin melambung, pasti yang kita harapkan mendapatkan pekerjaan sampingan untuk menambah pundi-pundi penghasilan rumah tangga. Dan bisnis kosmetik RAENA ini rasanya cocok untuk dijalankan ibu rumah tangga sembari mengurus rutinitasnya di rumah. Proses tidak ribet namun manfaatnya banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jadi penghasilan tambahan maupun utama juga bisa ya bila dijalankan secara serius. Apalagi bisa sebagai dropshiper maupun reseller

      Delete
  20. Bisnis skincare gada matinya yaaakss...
    Selalu ada yg baruu, nah boleh nih dicoba join Raena untuk mendapatkan cuan apalagi minim modal.

    ReplyDelete
  21. Skincare bisnisnya selalu menjanjikan karena pasarnya semakin berkembang ya.
    Kalau hobi skincare dan makeup, jadi reseller produk yang disukai mrupakan pekerjaan membahagiakan yang menghasilkan cuan dgn modal smartphone..

    ReplyDelete
  22. Wuih, ini menarik sih. Kalau gabung sama Raena, bisa jajan skincare lebih murah nggak sih? Dah gitu bisa jualan juga.. auto glowing wajah dan dompetnya dong. Uhuuy bener.

    ReplyDelete
  23. Iya betul. Saat ini skincare masih menjadi primadona dan memang tampil cantik adalah hak setiap wanita. Sementara bagi pria menjaga kesehatan kulit akan mempermudah hidup karena terhindar dari masalah jerawat dllnya.

    ReplyDelete
  24. Saya pernah jualan online. Biasanya produknya saya pakai dulu. Kalau cocok baru dijual. Enaknya di Raena ini bisa beli tanpa minimum quantity ya. Jadi bisa cobain dulu. Supa alebih yakin kalau mau jualan

    ReplyDelete
  25. Jaman sekarang peluang untuk nambah penghasilan semakin terbuka lebar ya. dan bisnis kosmetik ini memang prospektif, jujur saya juga lumayan tertarik, kepoin dulu ah ig nya sama sistem kerjanya

    ReplyDelete
  26. Ibu rumah tangga yg butuh pekerjaan sampingan bisa ikutan program reseller nya Raena nih. Insyaallah jika bersungguh, hasilnya pasti ada

    ReplyDelete
  27. Nah ini bagus banget ya... Platform yang mendukung produktivitas dan stabilitas pendapatan wanita meski hanya dirumahaja dengan memanfaatkan jaringan internet secara maksimal bersama RAENA Platform reseller dan dropshipper skincare.

    Jadi semua merk tersedia yaa..

    ReplyDelete
  28. Menjadi reseller hal yang tepat untuk para pegawai yang ingin memiliki penghasilan tambahan serta sekalian belajar bisnis dengan modal minim tanpa perlu keluar dari kerjaan utamanya.

    ReplyDelete
  29. Jadi reseller produk kecantikan bisa jadi peluang usaha yang menjanjikan ya mbak
    Wajib dicoba nih

    ReplyDelete
  30. Boleh banget dicobain nih RAENA Platform reseller dan dropshipper skincare. Bisnis kecantikan emang ngga ada matinya dan bisa daat cuan dari rumah

    ReplyDelete
  31. kalo ga punya modal yang cukup besar, menjadi reseller bisa jadi langkah awal untuk memulai berbisnis. makeup salah satu bisnis yang menjanjikan juga yaa.. aku belum coba nih aplikasi Raena, sepertinya seru juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya kak, reseller sama dropshipper bisa jadi langkah awal mulai bisnis tanpa modal nih, sambil upgrade skill bisnisnya yaa, lama2 bisa berkembang dan jadi sumber cuan yg menjanjikan. apalagi sekarang tren penggunaan skincare dan make up lg hype banget

      Delete
  32. Bisnis skincare lagi booming. Terlihat makin banyak produk dan merek skincare baru bahkan merek lokal. Kualitasnya gak kalah bagus. Bisa dijadikan peluang berbisnih nih ya.

    ReplyDelete
  33. Makin banyak ya skg produk skincare. Apalagi sosmed banyak banget memperkenalkan kecantikan dan keglowingan wajah. Dulu pernah jualan skincare. Skg udah nggak lagi. Jadi konsumen aja.

    ReplyDelete
  34. Bisnis Skincare menggoda ya kak, sy meluncur. Soalnya lumayan buat nambah2 uang dapur.

