8 Tempat Wisata Di Surabaya Paling Instagramable, Cek Di Sini



Beberapa tahun lalu, saya berkesempatan mengunjungi kota Surabaya. Kedatangan saya dalam rangka menghadiri resepsi pernikahan teman adik saya. Sayangnya karena tidak terlalu tahu wisata di Surabaya saya hanya mengunjungi Kebun Binatang Surabaya dan Tunjungan Plaza. Hehe.

Saat ini, tempat wisata di Surabaya kian hari semakin banyak jumlahnya. Tak hanya wisata alam saja, kini bermunculan destinasi wisata modern dan juga canggih. Dari tahun ke tahun, wisatawan baik dari Indonesia maupun luar negeri semakin banyak berdatangan ke kota Pahlawan ini.

Surabaya sepertinya juga memperhatikan tren yang ada. Sejak banyak bermunculan tempat wisata yang memiliki banyak spot foto instagramable di berbagai daerah, kota ini juga tak mau ketinggalan.

Tempat Wisata Hits Dan Instagramable Di Surabaya


Nah, berhubung waktu ke Surabaya dulu saya tak sempat mengunjungi tempat-tempat wisatanya yang keren, maka kali ini saya ingin membagikan beberapa tempat wisata menarik di Surabaya. Ya, kali aja kan beberapa waktu ke depan saya ada rezeki mengunjungi kota Pahlawan ini. Kira-kira tempat wisata mana saja yang menarik di Surabaya? Simak berikut ini.

1. Jalan Tunjungan 

https://pesona.travel

 

Tempat wisata paling Instagramable ini memang hanya sebuah jalan di dekat museum Majapahit. Tapi jangan salah, ada yang unik di jalan Tunjungan. Pada bagian dinding di sepanjang jalan ini didominasi tembok berwarna kuning dan lukisan-lukisan artistik.

Bisa dibilang, jika kamu kesini serasa berwisata ala Eropa. Jalanan ini jadi spot foto paling disukai dan instagramable buat banyak orang terutama para millenial. Dahulu jalan Tunjungan hanyalah daerah mati, tapi kini terlihat lebih hidup.

2. Hutan Mangrove Wonorejo

Wonorejo merupakan bagian dari kota Surabaya. Destinasi wisata di Wonorejo juga cukup banyak. Salah satunya adalah hutan Mangrove. Awalnya hutan ini menjadi area konservasi dan penelitian namun kini menjadi tempat wisata.

Hutan Mangrove yang semakin dikembangkan menjadi tempat wisata alam Surabaya yang memiliki banyak spot foto terbaik terutama untuk prewedding.

3. Kebun Bibit Wonorejo 

https://travelspromo.com

Selain hutan Mangrove, Wonorejo juga terkenal dengan destinasi wisata kebun bibit. Daya tarik kebun bibit adalah kolam yang ada di tengah kebun, area ini paling banyak diminati para pengunjung. Selain itu kamu juga bisa menikmati udara yang asri, banyak pepohonan yang terdapat di kebun ini. Kebun bibit ada di jalan Raya Kendalsari.

4. Monumen Jalesveva Jayamahe 

https://travelingyuk.com/
Monumen Jalesveva Jayamahe lebih dikenal dengan nama Monjaya. Tempat ini merupakan bangunan monumen yang melambangkan kejayaan dan kekuatan laut Indonesia. Arsitektur Monjaya sangat unik sehingga banyak dikunjungi wisatawan.

Bangunan perpaduan Menara Pisa dan Patung Perwira TNI menjadi daya tarik utama monumen. Para pemburu foto-foto estetik sangat menyukai Monjaya.

5. Taman Harmoni

Daya tarik tempat wisata di Surabaya satu ini adalah taman bunga matahari. Banyak orang ingin berfoto di antara bunga matahari yang sedang merekah. Sayangnya bunga ini hanya di musim tertentu saja merekah.

Selain itu, ada juga spot foto menarik lainnya seperti hutan bambu yang ikonik. Berfoto di sini juga tak kalah seru dari taman matahari. Lokasinya ada di Jalan Keputih Tegal Timur.

6. Taman Korea 

Surabaya.panduanwisata.id

Taman ini dibuat sebagai bentuk tanda persahabatan antara Korea dan Indonesia. Di taman Korea daya tarik utamanya adalah monumen yang ada di area taman. Selain itu banyak juga yang melakukan aktifitas olahraga di sini

Lokasinya ada di jalan Dokter Soetomo, Tegalsari. Uniknya di taman ini terdapat CCTV sehingga meminimalisir adanya tindak kejahatan yang terjadi.

