[Review] L'OREAL WHITE PERFECT CLINICAL SERIES - ayanapunya.com

Breaking

Monday, June 25, 2018

[Review] L'OREAL WHITE PERFECT CLINICAL SERIES

Harus diakui, satu risiko mengendarai motor setiap hari bagi seorang wanita adalah wajah yang tak terlindungi entah itu dari sengatan matahari atau debu dari jalanan. Apalagi jika kota yang ditinggali memiliki suhu yang cukup panas seperti Banjarmasin. Dijamin deh kondisi wajah akan kurang baik jika tidak dirawat dengan telaten.

Saya sendiri meski memiliki kulit wajah yang cenderung normal tetap saja harus berhadapan dengan permasalahan umum seperti kulit kusam dan belang akibat sengatan matahari. Apalagi sekarang jarak rumah ke kantor agak jauh yang mau tak mau membuat saya lebih lama berada di jalanan. Ibu saya saja sampai protes saat bertemu saya beberapa waktu lalu. 

"Kok kamu sekarang tambah hitam, sih?" tanya beliau

"Ya, namanya juga bolak-balik naik motor. Ya jadi hitam," jawab saya seadanya. Padahal dalam hati sedih juga dengan kondisi wajah yang semakin belang ini. 

Untungnya, beberapa waktu lalu, saya terpilih untuk mendapatkan rangkaian produk L'oreal Clinical Series dari website yukcoba.in. Produk yang saya dapat ini terdiri atas L'oreal White Perfect Clinical Essence Lotion, L'oreal White Perfect Clinical Day Cream dan L'oreal White Perfect Clinical Overnight Treatment. Ketiga produk ini diklaim mampu membuat kulit tampak lebih cerah berseri. Hmm, kira-kira cocok nggak ya buat saya? Langsung saja ke review-nya ya.

Baca juga : [Review] Fair n Lovely 2 In 1 Powder Cream

L'oreal White Perfect Clinical Essence Lotion 



Kemasan

Bagian luar L'oreal White Perfect Clinical Essence Lotion ini dikemas dalam kotak dengan kombinasi warna perak dan biru yang membuatnya terkesan mewah. Pada bagian bawah kotak terdapat keterangan ukuran cairan yakni 175 ml dan kode PAO produk yakni 12 bulan. Di sisi-sisi lain kemasannya memperlihatkan kandungan, klaim dan cara pemakaian produk. 

Untuk botolnya sendiri, L'oreal White Perfect Clinical Essence Lotion ini memiliki kemasan segi empat dengan tutup ulir yang mudah dibuka. Pada salah satu sisinya hanya terdapat cara pemakaian, ukuran cairan dan kode PAO produk.



Klaim

L'oreal White Perfect Clinical Essence Lotion  diklaim memiliki konsentrat whitening essece water yang mampu membantu dalam regenerasi kulit, menyamarkan noda/bintik dan kulit tampak lebih cerah/berseri. Kombinasi bahan unik Glycolid Acid membantu melembutkan/melicinkan tekstur kulit, HEPES yang berperan dalam regenerasi/pembaruan kulit, dan VITAMIN CG yang membantu menyamarkan noda hitam/bintik sehingga kulit tampak lebih cerah. 


Tekstur produk dan wangi


Meski menggunakan nama lotion, tekstur dari produk L'oreal White Perfect Clinical Essence Lotion ini sebenarnya cenderung cair layaknya essence dengan warna bening. Saat ditumpahkan ke tangan, produk ini memiliki wangi alkohol yang cukup kuat.

Cara pemakaian

Gunakan pada pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan. Aplikasikan secara merata menggunakan kapas.

Kesan setelah pemakaian

Alih-alih menggunakan kapas, saya lebih memilih menggunakan produk ini pakai tangan saja. Nah, jeleknya, kalau menggunakan tangan produknya gampang sekali tumpah kemana-mana. Saat diusapkan ke wajah, produk ini beberapa kali menimbulkan rasa cenat-cenut di wajah saya. Namun untungnya tak ada reaksi berlebih seperti muncul jerawat atau bruntusan setelah pemakaian beberapa hari/ 

Produknya sendiri cepat meresap dan memberikan rasa lembab pada kulit wajah saya. Setelah beberapa hari pemakaian, wajah saya juga terlihat lumayan cerah jika dibandingkan sebelumnya. Untuk noda hitam, sepertinya perlu waktu cukup lama untuk bisa mengetahui apakah produk ini bisa mengurangi/menghilangkannya. Satu hal lagi yang kurang saya suka adalah wangi alkoholnya yang bagi saya terlalu menusuk hidung.


L'oreal White Perfect Clinical Day Cream


Kemasan

L'oreal White Perfect Clinical Day Cream dikemas dalam bentuk jar berwana perak berukuran 5 cm x 5 cm x 5 cm. Ukuran produknya sendiri 50 ml dan pada kemasannya terdapat kode expired produk.  

Kandungan 

PRO-VANISH 3 yang merupakan bahan aktif pencerah membantu mengurangi produksi melanin pada kulit

SPF 19 PA+++  yang memberikan perlindungan dari UVA/UVB, mencegah timbulnya noda hitam dan warna kulit yang gelap

Klaim produk

Pada pemakaian awal, produk ini akan membuat kulit tampak lebih segar dan lembab. 
Dengan pemakaian teratur akan membuat kulit tampak lebih cerah dan warna terlihat lebih merata.
Setelah 8 minggu, noda hitam tersamarkan, kulit tampak lebih halus dan lembut

Tekstur produk dan wangi



L'oreal White Perfect Clinical Day Cream memiliki warna soft pink dengan tekstur yang tidak terlalu kental. Wanginya sendiri tak jauh berbeda dengan produk Essence Lotion-nya namun sedikit lebih lembut.