    ReplyDelete
  35. Untuk memulai bisnis biasanya suka banyak pertimbangan.
    Tapi untuk memulai di RAENA Beauty, bisa langsung memulai karena sembari bisnis juga dibimbing hingga kita jalani dengan mantap.

    ReplyDelete
  36. Peluang nyari tambahan cuan jaman sekarang makin beragam, salah satunya ini jadi reseller sekaligus jadi wadah untuk belajar mengembangkan diri

    ReplyDelete
  37. Oh baru tau ada platform khusus reseller/dropshiper. Sejauh ini kirain ya saling terhubung secara pribadi ke toko besar owner nya.
    Peluang dan kesempatan mendapat penghasilan di era digital semakin variatif dan terbuka luas

    ReplyDelete
  38. Wiss aku mau coba juga appsnya Raena, liat2 produknya. Siapa tau nanti bisa bergabung jadi resellernya Raena

    ReplyDelete
  39. Alhamdulillah aku udah punya akun dan donlot aplikasinya di hp mba. Tinggal mulai berjualan aja nih di Raena.

    ReplyDelete
  40. Paling asyiikkk klo berjualan sesuatu yg kita gemari yaaa

    Jualan skincare misalnya
    Bisa dilakoni dgn hepiii. Karena kan semuaaaa orang butuh skincare

    ReplyDelete
  41. Menarik. Peluang buat para ibu RT buat cuan dari rumah aja, gak pakai modal pula. Aku udah lama install app Raena ini, tapi ga join sebagai reseller maupun dropshiper. Hanya pengguna yang belanja untuk pakai sendiri. Harganya beneran lebih ekonomis daripada di toko online lain atau marketplace gitu.

    ReplyDelete
  42. Sekarang bener-bener banyak peluang nambah cuan ya Mba, modal HP dan internet serta kemauan. Belum lagi jadi reseller RAENA dapat training yang nambah pengetahuan juga..

    ReplyDelete
  43. Sekarang mau mencoba mulai jualan semakin dipermudah ya. Buat yang belum punya produk dan toko sendiri, reseller jadi alternatif paling oke buat mulai jualan.
    Apalagi ada Raena yang bisa banget buat reseller skincare. kapan lagi bisa mulai bisnis sambil tetap skincare-an cantik.

    ReplyDelete
  44. Jadi terbayang punya akun Raena, trus promo di media sosial ala-ala kak Jill...sepuluh gelombang kanan, sepuluh gelombang kiri..eh itu kan buat buat korden yaaak, kalau buat kosmetik kira2 pastinya pakai kata-kata khas yg juga sesuai hihihi.

    ReplyDelete
  45. menarik nih tawaran jadi reseller skincare di Raena, tanpa registrasi dan tanpa biaya admin, malah dikasih pelatihan pula. Dan produk pilihan skincarenya juga banyak banget.

    ReplyDelete
  46. Di saat semua harga-harga naik seperti ini, kudu banget ya cari penghasilan tambahan
    Jadi reseller produk kosmetik cukup menjanjikan ya mbak

    ReplyDelete
  47. Ternyata ada solusi terkini ya bagi ibu2 yang ingin bisnis skincare secara online ya di Raena :D Mudah juga langkah-langkah berwirausaha seperti ini bisa dengan modal nol. Menjadi dropshipper kecantikan omzetnya bisa besar juga loh, yang penting ditekuni sebaik-baiknya. Banyak juga pilihan brandnya mantap ini.

    ReplyDelete
  48. Skincare nih emang kebutuhan masa kini yang udah banyak banget pemakainya, ya. Apalagi bukan cuma perempuan aja yang pakai, tapi laki-laki juga udah banyak yang pakai.
    Raena bisa jadi solusi buat berbisnis dengan mudah, ya :)

    ReplyDelete
  49. Wah asyik bener ada gratis ongkirnya. Biasanya hal kyk gini yang paling disukai sama pelanggan.
    Sekarang jadi penjual maupun reseller terutama produk kosmetik yang skincare menguntungkan ya? Makin banyak yang melek kesehatan kulit wajah soalnya.
    Enaknya jd dropshiper modal dikit, asal rajin memasarkan hasilnya juga oke ya mbak.