7. Kenjeran Park Surabaya 

www.nativeindonesia.com
Tempat wisata satu ini sangat menarik karena di dalamnya kita bisa melakukan perjalanan ke banyak destinasi. Kamu bisa mengunjungi Pagoda Tian Ti, Budha 4 Wajah, dan Klenteng Sanggar Saung. Di bangunan-bangunan yang sarat akan kepercayaan Hindu ini sering dijadikan tempat berfoto bagi anak muda.

Selain itu, ada juga Atlantis Land yang memiliki wahana wisata waterpark. Jika rasa lapar menghampiri, Kenpark juga punya kantin makan yang terkenal enak dan memanjakan lidah.

8. Colosseum Surabaya

Destinasi favorit di Surabaya ini banyak dikunjungi oleh para milenial yang berburu spot foto. Di tempat ini ada sebuah bangunan mirip menara Pizza seperti yang ada di Roma Italia. Belum lagi terdapat patung dan air mancur.

Bangunan tersebut menjadi daya tarik utama tempat wisata ini. Selain bangunan, wisatawan juga bisa menikmati kolam renang dan taman yang disediakan oleh pihak pengelola. Lokasinya ada di jalan Lidah Bukit Mas Timur.

Sebagai daerah yang memiliki tempat wisata beragam, Surabaya terus memperbaiki infrastruktur di bidang wisata. Terutama tempat wisata di Surabaya yang hits, agar semakin banyak wisatawan yang datang ke sana. Jadi, kalau kamu liburan ke Surabaya jangan lupa menyempatkan diri untuk datang ke berbagai destinasi wisata yang ada.

Post a Comment

13 Comments

  1. Taman Korea asik nih kayaknya buat nongkrong sore2. Ngerasa kayak di Korea beneran dah.

    ReplyDelete
  2. Saya jadi ingin ke Surabaya lagi deh. Dulu ke sini sekitar 2011, jaman kuliah, dan mainnya mentok di monumen Surabaya sama Museum Kapal Selam.

    ReplyDelete
  3. Setiap ke Surabaya cuma sempat mampir ke Pasar Atum doang. Padahal banyak tempat wisata kece, ya. Harus banget dijadwalin emang nih kalau ke sana lagi

    ReplyDelete
  4. Beberapa belum kudatangi nih,
    Jadi pengen banget datang wahh 😂🤟

    ReplyDelete
  5. Saya dong belum pernah ke taman Wonorejo, padahal ini konon keren banget ketimbang taman bibit di Ngagel.

    Taman Harmoni juga lebih keren kalau musim hujan kali ya, lebih cantik bunganya mekar, kalau musim kemarau, lebih asyik foto di hutan bambu dekat taman ini :)

    Keren deh sekarang Surabaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kecenya Kebun Bibit Wonorejo karena ada danaunya, Mbak. Lebih banyak taman bunganya juga. Sayangnya, karena mungkin taman ini masih baru, pohonnya masih kecil2, jadi panas. Gak teduh kayak yang di Ngagel.

      Delete
  6. Sudah pernah semua, kecuali yg coloseum...
    Next harus diagendakan kesini ni

    ReplyDelete
  7. Dari semua list di atas, baru ke Kenjeran Park yang udah kukunjungi

    ReplyDelete
  8. Masih di dekat KenPark, ada Taman Suroboyo, Mbak. Entah itu bisa dibilang instagramable atau tidak ya. Tapi uniknya taman ini bersatu dengan pantai/laut. Saya sudah ulas di blog sebagai referensi kalau Mbak berencana mau mampir :)

    ReplyDelete
  9. Semakin canggih smart phone. Semakin butuh lokasi instagramable untuk latihan ya? ^^

    ReplyDelete
  10. Aq baru berwisata ke Tunjungan dan Mangrove, kalau tempat yang lain belum pernah. Next time akan datang ke beberapa tempat lainnnya klo bisa semuanya

    ReplyDelete
  11. Udah berapa lama aku ga ke Surabaya yaaaa... Terakhir ksana malah cm lewat doang Krn tujuan utama cm Gresik. Duuuh dr sekian banyak wisatanya, yg paling pengen banget aku datangin itu waterparknya mbaaa :D. Ngeliat slides nya yg menantang adrenalin lgs pgn cobain :D. Hrs datang lah kalo nanti aku ke Surabaya lagi.

    ReplyDelete
  12. Temanku juga bilang, surabaya sekarang sudah banyak berbenah. Sudah rindang dan tidak panas lagi. Sehingga asyik dikunjungi...apalagi sekarang rata2 tempat wisatanya instagramable ya...

    ReplyDelete