[Review] Looke Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish


[Review] Looke Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish

Dunia lipstik lokal sekarang semakin ramai dengan munculnya berbagai brand dengan ciri khas dan kelebihannya masing-masing. Lipstik memang salah satu peralatan yang wajib dimiliki oleh kaum hawa. Cukup dengan satu pulasannya bisa mengubah wajah yang terlihat pucat menjadi segar.

Kali ini saya ingin mereview sebuah brand lipstik lokal yang halal, vegan dan cruelty free, yakni Looke Cosmetics. Sebagai seorang muslim, pastinya kita akan sangat senang dong, ya, jika sebuah produk kosmetik sudah mendapat sertifikat halal. Apalagi lipstik merupakan salah satu kosmetik yang kadang bisa terbawa masuk bersama makanan. Dengan menggunakan lipstik yang sudah bersertifikat halal pastinya akan lebih tenang dalam menggunakannya.

Lipstik Looke Holy Lip Series sendiri memiliki 2 jenis lipstik yakni Holy Lip Creme dengan 4 shade warna dan Holy Lip Polish yang merupakan lipgloss dengan 1 shade warna. Kebetulan saya memiliki 2 shade lipcreme-nya yakni Gaia dan Irene dan 1 lip polish dengan shade Luna. Yuk langsung saja kita ke review produknya.

Baca juga : Lipstik-lipstik Favorit



Kemasan




Rangkaian lipstik Looke Holy Lip Series ini memiliki kemasan kotak kardus berwarna hitam yang pada bagian bawahnya memperlihatkan warna dari lipstiknya. Pada bagian depan pastinya terdapat merk lipstik yang menggunakan warna perak sedangkan untuk keterangan nama shade menggunakan warna yang mewakili warna lipstiknya. Pada bagian belakang terdapat keterangan produk, kandungan, logo sertifikat halal, vegan dan cruelty free serta PAO dari lipstiknya yakni 12 bulan.

Jika biasanya maka kemasan dari lipstik Looke ini cukup unik karena dibuka dari samping. Produk lipstiknya sendiri berbentuk tabung transparan dengan tutup berwarna abu-abu metalik. Aplikator dari lipstik berbentuk standar dan cukup bisa menjangkau ke bagian sudut bibir.

Kandungan

Adapun kandungan dari kedua jenis lipstik ini antara lain:

Holy Lip creme

Isododecane, Cyclomethicone, Mica, Dimethicone, Cera Microcristallina, Titanium Dioxide, Trimethlysiloxysilicate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Silica Dimethyl Silylate, Disteardimonium Hectorite, Phenoxyethanol, Flavour, Propylene Carbonate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol
May Contain : CI 15850:1, CI 77491. CI 77492, CI 77499

Holy Lip Polish 

Hydrogenated Polyisobutene, Phenyl Trimethicone, Diisostearyl Malate, Dextrin Palmitate/Ethylhexanoate, Butyroseprmum Parkii (Shea) Butter, Tridecyl Trimellitate, Flavour, Calcium Sodium Borosilicate, Phenoxyetahnol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol, Triethoxycaprylylsilane.
May Contain : CI 15850:1, Ci 77491, CI 77492, CI 77499, Tin Oxide (CI 77861), CI 77891

Baca juga : [Review] Emina Lip Cushion Let It Peach


Shade



Lipstik Looke Holy Lip series ini menurut websitenya memiliki 4 shade untuk Holy Lip Creme-nya dan 1 shade untuk Holy Lip Polish. Masing-masing shade diberi nama dengan dewi-dewi dari mitologi Yunani/Romawi yakni Gaia, Hebe, Irene, dan Thalia untuk lipcream sedangkan untuk shade lip polishnya diberi nama Luna. Saya sendiri seperti yang sudah dituliskan di atas memiliki 2 shade lipcream-nya yakni Gaia dan Irene serta lip polish dengan shade Luna.

Pada keterangan di kemasan, disebutkan kalau Lipstik Looke Gaia memiliki warna coklat-peach yang mewakili Dewi Bumi, sedangkan shade Irene memiliki warna pink-mauve yang mewakili Dewi Perdamaian lalu untuk Luna memiliki warna soft-pink glitter gloss yang menggambarkan Dewi Bulan. Berikut adalah swatch ketiga lipstik ini di tangan saya.





Klaim

Looke Holy Lip Creme memberikan hasil akhir matte. Memiliki tekstur ringan dan tahan hingga berjam-jam. Dengan kandungan nutrisi di dalamnya, bibir anda tidak akan terasa kering dan mudah untuk diaplikasikan.

Looke Holy Lip Polish merupakan lip gloss yang diformulasikan dengan Vitamin E dan shea butter untuk melembabkan dan melindungi bibir Anda sepanjang hari. Hasil akhir yang mengkilap pada produk ini dapat memberikan efek tebal pada bibir Anda tanpa memberikan rasa lengket. Anda dapay menggunakan produk ini sendiri atau ditumpuk di atas Holy Lip Creme


Tekstur dan kesan setelah pemakaian

Sesuai dengan namanya, Looke Holy Lip Creme memiliki tekstur yang creamy dan kental. Lipstik ini memiliki pigmentasi yang cukup baik karena bisa meng-cover warna bibir saya dalam satu pulasan. Setelah dipulas, Looke Holy Lip Creme juga cukup cepat ngeset di bibir dan tidak memberikan rasa lengket dan berat di bibir. 

