[Review] Emina Lip Cushion Let It Peach

[Review] Emina Lip Cushion Let It Peach



Nama produk : Emina Lip Cushion Let It Peach
Produsen : PT. Paragon Technology and Innovation
Berat : 9 g
Harga : Rp. 53.500,00

Ada berapa lipstik yang kamu punya?

Kalau pertanyaan ini diajukan ke saya, maka saya akan menjawab "lima". Apakah itu jumlah yang banyak? Tergantung. Kalau dibandingkan dengan para beauty blogger atau pecinta lipstik, jumlah lipstik saya punya pastinya tidak ada apa-apanya. Namun bagi mereka yang jarang dandan, mungkin sudah merasa cukup dengan mengoleksi 1 atau 2 lipstik saja.

Lipstik memang bisa dibilang sebagai salah satu kosmetik yang paling populer dan banyak digunakan kaum hawa. Tak peduli secuek apapun seseorang dengan penampilan, pastinya pernah berkenalan dengan benda yang satu ini. Katanya nih penggunaannya bisa membuat wajah terlihat lebih segar. Apalagi kalau sudah terbiasa pakai lipstik. Pasti deh bakal berasa ada yang kurang dari penampilan kalau nggak pakai lipstik. Yah minimal berasa pucat lah mukanya.

Lipstik sendiri saat ini memiliki banyak sekali macamnya. Kalau dulu kita mungkin cuma mengenal lipstik dalam bentuk batangan, maka sekarang sudah ada lipstik dalam bentuk cair seperti lipcream, liptint, lip paint, lipcoat dan berbagai nama lainnya. Nah, selain lipcream dan liptint ini, sekarang ada lagi produk lipstik dengan sebutan lip cushion. Apa itu lip cushion? Kalau dari yang saya baca sih lip cushion ini merujuk pada aplikator lipstik yang berbentuk busa layaknya cushion bedak itu loh.

Baca juga : Oxy Glow Powder Natural Finish, Bedak Tabur Ringan untuk Sehari-hari



Produk Lip Cushion ini sendiri ternyata sudah cukup banyak ada di pasaran. Beberapa merk luar seperti NYX, Revlon, Maybelline dan Catrice sudah terlebih dahulu memproduksi produk ini . Lalu bagaimana dengan merk lokal? Ternyata Emina, salah satu brand kosmetik lokal yang terkenal dengan kemasan ciamiknya juga sudah mengeluarkan koleksi lipstik terbarunya yakni Emina Lip Cushion-nya dengan 2 varian warna yakni Let It Peach dan Be Cherry. 

Saya sendiri mengetahui produk Emina ini setelah menonton video salah satu beauty vlogger yang mereview produk ini. Karena penasaran, saya pun membeli satu variannya yakni Let It Peach. Berikut review saya untuk produk lipstik terbaru Emina ini 

Kemasan Emina Lip Cushion



Emina Lip Cushion dikemas dalam box kertas berwarna coklat dengan keterangan kandungan produk pada bagian belakangnya. Kemasan produknya sendiri berbentuk tube mungil dengan warna peach dan tutup ulir berwarna putih. Pada bagian belakang terdapat tube terdapat cara pemakaian produk dan berat produk yakni 9 gram.

Kandungan dan klaim



Klaim

Emina Lip Cushion memberikan cara yang menyenangkan untuk mempercantik tampilanmu. Teksturnya yang velvetly dapat memberikan warna yang intens namun tetap terasa ringan di bibir. 

Kandungan dari produk ini antara lain:

Cyclopentasilaxane, Diisostearyl Malate, Kaolin, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Dimethicone Crosspolymer, Phenyl Trimethicone, Hydrogenated Letichin, Hydrogenated Polyisobutene, Vinyl Dimethicone/Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, HDI/Trimethylol Hexyllactone Crosspolymer, Disteardimonium Hectorite, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Polyethylene, Silica Silylote, Aluminum Hydroxide, BHT, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylysilane, Fragrance, Silica, Tocopherol

Tekstur dan Warna



Karena bentuk kemasannya yang tube, untuk mengeluarkan produk ini kita harus menekan tube hingga produk lipstik keluar. Tekstur dari Emina Lip Cushion ini bisa dibilang seperti pasta kental. Warnanya sendiri peach mendekati coklat. Di wajah saya, warna lipstik ini lumayan memberikan efek segar. 



Cara Menggunakan

Setelah produk dikeluarkan dengan memencet tube-nya, aplikasikan Emina Lip Cushion pada bibir dan gunakan ujung cushion untuk membuat tampilan yang cantik.

Kesan Setelah Pemakaian




Sebagai sebuah produk dengan inovasi baru, bisa dibilang saya cukup suka dengan Emina Lip Cushion ini. Aplikator yang digunakan untuk memulas lipstik cukup lembut dan nyaman di bibir. Sayangnya dengan bentuknya yang bulat, membuat saya agak kesulitan menjangkau bagian sudut bibir.