    ReplyDelete
  50. Dengan perkembangan skincare yang semakin beragam dengan kualitas terbaik, jadi reseller emang bisa jad pilihan terbaik. Dan ini juga ngebantu kita ya mba karena nggak terlalu repot

    ReplyDelete
  51. Saat ini kesehatan kulit juga bisa menjadi aset berharga, makanya penting banget untuk dirawat. Apalagi kalo sekalian bisa jadi reseller, bisa dobel keuntungan.

    ReplyDelete
  52. Lumayan juga ya jadi reseller sekalian dropshipper di sini kosmetik dan skincare lengkap dari berbagai brand tinggal rajin promo dan share link saja

    ReplyDelete
  53. Betull banget RAENA solusi merintis usaha dg modal minim sambil survey pasar (gusti yeni)

    ReplyDelete
  54. Bikin mupeng deh ini, kepengen nyoba gabung di RAENA ini. Soalnya ini dunia cewek banget. Siapa tahu bisa nambah cuan ya. Cus ah mau coba-coba dulu

    ReplyDelete
  55. Ah iya, kapan hari dah download aplikasi ini, tapi kelupaan, pas baca postingan ini baru inget lagi. Pengen mencoba peruntungan di Raena.

    ReplyDelete
  56. Menjadi reseller kosmetik memang andalan y mb
    Apalagi bergabung dengan RAENA ini
    Pilihan pas untuk bisnis rumahan

    ReplyDelete
  57. wah ini ada tetanggaku yang jadi reseller skincare dan laris banget lo. seneng lihat emak2 yang semangat usaha kayak gini. apalagi kalau bergabung dengan Raena ya mak

    ReplyDelete
  58. salah satu yang bisa dilakukan dari rumah saja ya mbak, menjadi reseller skincare. Pernah daftar tapi aku gak gitu telaten mbak hihihi padahal mah bisa jadi peluang usaha ya kalau telaten mah

    ReplyDelete
  59. jualan itu seru, apalagi kalau ikut reseller skincare seperti ini ya yang bisa dibimbing biar penjualan jadi meningkat ya.
    pasti keren nih kalau gabung di RAENA :)

    ReplyDelete
  60. Wah sy baru tahu ada aplikasi khusus jualan skincare lho , kreatif banget ya orng yg kepikiran bikinnya, bisnis skincare memang menjanjikan

    ReplyDelete
  61. Sekarang mah Alhamdulillah baik pria maupun wanita sudah care untuk menjaga kesehatan wajah dengan jadi reseller jadi tambah tambah nih manfaatnya ya kak

    ReplyDelete
  62. Aku juga punya akun Raena, tetapi bukan untuk reseller, buat kebutuhan skincare sendiri karena sering ada promo. Tapi jadi kepikiran juga, buat reseller, kan lumayan cuan, hehe,

    ReplyDelete
  63. Harga barang2 di Raena lebih murah kah mba? Bagus nih untuk awalan bisa punya bisnis sendiri walaupun berawal dari reseller dulu. Ntar kalau udah jago bisa meningkatkan kemampuan sesuai hasil yang dicapai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Memang lebih murah daripada di toko. Apalagi kalau daftar jadi member silver potongannya banyak mbak

      Delete
  64. Kosmetik termasuk skincare adalah barang yang selalu dibutuhkan oleh perempuan. Makanya pangsa pasarnya besar sekali. Adanya Raena membantu para perempuan mendapatkan penghasilan tambahan

    ReplyDelete
  65. Menurutku, jadi reseller itu bisnis yang paling seru ya. Ga perlu nyetok, ga perlu modal banyak. Apalagi kalau produknya produk skincare yang notabene jadi kebutuhan harian semua golongan saat ini. Bisnis yang menggiurkan

    ReplyDelete
  66. Nama brand yang berkaitan sama skincare sekarang beraneka ragam ya. Raiku, Raine, sekarang ada Raena. Tapi konsep reseller kosmetik yang diusung Raena bagus juga jadi alternatif tambahan bagi semua kalangan

    ReplyDelete
  67. Peluang bisnis buat yang suka produk kecantikan nih. Selain dipake sendiri juga bisa ditawarin ke teman-teman ya dengan jadi reseller.

    ReplyDelete
  68. Cocok banget nih mbak kalau jadi reseller apalagi yang sesuai dengan minat kita ya mbak seperti skincare. Aplikasi Raena ini sangat membantu untuk menambah penghasilan apalagi dari rumah ya mbak.

    ReplyDelete
Previous Post Next Post