Lipstk Looker Gaia

Satu hal yang kurang saya suka dari lipstik Looke ini, mungkin layaknya lipcream lain, Holy Lip Creme ini agak memperlihatkan garis-garis di bibir saya meski tidak terlalu tegas garisnya. Selain itu, lipstik Looke Holy Lipcreme ini juga masih tranfer di gelas minum saya. Untuk ketahanan, berhubung saya tipe yang kalau makan itu agak barbar, maka lipstik ini tidak terlalu bertahan lama di bibir saya. Untuk warnanya sendiri, Gaia di bibir saya menghasilkan warna coklat kemerahan sedangkan Irene menghasilkan warna orange-peach yang untungnya tidak membuat wajah saya terlihat pucat. 


Lipstik Looke Irene


Untuk Looke Holy Lip Polish sendiri memiliki tekstur yang sangat kental kalau menurut saya. Teksturnya yang kental ini membuatnya agak sulit diaplikasikan menggunakan aplikatornya. Seperti klaimnya, lipglos dari Looke ini memberikan efek mengkilap dan basah pada bibir dengan warna pink. Untuk pemilik bibir tebal seperti saya sebenarnya kurang nyaman ya menggunakan lip gloss seperti ini karena semakin menambah volume bibir. Meski begitu Lipglos dari Looke ini tetap nyaman dipakai baik itu ditimpa di atas lipstik maupun dipakai sendirian. Bedanya cuma kalau dipakai sendirian warnanya jadi tidak bisa menutupi seluruh bibir.


Lip Polish Luna ditimpa di atas lipcream

Lip Polish Luna dipakai tanpa lipstik


So far, bisa dibilang saya sangat menyukai formula dari lipstik Looke ini terutama seri lipcream-nya. Lipstiknya pigmented, ringan di bibir dan tidak membuat bibir kering. Adanya klaim halal, vegan dan cruelty free juga pastinya memberikan nilai tambah bagi lipstik ini. Untuk Lip Polish-nya sendiri seperti yang saya sebutkan saya bukan penggemar produk lipgloss jadi kurang menyukai produknya. Namun jika kamu pecinta lipgloss bisa mencoba lipglos dari Looke ini.

Demikian review saya untuk rangkaian lipstik Looke Holy Lip Series. Lipstik Looke Holy Lip Series ini bisa teman-teman dapatkan dengan harga Rp. 140.000,00 di ecommerce kesayangan teman-teman semua. Salam.

Post a Comment

16 Comments

  1. semua shadenya wearable banget ya ini cakep deh jadi pengen punya juga

    ReplyDelete
  2. Lebih bagus hasilnya lip cream ditimpa pake lip polisi ya. Jadi lebih glossy gitu.

    ReplyDelete
  3. Lip polish nya cakep walopun gak pake lipstick sebelumnya

    ReplyDelete
  4. Aku baru tahu brand ini lho mba, warna-warna lip creamnya bisa dipakai sehari-hari ya 😍

    ReplyDelete
  5. Aku udah lama penasaran sama si Looke ini, apalagi sama lipglossnya yang warnanya super cakep itu😍. Banyak juga yang merekomendasikan aku untuk nyoba produk ini

    ReplyDelete
  6. Wah, shade-nya keren yak pake nama Dewi-Dewi Yunani. Saya suka saya suka.

    Tapi harganya lumayan mahal, hiks, *ketauan kerenya*, eh

    ReplyDelete
  7. Aku mau coba yg lipglossnya. Sepertinya cocok di ibir aku. Dengan klaim halalnya, trust pelanggan pasti lebih kuat ke produk Holy ini ya.

    ReplyDelete
  8. Warnanya kalem-kalem lah, suka sama varian warnanya. Irene kayaknya cocok buatku.

    ReplyDelete
  9. Mba antung paling bagus pake yang irene itu, seger dan cocok sama warna kulit. Atau mungkin karena aku yg suka banget sama warna irene itu ya. Hahaha

    ReplyDelete
  10. Hmmm harganya lumayan juga ya hehe. Tapi setara pasti sama kualitasnya. Ayok kita support produk lokal apalagi sudah jelas ke halal an nya. Makasih sharringnya

    ReplyDelete
  11. Paling suka sama lip cream yang pigmented dan ringan gini, cukup membuat penasaran. mau cari diskonan nya ah, wkwkkwk

    ReplyDelete
  12. harga memang sesuai dengan kualitas ya. liat di foto, antung jadi tambah cantik euy

    ReplyDelete
  13. Fav Eny yg shade Luna the best banget dong mbaaa �� bikin bibir glossy manja

    ReplyDelete
  14. waah looknya cantik kak...aku jadi pengen coba...walaupun harga sedikit bikin mikir. hehehe

    -PS-
    Peluk dari jauh
    lilpjourney(dot)com

    ReplyDelete
  15. Lip polishnya dong aku cinta banget karena nyaman dan warnanya juga pas bagi aku sih.

    ReplyDelete