Untuk masalah pigmentasi sendiri, entah karena bibir saya yang tebal dan hitam membuat lipstik ini tidak bisa langsung meng-cover keseluruhan bibir saya. Perlu di-swipe berkali-kali hingga warnanya benar-benar menutup bibir.

Meski begitu, saya sangat menyukai warna yang dihasilkan serta hasil akhir lipstik yang ringan dan matte, sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. Bicara soal ketahanan, lipstik Emina ini hanya bisa bertahan 3-4 jam di bibir saya sebelum akhirnya memudar.
Kesimpulan akhir saya untuk produk lipstik terbaru Emina ini antara lain:

Kelebihan
+ Ringan di bibir
+ Warnanya cocok untuk digunakan sehari-hari
+ Halal

Kekurangan
- Kemasan tidak transparan membuat kita tidak bisa mengetahui kapan produk habis
- Aplikator yang bulat membuat sulit menjangkau sudut bibir
- Pigmentasi kurang untuk bibir tebal
- Warnanya cepat pudar

Itulah dia review saya untuk produk lipstik Emina terbaru yakni Emina Lip Cushion. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua. 

18 comments:

  1. kebetulan saya suka banget dengan warna peach, ini bisa dibeli dimana aja ya mbak? Maaf saya selalu beli wardah soalnya jadi gak perhatian dengan merek lain, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di toko kosmetik kayaknya sudah ada, mbak. Atau bisa juga di shopee atau sociolla

      Delete
  2. bikin kering di bibir nggak mbak? saya termasuk orang yang nggak terlalu berani coba-coba lipstik karena takut kering di bibir. kalau udah kering kan suka ceack gitu kan bibirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak sih mbak kalau di bibirku. Beberapa kali makai nggak pakai pelembab nggak bikin kering

      Delete
  3. Aa warnanya cakep... Cocoksama jilbabnya :D

    ReplyDelete
  4. Lip cushion ya, makin banyak jenis penghias bibir yang belum pernah kucoba. Awalnya kukira lip cushion ini semacam dasar sebelum lipstik, ternyata fungsinya sama saja dg lipstik ya.

    ReplyDelete
  5. aku punya yang shade ini, bener sih cepat pudar. sayang banget, padahal dari segi yang lain udah oke

    ReplyDelete
  6. Selama ini aku belum pernah yang nyobain yang namanya lip cushion, yang ada mah lipstik doang mba. Trimakasih loh mba sudah dikenalin sama lip cushion ini.

    ReplyDelete
  7. Waaa warnanya natural mbak hihihi Cakep <3
    Btw, liat kemasannya jadi keinget lip gloss Maybelline jaman dulu yang bentuknya juga tube kayak gitu. Dan aku kurang suka lip product model begini soalnya messy banget ngontrol produknya :(

    ReplyDelete
  8. Warnanya cantik yaa di bibir mba antung, itu tapi stelah berkali-kali layer ya mba? Mungkin krna memang konsepny kaya liptint ya jadi hasilny natural hehe

    ReplyDelete
  9. warnanya natural ya mba... tapi kalau aku pake warna peach pasti diejek di kantor : put, itu bibir gk warnanya, lagi kurang bahagia :((
    eh tapi bikin pecah2 bibir gk sih mba? soalnya kalau kaya lip cream suku bikin bibir aku pecah2 :((

    ReplyDelete
  10. kalo soal lipcream kayaknya yg versi emina bertube ini kudu dicoba. apalagi warnanya yang peach kesannya natural untuk digunakan daily. tapi dioles gitu jadinya ya pake jari hehe. wah harus siapin tisu dulu ini sih atau cuci tangan sekalian.

    ReplyDelete
  11. aku pengen berli ini, tapi masih maju mundur karena aku takutnya ga cocok atau gimana. kalau dari kemasan sih unyu ya

    ReplyDelete
  12. wah padahal liat hasil warnanya dan imutnya aku tertarik beli. Tapi karena ngerasa punya kondisi yg sama kaya mba antung, yaitu bibir item, kayanya masi urung mau beli hehehe

    ReplyDelete
  13. aku juga nyoba produk ini.
    suka banget sama warna yg peach sama pink.
    Tapi pas aku pake rada susah ih keluarnya haha
    mencet mencetnya itu, kaya kurang kebiasaan jadi agak susah


    Salam,

    www.rizkyashya.com

    ReplyDelete
  14. Waaa produk emina ini yang selalu bikin aku gemes ya packagingnya yang super lucu. Tapi aku juga penasaran si sama lip cushionnya ini, duh tahan dulu deh untuk tidak belanja. Hahaha

    ReplyDelete
  15. Entah apa aku yang belom pernah nyoba ini lip cushion nya haha.
    Benar benar natural ya mbak itu warna nempel di bibir,

    Dari segi packing juga lucu, unik gitu. Hihi

    ReplyDelete
  16. Warna yang ini pucet banget ya mbak Antung, lebih cocok buat di ombre neh keknya warna beginian neh drpd dipake sendiri begini.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.