[Review] Masker Korea Omo! Cupra Silk Facial Mask



Nama produk : Omo! Cupra Silk Facial Mask
Varian : Aloe Vera & Vitamin C
Produsen : Beauado Co., Ltd
Distributor : PT. Kim Vin International
Ukuran : 23 ml
Harga : Rp. 16.000,00
Rating : 3,5/5


Kalau ditanya skincare luar favorit wanita Indonesia, mungkin jawaban yang muncul adalah skincare Korea. Ya, layaknya dramanya yang sukses menghipnotis orang-orang, skincare Korea juga laris manis di Indonesia. Bisa dibilang faktor para pemain drama Korea yang kulitnya bening-bening itu yang menjadi penyebab boomingnya skin care Korea di Indonesia. Ya siapa coba yang nggak pengen punya kulit bening dan awet muda kayak Song Hye Kyo atau Son Ye Jin? Apalagi Korea juga sangat piawai dalam mempromosikan produk kecantikan mereka lewat drama-drama yang dibuatnya.

Salah satu skincare Korea yang sekarang sangat populer adalah sheet Mask. Bahkan, karena kepopulerannya ini, sekarang kosmetik lokal juga mulai memproduksi sheet mask untuk menarik pembeli lokal. Sheet Mask sendiri adalah masker dalam bentuk lembaran dengan essence di dalamnya. Cara pemakaiannya juga sangat mudah. Kita cukup memasangkannya di wajah dan tunggu sekitar 15-20 menit, setelahnya wajah pun akan terasa lembab dan glowing.

Ada banyak sekali sheet Mask Korea yang sekarang beredar di marketplace. Setiap merk tentunya memiliki varian dan fungsinya masing-masing. Kali ini saya ingin mereview sebuah merk sheet Mask baru dari Korea yang saya coba beberapa waktu lalu, yakni Omo! Sheet Mask.


Omo! Sheet Mask, masker dengan bahan alami dan paraben free



Kalau kamu penggemar drama Korea, pasti tidak asing dengan kata Omo yang menjadi nama dari sheet mask ini. Omo merupakan ungkapan dari rasa terkejut saat mengetahui sesuatu. Omo! Sheet Mask sendiri adalah sheet Mask Korea pertama yang menggunakan bahan dari Cupra untuk lembaran maskernya dan sedang dalam proses untuk mendapatkan sertifikat halal. Bahan dasar produk Omo Sheet Mask ini diklaim 100% bahan alami serta aman digunakan karena berasal dari tumbuh-tumbuhan alami dan free paraben.

Kemasan dari masker ini sangat lucu dengan warna dasar putih dan gambar wajah dengan tulisan Omo. Pada bagian belakang terdapat info produk dan sudah memiliki BPOM. Untuk saat ini, ada 2 varian masker yang dimiliki Omo Sheet Mask yakni Aloe Vera dan Vitamin C.

Omo Sheet Mask Varian Aloe Vera



Omo Sheet Mask varian Aloe Vera ini memiliki kandungan Aloe Vera dan Centella Asiatica dan memiliki fungsi melembabkan wajah. Baik Aloe Vera dan Centella Asiatica merupakan 2 bahan yang cukup booming beberapa tahun terakhir. Untuk wajah sendiri Aloe Vera memiliki beberapa manfaat antara lain:
  • Melembabkan kulit
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Membantu menghaluskan permukaan kulit
  • Mengandung antioksidan dan nutrisi bagi kulit

Sedangkan Centella Asiatica atau pegagan memiliki manfaat:
  • Menjaga kelembaban kulit
  • Mengurangi peradangan
  • Mencegah dan mengurangi kerusakan kulit
  • Mempercepat penyembuhan luka pada kulit

Adapun kandungan dari varian Aloe Vera ini antara lain

Water, Glycerin, Centella Asiatica Extract, PEG/PPG-17/16 Copolymer, Trehalose, Glycereth-26, Sodium Hyaluronate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Beta-Glucan, Panthenol, Allantoin, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Pyrus Malus (Apple) Fruit Extract, Hydroxyethylcellulose, Xanthan Gum, Carbomer, Triethanolamine, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Adipic Acid, Prunus Mume Fruit Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Fragrance, Butylphenyl Methylpropional, Linalool, Limonene, Alpha-Isomethyl Ionone, Citral


Omo Sheet Mask Vitamin C

Vitamin C dikenal sebagai salah satu bahan yang cukup aktif untuk mencerahkan kulit. Selain untuk mencerahkan kulit, vitamin C juga memiliki fungsi merawat kulit dari kerusakan sinar matahari dan membantu melawan penuaan.

