[Review] Pond's White Beauty Perfect Potion Essence


[Review] Ponds White Beauty Perfect Potion Essence


Nama produk : Pond's White Beauty Perfect Potion Essence
Produsen : PT. Unilever Indonesia
Berat : 50 ml
Harga : Rp. 30.500,00
Rating : 4/5


Sebagai generasi 90-an, salah satu merk Skincare yang pertama kali saya kenal adalah Pond's. Kala itu seingat saya Pond's ini identik dengan krim pencerah wajah dan juga produk anti aging-nya. Saya sendiri sebagai remaja lebih sering menggunakan pembersih wajah dan pelembabnya. Tentunya kala itu saya masih tidak tahu step by step Skincare yang benar sehingga mau pakai krim pencerah  apapun tidak ada efeknya di wajah saya. Wajah saya tetap belang dan kusam dan saya pun mulai berpaling ke merk lain. 

Setelah sekian lama berpaling dari Pond's saya pun kembali menggunakan salah satu produknya Dengan ketatnya persaingan dalam dunia kosmetik, Pond's pastinya juga tak mau kalah dan terus mengembangkan produknya. Kini Pond's tak hanya memproduksi sabun muka, krim pencerah dan anti aging, namun juga sudah memiliki produk lain seperti micellar Water, masker hingga Essence yakni Pond's White Beauty Perfect Potion Essence.

Awalnya saya mengetahui produk White Beauty Perfect Potion Essence ini di sebuah ecommerce. Setelah maju mundur, akhirnya saya putuskan mencoba produk ini saat menemukannya di salah satu gerai Alf*mart. Berikut review saya untuk produk Pond's Perfect Potion Essence:


Kemasan






Pond's White Beauty Perfect Potion Essence hadir dalam bentuk tabung plastik transparan tanpa kemasan luar. Tabungnya memiliki warna khas produk Pond's yakni Pink dengan tutup ulir berwarna Pink yang lebih muda. Pada kemasan tercantum nama produk, keterangan dan kandungan produk, cara penggunaan dan logo halal MUI. Sayangnya beberapa tulisan pada kemasan produk ini agak sulit dibaca karena warnanya yang mirip dengan kemasan botolnya.

Baca juga : [Review] Masker Korea Omo! Cupra Silk Facial Mask


Kandungan dan klaim




Pond's White Beauty Perfect Potion Essence merupakan Essence yang juga dapat digunakan sebagai toner dan masker. Perpaduan Essence ini dapat menyegarkan, menceraikan, dan menyamarkan bintik hitam. Kulit tampak cerah dengan fresh glowing look. Diformulasikan untuk semua jenis kulit. 

Adapun kandungan dari Pond's White Beauty Perfect Potion Essence ini antara lain: 

Water, Glycerin, Niacinamide, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Fragrance, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxypropyl Cylodextrin, Di sodium EDTA, Pentylene Glycol, Sodium Hidroxide, Sodium Acetylated Hyaluronate, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Cystine, Glycine, Sodium Ascorbyl Phospate, Ethylhexylglycerin, Sodium Carbonate, Sodium PCA, Sodium Chloride


4D Hyaluronic Acid (HA) Complex
Formula dengan 4 jenis HA yang dapat melembabkan dan menghidrasi setiap lapisan kulit

Gluta-Boost Essence
Antioksidan yang bekerja 10 kali lebih efektif dari vitamin C. Meningkatkan antioksidan alami pada kulit (Glutathione) yang mencerahkan wajah dan menyamarkan bintik hitam.

Vitamin B3+
Mengurangi kekusaman dan membuat pori tampak lebih kecil

Baca juga : [Review] Viva Advanced Cleanse Micellar Water


Wangi dan tekstur 




Pond's White Beauty Perfect Potion Essence memiliki tekstur yang tidak terlalu kental namun juga tidak terlalu encer. Saat diusapkan produk ini meninggalkan sedikit rasa lengket di kulit. Produk ini memiliki wangi yang cukup kuat, jadi bagi mereka yang agak sensitif terhadap bau-bauan mungkin agak sedikit terganggu dengan wanginya. 

 

Cara menggunakan




Pond's White Beauty Perfect Potion Essence merupakan produk dengan 3 fungsi yakni sebagai toner, essence dan dijadikan masker. Adapun cara penggunaan dari produk Pond's White Beauty Perfect Potion Essence ini yakni: 

Essence 
Tuang secukupnya ke tangan dan aplikasikan secara langsung pada wajah

Toner
Tuang pada kapas dan usap kan ke wajah

Masker 
Tuang pada kapas dan letakkan pada bagian yang membutuhkan perawatan lebih 

 

Kesan setelah pemakaian 





Berhubung namanya adalah Perfect Potion Essence, maka saya lebih sering menggunakan produk ini sebagai Essence setelah menggunakan toner. Seperti yang tuliskan pada bagian tekstur produk, Pond's White Beauty Perfect Potion Essence ini memiliki tekstur yang runny langsung memberikan rasa lembab dan sedikit lengket di wajah. Selain itu produk ini juga memberikan efek mencerahkan setelah digunakan.

Selama beberapa bulan menggunakan produk ini, jujur saya cukup takjub dengan hasil yang diberikan. Selain memberikan rasa lembab, Pond's White Beauty Perfect Potion Essence juga berhasil mencerahkan wajah saya dan memudarkan bekas-bekas jerawat yang ada di wajah saya. Entah ini murni karena Essence dari Pond's atau karena Skincare lain yang saya gunakan atau karena sekarang saya selalu menggunakan masker saat ke luar rumah. Namun jujur, baru setelah menggunakan Pond's White Beauty Perfect Potion Essence ini saya merasa belang di wajah saya memudar dan kini kulit wajah saya warnanya lebih merata antara yang tertutup jilbab dengan yang terbuka.

Dengan harganya yang hanya 30 ribuan untuk ukuran 50 ml dan 70 ribuan untuk ukuran 110 ml, Pond's White Beauty Perfect Potion Essence bagi saya merupakan salah satu produk terbaik Pond's yang pernah saya coba. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan produk ini menurut saya:

Kelebihan


+ Harga murah
+ Melembabkan dan mencerahkan wajah
+ Ada ukuran travel size
+ Mudah didapat

Kekurangan


- Wangi menyengat
- Ada rasa lengket setelah digunakan

Demikian review yang bisa saya berikan untuk produk Pond's White Beauty Perfect Potion Essence. Semoga bermanfaat buat teman semua. 

Post a Comment

0 Comments