Cara pemakaian

Gunakan pada pagi hari di area wajah dan leher yang telah dibersihkan. Untuk hasil yang lebih maksimal, dianjurkan untuk digunakan setelah White Perfect Clinical Anti-Spot Brigthening Essence.


Kesan setelah pemakaian

Saat dioleskan ke wajah, produk ini cukup cepat meresap dan dan tidak memberikan efek yang menandakan kalau wajah saya tidak cocok dengannya. Setelah dipakai, wajah langsung terasa lembab dan kenyal serta memberikan efek cerah.


L'oreal White Perfect Clinical Overnight Treatment


Kemasan

Sama seperti produk Day Creamnya, L'oreal White Perfect Clinical Overnight Treatment ini juga dikemas dalam jar berukuran 50 ml namun dengan warna biru dan tutup berwarna perak.

Kandungan

PRO-VANISH 3 TECHNOLOGY yang merupakan kombinasi tiga bahan pencerah, membantu mencerahkan dan berperan dalam regenerasi kulit di malam hari

VITAMIN B3 yang dapat membantu mencerahkan kulit

PROCYSTEIN yang dapat membantu mengurangi produksi/pembentukan melanin secara berlebih

BIO-PEELING EX yang dapat membantu menjadikan kulit tampak lebih halus dan lebih cerah

Klaim

Pada pagi hari, kulit akan tampak segar, lebih cerah/berseri dan halus. Dengan pemakaian teratur, akan membuat kulit tampak lebih cerah dan warna terlihat merata.

Tekstur produk dan wangi



Jika L'oreal White Perfect Clinical DayWhite Cream memiliki warna soft pink, maka untuk produk Overnight Cream ini memiliki warna putih susu dengan tekstur yang sedikit lebih thick jika dibandingkan day cream-nya. Untuk wanginya sama persis dengan Day Cream.

Cara pemakaian :

Gunakan pada malam hari di area wajah dan leher yang telah dibersihkan. Untuk hasil yang lebih maksimal, dianjurkan untuk digunakan setelah White Perfect Clinical Anti-Spot Brigthening Essence

Kesan setelah pemakaian

Sesuai dengan klaim yang disebutkannya, setelah menggunakan produk L'oreal White Perfect Clinical Overnight Cream ini di malam hari, pagi harinya wajah terasa lebih kenyal dan lembab. Wajah saya juga tidak menunjukkan adanya ketidakcocokan seperti muncul jerawat atau bruntusan.

Kesimpulan:

So far, saya cukup puas dengan rangkaian produk L'oreal White Perfect Clinical Series ini. Setelah pemakaian selama beberapa minggu bisa saya lihat wajah saya tampak lebih cerah dan lembab. Sayangnya untuk noda hitam seperti bekas jerawat atau flek mungkin masih belum tersamarkan secara merata. Ini mungkin karena saya belum terlalu lama memakainya. 



22 comments:

  1. Glowing hasilnya..
    Yg Lotion cocok banget sama kulit kering, karena lembab habis pakai itu..

    ReplyDelete
  2. Saya suka produk ini mba, cocok🤗

    ReplyDelete
  3. Harus di coba nih produknya hehhe

    ReplyDelete
  4. Aku blm pernah ke kalimantan, tapi pernah ke brunei, dan itu panasnya ampuuuuun :D. Aku cuma 3 malam mba, dan pulang2 kulitku gosong! Pdhl pake pelembab yg ada spf. Apalagi orang yg beneran tinggal di pulau kalimantan itu yaaa. Kebayang sih panasnya.

    Kalo ga rutin pake skin care, aku yakin memang belang. Adekku yg pake loreal, dan aku liat bagus di dia. Aku sendiri ga coba krn udh cocok ama skin care lain. Takut kalo ganti2 :D. Di usia sekarang udh waktunya setia ama 1 produk, biar hasilnya bisa lbh berasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak. Orang-orang yang datang ke sini pasti pada bilang di sini tuh panas banget. Bikin kulit jadi jelek. Heu

      Delete
  5. Produk ini sepertinya jarang diiklankan di media ya?

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah saya jarang nonton tv sih jadi kurang tahu. He

      Delete
  6. Klo night cream memang lebih thick ya rasanya dibandingkan day cream? Aku suka ga rajin pake krim malam nih mba karena biasanya rasanya agak gerah. Klo yg ini memang enak, mau deh nyobain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya jarang pakai krim malam karena lupa. Hihi

      Delete
  7. Kalo kulit normal, cenderung kering dan kering menurutku cocok make perawatan loreal ini. Kl berminyak kayaknya bisa nambah oily pada wajah mungkin yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kak. Mamaku kulitnya berminyak tambah minyakan katanya pakai ini

      Delete
  8. Penasaran dengan body lotionnya. Karena tekstur yg beda dari biasanya. 😍

    ReplyDelete
  9. Yang night creamnya cepet meresap jg g mba? Kalo yg day cream bikin greasy sama berminyak ga kalo di pake sampai siang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di kulit aku sih nggak berminyak banget, lisa. Tapi kata ibuku yang kulitnya berminyak dia pakai krimnya jadi tambah berminyak mukanya

      Delete
  10. Aku yakin cocok sih produk ini kalau buat kulit kaya mbak Antung gini. Aku suka essence lotionnya sih.

    ReplyDelete
  11. Night creamnya bumil friendly ga mba? Udah hampir sebulan pensiun make krim malam nih. Takut. Hihi

    ReplyDelete