Sedangkan Niacinamide adalah senyawa turunan vitamin B3 yang memiliki fungsi melembabkan kulit, mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam di wajah.

Adapun kandungan dari Omo Sheet Mask varian Vitamin C ini antara lain:

Water, Glycerin, Niacinamide, PEG/PPG-17/16 Copolymer, Trehalose, Glycereth-26, Sodium Hyaluronate, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Beta-Glucan, Panthenol, Allantoin, CI trus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Limon (Lemon) Extract, Calcium Panthotenate, Sodium Ascorbyl Phospate, Pyridoxine HCI, Maltodextrin, Silica, Sodium Starch Octenylsuccinate, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Triethanolamine, Xanthan Gum, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Adipic Acid, Prunus Mume Fruit Extract, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Fragrance, Butylphenyl Methylpropional, Citronellol, Hexyl Cin amal, Geraniol, Linalool, Limonene, Eugenol


Kesan setelah pemakaian



Omo! Sheet Mask memiliki bahan Cupra yang masih merupakan turunan dari bahan kapas yang memiliki kelebihan mengontrol kelembaban dan membuat kulit dapat menerima essence secara merata. Lembaran maskernya sendiri cukup tipis dan pas saat dipasang ke wajah. Essence dari sheet Mask ini sendiri terbilang pas kalau untuk saya. Saat digunakan, tidak ada sensasi cekat-cekit atau panas melainkan rasa adem selama pemakaian masker.




Setelah masker dilepas, wajah akan terlihat glowing dan lembab. Essence akan menyerap sempurna ke wajah setelah 10-20 menit dan tidak menimbulkan rasa lengket. Untuk varian Vitamin C, efek mencerahkannya mungkin tidak terlalu terlihat setelah satu kali pemakaian, ya. Meski begitu, saya tetap suka dengan hasil akhir dari pemakaian masker ini. 

Dengan kandungan dan varian yang dimilikinya, Omo Sheet Mask ini pastinya pas banget buat mengatasi kulit yang terpapar polusi seperti kusam dan kering. Selain itu, dengan bahan-bahan alami yang dimilikinya pastinya kita akan lebih merasa tenang saat menggunakan masker ini. 

Demikian review saya untuk Masker Omo! Cupra Silk Facial Mask. Bagi teman-teman yang penasaran pengen mencoba masker Korea yang satu ini, bisa membelinya di official store Omo di Tokopedia.

Post a Comment

14 Comments

  1. Wah. Nice review nih! Tfs :)

    Cassandra, xoxo
    https://chunkyrabbit.com/new-natasha-denona-mini-retro-not-what-i-expected/

    ReplyDelete
  2. Kemasannya gemes bangettt <3

    ReplyDelete
  3. Pengen coba setiap malam sebelum tidur

    ReplyDelete
  4. waaah penasaran mba....
    sepertinya lagi banyak cobain ini. apalagi mukaku termasuk yg kering

    ReplyDelete
  5. Aku sudah cobain masker ini, first impressionnya suka sama sheetmask ini karena paling tipis diantara sheetmask yang pernah aku gunakan. Oh iya, hasilnya juga udah bisa keliatan ya mbak, jadi pengen stock masker ini lagi.

    ReplyDelete
  6. Setuju sih efeknya menenangkan gitu. Mau repurchase lagi jadinya.

    ReplyDelete
  7. What. Maskernya mampu menyembuhkan luka? Aduh keren banget sih. Musti coba karena muka perlu dirawat biar hati senang.

    ReplyDelete
  8. Kalo dari harga kurang lebih aja ya dg produk dalam negeri. Jadi pengen nyoba gimana khasiatnya

    ReplyDelete
  9. hasil pemakaian maskernya bagu mba,,, jadi kepo aku pengen coba juga...

    ReplyDelete
  10. Sudah nyoba n mmg bagus banget omo cupra ini. Sheetnya aja beda teksturnya sm sheet biasa

    ReplyDelete
  11. Aku jarang sih terpapar polusi karena di rumah aja. Tp tetep aja mukaku kusam dan kering. Kayanya aku mesti coba juga nih

    ReplyDelete
  12. Aku suka banget sama masker ini karena sheet mask nya yang tipis dan aku juga suka karena cocok sih di kulit aku.

    ReplyDelete
  13. Apakah maskernya bisa menghilankgan jerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang varian aloe vera kayaknya bisa buat meredakan peradangan

      Delete